Connect with us

Tempat Wisata Di Surabaya Yang Lagi Hits

Informasi

Tempat Wisata Di Surabaya Yang Lagi Hits

Tempat Wisata Di Surabaya Yang Lagi Hits – Gubernur Jawa Timur baru saja meresmikan tugu Parasamya Punakarya Nugraha pada Jumat, 28 Desember 2018. Tugu yang masih berada di kawasan yang sama dengan kantor gubernur ini juga menandai Titik 0 Km Ibu Kota Surabaya. di Jawa Timur.

Tugu peringatan ini konon dirancang oleh I Nyoman Nuarta, seniman yang juga menciptakan patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Bali.

Tempat Wisata Di Surabaya Yang Lagi Hits

Tempat Wisata Di Surabaya Yang Lagi Hits

Hayo, apakah kamu tahu nama lain Museum De Javasche Bank di Surabaya? Museum mata uang ini juga dikenal sebagai museum Bank Indonesia. Itu dibuka pada 2012, setelah restorasi selesai.

Tempat Wisata Di Surabaya Yang Instagramable Dan Populer, Pas Dikunjungi Saat Musim Liburan!

Museum ini terdiri dari tiga lantai dan menampilkan sejarah sistem perbankan di Indonesia. Ada tiga bagian utama yang dapat Anda temukan di sini. Yang pertama adalah ruang koleksi koin kuno, ruang koleksi konservasi dan ruang koleksi harta budaya.

. Anda bisa mengunjungi Jalan Garuda No. 1, Krembangan, Surabaya, setiap hari, kecuali hari Senin atau hari libur nasional.

Hutan kota pakal mulai dibangun pada tahun 2008 dan kini mulai banyak dikunjungi wisatawan. Meski begitu, gaungnya tidak dihembuskan secara luas oleh masyarakat Surabaya. Ruang terbuka hijau ini terletak di kawasan Pakal, Benowo, Surabaya Barat.

Dan akses mudah. Ada sekitar tujuh gazebo untuk relaksasi, taman bermain, taman bunga, dan kolam ikan. Ada juga generator biogas yang menggunakan kotoran kambing dan kotoran sapi.

Tempat Wisata Di Surabaya Selain Mall Yang Tetap Kekinian Dan Instagramable Abis! Banyak Yang Bikin Kaget!

Banyak yang berpendapat bahwa Taman Cahaya ini memang sengaja dibuat untuk menyaingi Taman Bungkul di Surabaya pusat. Karena infrastrukturnya, tata letaknya keren, seperti Taman Bungkul. Benar sekali, Taman Cahaya dibangun dengan berbagai fasilitas olahraga. Diantaranya adalah

Letaknya masih di Surabaya Barat, bersebelahan dengan Hutan Kota Pakal, yakni di Jalan Raya Pakal Road. Saat ini pembangunan masih berlangsung, terutama fasilitas lainnya seperti lampu dan area parkir.

Kini wajah kawasan Kenjeran telah berubah total, dari yang semula kumuh dan kurang terawat menjadi kawasan wisata utama di Surabaya. Keanekaragaman destinasi semakin kaya, tidak hanya berbasis wisata bahari. Sekarang ada banyak pilihan wisata yang berbeda dari

Tempat Wisata Di Surabaya Yang Lagi Hits

Selain itu, kawasan sepanjang Jalan Sukolilo, Sukolilo Baru Vilaj, Kecamatan Bulak, Surabaya ini kini memiliki banyak spot foto yang cantik. Di antara mereka ada hamparan padang rumput yang panjang dengan deretan pepohonan dan padang rumput. Tidak jarang tempat ini dijadikan photo booth komersial, seperti

Rekomendasi Wisata Hits Di Surabaya, Mulai Wisata Edukasi Hingga Sejarah, Pas Banget Untuk Weekend

Anda juga bisa menemukan patung Buddha berwajah empat di sudut Pantai Ria Kenjeran. Patung ini terletak di lahan seluas 1,5 hektar dan dibangun pada tahun 2003. Sekilas patung ini mirip dengan desain patung Buddha di Bangkok, Thailand.

Seperti namanya, patung setinggi 36 meter ini merupakan patung Buddha duduk dengan empat wajah menghadap ke segala sisi. Setiap wajahnya mewakili empat kebajikan Buddha, yaitu kemurahan hati, keadilan, kasih sayang, dan meditasi.

Masih di kawasan Kenjeran, Kelenteng Tian Ti sudah berdiri kokoh sejak tahun 2010 dan menjadi salah satu tempat wisata yang populer. Kuil yang biasa dikenal dengan Sky World ini terinspirasi dari desain Kuil Tianjin di Beijing, China. Namun candi ini sengaja dibuat sebagai ikon wisata baru di Surabaya dan bukan untuk acara upacara keagamaan.

Kuil Tian Ti terdiri dari tiga lantai dengan diameter 60 meter dan tinggi 58 meter. Bangunan utamanya terbuat dari baja, bukan kayu seperti bangunan aslinya. Meski begitu, masih mungkin untuk mendapatkan kesan yang baik saat melihat dari dekat. Anda bisa menemukannya di Jalan Sukolilo No. 100, Sukolilo Baru, Bulak, Surabaya.

Lagi Hits! 5 Tempat Wisata Di Surabaya Dekat Stasiun Pasar Turi Instagramable, Mudah Dan Bagus

Selain Kota Pahlawan, Surabaya juga dikenal sebagai kota seribu taman, karena hampir di setiap sudut kawasannya terdapat pemandangan alam yang indah. Salah satunya Harmony Park di Jalan Keputih Tegal Timur No. 241, Sukolilo, Surabaya. Sebelum dijadikan taman, kawasan tersebut merupakan tempat pembuangan sampah kumuh di kawasan Keputih.

Taman Harmoni sudah memiliki fasilitas umum yang lengkap seperti tempat bermain anak, mushola dan toilet. Selain berjalan-jalan menikmati pemandangan yang indah, Anda juga bisa berjalan-jalan di Hutan Bambu Keputih yang masih berada di kawasan yang sama.

Kalau bicara wisata mangrove di Surabaya, Anda pasti ingat dengan Wonorejo Mangrove Resort. Padahal Surabaya punya dua tempat ekowisata lho! Yang lainnya ada di Gunung Anyar.

Tempat Wisata Di Surabaya Yang Lagi Hits

Hampir mirip dengan Kawasan Ekowisata Mangrove Wonorejo, kawasan yang berjarak sekitar 30 menit dari Wonorejo ini dikelola langsung oleh pemerintah kota Surabaya. Dia punya

Tempat Wisata Di Surabaya Yang Hits Dan Instagramable

Anda bisa pergi ke mangrove dengan perahu nelayan dengan membayar biaya Rp 50.000 per orang. Lokasinya ada di Jalan Medokan Sawah Timur, Segoro Tambak, Medokan Ayu, Rungkut.

Pelabuhan Tanjung Perak adalah salah satu wahana yang ada di Surabaya lho. Di sini, Anda bisa bersantai sambil menyaksikan matahari terbenam yang indah.

Selain itu, Anda juga bisa melihat kondisi kegiatan ekonomi di alur laut nasional dan lalu lintas regional di Indonesia. Bagi yang baru pertama kali datang ke sini, pasti akan terkagum-kagum dengan keindahan alam dan beragam aktivitas di pelabuhan Tanjung Perak.

Taman Bungkul merupakan salah satu taman terkenal di Surabaya. Taman ini menonjol dengan berbagai pohon hijau yang ditata dengan baik bersama dengan berbagai utilitas sinkron seperti:

Tempat Wisata Surabaya Terbaru Yang Lagi Hits 2023

Sistem keamanan yang baik, Taman Bungkul juga memantau aktivitas pengunjung melalui CCTV. Kebersihan juga terjaga di sini, disediakan tempat sampah dan disediakan pemilahan sampah.

Jika Anda pulang terlalu malam, mencoba berbagai aktivitas di TK Wonorejo akan menyenangkan. Naik sepeda, memancing, atau sekadar menikmati kesejukan.

Anda juga bisa berfoto-foto cantik di berbagai tempat di Arboretum Wonorejo. Selain itu, ada kebun binatang mini dan kolam renang yang menyenangkan untuk dikunjungi.

Tempat Wisata Di Surabaya Yang Lagi Hits

Perjalanan lain ke Wisata Mangrove Wonorejo di Surabaya yang dikenal sebagai paru-paru hijau kota. Luas kawasan ini mencapai 200 hektar dengan pemandangan yang indah.

Wisata Taman Mozaik Wiyung Surabaya Salah Satu Tempat Wisata Keluarga Paling Favorit Dan Instagramble

Ada banyak kegiatan menarik di Mangrove Tour Wonorejo seperti berkeliling dengan perahu, memancing, menikmati makanan lezat, Anda bisa mendengar kicauan burung selama Anda datang ke sini.

Keseruan bermain di bawah air di kolam renang Citraland dan lapangan tenis memang tidak ada duanya. Ada sebuah danau besar yang dilengkapi dengan seluncuran dan banyak permainan seru, jika ingin bermain di air yang lebih tenang, pergilah berlibur ke luar ruangan.

Masjid Muhammad Cheng Hoo selalu ramai pengunjung karena gambarnya yang unik. Masjid ini bergaya arsitektur Tionghoa dengan dominasi warna merah dan hijau yang indah.

Wahana Jembatan Merah Surabaya ini luar biasa dan cukup melegenda lho. Pasalnya, arsitektur tempat ini seolah dikaitkan dengan suasana kolonial.

Itinerary Surabaya 3 Hari 2 Malam: Destinasi Wisata, Rekomendasi Hotel, Dan Kuliner.

Selain itu, Jembatan Merah juga memiliki pemandangan yang indah. Anda dapat melihat sungai yang mengalir dengan pohon-pohon di sekitarnya. Karena keindahannya, banyak pengunjung yang mengubahnya menjadi sebuah kawasan

Apakah Anda ingin memperkenalkan berbagai jenis hewan kepada anak-anak? Ke Kebun Binatang Surabaya, ayo! Destinasi ini dulunya merupakan kebun binatang terlengkap di Asia Tenggara dengan total koleksi 211 spesies dan lebih dari 2.000 hewan.

Harga tiket masuk Kebun Binatang Surabaya relatif terjangkau, yaitu Rp 15.000 per orang. Namun, jika ingin memberi makan naga atau buaya, Anda perlu membayar tambahan Rp 15.000.

Tempat Wisata Di Surabaya Yang Lagi Hits

Julukan Kota Pahlawan untuk kota Surabaya juga diraih melalui monumen Tugu Pahlawan. Bangunan setinggi 41,15 meter dengan 10 lengkungan dan 11 ruas ini dibangun pada 10 November 1945.

Tempat Wisata Yang Menarik Dan Wajib Dikunjungi Di Surabaya

Letak tugu Tugu Pahlawan tak jauh dari Kantor Gubernur Jawa Timur. Jika ingin berkunjung, datanglah di akhir pekan atau kapan saja

Wisata ikonik Surabaya lainnya adalah Tugu Peringatan Pohon Bambu Runcing, yang merupakan bentuk penghormatan terhadap anak muda Surabaya. Mereka mengatakan ini sebagai bentuk rasa terima kasih kepada para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan saat itu.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke sini adalah sore hari. Pasalnya, terdapat aksen ringan yang membuat citra Monumen Bambu Runcing semakin mewah dan menawan.

Selain daftar di atas, masih banyak saran tempat wisata lain yang bisa Anda kunjungi. Simak ulasan lengkap Surabaya kota besar di Jawa Timur, kota ini memiliki sejuta keindahan dan pemandangan alam yang menakjubkan serta masih banyak yang tersembunyi sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui keindahannya. dan tempat-tempat keren di surabaya. Surabaya memiliki banyak tempat wisata menarik, mulai dari situs budaya, situs sejarah, spot fotografi kekinian hingga air terjun yang sangat memanjakan mata dan harus segera Anda jelajahi.

Tempat Wisata Di Garut Yang Lagi Hits 2022, Berikut Destinasinya!

Jika Anda berencana berlibur ke Surabaya, jangan khawatir dengan keindahannya, kota ini menawarkan beberapa pilihan wisata untuk Anda kunjungi. Selama ini Surabaya jarang dikenal sebagai tempat yang asik untuk berlibur, namun ternyata Surabaya juga memiliki banyak tempat wisata alam keren yang tidak kalah dengan wisata di Semarang, Jogja atau kota besar lainnya. .

Tanpa basa-basi lagi, mari langsung ke inti artikel ini, artikel ini untuk membantu Anda dengan mudah menemukan tempat wisata di Surabaya yang paling indah, terbaru dan paling disarankan untuk dijelajahi. Berikut kami ulas secara singkat 47 tempat wisata terbaru di Surabaya yang harus segera Anda jelajahi: 1. Wisata Bukit Mas, Surabaya Barat

Lokasi: Kompleks Perumahan Wisata Bukit Mas, Jl. Lidah Bukit Mas Timur, Lidah Wetan, Kec. Lakarsantri, SBY City 2. Pura Agung Jagat Karana Surabaya

Tempat Wisata Di Surabaya Yang Lagi Hits

Lokasi: Jl. Citraland Surabaya, Kota SBY, Jawa Timur 4. Benteng Kedung Cowek Lokasi: Kedung Cowek, Bulak, Kota Surabaya 5. Kampung Warna-Warni Asem Rowo

Tempat Wisata Malang Batu 2022 Hits, Instagramable Dan Untuk Keluarga

Lokasi: Jl. Greg Tim. Gang Buyuk Indah, RW. 2, MA. TAMBAK SARIOSO, Kec. Asem Rowo, SBY City 6. Grand Pakuwon Food Interchange

Lokasi: Town Square Surabaya Lantai 1 I 73, Jl. Hayam Wuruk No. 6, Sawunggaling, Wonokromo, Kota SBY 9. De Javasche Bank

Lokasi : Waterpark Boulevard Citraland Area, Sambikerep, Made, Sambikerep, Made, Sambikerep, Kota SBY 45. Gereja Katolik Kelahiran Perawan Maria

Itulah 47 tempat wisata di Surabaya yang menarik dan harus Anda kunjungi saat berada atau memutuskan untuk berlibur di Surabaya. Kami harap artikel ini bermanfaat untuk Anda baca. Selalu jaga lingkungan guys, jangan membuang sampah sembarangan dan hargailah kearifan lokal saat berkunjung ke surabaya. Semoga Anda senang dan puas selama berada di Surabaya, saat ini kita tidak bisa menutup mata terhadap kemajuan teknologi, khususnya teknologi.

Tempat Wisata Hits Di Surabaya, 6 Tujuan Terbaik!

Tempat wisata di ambon yang lagi hits, tempat wisata di palembang yang lagi hits, tempat wisata di sentul yang lagi hits, tempat wisata di solo yang lagi hits, tempat wisata di padang yang lagi hits, tempat wisata di batam yang lagi hits, tempat wisata di lombok yang lagi hits, tempat wisata yang lagi hits, tempat wisata di jakarta yang lagi hits, tempat wisata di ubud yang lagi hits, tempat wisata yang lagi hits di bali, tempat wisata di bogor yang lagi hits

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top