Connect with us

S2 Di Universitas Terbuka Jakarta

Informasi

S2 Di Universitas Terbuka Jakarta

S2 Di Universitas Terbuka Jakarta – – Universitas Terbuka adalah universitas terbuka dan jarak jauh yang menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh dan terbuka.

Istilah jarak berarti pembelajaran tidak berlangsung secara presensi tetapi menggunakan media, baik cetak (modul) maupun non cetak (audio/video, komputer/internet, siaran radio dan televisi).

S2 Di Universitas Terbuka Jakarta

S2 Di Universitas Terbuka Jakarta

Makna terbukanya adalah tidak ada batasan usia, tahun kelulusan, masa studi, waktu pendaftaran dan frekuensi ujian. Satu-satunya batasan adalah bahwa setiap mahasiswa UT harus menyelesaikan pendidikan menengah atas (SMA atau sederajat).

Ika Ut Bandung

Pendaftaran perkuliahan di UT dibuka setiap saat, calon mahasiswa dapat datang langsung ke UPBJJ-UT terdekat atau secara online dengan membuka laman https://sia.ut.ac.id/ atau layanan pendaftaran mobile yang disediakan oleh staf rombongan belajar dilakukan (pokjar).

Proses pembelajaran di Universitas Terbuka menekankan pada belajar mandiri dengan fasilitas berbagai layanan penunjang pembelajaran yang terdiri dari materi pembelajaran cetak dan digital, tutorial tatap muka, tutorial web, tutorial online, praktek/praktek langsung dan online, perpustakaan digital, ujian online , Pendidikan Kegiatan Belajar Mahasiswa (EKBM), UT Sumber Belajar Terbuka (SUAKA-UT) dan layanan penunjang pembelajaran lainnya.

Setiap mahasiswa UT didukung dengan bahan belajar digital dan bahan belajar cetak dapat diperoleh melalui toko buku online UT atau http://tbo.karunika.co.id/.

Bahan ajar di Universitas Terbuka harus dimiliki oleh mahasiswa sebagai sumber utama pembelajaran jarak jauh dan sebagai media interaksi mahasiswa dan bahan pembelajaran.

Ingin S2 Magister Manajemen Biaya Terjangkau & Berkualitas, Yuk Daftar Di Univesitas Terbuka

Bahan kajian non cetak (digital) tersedia pada saat mendaftar mata kuliah dan dapat diunduh secara gratis dan dibuka secara offline (tanpa koneksi internet).

Studi mandiri adalah jenis studi yang ditekankan oleh Universitas Terbuka. Metode belajar mandiri mensyaratkan siswa belajar atas prakarsa sendiri atau inisiatif sendiri, mempelajari bahan pelajaran, membentuk kelompok belajar atau tutorial, berlatih mandiri, mempelajari petunjuk praktis dan melakukan latihan.

Belajar mandiri bukan berarti belajar sendiri tanpa bantuan, karena UT menawarkan berbagai pilihan bantuan belajar agar mahasiswa dapat menyelesaikan studinya tepat waktu dengan nilai yang tinggi.

S2 Di Universitas Terbuka Jakarta

Namun, belajar mandiri ditentukan dalam banyak hal oleh kemampuan belajar secara efektif. Kemampuan belajar tergantung pada kecepatan membaca dan kemampuan memahami isi bacaan.

Ada Apa Di Pascasarjana Unj? Halaman 1

Untuk belajar mandiri secara efektif, mahasiswa UT harus memiliki disiplin diri, inisiatif dan motivasi belajar yang kuat. Manajemen waktu yang efektif juga dituntut agar mahasiswa dapat belajar secara teratur sesuai dengan rencana belajar yang ditentukan sendiri.

Modus pembelajaran di Universitas Terbuka menerapkan layanan yang fleksibel sesuai dengan kebutuhan mahasiswa yaitu modus full online learning dan blended learning.

Namun mahasiswa dapat berinteraksi dengan dosen/tutor melalui Learning Management System (LMS) berbasis internet seperti tutorial online dan tutorial webinar.

Sementara itu, model pembelajaran blended learning dapat dipilih oleh siswa dengan menggabungkan pembelajaran tatap muka dan online. Siswa dapat berpartisipasi dalam tutorial tatap muka, online, dan webinar.

Kampus Pilihan Di Bogor Jawa Barat

Selain itu, mahasiswa UT juga dapat memilih skema layanan Sistem Paket Semester (SIPAS), yang menentukan paket mata kuliah yang harus diambil mahasiswa setiap semester untuk membantu mahasiswa menyelesaikan tepat waktu.

Namun, tergantung kebutuhan mahasiswa, UT juga menawarkan program layanan non SIPAS dimana mahasiswa dapat memilih sendiri paket mata kuliah per semester maksimal 24 sks dengan persyaratan tertentu.

Mahasiswa non-SIPAS juga dapat lulus tepat waktu dan memiliki IPK tinggi karena setiap mahasiswa UT dilengkapi dengan katalog akademik, kegiatan pendidikan bagi mahasiswa, dan berbagai layanan penunjang pembelajaran.

S2 Di Universitas Terbuka Jakarta

Selama pandemi Covid-19, pembelajaran di Universitas Terbuka tidak terhambat karena menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh termasuk layanan pembelajaran daring.

Kenal Lebih Dekat Sistem Kuliah Di Universitas Terbuka

Untuk itu warga Gorontalo khususnya tidak menunggu lama, silahkan daftar ke Universitas Terbuka melalui laman https://sia.ut.ac.id/. Kuliah di UT oke belajar, oke kerja. Kuliah tanpa biaya, tanpa pesantren dan masih joss.

Untuk informasi mengenai UT, silahkan kunjungi website Universitas Terbuka Gorontalo (gorontalo.ut.ac.id) atau hubungi nomor layanan UT Gorontalo (+62 821-8900-4878). (adv)

Cuaca buruk melanda Kota Manado di Sulawesi Utara selama hampir sehari. Hujan disertai angin kencang menyebabkan beberapa daerah tergenang air.

Biaya kuliah s2 di universitas terbuka, kuliah s2 online universitas terbuka, pendaftaran program s2 universitas terbuka, s2 di universitas terbuka, kuliah s2 di universitas terbuka, s2 manajemen universitas terbuka, jurusan s2 di universitas terbuka, s2 universitas terbuka, universitas terbuka di jakarta, biaya s2 di universitas terbuka, kuliah s2 universitas terbuka, akreditasi s2 universitas terbuka

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top