Connect with us

Tempat Wisata Di Palembang Yang Lagi Hits

Informasi

Tempat Wisata Di Palembang Yang Lagi Hits

Tempat Wisata Di Palembang Yang Lagi Hits – Unsur wisatawan Palembang ini begitu populer hingga menjadi simbol kota Palembang. Menyeberangi Sungai Musi, Jembatan Ampera menjadi tempat terindah untuk dinikmati saat lampu menyala di malam hari.

Untuk menikmati keindahan jembatan ini, Anda bisa memilih restoran di tepi Sungai Musi atau tempat terbaik lainnya untuk menikmati keindahan Jembatan Ampera adalah dari Benteng Kuto Besak.

Tempat Wisata Di Palembang Yang Lagi Hits

Tempat Wisata Di Palembang Yang Lagi Hits

Benteng Kuto Besak merupakan bangunan bersejarah peninggalan Kesultanan Palembang yang diperintah oleh Sultan Mahmud Badaruddin I yang memerintah dari tahun 1724 hingga 1758.

Tempat Wisata Di Pasaman Terbaru Paling Hits Yang Wajib Dikunjungi

Setelah dikembangkan lebih lanjut, Benteng Kuto Besak Benteng kini ditempati oleh Komando Daerah Militer (Kodam) Sriwijaya dan memiliki area terbuka yang dapat digunakan untuk hiburan dan wisata. Kunjungi Palembang.

Masjid terbesar di Palembang ini pertama kali dibangun oleh Sultan Mahmud Badaruddin I pada tahun 1738-1748 di atas lahan seluas 1080 M2.

Keindahan arsitekturnya yang merupakan perpaduan antara arsitektur Timur Tengah dan Cina menjadi daya tarik tersendiri mengunjungi tempat wisata religi ini.

Bagi Anda para pecinta alam, destinasi wisata di Palembang yang satu ini bisa menjadi referensi. Taman Wisata Punti Kayu merupakan hutan pinus di mana Anda tidak hanya dapat menikmati alam, tetapi juga bekerja di luar dan melihat banyak spesies hewan seperti monyet yang bermain dengan bebas.

Tempat Wisata Palembang Yang Kekinian

Itulah Nama Warung Makanan Sate Padang di Jogja, 10 Tusuk Sate Per Porsi, Lebih Dekat dengan Anak Kost!

Anda suka masakan Padang? Jangan salah pilih, pastikan mampir ke restoran Padang legendaris di Jogja! Meski baru dibuka di tengah wabah Covid-19, taman bunga ini tetap ramai dikunjungi warga yang harus mengikuti aturan kesehatan dan berfoto selfie. Bunga merah dan kuning ditanam di taman.

Bukan di gunung atau bukit, seperti kebanyakan taman bunga, Taman Bunga Celosia Palembang ramai dikunjungi orang meski terletak di sebuah rumah di Desa Talang Kelapa, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Palembang. baru saja dibuka.

Tempat Wisata Di Palembang Yang Lagi Hits

Menggunakan lahan yang dulunya rawa, taman bunga seluas hampir satu hektar ini ditanami bunga Celosia, atau biasa disebut jengger ayam, dengan populasi merah dan kuning, ditanam secara berkelompok, terlihat indah dan menarik.

Tempat Wisata Di Malang Yang Lagi Hits Dan Harga Tiket: Instagramable Dan Banyak Spot Foto Keren!

Direktur Taman Bunga Celosia Palembang menawarkan ide taman bunga dengan pemandangan yang indah seperti kincir angin, tenda dan rumah bertingkat yang dicat tahan gempa.

Karena baru dibuka pada Desember 2020 dan baru pertama kali di Palembang, bunga tidak ditanam di mana-mana dan tidak ada tempat di kebun, namun hal ini tidak membuat warga tertarik untuk mengunjungi tempat ini. tempat yang bisa menampung seribu orang sehari.

Sejak dibuka pada masa pandemi Covid-19, pemerintah terus melakukan pencegahan kesehatan dengan mewajibkan pengunjung memakai masker dan membatasi jumlah pengunjung yang masuk sekaligus hanya 400 orang.

Harga tiket masuk yang hanya Rp 10.000 per orang menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang berkunjung untuk melihat pemandangan, selfie, dan menikmati keindahan bunga celosia.

Top 15 Tempat Wisata Palembang 2022, Yang Ikonik Dan Bersejarah

Hanya taman bunga di Palembang yang membuat warga desa ramai membicarakannya dengan banyaknya unggahan di media sosial yang menggambarkan keindahan taman tersebut.

VOD Hari Ini, Panglima TNI Sertijab Andikadan Yudo di Mabes TNI Cijantung Selasa, 20 Desember 2022 | 22:49

Berita Daerah Gunung Semeru Keluarkan Riam Lava Pijar, Hujan Abu di Sejumlah Desa Selasa, 20 Desember 2022 | 10:44 WIB

Tempat Wisata Di Palembang Yang Lagi Hits

Wanita Penipu Ganti Semua Buah yang Dibunuh Pekerjanya Sebagai CEO Selasa, 20 Desember 2022 | 10:43 WIB

Wisata Palembang Yang Wajib Dikunjungi Saat Berkunjung Ke Bumi Sriwijaya

BUMN Tambahan Modal Rp 7,5T Cair dari Kementerian Keuangan, Garuda Akan Gunakan untuk Perawatan Pesawat Selasa, 20 Desember 2022 | 10:42 WIB

Politik Sertijab Panglima TNI Andika Perkasa Izinkan Yudo Margono Selasa, 20 Desember 2022 | 10:36 WIB

Berita Regional Sambo Bantah Membunuh Joshua, Pakar: Peluru Kepala dan Tubuh Joshua Berbeda! Selasa, 20 Desember 2022 | 10:34 WIB

Pemberitaan daerah menemukan bukti Putri Candravati, pakar mikro-iklan: banyak kebenaran yang masih tersembunyi! Selasa, 20 Desember 2022 | 10:27 WIB

Beneran Ini Di Malang! Umbulan Tanaka, Objek Wisata Alam Bernuansa Jepang

VOD Sidang Ferdi Sambo, Pengacara Pidana dan Psikolog Tersedia Selasa, 20 Desember 2022 | 10:26 WIB Salah satu kota tertua di Indonesia, Palembang merupakan situs peninggalan Kerajaan Sriwijaya yang menyimpan jutaan situs peninggalan sejarah. Palembang tidak hanya terkenal dengan makanan khasnya, tetapi juga berpotensi untuk mengembangkan pariwisata. Palembang dipastikan terpilih sebagai tuan rumah 2018

Nah, jika Anda sedang merencanakan liburan ke sini, IDN Times akan memberikan rekomendasi tempat atau tempat wisata menarik dan wajib dikunjungi di Palembang. Berikut daftar lengkapnya.

Sebuah simbol kota Palembang, rasanya kurang lengkap jika tidak mengunjungi Jembatan Ampera. Dibangun sejak 1965, jembatan ini menghubungkan dua wilayah, Seberang Ulu dan Seberang Ilir, yang dipisahkan oleh Sungai Musi.

Tempat Wisata Di Palembang Yang Lagi Hits

Dalam rangka menyambut Asian Games 2018, Jembatan Ampera direnovasi dan dipercantik. Ada bangku di kedua sisi dan jam besar di menara jembatan. Anda harus mengambil gambar!

Tempat Wisata Indonesia Yang Jarang Diketahui

Ada masjid khusus dengan bangunan berunsur Tionghoa, Arab, dan Palembang. Didirikan karena Laksamana Cheng Ho dari Tiongkok berkunjung ke Palembang dan mendakwahkan Islam.

Sekitar 6 kilometer dari Jembatan Ampera, Pulau Kemaro terletak di tengah Sungai Musi. Tempat ini merupakan tempat yang terkenal di Palembang, dekat dengan nuansa budaya Tionghoa.

Anda akan melihat masjid sembilan lantai, Kuil Hok Ching Rio, kompleks kuil, dan makam Pangeran Tan Boon An dan Putri Siti Fatima yang bersebelahan. Dikatakan bahwa ada pohon cinta di tempat ini, jika Anda berkunjung, penduduk setempat percaya bahwa Anda akan memiliki hubungan yang langgeng. Apakah Anda ingin datang ke sini dengan pasangan Anda?

Bangunannya unik, Museum Sultan Mahmud Badaruddin II berbentuk bangunan piramida khas Palembang. Museum ini sangat dekat dengan Monumen Pengunjuk Rasa, hanya berjalan kaki singkat.

Tempat Nongkrong Hits Di Palembang

Anda bisa membawa keluarga ke museum ini karena akan banyak menyimpan sejarah dan budaya. Ada koleksi senjata, pakaian, kerajinan tangan, dan uang logam Sumsel.

Ada juga artefak dari periode Sriwijaya seperti Ganesha dan patung Buddha. Sesampainya di sini, Anda harus membayar tiket seharga Rp 5.000 untuk dewasa dan Rp 1.000 untuk anak-anak. Setiap hari WIB buka mulai pukul 08.00 hingga 16.00.

Ada juga wisata religi di Palembang, salah satunya Alquran raksasa. Bertempat di Pondok Pesantren Al Ihsaniya Gandus, Al Quran ini terbuka untuk umum.

Tempat Wisata Di Palembang Yang Lagi Hits

Sebanyak 30 ayat Alquran diukir di atas kayu. Berukuran sekitar 1,7 x 1,4 meter dan dibangun di lima lantai. Jika Anda datang ke sini, para tamu harus mengenakan pakaian yang menutupi aurat dan melepas sepatu.

Tempat Wisata Di Palembang Yang Lagi Hits Dan Wajib Kamu Kunjungi

Tempat wisata alam di Palembang juga tidak boleh dilewatkan. Ada air terjun Maung yang tingginya hampir 80 meter.

Air terjun ini mengalir dari bebatuan hijau. Cuacanya sejuk banget, cocok untuk makan bersama keluarga. Akan menyenangkan!

Jika ingin berkunjung di dekatnya, ada Taman Wisata Punti Kayu yang terletak di pusat kota Palembang. Hijaunya pepohonan, bagian dari hutan kota ini akan menyegarkan hati dan pikiran Anda. Luas hutan sekitar 50 hektar.

Anda dapat mengunjungi kebun binatang, peternakan buaya, kolam renang, restoran, taman, perjalanan perahu, gajah dan menunggang kuda. Paket lengkap bukan?

Tempat Wisata Palembang Terfavorit Yang Hits

Benteng Kuto Besak merupakan kompleks istana yang menjadi pusat Kesultanan Palembang. Alamat: Jalan Sultan Mahmud Badaruddin, 19 Ilir, Bukit Kecil. Kastil ini sudah ada sejak abad ke-18, tentunya terdapat banyak monumen bersejarah disini.

Percaya atau tidak, konon benteng ini dibangun dengan mencampurkan putih telur dengan batu kapur untuk membuat batu bata. Pekerjaan itu berlangsung selama 17 tahun, lho.

Singapura memiliki Merlion, sedangkan Palembang memiliki monumen ikan Belido. Di tepi Sungai Musi, tugu ini menghadap ke Jembatan Ampera.

Tempat Wisata Di Palembang Yang Lagi Hits

Monumen ini dibangun baru-baru ini, tetapi telah menjadi simbol baru Palembang. Nah, ikan belido sendiri merupakan salah satu ikan terakhir yang ada di Sungai Musi dan menjadi bahan utama pembuatan pempek. Sayangnya, kini sudah punah dan tergantikan oleh ikan kembung.

Kenten Street, Tempat Nongkrong Kekinian Di Palembang Yang Menyediakan Face Painting Dan Hena Art

Objek wisata Palembang lainnya yang bisa dikunjungi adalah Gunung Dempo. Tempat ini berada 3412 meter di atas permukaan laut. Untuk menuju Gunung Dempo, Anda perlu berjalan kaki sejauh 7 kilometer dari pusat kota.

Daya tarik Gunung Dempo adalah permata alamnya yang masih asri sehingga Anda bisa menikmati kesegarannya. Waktu terbaik untuk mengunjungi Gunung Dempo adalah saat musim kemarau.

Potensi air terjun Lemantang Indah belum cukup menarik pengunjung. Air terjun ini terlihat sangat menarik dengan angin yang sangat sejuk.

Ketinggian air terjun Lemantang Indah adalah 40 meter. Tak heran jika tempat ini ramai. Biaya masuknya juga murah, hanya Rp 4.000.

Tempat Wisata Palembang Baru Yang Bikin Malas Pulang

Arung jeram sungai Manna adalah pengalaman terbaik untuk mengunjungi Palembang. Ada berbagai paket arung jeram yang disesuaikan dengan tingkat kesulitannya.

Banyak pengunjung yang siap menguji adrenalin dan ketangkasan mereka di sini. Jadi, jika ingin berani, cobalah wisata Palembang.

Stairs 2001 sering dijadikan lokasi pemotretan oleh para pecinta fotografi. Hal ini karena Tangga 2001 berada di kebun teh dengan pemandangan alam yang sangat indah.

Tempat Wisata Di Palembang Yang Lagi Hits

Meski disebut tangga 2001, namun di sini hanya ada 200 anak tangga. Namun, kawasan Tangga 2001 memiliki banyak bangunan menarik yang dijadikan latar belakang foto.

Tempat Wisata Palembang Yang Hits Dan Instagramable

Jangan hanya ke air terjun saja karena Bukit Siguntang juga patut untuk dikunjungi. Tempat ini merupakan tempat bersejarah di kota Palembang. Bukit Lama terletak di daerah Ilir.

FYI, Bukit Siguntang dikenal sebagai bukit tertinggi di Palembang. Tentu saja, saat Anda ke sana, Anda akan disuguhkan dengan indahnya wajah Palembang.

Wisata Danau Ranau Palembang semakin diminati karena banyak pengunjung yang mengunjunginya. Seperti yang Anda harapkan, Danau Ranaume menawarkan suasana yang indah dengan udara yang bersih dan tidak tercemar.

Tugu Rakyat merupakan tempat wisata dan edukasi bagi anak-anak. Pengunjung dapat melihat berbagai koleksi

Tempat Wisata Yang Menarik Dekat Jembatan Ampera Palembang

Tempat wisata di jakarta yang lagi hits, tempat makan di palembang yang lagi hits, tempat wisata di bogor yang lagi hits, tempat wisata yang lagi hits di bali, tempat wisata di ambon yang lagi hits, tempat wisata di ubud yang lagi hits, tempat wisata di sentul yang lagi hits, tempat wisata di solo yang lagi hits, tempat wisata di lombok yang lagi hits, tempat wisata di padang yang lagi hits, tempat wisata di batam yang lagi hits, tempat wisata yang lagi hits

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top