Connect with us

Tempat Liburan Di Indonesia

Informasi

Tempat Liburan Di Indonesia

Tempat Liburan Di Indonesia – Merencanakan liburan di tahun 2023 atau segera? Beristirahat selama epidemi bukanlah tugas yang mudah. Hal yang perlu dipersiapkan untuk menerapkan protokol kesehatan dan selalu menjaga kondisi dasar. Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah untuk menumbuhkan dan memperluas sektor pariwisata Indonesia. Diantaranya, membangun sirkuit MotoGP dan F1 pertama di Indonesia, menetapkan 10 destinasi baru di Bali dan menerapkan sertifikasi CHSE (

) bagi pelaku dan pengelola industri pariwisata. Tentunya harapannya dalam waktu dekat, wabah Covid-19 segera hilang dan sektor pariwisata dunia khususnya Indonesia kembali normal.

Tempat Liburan Di Indonesia

Tempat Liburan Di Indonesia

Nah, sementara kamu sedang memikirkan rencana liburan, kali ini tim finance menawarkan 20 tips tempat wisata indah di Indonesia yang sudah mendunia! Wow, apakah favorit Anda tercantum di bawah ini? Ayo cari tahu!

Rekomendasi Wisata Bahari Di Indonesia Yang Terbaik

Destinasi wisata di Indonesia yang pertama tidak lain adalah Bali. Bali telah memenangkan ratusan penghargaan sebagai tujuan wisata terbaik dan terpopuler di dunia. Baru masuk Bali

Dari Tripadvisor. Berbicara tentang Bali memang tidak ada habisnya. Selalu ada tempat wisata baru setiap tahunnya. Dari wisata alam hingga budaya, Bali memiliki semuanya. Beberapa ikon wisata Bali yang terkenal antara lain Tanah Lot, Seminyak, Pura Uluwatu, Ubud, Danau Bedugul dan lainnya.

Jika Anda menyukai wisata alam, Anda harus mencoba mengunjungi Pulau Nusa Penida. Untuk menuju Pulau Nusa Penida, Anda membutuhkan waktu sekitar 40 menit dari daratan Bali. Anda bisa menyaksikan berbagai pantai pasir putih yang menakjubkan. Diantaranya adalah Pantai Diamond, Pantai Atuh, Pantai Crystal Bay, dan Pantai Kelinking yang terkenal, yang tanahnya berbentuk Tirex.

Tempat wisata di Indonesia selanjutnya adalah Taman Nasional Komodo. Seperti namanya, pulau ini merupakan rumah bagi komodo raksasa purba yang hanya ditemukan di Indonesia. Pulau Komodo terdiri dari tiga pulau utama, yaitu Pulau Komodo, Pulau Rinka, dan Pulau Padar. Taman Nasional Komodo terletak di ujung barat provinsi Nusa Tenggara Timur. Selain melihat komodo prasejarah, ada destinasi wisata lain yang menarik untuk dikunjungi di sekitar Taman Nasional Komodo. Antara lain Labuan Bajo;

Tempat Wisata Di Batam Yang Lagi Hits Dan Wajib Dikunjungi, Pantainya Memesona

Tempat wisata di Indonesia ini menampilkan keindahan biota laut yang menakjubkan. Ya, Taman Nasional Bunaken terletak di Provinsi Sulawesi Utara. Seperti halnya Bali, Taman Nasional Bunaken telah lama menjadi pusat pariwisata Indonesia. Taman Nasional Bunaken yang dibuka sejak tahun 1991 ini memiliki luas 89.065 hektar. Wilayahnya mencakup lima pulau utama: Pulau Bunaken, Pulau Manado Tua, Pulau Naen, Pulau Mantehaj dan Pulau Siladan.

Tak heran jika Taman Nasional Bunaken kaya akan biota laut karena terletak di tengah Coral Triangle yang membentang di perairan Indonesia, Malaysia, dan Timor Leste. Terdapat kurang lebih 390 spesies terumbu karang, 2.000 spesies ikan karang, 200 spesies moluska dan 8 spesies mamalia laut di kawasan Taman Nasional Bunaken. Wah, banyak ya? Hanya membutuhkan waktu 40 menit dari Kota Manado ke Bunaken! Ayo pergi ke bar!

Selain Bunaken, ada satu lagi tempat wisata di Indonesia dengan biota laut yang menakjubkan, yaitu Raja Ampat di provinsi Papua Barat. Raja Ampat merupakan salah satu dari 10 kawasan Bali Baru yang dicanangkan pemerintah Indonesia sejak tahun 2015. Tujuan didirikannya 10 Bali Baru tidak lain untuk mengimbangi potensi pariwisata Indonesia yang hanya terfokus di Bali. Raja Ampat tidak salah jadi pilihan 10 destinasi baru di Bali. Gems of the East adalah julukan yang pas untuk kawasan wisata Raja Ampat. Bagaimana tidak, Anda akan disuguhi air laut yang bersih dan pantai pasir putih yang masih alami. Karena udara yang bersih di sekitar Raja Ampat, Anda bisa melihat hamparan bintang yang terang bersinar di malam hari.

Tempat Liburan Di Indonesia

Kepulauan Raja Ampat terdiri dari empat pulau utama, yaitu Pulau Waijo, Pulau Batanta, Pulau Salavati, dan Pulau Misol. Untuk kekasih

Wow, Ini 5 Destinasi Wisata Indonesia Yang Pernah Disambangi Publik Figur Dunia

, Raja Ampat adalah surga. Tak heran, Raja Ampat menjadi rumah bagi 75 persen spesies karang dunia.

. Terdapat sekitar 1.318 jenis ikan, 699 jenis moluska dan 537 jenis terumbu karang di perairan Raja Ampat. Tahun 2023 ke Raja Ampat?

Berbicara tentang keanekaragaman pantai dan alam bawah laut di Indonesia memang tidak ada habisnya. Tempat wisata di Indonesia saat ini berada di ujung utara Indonesia, tepatnya di Kabupaten Beru, Provinsi Kalimantan Timur. Destinasi wisata tersebut bernama Kepulauan Derawan. Daya tarik utama Kepulauan Derawan tentu saja pantai pasir putihnya yang luas dan taman bawah lautnya. Terdapat empat pulau utama dalam Gugusan Pulau Derawan yaitu Pulau Maratu, Pulau Derawan, Pulau Sangalaki dan Pulau Kakaban. Di Pulau Maratu, Anda bisa melihat keindahan laut biru

, serta menjelajahi gua Halo Tubes. Sementara itu, Anda bisa berenang bersama ubur-ubur yang diam di breakwater laguna tepatnya di Pulau Kakaban. Tak kalah seru, Pulau Derawan memiliki destinasi wisata bernama Danau Labuan Sermin. Dari namanya pasti sudah bisa ditebak karena airnya sangat jernih bahkan bisa digunakan untuk refleksi. Menarik kan?

Tempat Wisata Dengan Nuansa Luar Negeri Di Indonesia

Harta karun kehidupan laut Indonesia lainnya dapat ditemukan di Kepulauan Wakatobi, di provinsi tenggara Sulawesi. Dari 820 jenis karang dunia, 750 diantaranya terdapat di Wakatobi. Karena potensi tersebut, Wakatobi pantas dinobatkan sebagai Cagar Biosfer Bumi ke-8 Indonesia oleh UNESCO pada tahun 2012. Kepulauan Wakatobi terbagi menjadi empat pulau utama: Pulau Binongko, Pulau Tomiya, Pulau Kaledupa, dan Pulau Wangi-Wangi. Jika Anda berkunjung ke Pulau Wangi-Wangi di Pantai Lovina, Bali tepat di Pulau Kapota, Anda bisa melihat puluhan lumba-lumba berenang dengan anggunnya di perairan. Sobat, jangan lupa cicipi kuliner khas Wakatobi. Ini adalah kasumi yang terbuat dari singkong dan merupakan toupeng berwarna putih kekuningan. Penuh rasa jika dipadukan dengan ikan goreng dan saus colo-colo. Nyam!

Tempat wisata Indonesia berikutnya ada di provinsi Nusa Tenggara Barat tepatnya di Pulau Lombok. Ya, Gili Trawangan! Gili Trawangan terletak di bagian barat Lombok, dekat pulau Bali. Gili Trawangan telah lama menjadi master pariwisata Lombok. Aktivitas yang bisa Anda lakukan di Gili Trawangan adalah snorkeling, menyelam di habitat hiu, naik andong khas Lombok atau menikmati indahnya pantai. Jangan lupa untuk menikmati resep tradisional kangkung dan nasi balap!

Terletak di bagian timur Indonesia, Bukit Warding harus ada dalam daftar kunjungan Anda saat mengunjungi Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur. Tempat wisata di Indonesia ini tidak seperti yang lain. Karena Bukit Warding menawarkan pemandangan perbukitan yang benar-benar ajaib! Warna bukit bervariasi sesuai dengan musim. Jika musim kemarau, warnanya akan menjadi setengah coklat. Sedangkan jika musim penghujan tiba maka akan menghijau.

Tempat Liburan Di Indonesia

Pulau Sumba tidak hanya menawarkan pemandangan tetapi wisata alam lainnya yang bisa menjadi tempat penyembuhan! Kunjungi Danau Wekuri, sebelah barat Pulau Sumba. Danau Wekuri memiliki kandungan garam yang tinggi sehingga Anda bisa dengan mudah mengapung di dalamnya. Menarik kan?

Tempat Wisata Di Indonesia Paling Ngetop

Masih ingat pantai formasi batuan yang indah di film Laskar Pelangi? Ya, tempatnya adalah Pulau Tanjung Pandan. Kesuksesan film Laskar Pelangi memberikan dampak positif bagi pariwisata di provinsi Bangka Belitung khususnya. Di sepanjang Pulau Tanjung Pandan terdapat beberapa pantai dengan formasi bebatuan seperti Pantai Tanjung Tinggi dan Pantai Penyabong. Tak jauh dari Pulau Tanjung Pandan terdapat Pulau Lengkuas yang tak kalah indah dan menyuguhkan pemandangan laut lepas berwarna biru dengan pasir putih. Masih ada mercusuar di Pulau Lengquas yang ditinggalkan oleh pemerintah Belanda pada tahun 1882. Meski sudah tua, mercusuar tersebut masih dapat digunakan dengan sangat baik. Datanglah ke Pulau Lengkuas antara bulan Maret hingga November, karena cuacanya bagus dan ombaknya tenang.

Nah, berikut adalah tempat wisata yang sedang naik daun akhir-akhir ini. Ya benar, kawasan Lombok Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Seperti diketahui, Indonesia memiliki sirkuit MotoGP internasional di kawasan Mandalika Lombok. Kawasan tersebut menjadi tujuan 10 Bali baru dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang diharapkan menjadi sumber devisa utama Indonesia. Selain sirkuit MotoGP dengan pemandangan pantai yang indah, kawasan Mandalka Lombok juga menawarkan wisata budaya melalui Desa Sade dan Desa Inde. Di dua desa tersebut, Anda bisa melihat proses pembuatan kain tenun Song Ket yang bernilai jutaan dolar dan tarian budaya yang asyik dan menghibur. Setelah perut lapar

Selain wisata laut, Indonesia juga memiliki wisata gunung. Di Provinsi Jawa Timur terdapat Taman Nasional Bromo Tenger Semeru (TNBTS). Kawasan Taman Nasional Bromo Tenger Sumeru adalah rumah bagi enam gunung berapi: Gunung Sumeru, Gunung Bromo, Gunung Batok, Gunung Kursi, Gunung Watangan dan Gunung Widodarn. Namun, di antara keenam gunung tersebut, Gunung Semeru dan Gunung Bromo masih aktif. Daya tarik kawasan TNBTS ini adalah hamparan pasir hitam seluas 10 km, pemandangan matahari terbit, dan tentunya keanekaragaman flora dan fauna. Ada sekitar 38 spesies satwa liar yang dilindungi pemerintah di kawasan TNBTS, antara lain Elang Jawa, Harimau Jawa dan Lutung Jawa. Jika Anda menyukai mendaki gunung, tentunya tempat wisata di Indonesia ini sangat cocok untuk Anda.

Provinsi Nusa Tenggara Barat tidak hanya memiliki keindahan pantai, tetapi juga wisata alam pegunungan yang bisa Anda temukan! Ya, jika Anda suka mendaki gunung, kunjungilah Gunung Rinjani, gunung tertinggi keenam di Indonesia. Dari atas, Anda bisa melihat lautan biru, persawahan yang tertata rapi, dan lain sebagainya

Surga Wisata Alam Tersembunyi Di Indonesia Yang Keren Banget

Rekomendasi tempat liburan di indonesia, tempat liburan terindah di indonesia, tempat liburan keluarga di indonesia, tempat liburan bagus di indonesia, tempat liburan recommended di indonesia, tempat liburan indah di indonesia, tempat liburan di singapura, tempat liburan natal di indonesia, tempat liburan terbaik di indonesia, tempat liburan menarik di indonesia, tempat liburan murah di indonesia, tempat liburan asyik di indonesia

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top