Connect with us

Tempat Wisata Di Pulau Belitung

Informasi

Tempat Wisata Di Pulau Belitung

Tempat Wisata Di Pulau Belitung – Bukan hanya Pulau Bangka yang terkenal dengan wisata alamnya yang indah. Masih dalam wilayah kepulauan, Pulau Belitung juga memiliki beragam wahana yang indah dan menarik.

Berbagai wisata ke luar negeri pun terdengar. Berlibur di Pulau Belitung adalah pilihan terbaik bagi Anda yang ingin merasakan suasana baru!

Tempat Wisata Di Pulau Belitung

Tempat Wisata Di Pulau Belitung

Selain itu, Pulau Belitung juga mengingatkan kita pada film Laskar Pelangi. Berikut IDN Times rangkum tempat wisata Belitung negeri Laskar Pelangi yang sangat menakjubkan!

Rekomendasi 5 Tempat Wisata Di Sungailiat, Wajib Traveler Kunjungi Saat Berada Di Bangka Belitung

Terletak di kecamatan Sijuk, keindahan pantai ini begitu lengkap. Memiliki pasir putih, laut biru jernih dan batu granit besar. Sore hari, Anda akan melihat panorama matahari terbenam yang sangat indah di pantai wisata Belitung ini.

Dari kejauhan, Anda pasti akan melihat cahaya khas Pulau Lengkuas ini. Anda tidak hanya menikmati pemandangan laut di wisata Belitung ini, namun Anda juga bisa melihat dan menikmati keindahan bawah laut di wisata Belitung ini. Mercusuar di pulau ini masih berfungsi sebagai penunjuk jalan bagi kapal-kapal yang keluar masuk laut di sekitar Tanjung Binga.

Tempat ini juga menjadi salah satu lokasi syuting Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi. Ombaknya sangat tenang. Wisatawan bisa leluasa berenang di pantai ini. Destinasi wisata Belitung ini terletak di Desa Ciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Di tepian Tanjung Kelayang terdapat sebuah batu granit raksasa yang bentuknya menyerupai burung garuda. Karena bentuknya, batu ini juga disebut Batu Garuda. Karakteristiknya memungkinkan wisatawan mengunjunginya untuk berfoto dengan batu ini.

Tempat Wisata Halal Belitung Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga

Dermaga Kirana terletak di Desa Lenggang, Kecamatan Gantong, Kabupaten Belitung Timur. Pemandangan danau dengan air yang tenang sangat bagus di wisata Belitung ini.

Ada juga gubuk berbentuk kerucut yang digunakan untuk melindungi dari terik matahari. Di ujung perkebunan terdapat banyak perahu yang ditambatkan yang sering dijadikan backdrop foto wisatawan.

Wisata Belitung dikenal dengan persebaran batuan granit di seluruh bagian pulau. Dinamakan Pulau Batu Berlayar karena saat air pasang, bebatuan di pulau ini seperti berlayar di tengah lautan. Semakin dekat ke pulau ini, Anda akan melihat berbagai granit putih tinggi. Apa estetika!

Tempat Wisata Di Pulau Belitung

Pulau ini mungkin tidak setenar pulau wisata lain di Belitung. Namun, keindahan lautnya tidak perlu diragukan lagi. Anda tidak hanya dapat menikmati pemandangan laut, tetapi Anda juga bisa.

Yuk Jelajahi Tempat Wisata Belitung Bersama Belitungsupertrip

Anda juga bisa mengunjungi gedung yang mirip SD Muhammadiyah di film saat berada di Pulau Belitung. SD ini bisa Anda temukan di Kabupaten Belitung Timur, persis di seberang Dermaga Kirana.

Itulah beberapa tempat wisata Belitung. Pulau Belitung memang pantas disebut Negeri Laskar Pelangi. Ayo lihat betapa kerennya itu! Belitung merupakan salah satu tempat wisata tersembunyi di Indonesia, belum banyak orang yang mengetahui keindahan alam tempat wisata Belitung. Namun setelah kemunculan film Laskar Pelangi, keindahan wisata alam di Belitung mulai terlihat.

Belitung terkenal dengan pantainya yang indah dengan pasir putih dan air lautnya yang jernih membuat setiap orang yang datang ke sini ingin kembali.

Bagi anda yang ingin berlibur ke Belitung, berikut adalah rekomendasi tempat wisata terbaik di Belitung untuk menghabiskan liburan anda.

Tiket Masuk Pulau Lengkuas Belitong 2022, Peta Dan Fasilitas

Pantai Tanjung Kelayang merupakan salah satu pantai terindah di Belitung dengan pemandangan alam yang sangat indah terdiri dari perpaduan air laut yang jernih, hijaunya pepohonan dan tebing Kelayang yang tinggi.

Pantai Tanjung Kelayang sendiri terbagi menjadi dua bagian yaitu di bagian barat dengan gugusan batu granit dan di bagian timur berupa pasir putih.

Anda akan dapat berenang di bebatuan granit besar yang akan melindungi Anda dari gelombang laut dengan air yang sangat jernih.

Tempat Wisata Di Pulau Belitung

Jika anda pernah melihat film Laskar Pelangi pasti tidak asing lagi dengan Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Tanjung Tinggi merupakan salah satu tempat syuting film Laskar Pelangi yang mengangkat keindahan wisata Belitung.

Pantai Tanjung Tinggi Belitung Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Terbaru Desember 2022

Pantai ini terletak 37 kilometer dari kota Tanjung Pandan, ciri khas pantai ini adalah pasir putih dan ombak yang tenang.

Anda bisa berenang dengan nyaman di pantai ini karena kondisi ombak yang tenang di masa lalu. Setelah lelah berenang dan bermain di pantai, Anda bisa menikmati makanan di warung-warung yang ada di sekitar pantai.

Bukit Berahu merupakan tempat wisata di Belitung yang merupakan gabungan dari villa-villa view laut yang sangat indah, dari atas bukit perahu anda dapat melihat pantai dengan pasir putih, air laut yang biru dan pepohonan yang hijau.

Pantai di atas bukit perahu merupakan bagian dari villa ini, jika ingin bermain di pantai harus menuruni kurang lebih 97 anak tangga, bisa bebas berenang dan bermain air karena pantai ini tidak terbuka untuk umum. . sehingga Anda bisa merasakan sensasi seperti di pantai pribadi.

Tempat Wisata Di Bangka Belitung Yang Wajib Dikunjungi

Destinasi wisata di Pulau Belitung lainnya adalah Pulau Lengkuas, Pulau Lengkuas terletak di sebelah utara Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Pemandangan alam di Pulau Lengkuas juga sangat indah didominasi oleh bebatuan granit besar dengan air laut yang sangat jernih, Anda juga akan disuguhi pemandangan mercusuar yang menjulang tinggi di atas pantai. Anda bisa naik ke mercusuar dan menikmati keindahan alam Belitung di waktu senggang Anda.

Pulau Pasir merupakan pulau yang hanya muncul saat air laut sedang surut, pulau ini hanya memiliki pasir putih yang membentang seluas setengah lapangan sepak bola.

Tempat Wisata Di Pulau Belitung

Banyak wisatawan yang berkunjung ke pulau pasir ini karena letaknya yang tidak jauh dari pantai lainnya, di pulau pasir ini anda bisa melihat banyak hewan laut yang masih tertinggal saat air laut surut. Saat air pasang masuk, pulau itu akan tenggelam lagi.

Destinasi Tempat Wisata Belitung Terpopuler

Pantai Punai terletak di Desa Tanjung Kelumpang, nama Punai sendiri berasal dari nama burung Punai yang dulunya banyak ditemukan di sebuah pulau kecil di dekat pantai ini. Untuk menuju pulau ini Anda bisa berjalan kaki saat air sedang surut.

Pemandangan pantai ini berbeda dengan kebanyakan pantai lain di Pulau Belitung. Sebagian besar pantai lainnya memiliki formasi bebatuan granit yang besar, disini kamu hanya akan menemukan bebatuan granit kecil dengan pasir putih yang tak kalah indahnya.

Telaga ini merupakan telaga yang terbentuk di daerah kaolin purba yang menjadi salah satu kekayaan mineral yang dikenal sebagai hasil pertanian Bangka Belitung.

Danau Kaolin sangat terkenal karena foto-foto indah danau ini tersebar di media sosial, danau ini seperti rawa di tengah daerah kering di sekitar tambang yang rusak akibat operasi penambangan.

Paket Tour Belitung 4d3n Reguler

Pemandangan danau kaolin mirip dengan pemandangan kawah putih Ciwide, namun Anda tidak akan mencium bau belerang yang menyengat seperti di kawah putih.

Pantai Menyanbong terletak di kawasan Padang Kandis, Membalong, Kabupaten Belitung. Pemandangan alam pantai ini hampir sama dengan pantai lainnya di kawasan Belitung dengan hamparan bebatuan granit yang luas.

Namun bebatuan granit yang ada di pantai Penyabong ini sedikit berbeda, bebatuan granit disini memanjang dan menjorok ke laut, ombak di pantai ini juga sangat tenang, sehingga cocok untuk berenang tanpa takut kemasukan air. . Melalui laut. ombak

Tempat Wisata Di Pulau Belitung

Pantai kelapa yang dikenal sebagai pantai menari oleh penduduk setempat merupakan pantai yang sangat indah dengan banyak pohon pinus yang berjajar sempurna di sepanjang pantai.

Tempat Wisata Di Belitung Yang Wajib Dikunjungi

Akses menuju pantai ini juga sangat mudah, Anda bisa menggunakan sepeda motor atau mobil bersama keluarga. Air lautnya sangat tenang karena disini ombaknya tidak begitu besar sehingga cocok untuk mandi dan berenang bagi anak-anak.

Masih terkait dengan film Laskar Pelangi yang diadaptasi dari novel karya Andrea Hirata, museum kota ini merupakan museum yang dibuat oleh sang novelis khusus untuk menginspirasi anak-anak dan remaja di Desa Gantong, Belitung.

Di museum kata ini anda akan menemukan sebuah kisah khusus yang tidak dipublikasikan secara umum dan hanya bisa anda baca disini, museum ini merupakan salah satu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke Belitung.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa anda kunjungi di Belitung, dapatkan informasi dan paket wisata terbaik di seluruh Indonesia hanya di Tripcetera. Dear Pesona, pernah nonton film Laskar Pelangi kan? Keren kan background filmnya? Jadi film yang hits box office ini bersetting di Pulau Belitung lho? Kalau kamu punya rencana liburan #Diaja, kamu pasti bisa memasukkan Pulau Belitung ke dalam bucket list kamu! Ya, pulau yang terletak di provinsi kepulauan Bangka Belitung ini memiliki jutaan wisatawan yang ingin memukau Anda dengan keindahannya. Pulau Belitung adalah tujuan wisata pulau yang populer di Indonesia, dengan pantainya yang masih asli, perairan yang jernih, dan formasi batuan granit yang terjal. Nah, jika Anda berkesempatan menginjakkan kaki di pulau cantik ini, berikut daftar tempat yang wajib Anda kunjungi!

Rekomendasi Wisata Belitung Terbaik Untuk Liburan Impian

Tanjung Kelayang memiliki hamparan pantai pasir putih yang menawan dihiasi bebatuan besar yang menjadi ikon Pulau Belitung. Tujuan wisata utama ini terkenal dengan pantainya yang panjang dan perairannya yang tenang, sehingga cocok untuk berenang, snorkeling, kayak, dan olahraga lainnya. Setelah puas berolahraga air, Anda bisa menikmati santapan lezat berupa masakan lokal dan minuman dingin di sepanjang pantai dengan semilir angin yang sejuk. Selimut yang bagus, bukan?

Pulau Lengkuas adalah salah satu tempat paling terkenal di Belitung. Ada lampu di sini di atas 313 anak tangga yang dibangun ratusan tahun lalu, lho? Maka dari itu, kamu bisa mengagumi keindahan Pulau Lengkuas dari atas mercusuar ini. Dari atas, Anda akan melihat hamparan perairan biru kehijauan dan hamparan pasir putih yang berkilauan diterpa sinar matahari, menjadikan pemandangan yang tak terlupakan.

Pulau Batu Berlayar adalah sebuah pulau kecil dengan pantai dan bangunan batu granit besar. Daya tarik tempat wisata ini tentu saja melihat batu-batu granit. Saat permukaan laut tinggi, seluruh permukaan pulau akan digenangi air laut, sehingga batuan granit seperti

Tempat Wisata Di Pulau Belitung

Wisata pulau belitung, paket wisata pulau belitung, tempat wisata di pulau bangka belitung, pulau lengkuas di belitung, pulau leebong di belitung, wisata di pulau bangka belitung, tempat wisata pulau bangka belitung, tempat wisata pulau belitung, objek wisata di pulau belitung, wisata di pulau belitung, wisata pulau bangka belitung, tempat wisata di belitung

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top