Connect with us

Wisata Bandung Gedung Sate

Informasi

Wisata Bandung Gedung Sate

Wisata Bandung Gedung Sate – Gedung Sate adalah nama lain dari Gedung Kantor Pemerintah Provinsi Jawa. Gedung ini sudah lama menjadi salah satu ikon Kota Bandung. Keindahan arsitektur dan sejarah panjangnya menarik pengunjung. Bentuk bangunannya ada yang menghadap ke utara Pasar Gedong.

Pada bagian atapnya terdapat ornamen yang menyerupai genteng, dan bangunan ini disebut Gedong Kursi. Lingkungan bangunan sangat indah dengan taman yang terawat baik. Struktur bangunannya merupakan perpaduan antara budaya Eropa dan budaya lokal.

Wisata Bandung Gedung Sate

Wisata Bandung Gedung Sate

Lokasinya yang berada di jantung kota Bandung menjadikannya objek wisata yang wajib dikunjungi. Pepohonan di sekitar gedung menjaga udara tetap sejuk. Ini juga menambah mood. Dengan suasananya yang damai dan pemandangannya yang indah, banyak yang menganggap Gedong Sati sebagai salah satu bangunan terindah di Indonesia.

Sejarah Gedung Sate Bandung

Jauh sebelum orang mengatakannya, arsitek D’Ruhl mengatakannya terlebih dahulu. Banyak arsitek asing seperti Ir. H. P. Berlage mengatakan Gedung Sate adalah bangunan yang hebat. Apalagi, tambahnya, karya tersebut merupakan perpaduan sempurna antara Barat dan Timur.

Pembangunan Alun-alun Gedong dimulai pada tahun 1920. Peletakan batu pertama dilakukan oleh putri walikota Bandung saat itu, Johanna Caterina Kops. Bangunan ini dirancang oleh seorang insinyur muda Belanda, J. Dibuat oleh Gerber. Jumlah pekerja yang terlibat dalam pembangunan mencapai 2.000 orang yang terdiri dari berbagai tenaga ahli.

Pada tahun 1924, Lapangan Gedong selesai dibangun dengan bangunan penunjang. Semua orang sangat terkesan dengan hasil karya ini, termasuk banyak angka yang disebutkan di atas. Awalnya, Jalan Gedong digunakan sebagai kantor Kementerian Keselamatan Transportasi dan Pekerjaan Umum.

Selain itu, gedung ini juga menjadi pusat pemerintahan Hindia Belanda setelah pembagian Batavia. Ya, baru sejak tahun 1980 gedung ini dijadikan kantor Pemerintah Provinsi Jawa. Kantor gubernur sendiri berada di lantai dua, bersama banyak pejabat provinsi lainnya.

Dewan Ingatkan Pemprov Agar Revitalisasi Gedung Sate Dan Gedung Pakuan Tak Rusak Nilai Heritage Dan Perhatikan Parkir

(GB). Nama Gedong berasal dari fakta bahwa orang melihat hiasan di atap sate. Padahal, itu adalah ornamen yang terbuat dari enam batu yang dipotong secara vertikal.

Sisi kanan gedung. Wisatawan yang datang ke sini tidak akan kesulitan karena ada papan petunjuk yang mengarah ke museum. Museum ini memiliki luas 500 meter persegi dan berkapasitas sekitar 50 orang.

Tapi jangan khawatir, tamu yang menunggu giliran bisa duduk dengan nyaman di kursi taman. Fokus utama museum ini adalah sejarah Kota Bandung dan budaya Jawa Barat. Beberapa kisah sejarah Alun-alun Gedong dapat ditemukan dalam berbagai aspek peninggalan sejarah.

Wisata Bandung Gedung Sate

Salah satu yang menarik adalah pecahan dinding bangunan yang memperlihatkan material konstruksi. Hal menarik lainnya adalah tidak semua yang ada di museum ini berupa barang antik dan sejarah, namun ada yang termasuk beberapa lukisan. Tentu hal ini menarik bagi para milenial yang akrab dengan dunia digital.

Mengenang 100 Tahun Gedung Sate

Jika kurang puas dengan makanan yang disimpan di Museum Gedong Duduk, pengunjung bisa mengunjungi bagian atap gedung. Bagian ini merupakan bagian terbesar dari bangunan Hindia Belanda. Terletak di pusat kota. Dari teras, para tamu dapat melihat arah angin yang berbeda.

Namun yang menarik di sini adalah pemandangan bagian utara yang menghadap ke Lapangan Gasubu. Di kawasan utara ini, pengunjung juga bisa melihat Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat. Tentu saja, jangan lewatkan legenda Gunung Tangkuban Parahu.

Kunjungan ke tempat bersejarah namun indah ini belum lengkap tanpa berfoto. Ada banyak sekali foto-foto menarik yang bisa pengunjung gunakan sebagai bingkai foto. Taman dan dekorasi serta bangunan bisa menjadi foto yang bagus.

Namun, interior bangunan itulah yang paling diminati pengunjung. Berfokus pada keindahan dan keindahan bangunan, foto yang diambil di sini bisa memberikan kenangan terbaik setelah meninggalkan Kota Bandung.

Tempat Wisata Di Dekat Gedung Sate Bandung

Dikenal sebagai kota kreativitas, Bandung menawarkan beragam kuliner lezat. Dari penemuan ini muncul banyak varian rasa seperti kuanki, seblak, silok, sireng dan tentunya surabi. Salah satu produk terlaris di sekitar Gedung Sate adalah sate Jando.

Sate Jando sendiri menjadi favorit para tamu. Kiosnya ada di Jalan Simandri, tapi stasiunnya ada di pinggir jalan. Sati Jando sendiri adalah daging sapi tanpa lemak yang direndam dalam bumbu kacang dan saus sederhana. Butiran lemak dan kasar dari kecap ini dikatakan bertanggung jawab atas rasanya.

Acara selanjutnya yang akan diadakan di dekat Lapangan Gedong adalah senam di Lapangan Gasibu. Lapangannya juga ada di dalam gedung, tapi letaknya di luar kawasan.

Wisata Bandung Gedung Sate

Lokasi sebenarnya di dalam gedung bervariasi. Kawasan ini jarang terlihat dalam kegiatan olahraga sehari-hari, apalagi di lintasan lari yang seru. Jejak abu-abu tua dan biru muda ini mudah untuk dijalankan pada pagi, siang, atau malam hari.

Tempat Wisata Bersejarah Di Kota Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Di sebelah kanan Pasar Gedong terdapat taman yang sangat tua yaitu Taman Lansia. Seperti namanya, taman ini merupakan taman untuk para lansia.

Wisatawan bisa bersantai di tempat ini sambil menikmati shopping street terbaik. Tempatnya sejuk karena rindangnya pepohonan membuat suasana tenang dan damai. Taman ini juga memiliki jalur joging dan bebatuan untuk mengobati radang sendi.

Semua fasilitas di Gedong Square sudah lengkap. Tersedia tempat parkir roda dua dan roda empat, mulai dari roda kecil hingga kendaraan besar seperti bus. Di sebelah kiri bangunan terdapat toilet dan masjid.

Gedong Seth juga merupakan salah satu gedung pemerintahan yang ramah difabel. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya bangunan yang didesain untuk penyandang disabilitas seperti tangga dan toilet.

Tujuan Wisata Besejarah Di Bandung Yang Wajib Kamu Telusuri

Untuk mengunjungi Gedung Sate, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengajukan izin. Lisensi ini dapat diperoleh dengan menghubungi (022) 4267753 atau mengunjungi website pemprov www.jabarprov.go.id. Untuk harga tiket masuk Gedung Sate, pengunjung perlu membayar Rp 5.000 per orang.

Untuk menuju Gedong Square, pengunjung turun di Stasiun Bandung dan keluar melalui Gerbang Selatan. Temukan transportasi umum ke St. John’s – Dago sekarang. Wisatawan akan melewati beberapa situs museum seperti Balkot dan Mih Bin. Turun di pertigaan Dukomsel dan naik bus jurusan Ledeng – Sikahum dalam lima menit. Turunlah di depan Gedung Sate dan mulailah petualangan Anda.

Wisata Goa China Beach Malang Aktivitas dan Pendapatan Museum Peninggalan Jakarta Koleksi dan Pendapatan Tangkuban Perahu, Kawah, Atraksi dan Pendapatan Taman Nasional Alias ​​Porvo Atraksi dan Tiket Masuk, Bandung memiliki beragam pilihan objek wisata di Jakarta. Sebagai ibu kota Jawa Barat, Bandung menawarkan banyak tempat wisata. Mulai dari keindahan kota, kesejukan alam, hingga keseruan berbelanja, tempat wisata yang menjadi daya tarik wisatawan ke Bandung tidak pernah sepi dari wisatawan.

Wisata Bandung Gedung Sate

Baca Juga: Tak Perlu Jauh-Jauh, 5 Tempat Terbaik di Jawa Ini Menampilkan Suasana Ala Asing

G30s Pki Jadi Asal Usul Penamaan 3 Lokasi Di Bandung, Ada Tempat Wisata

Tempat wisata Bandung tersebar di kota dan kabupaten. Tempat wisata di Bandung juga menjadi tempat populer untuk festival. Berbagai tempat wisata di Bandung juga mudah dijangkau.

Jika ingin berkunjung ke kota kembang ini, tidak ada salahnya untuk melihat tempat wisata yang ada di Bandung. Selasa (9/3/2021) Ada 30 tempat wisata di Bandung yang disebutkan dalam kategori berbeda.

* Benar atau salah? Untuk memverifikasi keakuratan informasi yang dibagikan, cukup masukkan kata kunci yang Anda butuhkan dan lihat nomor cek fakta WhatsApp 0811 9787 670.

Kunjungan ke Bandung tidak lengkap tanpa berhenti di tempat-tempat wisata utama. Alun-alun Bandung telah menjadi tempat wisata populer di Bandung. Alun-alun Bandung kini telah direnovasi agar lebih mudah diakses pengunjung.

Menelisik Sejarah Gedung Sate, Salah Satu Ikon Kota Bandung

Siapa yang tidak tahu bangunan ikonik ini. Gedong sati merupakan tempat wisata di bandung. Kawasan aman di sekitar Gedong Square menjadi tempat populer bagi wisatawan untuk berfoto dan menikmati kota Bandung.

Jalan Braga juga dikenal sebagai Paris Van Java. Di sisi kanan dan kiri Jalan Braga terdapat deretan bangunan yang masih mempertahankan arsitektur lama masa Hindia Belanda dan memperlihatkan keindahannya. Di sini Anda bisa merasakan keindahan Kota Tua Bandung. Kini kawasan tersebut selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Dekat dengan Jalan Braga, Anda bisa mengunjungi Jalan Asia Afrika yang masih memiliki suasana tempo dulu. Jalan Asia-Afrika merupakan jalan bersejarah, dan gedung Merdeka digunakan sebagai tempat berlangsungnya Konferensi Asia-Afrika dari 18 April hingga 24 April 1955. Di sepanjang jalan ini terdapat bangunan-bangunan tua yang masih berdiri hingga sekarang.

Wisata Bandung Gedung Sate

Taman ini terletak di Jembatan Pasupati di Kota Bandung. Bioskop Taman memiliki bioskop canggih di mana penghuni dapat menikmati aktivitas di taman dan memiliki akses ke fasilitas bioskop gratis. Taman Bioskop ini dikelola oleh Masyarakat Film Bandung dan Dinas Taman Kota.

Wisata Edukasi Dengan Kecanggihan Teknologi Di Museum Gedung Sate Bandung

Taman Sejarah Bandung terletak di belakang Kota Bandung, tempat tinggal Pemerintah Kota Bandung. Taman ini baru diresmikan pada tahun 2017 oleh Wali Kota Bandung saat itu, Ridwan Kamil. Taman Sejarah Bandung memiliki informasi tentang sejarah Kota Bandung. Ada juga sesekali video pejabat kota Bandung.

Taman Adi Irma Surani merupakan salah satu tempat wisata di Bandung dan merupakan ide yang tepat untuk liburan edukasi anak. Di sini pengunjung bisa melihat pemandangan jalan yang berbeda dalam bentuk simulasi dan rambu yang berbeda. Taman Ade Irma Suryani terletak di Jl. Merdeka, Belung No.1 Kota Bandung.

Jalan gelap membentang dari Simpang Dago hingga Jalan Merdeka, Kota Bandung.

Foto gedung sate bandung, gedung tusuk sate bandung, gedung sate bandung, wisata gedung sate, gedung sate di bandung, gambar gedung sate bandung, lokasi gedung sate bandung, hotel gedung sate bandung, reddoorz bandung gedung sate, wisata bandung dekat gedung sate, ibis bandung gedung sate, gedung sate kota bandung

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top