Connect with us

Tempat Wisata Favorit Di Puncak Bogor

Informasi

Tempat Wisata Favorit Di Puncak Bogor

Tempat Wisata Favorit Di Puncak Bogor – Sebelum kita membahas tempat wisata terbaik Bogor, ada baiknya mempelajari dasar-dasar yang perlu Anda ketahui tentang puncak. Terletak hanya 70 km dari Jakarta, Punchak merupakan destinasi wisata yang selalu ramai setiap akhir pekan. Selain jaraknya yang dekat, udara di kawasan ini sejuk. Ini adalah satu hal yang tidak akan Anda temukan di kota besar berpolusi seperti Jakarta.

Faktor ini membuat Puncak menjadi solusi yang relatif murah untuk liburan singkat. Selain itu, dengan berbagai jenis tempat wisata, Punchak menjadi tempat yang cocok untuk keluarga dan rombongan.

Tempat Wisata Favorit Di Puncak Bogor

Tempat Wisata Favorit Di Puncak Bogor

Daerah ini juga populer di kalangan turis dari Asia dan Timur Tengah, jadi jangan heran jika Anda menemukan toko atau layanan Arab di spanduk dan penawaran.

Wisata Kota Bogor Dan Tarifnya, Miliki Sejuta Keunikan Dan Pesona Alam

Bagi yang ingin berlibur di kawasan Puncak disarankan untuk mencari informasi terlebih dahulu mengenai sistem buka tutup jalan ini dan mencari villa Puncak untuk menginap. Untuk memberikan gambaran tempat wisata di Puncak Bogor, berikut 25 tempat wisata di Puncak Bogor yang wajib dikunjungi.

Seperti namanya, Taman Safari Indonesia menawarkan sensasi berpetualang di alam liar bersama hewan-hewan liar. Merupakan tempat wisata di Puncak Bogor yang cocok untuk anak-anak dan keluarga. Bagian kebun binatang Taman Safari Indonesia mencakup hewan liar seperti singa, harimau, gajah, jerapah, zebra, dan unta. Menariknya, ini bukan hewan yang dikurung, melainkan pengunjung yang memasuki habitat buatan manusia dengan mobil atau bus.

Selain bertemu dengan hewan-hewan eksotis, Anda dan keluarga dapat menikmati kolam yang menyegarkan setelah seharian menaiki wahana dan petualangan yang mengasyikkan. Taman Safari Indonesia juga menawarkan wisata siang dan malam. Di malam hari, biasanya Anda bisa bertemu dengan hewan nokturnal yang jarang terlihat di siang hari. Harga tiket masuk Taman Safari Indonesia adalah Rp 150.000 untuk dewasa dan Rp 140.000 untuk anak-anak. Objek wisata di Puncak Bogor ini bisa Anda kunjungi di Cisarua, Jalan Raya Puncak nomor 601, sekitar 10 menit dari pintu tol Ciawi.

Taman Bunga Nusantara terletak di Jalan Mariwati km 7, Kabupaten Cianjur. Dibangun pada tahun 1992, taman indah ini merupakan salah satu taman hiburan pertama di Indonesia. Saat ini, Taman Bunga Nusantara memiliki lebih dari 2.000 spesies anggrek yang dibudidayakan dengan baik.

Layaknya Di Luar Negeri, 4 Tempat Wisata Di Bogor Ini Suguhkan Suasana Eropa

Di objek wisata Puncak Bogor ini, pengunjung dapat mengunjungi taman dengan tema tertentu, seperti Taman Mediterania dengan koleksi kaktus dan tanaman yang dapat tumbuh di atas pasir putih, Taman Bali dengan corak khas Bali, dan Taman Mawar dengan bunga mawar. , varietas yang berbeda Anda dapat mengunjungi Taman Air Teratai, Taman Jepang, Taman Prancis, Taman Labirin, dan banyak lagi.

Omong-omong, Taman Bali, jika Anda juga berencana untuk menghabiskan liburan Anda di Bali, ini adalah suatu keharusan: Tempat Wisata Bali – 33 Tempat yang Wajib Dikunjungi

Untuk masuk ke Taman Bunga Nusantara, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp30.000 per orang. Beberapa taman hiburan memerlukan tiket tambahan, tetapi ini adalah harga yang sangat terjangkau yaitu Rp 10.000 per orang.

Tempat Wisata Favorit Di Puncak Bogor

Liburan keluarga yang ideal terletak di Jalan Raya Sukabumi, Desa Wates Jaya, Bogor, Danau Lido. Danau Rideau yang menggunakan danau alami yang luas dan murni, kini telah menjadi tempat di mana Anda dapat menikmati akomodasi, restoran, dan berbagai aktivitas air.

Wisata Keluarga Di Bogor Dan 15 Tempat Yang Bisa Kamu Kunjungi!

Jika Anda tidak datang untuk menginap, Anda bisa berkeliling danau dengan perahu sewaan, catamaran atau becak air. Beberapa aktivitas lain yang bisa Anda lakukan di Danau Rideau antara lain gantole, gantole, memancing, dan mengendarai ATV di jalur yang disediakan. Untuk memasuki kawasan danau, pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang. Tapi setiap aktivitas, menginap dan restoran ada harganya.

Selain Puncak, Bandung juga punya resort keluarga. Baca Juga: 10 Tempat Wisata Anak di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Puncak Pass Resort adalah sebuah hotel dan restoran yang terletak di Jalan Raya Puncak Km 90 di Chipanas. Salah satu hotel tertua di Puncak, Puncak Pass menjadi landmark terkenal saat Anda melewati Jalan Raya Puncak. Hotel menghadap ke bukit dan menawarkan pemandangan yang indah dari jendela kamar.

Puncak Pass Resort menawarkan tiga tipe kamar yang bisa disewa mulai dari Rp 800.000 per malam: Superior, Deluxe, dan Suite. Pengunjung dapat menikmati keindahan perkebunan teh yang luas di Restoran Puncak Pass yang menawarkan makanan khas Indonesia.

Yuk, Kunjungi 10 Tempat Wisata Di Bogor Yang Paling Hits!

Seperti halnya Puncak Pass, Hotel Seruni juga merupakan penginapan di kawasan Puncak. Tarif yang ditawarkan hotel ini sebenarnya cukup terjangkau, mulai dari Rp 500.000 per malam. Namun keindahannya yang terletak di antara dua gunung tidak bisa dibandingkan dengan pemandangan dari hotel lain. Karena itu, hotel selalu penuh, bahkan di luar musim liburan.

Bagi yang ingin menikmati pemandangan indah dan kesejukan Hotel Seruni, sebaiknya memesan kamar beberapa minggu sebelum keberangkatan. Hotel ini memiliki 2 bangunan penginapan, kolam renang yang luas dan permainan anak-anak di tengah kompleks hotel. Hotel Seruni yang dilengkapi dengan baik akan memastikan liburan yang menyenangkan bagi seluruh keluarga.

Berada di sisi kanan Jalan Raya Puncak km 90, Masjid Raya merupakan salah satu landmark yang terkenal digunakan sebagai tempat istirahat dan berkumpul. Di sekitar masjid terdapat warung-warung sederhana yang menjual minuman panas dan makanan berupa kopi, teh, dan mie instan. Masjid Attaun dengan halaman yang luas sering dijadikan tempat istirahat bagi pengunjung yang lelah berkendara, terutama yang berkendara roda dua.

Tempat Wisata Favorit Di Puncak Bogor

Villa Kota Bunga sebenarnya adalah kompleks perumahan besar yang terletak di Jalan Hanjawar, Cipanas. Meski tidak berada di jalur utama Puncak, tempat ini merupakan tujuan wisata dan akomodasi populer Puncak. Salah satu kelebihannya adalah rumah tersebut memiliki eksterior dan interior yang unik. Di dalam Villa Kota Bunga, terdapat blok hunian khusus bertema Jepang, Victoria, dan Amerika dalam rumah boneka bertema fantasi.

Harga Tiket Masuk Telaga Saat, Tempat Wisata Di Puncak Bogor Berlanskap Danau Dan Perkebunan Teh

Selain vila yang disewakan, Villa Kota Bunga juga memiliki area bermain anak dan kolam renang. Di tengah kompleks terdapat sebuah danau besar di mana Anda bisa naik gondola seperti di Wina. Villa Kota Bunga, kompleks perumahan, adalah salah satu tujuan utama wisatawan Timur Tengah. Jadi jika anda menginap disini saat musim liburan, anda akan melihat banyak turis asing yang lalu lalang.

Harga sewa villa di tempat wisata di Puncak Bogor ini berkisar antara Rp 500.000 hingga Rp 2.000.000 tergantung tipe dan jumlah kamar yang dipilih. Untuk transportasi, masyarakat dapat menyewa kendaraan seperti ATV, sepeda motor besar dan sepeda dengan tarif per jam.

Istana Kepresidenan Cipanas terletak di Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur. Meliputi area seluas sekitar 26 hektar, istana ini sebenarnya dibangun pada tahun 1740 di atas tanah milik seorang tuan tanah Belanda dan berfungsi sebagai tempat peristirahatan gubernur saat itu.

Setelah Indonesia merdeka, gedung ini mulai digunakan sebagai tempat tinggal presiden. Bangunan bersejarah ini menyimpan koleksi patung dan lukisan antik karya seniman Indonesia dan internasional. Kunjungan ke Istana Kepresidenan Cipanas akan menambah pengetahuan Anda tentang sejarah Indonesia dan melihat arsitektur indah dari zaman kolonial Belanda.

Tempat Wisata Romantis Paling Dicari Di Kawasan Puncak Bogor, Favorit Bagi Pasangan Muda Mudi

Untuk mengunjungi Istana Kepresidenan Cipanas, pemesanan harus dilakukan minimal 7 hari sebelum kedatangan. Jadwal yang dapat diterima adalah Senin – Minggu 08:00 – 14:00 WIB, Jumat dan hari libur adalah hari libur nasional. Karena Istana Kepresidenan masih digunakan untuk acara-acara penting, pengunjung juga harus mengenakan pakaian yang sopan, yaitu. batik, baju dan sepatu selama tinggal di keraton.

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango didirikan pada tahun 1980 dengan luas sekitar 22 hektar. Anda bisa menikmati keindahan keanekaragaman satwa Indonesia di tempat wisata di Puncak, Bogor ini. Di habitat aslinya, Anda dapat melihat owa jawa, kepik raksasa, sigung, macan tutul, lutung, suril, dan jika beruntung, burung nasar jawa.

Selain hewan khas Indonesia, Anda juga bisa melihat tumbuhan liar langka seperti bunga rafflesia, anggrek hutan, dan tumbuhan pemburu serangga. Terdapat biaya pendakian sebesar Rp 10.000 per orang dan biaya pendakian serta asuransi sebesar Rp 5.000 per orang untuk memasuki kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Tempat Wisata Favorit Di Puncak Bogor

Trekking atau berkemah selama 2 hari 1 malam akan meningkatkan peluang Anda untuk menjumpai flora dan fauna langka di taman lindung ini. Perhatikan bahwa beberapa hewan tidak berani menunjukkan diri ketika ada orang di sekitarnya, dan beberapa aktif di malam hari, sehingga sulit ditemukan di siang hari. Tempat wisata di Puncak Bogor ini lebih cocok untuk rombongan dan pasangan muda tanpa anak kecil.

Tempat Wisata Di Puncak Bogor Terbaru & Sedang Hits

Bicara soal alam, tahukah kamu kalau Indonesia punya beberapa tempat wisata alam yang wajib dikunjungi? 10 tempat wisata alam di Indonesia yang wajib dikunjungi

Kebun Raya Cibodas terletak di Jalan Kebun Raya Cibodas di Sindangjaya, Cipanas. Berada di ketinggian 1.275 m, Kebun Raya Cibodas menjadi tempat terdingin dengan suhu serendah 15 derajat Celcius. Tumbuhan di taman ini terdiri dari tumbuhan pegunungan tropis. Selain koleksi kaktus dan anggrek, taman ini juga memiliki spesies lumut yang lengkap. Sekitar 5.831 tanaman dari berbagai spesies ditemukan di sini.

Dengan luas sekitar 85 hektar, taman ini juga memiliki beberapa unit penginapan yang disewakan kepada pengunjung. Anda juga bisa membawa atau menyewa tenda untuk bermalam di hutan. Kebun Raya Cibodas buka setiap hari mulai pukul 08:00-17:00 WIB. Untuk memasuki kawasan ini, biaya masuk sekitar Rp10.000 per orang, dan biaya parkir antara Rp5.000 hingga Rp15.000.

Tempat favorit di puncak bogor, tempat wisata di puncak bogor, hotel favorit keluarga di puncak, tempat wisata favorit di bogor, wisata favorit di bogor, tempat wisata favorit di bali, hotel favorit di puncak, tempat favorit di puncak, tempat makan favorit di puncak, hotel favorit di puncak bogor, villa favorit di puncak, tempat favorit di bogor

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top