Connect with us

Wisata Di Bukittinggi Sumatera Barat

Informasi

Wisata Di Bukittinggi Sumatera Barat

Wisata Di Bukittinggi Sumatera Barat – Patong tidak selalu menjadi satu-satunya destinasi yang layak dijelajahi di Sumatera Barat. Segala sesuatu yang ditawarkan Bukittinggi sudah cukup untuk memberi Anda rasa. Mulai dari alam hingga sejarah Anda dapat menjelajah di sini sesuka hati.

Bukit Tinggi dikenal dengan segala jenis wisata yang luar biasa. Jadi jika anda akan berlibur ke Sumatera Barat. Anda harus datang ke kota ini. Kedelapan tempat wisata di Bukit Tinggi ini semuanya bisa menjadi destinasi liburan Anda.

Wisata Di Bukittinggi Sumatera Barat

Wisata Di Bukittinggi Sumatera Barat

Jika Anda pergi ke Bukit Tinggi, jangan lewatkan landmark ini. Jam Gadang merupakan salah satu landmark Bukit Tinggi yang dibangun pada tahun 1926 oleh arsitek Minangkabau Yazid Rajo Mangkuto.

Tempat Wisata Di Bukittinggi Sumatera Barat

Bahkan jika itu menara lonceng Namun siapa sangka keindahan menara lonceng ini akan membuat kagum penduduk lokal maupun mancanegara, ternyata perjalanannya terlihat indah dengan adanya taman, bagaimana rencana anda untuk mengunjungi tempat ini?

Sebagai orang Indonesia, Anda mengenal Bang Hatta sebagai wakil presiden pertama yang lahir di Bukittinggi, jadi jika Anda mendapat kesempatan untuk datang ke sini. Pastikan untuk mengunjungi tempat kelahiran Bung Hatta.

Atraksi ini tergolong sejarah yang menggambarkan masa kecil Bung Hatta.Ketahui lebih dalam tentang Bung Hatta melalui situs bersejarah ini. Dijamin seru banget deh, hey!

Masih dalam wisata sejarah, kali ini ada Japanese Hole Kompleks terowongan bawah tanah sepanjang 1.470 meter ini dibangun oleh Angkatan Darat Jepang sebagai pangkalan pertahanan pada Perang Dunia II.

Melirik 42 Item Cagar Budaya Bersejarah Di Bukittinggi

Selama konstruksi Dibangun pada tahun 1944 oleh tenaga kerja paksa Indonesia, Gua Jepang kini menjadi salah satu objek wisata paling populer di Bukit Tinggi.

Fort De Kock merupakan objek wisata bersejarah yang dibangun pada masa penjajahan Belanda. Benteng yang pernah menjadi benteng pertahanan pasukan Belanda pada masa Perang Padre sejak tahun 1825 ini sempat hancur namun kini telah dipugar kembali.

Bagi yang penasaran Ada atraksi di Fort de Cock seperti jembatan ke kebun binatang. Meski dianggap sebagai wisata sejarah Namun wisatawan tetap bisa menikmati lingkungan sekitar yang sangat asri.

Wisata Di Bukittinggi Sumatera Barat

Setelah seharian berwisata sejarah di Fort De Kock Belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan yang terletak tak jauh dari Fort De Kock dan wisata ini merupakan salah satu kebun binatang tertua di Bukit Tinggi.

Menikmati Air Terjun Lembah Anai Di Sisi Jalan Bukittinggi, Sumatera Barat

Tidak hanya menampilkan berbagai binatang tetapi juga dapat melihat dan memahami wisata budaya Fujian selatan dari dekat. Taman Budaya Margasatwa Kim Nandan wajib dikunjungi.

Janjang Koto Gadang Dikenal juga sebagai Tembok Kota Bukit Tinggi, bangunan ini merupakan lorong panjang yang dibangun pada tahun 1814 untuk menghubungkan dua Nagari, Nagari Koto Gadang dan Nagari Ngarai.

Dulu, ini disebut jalur distribusi logistik. Namun lama kelamaan menjadi tempat wisata.

Naik ke sini membutuhkan jalan dan tangga yang terjal. meskipun itu sulit Namun panorama alam sudah cukup untuk menebus kepenatan Anda. Bersiaplah untuk kejutan!

Wisata Sumbar: Menikmati Indahnya Lembah Dari Taruko Cafe & Resto Bukittinggi

Bisa dikatakan Grand Canyon Bukit Tinggi, Ngarai Sianok merupakan sebuah ngarai dengan total panjang sekitar 15 kilometer yang menyuguhkan panorama alam berupa ngarai yang dikelilingi pegunungan.

Di bawah lembah ada sungai. Hal ini membuat Xian Bird Gorge wajib dikunjungi di Bukit Tinggi karena pesona alamnya akan membuat Anda terkagum-kagum.

Danau Maningjiao, 465 meter di atas permukaan laut, terbentuk akibat letusan gunung berapi Sitingjiao. Danau ini menjadi salah satu tempat wisata di Bukit Tinggi yang paling populer.

Wisata Di Bukittinggi Sumatera Barat

Menuju Danau Maninjau sangat menantang. Karena harus melintasi jalan bernama Kelok 44 yang memiliki 44 tikungan, meski lelah dari perjalanan Namun semua itu terbayar dengan pesona alam Danau Maningjo.

Tempat Wisata Di Bukittinggi Yang Penuh Sejarah Dan Alam

Mulai dari wisata sejarah hingga wisata alam. Semuanya akan Anda temukan dengan 8 guide Bukit Tinggi ini jika berencana berlibur ke sana. Pastikan untuk menjelajahi objek wisata di Bukit Tinggi ini.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.Sumatera memiliki potensi segala bentuk pariwisata. Salah satu kawasan yang wajib dikunjungi wisatawan adalah Bukit Tinggi, kota di Sumatera Barat ini tidak boleh dilewatkan begitu saja. Selain memiliki nilai sejarah yang tinggi. Pemandangan alam dan warisan budaya di pusat peradaban Minan juga tak kalah menarik.

Tak bisa dipungkiri, letaknya yang berada di Pegunungan Bukit Barisan yang diapit oleh dua gunung raksasa, Gunung Singgalang dan Gunung Marapi, membuat Bukit Tinggi begitu memesona. Jadi jika Anda berada di Bukit Tinggi maka ini adalah objek wisata yang wajib dikunjungi.

Saat Anda datang ke Bukit Tinggi, objek wisata yang wajib dikunjungi sudah pasti Jam Gadang. Menara jam berukuran 13×4 meter ini terletak di area Taman Sabai Nan Ah Lui, Jam Gadang terletak di sebuah taman dengan tanaman hijau subur dan suasana yang nyaman. Ikon Bukittinggi ini tak pernah kekurangan turis. Dari pagi, siang, sore, hingga malam hari, kawasan ini sangat digemari wisatawan. Wisatawan sering datang untuk bersantai. Menara legendaris ini juga tidak jauh dari kawasan ini adalah Istana Bang Hata dan pusat perekonomian masyarakat setempat.

Day Tour: Padang

Mau jalan-jalan ala Tembok Besar China? Tidak perlu menyimpan paspor karena ada objek wisata serupa di Bukit Tinggi, tepatnya Janjang Koto Gadang atau Seribu Tangga. Luar biasa panjang dengan jarak 1 km antara kedua ujungnya menghubungkan dua kabupaten, Kota Bukit Tinggi dan Kabupaten Forrest Kham, pemandangannya juga tak kalah indah, karena diapit oleh lembah dan Ngarai Sian-nok.

Sebagai salah satu tempat wisata di Bukittinggi, Lembah Sinok juga menjadi favorit para traveller di Van Andalas, Swiss. Ngarai yang indah ini terbentuk dari pecahnya lempeng tektonik. Kedalamannya sekitar 100 meter, dikelilingi tebing dan pemandangan alam yang menawan.

Arus Sungai Sinoque yang mengalir melalui lembah menuju Samudera Hindia melengkapi suasana lembah. Jangan lupa bahwa keanekaragaman hayati sangat beragam dengan segala jenis satwa liar. Diantaranya adalah owa, rusa, kera, tapir Asia, dan babi hutan.

Wisata Di Bukittinggi Sumatera Barat

Ingin melihat sisa-sisa pendudukan Jepang di Indonesia? Bukit Tinggi menjadi saksi bisu kerja paksa warga sekitar saat itu. Lubang bawah tanah ini, juga dikenal sebagai Lubang Jepang, adalah lubang bawah tanah dengan panjang sekitar 1.000 meter, dibuat dengan kekuatan Romusha. Di dalam lobang tersebut terdapat ruangan-ruangan dengan fungsi yang berbeda-beda, seperti ruang amunisi, ruang penahanan, dapur, dll, dan juga terdapat parit untuk membuang mayat. Suasana saat menjelajahi gua sangat mencekam, udaranya lembab dan dingin, namun jangan khawatir tersesat karena redupnya lampu di dalam gua. Ada lampu dan petunjuk arah untuk memandu Anda menjelajahi monumen ini.

Jam Gadang, Monumen Kebanggaan Kota Bukittinggi

Bekas istana Mohammad Hatta, wakil presiden pertama Republik Indonesia tahun 1946, terletak di pusat Bukit Tinggi, Gedung Negara Tri Arga berfungsi sebagai pusat pemerintahan darurat Republik Indonesia. Selain sebagai kantor Wakil Presiden Untuk memperingati kontribusi para aktivis HAM kelahiran Bukittinggi Bangunan ini terbuka untuk pengunjung yang ingin mengetahui lebih banyak tentang kemajuan Banghada dalam memimpin perjuangan kemerdekaan. Beberapa pertemuan dengan para pemimpin lokal sering diadakan di istana untuk memutuskan perjuangan kemerdekaan dan pemerintahan yang lebih efisien.

Putra kebanggaan Bukittinggi, Bung Hatta, memiliki sebuah rumah di tempat kelahirannya yang kini dijadikan museum. Museum Tempat Kelahiran Bung Hatta masih sangat terawat dan menyimpan banyak barang antik.Sejarah Bung Hatta jelas dipahami saat mengunjungi tempat kelahiran ini.

Masih di kawasan Ngarai Sianok, objek wisata Bukittinggi lainnya adalah Rumah Pohon Inyiak. Oleh karena itu, pengelola destinasi membangun rumah tradisional untuk menarik wisatawan ke ngarai. Idenya adalah rumah unik dengan atap rumput hijau. Ada juga rumah yang tak lekang oleh waktu dan unik. Jika Anda ingin pergi berkemah dengan teman atau keluarga Anda bisa mencari makanan Minang yang enak dari penjual makanan lokal di bumi perkemahan.

Populer di kalangan pengunjung Bukit Tinggi, taman rekreasi keluarga ini menyambut Anda saat pertama kali berkunjung ke kawasan Taman Margasatwa dan Budaya. Jadi bukan hanya sekedar tempat untuk melihat berbagai macam binatang. Ini juga merupakan objek wisata yang memamerkan keindahan budaya Minangkabau Museum Kuno Ban Zhuang tidak boleh dilewatkan di tempat ini.

Tempat Wisata Eksotis Di Sumatera Barat

Selain jam tangan Gadang dan Lubang Jepang, Bukit Tinggi menawarkan sejumlah pilihan wisata sejarah. Yang tidak boleh dilewatkan adalah Fort Cork, tugu peringatan zaman penjajahan Belanda ini memiliki bermacam-macam barang antik dan barang antik. Bangunan ini juga menjadi spot foto yang Instagramable, jika ingin melanjutkan perjalanan ke Kebun Binatang Bukit Tinggi, terdapat jembatan gantung yang menghubungkan dua objek wisata bersejarah.

Destinasi Puncak Lawang merupakan tempat terbaik untuk menikmati keindahan Danau Maningjak yang menakjubkan di Bukit Tinggi dengan ketinggian 1.210 meter sehingga wisatawan bisa mendapatkan gambaran Danau Maningjak dari atas bukit. Anda juga bisa melakukan paralayang di Puncak Lawang untuk tantangan tambahan.

Sudah tidak sabar untuk menjelajahi Bukit Tinggi selama liburan? Tentukan cara terbaik menikmati wisata di Sumatera Barat. Apakah Anda ingin memesan mobil sewaan yang andal atau akomodasi murah yang memenuhi standar turis? Anda dapat menemukan semuanya di Tripcetera.com Tempat kelahiran wakil presiden pertama Indonesia, Bang Hatta ini memiliki banyak objek dan daya tarik. Salah satunya Taman Ngarai Maaram di kawasan Kayu Kubu, selain Taman Ngarai Malam, masih banyak lagi objek wisata lainnya.

Wisata Di Bukittinggi Sumatera Barat

Hotel santika bukittinggi kota bukittinggi sumatera barat, hotel yuriko bukittinggi sumatera barat, wisata bukittinggi sumatera barat, wisma di bukittinggi sumatera barat, nikita hotel kota bukittinggi sumatera barat, prima dini hotel kota bukittinggi sumatera barat, hotel bukittinggi sumatera barat, hotel di bukittinggi sumatera barat, tempat wisata di bukittinggi sumatera barat, penginapan di bukittinggi sumatera barat, bunda hotel bukittinggi kota bukittinggi sumatera barat, perumahan di bukittinggi sumatera barat

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top