Connect with us

Tempat Menarik Di Surabaya Indonesia

Informasi

Tempat Menarik Di Surabaya Indonesia

Tempat Menarik Di Surabaya Indonesia – Monumen Parasamya Punakarya Nugraha diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur pada Jumat, 28 Desember 2018. Tugu ini tetap berada di kawasan yang sama dengan kantor gubernur dan juga menjadi titik acuan kilometer nol di ibu kota Surabaya. Jawa Timur.

Monumen ini dirancang oleh I Nyoman Nuarta, seorang seniman yang juga menciptakan patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Bali.

Tempat Menarik Di Surabaya Indonesia

Tempat Menarik Di Surabaya Indonesia

Yuk, tahukah kamu apa nama lain dari Museum De Javasche Bank di Surabaya? Museum Mata Uang juga dikenal sebagai Museum Bank Indonesia. Itu dibuka pada 2012 setelah proses perbaikan selesai.

Tempat Wisata Di Surabaya Yang Hits Dan Instagramable

Museum ini memiliki tiga lantai dan menampilkan sejarah sistem perbankan di Indonesia. Ada tiga bagian utama yang bisa Anda temukan di sini. Pertama, ruang koleksi mata uang kuno, ruang koleksi konservasi dan ruang koleksi harta budaya.

. Anda bisa mengunjungi Jalan Garuda Nomor 1, Krembangan, Surabaya setiap hari kecuali hari Senin atau hari libur.

Hutan Pakal dimulai pada tahun 2008 dan sekarang terbuka untuk wisatawan. Namun, paduan suara itu tidak banyak terdengar di Surabaya. Ruang terbuka hijau ini terletak di Pakal, Benowo, Surabaya Barat.

Dengan mudah. Ada sekitar tujuh gazebo untuk relaksasi, taman bermain, taman bunga, dan kolam ikan. Ia juga memiliki pabrik biogas yang menggunakan energi dari kotoran kambing dan sapi.

Destinasi Wisata Anak Di Surabaya Terpopuler

Banyak yang mengatakan bahwa Taman Cahaya diciptakan khusus untuk menyaingi Taman Bungkul di jantung kota Surabaya. Karena dari segi infrastruktur penataannya apik, mirip Boeung Kol Park. Hanya saja Taman Cahaya dibangun dengan berbagai material untuk olahraga. Diantaranya ada

Letaknya masih di sebelah barat Surabaya, dekat Hutan Pakal, di Jalan Raya Pakal. Saat ini pembangunan masih terus dilakukan, terutama penambahan seperti penerangan dan parkir.

Kini wajah Kenjeran telah berubah total dari bekas kawasan kumuh dan kurang terawat menjadi objek wisata utama di Surabaya. Keanekaragaman destinasi lebih beragam, tidak hanya bergantung pada wisata pantai. Sekarang ada beberapa pilihan tur dari

Tempat Menarik Di Surabaya Indonesia

Selain itu, kawasan di Jalan Sukolilo, Kelurahan Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak, Provinsi Surabaya, kini memiliki banyak tempat cantik untuk fotografi. Di antaranya adalah halaman rumput yang ditutupi pepohonan dan padang rumput tertutup. Lokasi ini memang jarang dijadikan sebagai lokasi foto komersil seperti

Tempat Wisata Di Madura Yang Paling Hits Dan Populer

Arca Buddha bermuka empat juga bisa Anda temukan di sudut pantai Ria Kenjeran. Patung yang terletak di lahan seluas 1,5 hektar ini dibangun pada tahun 2003. Sekilas patung ini terlihat mirip dengan desain patung Buddha di Bangkok, Thailand.

Seperti namanya, patung sepanjang 36 meter ini merupakan patung Buddha berwajah empat dengan dua wajah saling berhadapan. Setiap wajah mewakili empat kebajikan Buddha: kedermawanan, kejujuran, kasih sayang, dan meditasi.

Masih di kawasan Kenjeran, Pagoda Tian Ti sudah berdiri sejak tahun 2010 dan menjadi destinasi wisata populer di sana. Pagoda yang sering disebut Sky World ini terinspirasi dari desain Pagoda Tian Tan di Beijing, China. Namun klenteng tersebut sengaja didirikan sebagai ikon wisata baru di Surabaya dan bukan untuk upacara keagamaan.

Pagoda Tian Ti memiliki tiga lantai, berdiameter 60 meter dan tinggi 58 meter. Struktur utamanya terbuat dari logam, bukan kayu seperti bangunan aslinya. Namun, Anda masih bisa mendapatkan banyak perhatian saat melihatnya dari dekat. Anda bisa menemukannya di Jalan Sukolilo Nomor 100, Sukolilo Baru, Bulak, Surabaya.

Rekomendasi Tempat Wisata Anak Di Surabaya, Wajib Mampir!

Selain kota pahlawan, Surabaya juga dikenal sebagai kota seribu taman, karena hampir setiap sudut kawasannya memiliki taman bunga yang indah. Salah satunya Taman Harmoni di Jalan Keputih Tegal Timur Nomor 241, Sukolilo, Surabaya. Sebelum dijadikan taman, kawasan itu merupakan tempat pembuangan sampah di Keputih.

Taman Harmoni sudah memiliki fasilitas umum yang lengkap seperti taman bermain, mushola dan toilet. Selain jalan kaki menikmati indahnya taman bunga, Anda bisa jalan kaki sebentar ke Hutan Bambu Keputih di area yang sama.

Jika berbicara tentang wisata mangrove di Surabaya, pasti teringat dengan wisata mangrove Wonorejo. Padahal Surabaya punya dua tempat wisata alam lho! Satu lagi di Phnom Anh Chanh.

Tempat Menarik Di Surabaya Indonesia

Hampir identik dengan Ekowisata Mangrove Wonorejo, kawasan yang berjarak sekitar 30 menit dari Wonorejo ini dikuasai langsung oleh Pemerintah Kota Surabaya. Itu harus

Wisata Jawa Tengah Paling Indah Dan Eksotis 2022

Anda bisa berkeliling hutan mangrove dengan perahu nelayan seharga Rp 50.000 per orang. Tempatnya terletak di Jalan Medokan Sawah Timur, Segoro Tambak, Medokan Ayu, Rungkut.

Pelabuhan Tanjung Perak merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di Surabaya. Di sini Anda bisa bersantai sambil menikmati sunset yang indah.

Selain itu, Anda juga bisa melihat keadaan kegiatan ekonomi transportasi laut nasional dan regional di Indonesia. Bagi yang baru pertama kali berkunjung, pasti akan terkagum-kagum dengan pesona alam dan aktivitasnya di Pelabuhan Tanjung Perak.

Taman Bungkul adalah taman yang populer di Surabaya. Taman berisi berbagai tanaman hijau yang tertata rapi serta berbagai fasilitas lengkap seperti

Harga Tiket Masuk Surabaya North Quay Snq, Alamat Lokasi Wisata Tanjung Perak Foto Kapal Pesiar

Sistem keamanannya sangat baik, Boeung Kol Park juga memantau aktivitas para tamu melalui CCTV. Kebersihan di sini juga terjaga, tempat sampah disediakan dengan pemilahan jenis sampah.

Kalau kamu begadang di rumah, serunya mencoba aktivitas di Wonorejo Care Centre. Dia bisa naik sepeda, memancing atau sekedar menikmati kesegaran.

Anda juga bisa mengambil foto-foto cantik di banyak tempat di Kebun Bibit Wonorejo. Selain itu, terdapat kebun binatang kecil dan kolam renang kecil yang menarik untuk dikunjungi.

Tempat Menarik Di Surabaya Indonesia

Wisata Mangrove Lainnya Wisata Wonorejo di Surabaya yang dikenal sebagai paru-paru hijau kota. Luas kawasan ini mencapai 200 hektar dengan pemandangan indah yang memanjakan mata.

Tempat Wisata Baru Di Jakarta Yang Hits Buat Liburan

Banyak kegiatan seru di Wisata Mangrove Wonorejo ini, seperti berkeliling dengan perahu, memancing dan menikmati kuliner yang lezat. Anda selalu dapat mendengar kicauan burung selama Anda bepergian ke sini.

Serunya bermain air di kolam renang dan lapangan tenis Citraland tidak ada duanya. Ada kolam besar yang dilengkapi seluncuran dan wahana. Jika Anda ingin bermain di air yang tenang, pergilah berlibur.

Masjid Muhammad Cheng Hoo selalu ramai karena gambarnya yang unik. Masjid ini bergaya arsitektur Tionghoa dengan dominasi warna merah dan hijau yang menarik.

Wisata Jembatan Merah di Surabaya ini sangat populer dan sangat melegenda. Pasalnya, arsitektur tempat ini sangat mirip dengan suasana kolonial.

Tempat Wisata Baru Di Bali Buat Liburan Tahun Ini

Selain itu, Jembatan Merah juga menawarkan pemandangan yang indah. Anda bisa melihat sungai yang deras dan pepohonan hijau di sekitarnya. Karena keindahannya, banyak pengunjung yang menjadikannya sebagai kawasan

Tertarik untuk mengenalkan anak pada spesies yang berbeda? Datanglah ke Kebun Binatang Surabaya! Destinasi ini dulunya merupakan kebun binatang terlengkap di Asia Tenggara dengan total koleksi 211 spesies dan lebih dari 2.000 hewan.

Tiket masuk ke Kebun Binatang Surabaya terjangkau, biaya Rp 15.000 per orang. Namun, jika ingin memelihara naga atau buaya, Anda harus membayar lagi sebesar R15.000.

Tempat Menarik Di Surabaya Indonesia

Julukan Kota Pahlawan untuk Surabaya juga dikenal melalui Istana Tugu Pahlawan. Bangunan setinggi 41,15 meter, dengan 10 gapura dan 11 ruas ini dibangun pada 10 November 1945.

Tempat Wisata Alam Di Jawa

Letak Istana Tugu Pahlawan tidak jauh dari Kantor Gubernur Jawa Timur. Jika ingin berkunjung, silahkan datang di akhir pekan atau kapan saja

Wisata Surabaya terkenal lainnya adalah Monumen Bambu Runcing, sebagai bentuk penghormatan kepada para pemuda Surabaya. Konon, ini sebagai bentuk kekaguman terhadap para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan pada hari itu.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke sini adalah sore hari. Pasalnya pencak silat ringan yang membuat pemandangan Monumen Bambu Runcing semakin mewah dan menarik.

Selain daftar di atas, masih banyak rekomendasi lokasi wisata lain yang bisa Anda kunjungi. Simak ulasan lengkapnya di Nah, tentunya masih banyak alternatif tempat wisata di Surabaya selain shopping mall. Anda bisa mencoba wisata alam, berfoto dengan pemandangan pelabuhan yang menakjubkan dan menikmati malam dengan lampu warna-warni. Datang dan mulailah perjalanan Anda menjelajahi kota pahlawan dengan mengunjungi objek wisata berikut ini:

Spot Foto Di Surabaya Yang Instagramable

Hutan Bambu Keputih merupakan tempat wisata alam yang bisa Anda kunjungi di Surabaya. Tempat ini awalnya merupakan tempat pembuangan tertutup yang kemudian dimanfaatkan untuk penghijauan lahan dan penanaman berbagai jenis bambu. Di Surabaya juga ada Taman Sakura Bungan yang indah, cocok untuk fotografi.

Destinasi ekowisata lainnya yang bisa Anda kunjungi selama berada di Surabaya adalah Kawasan Ekowisata Mangrove yang terletak di Vonorju, Kecamatan Rongkut. Tempat wisata ini tidak jauh dari pusat kota dan bisa dijangkau dengan mobil pribadi. Tiketnya sangat murah, kurang dari Rp 5.000 plus parkir. Selain menikmati hijaunya hutan bakau, tempat ini juga merupakan wisata edukasi yang bagus untuk mengenalkan alam kepada anak-anak.

Pantai Kenjeran adalah tujuan wisata populer di Surabaya. Sayangnya, pantai ini mulai kehilangan peminat karena perawatan yang buruk dan limbah. Namun kini ada destinasi wisata baru di sekitar pantai Kenjeran, berjarak 1 km dari pantai lama. Tempat wisata ini biasa dikenal dengan sebutan Kenpark alias Taman Kenjeran. Banyak hal yang menarik untuk dikunjungi di Kenpark, salah satunya adalah Pagoda Sanggar Agung yang berdiri di tepi laut. Ada juga tiruan Temple of Heaven di China yang dijadikan spot fotografi bagi para wisatawan.

Tempat Menarik Di Surabaya Indonesia

Ingin mengajak si kecil menikmati pemandangan alam saat berinteraksi dengan hewan? Coba kunjungi pusat perawatan yang terletak di Jalan Kendalsari. Di tempat wisata alam ini Anda bisa menikmati keindahan taman yang rimbun. Anak-anak dapat bermain di tempat-tempat outdoor yang tersedia dan juga beraktivitas di taman bermain. Di penangkaran ini, anak-anak juga bisa berinteraksi dan memberi makan beberapa rusa yang diperbolehkan berkeliaran. Anda bisa mengunjungi tempat wisata Surabaya ini tanpa mengeluarkan uang sepeser pun selain parkir.

Hutan Kota Pakal: Tempat Wisata Sejuk Dan Gratis Di Surabaya Barat

Bagi pecinta kuliner, Food Junction Grand Pakuwon merupakan tempat yang populer di Surabaya.

Tempat menarik di medan indonesia, tempat wisata menarik di indonesia, tempat menarik di bali indonesia, tempat menarik di jakarta indonesia, tempat menarik di padang indonesia, tempat menarik di pontianak indonesia, tempat menarik di lombok indonesia, tempat menarik di malang indonesia, tempat menarik di yogyakarta indonesia, tempat menarik di surabaya, tempat menarik di bandung indonesia, tempat wisata paling menarik di indonesia

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top