Connect with us

Tempat Wisata Jakarta Murah Meriah

Informasi

Tempat Wisata Jakarta Murah Meriah

Tempat Wisata Jakarta Murah Meriah – Padahal kota metropolitan seperti Jakarta menawarkan berbagai fasilitas hiburan. Kepadatan dan keanekaragaman penduduknya membuat Jakarta menjadi rumah bagi banyak ide yang tidak biasa. Semua itu terlihat dari banyaknya pilihan tempat wisata di Jakarta.

Jalan-jalan di sekitar kawasan Taman Wisata Mangrove PIK bisa menjadi pilihan akhir pekan yang menyenangkan – Foto: Google Maps/Alex Kurniawan

Tempat Wisata Jakarta Murah Meriah

Tempat Wisata Jakarta Murah Meriah

, atau Hangout Keren. Coba saja mampir ke Taman Wisata Mangrove di kawasan Pantai Indah Kapuk.

Tempat Wisata Murah Meriah Di Bandung Viral Dan Terpopuler, Cek Harga Tiket Masuk Terjangkau Dan Lokasi

Terletak di tengah hutan gedung pencakar langit, taman bakau ini memiliki keunikan tersendiri. Selain itu, harga tiket masuknya juga sangat murah. 15 ribu untuk anak-anak dan 30 ribu untuk dewasa.

Kawasan konservasi terbuka sebagai tujuan wisata sekaligus pendidikan mangrove. Seperti konservasi mangrove pada umumnya, taman ini juga memiliki jembatan kayu. Jalur ini menjadi tempat berjalan kaki pengunjung untuk berfoto. Meski panas, hutan bakau yang hijau akan memanjakan mata Anda.

Pengelola pun membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin mencoba menanam bibit mangrove. Juga mendukung kendaraan rekreasi seperti taman bermain

. Jika ingin merasakan pengalaman bermalam di tengah hutan bakau, tersedia vila-vila yang nyaman. Perlu diingat bahwa pengunjung memerlukan izin dan biaya khusus jika ingin mengambil foto dengan kamera DSLR di kawasan wisata.

Paket Tour Domestik Murah 2023

Habiskan akhir pekan dengan piknik keluarga sambil belajar mengenal flora dan fauna di Kebun Binatang Ragunan – Foto: Google Maps/Herito Capucino

Kebun Binatang Ragunan adalah tujuan wisata yang sempurna untuk semua orang. Kebun binatang ini merupakan salah satu yang tertua di Indonesia. Dibangun pada tahun 1814 di Batavia, taman itu disebut Planten en Derentuin, yang berarti “Tanaman dan Kebun Binatang”.

Saat ini Kebun Binatang Ragunan luasnya mencapai 140 hektar. Koleksi faunanya mencapai 2.000 spesies, sedangkan floranya mencapai 20.000 spesies. Ruang yang luas ini dihiasi dengan pepohonan rindang yang menciptakan suasana tenang dan menyegarkan. Untuk masuk, pengunjung harus menggunakan Jackcard daripada membeli tiket.

Tempat Wisata Jakarta Murah Meriah

Keanekaragaman hewan meliputi berbagai mamalia, reptil, primata, burung dan hewan air. Primata tersebut memiliki area khusus yaitu Pusat Primata Schmutzer. Sementara itu, berbagai macam hewan air juga terlihat di akuarium besar. Kegiatan menyenangkan tambahan yang tersedia termasuk wahana hewan dan taman perahu angsa.

Rekomendasi Lokasi Wisata Keluarga Di Bantul Timur

Museum Sejarah Jakarta adalah tempat yang tepat bagi para pecinta sejarah. Dikenal juga dengan nama Museum Fathillah, museum ini awalnya adalah gedung Balai Kota pada masa pendudukan Belanda. Sebelumnya, Museum Batavia Ganjil memamerkan segala sesuatu yang berkaitan dengan sejarah panjang Batavia.

Museum yang ada saat ini merupakan evolusi dari Museum Od Batavia dan Museum Kota Tua Jakarta. Museum ini terletak di kawasan Kota Tua yang terkenal dengan suasana “jadul”. Tiket masuk murah mulai dari Rs 2.000 hingga Rs 5.000. Oleh karena itu, Museum Sejarah Jakarta bisa menjadi pilihan destinasi wisata yang terjangkau dan bermanfaat di ibu kota.

Di dalamnya tersimpan koleksi sejarah yang berkaitan dengan perjalanan kota Jakarta. Koleksinya meliputi lukisan, patung, dan hasil penggalian arkeologi. Tak hanya itu, museum ini juga menampilkan koleksi budaya Betawi. Kegiatan seni dan budaya Betawi juga kerap berlangsung di sekitar museum pada waktu-waktu tertentu.

Planetarium Jakarta adalah tolok ukur sempurna untuk tujuan wisata terkait astronomi. Tempat tersebut merupakan perpaduan antara planetarium dan museum. Resmi dibuka untuk umum pada tahun 1968, Planetarium Jakarta menjadi bagian dari Taman Ismail Marzuki. Lokasinya di Jalan Sikini Raya No. 73, Meneng.

Tempat Wisata Jakarta Barat Murah Meriah, Banyak Spot Foto Instagramable!

Sebagai destinasi wisata edukasi, Planetarium Jakarta kerap menjadi destinasi rombongan mahasiswa. Banyak wawancara astronom amatir sangat tertarik dengan fenomena langit atau astrologi. Fasilitas yang lengkap membuat planetarium ini menjadi tempat wisata yang unik dan sayang jika dilewatkan.

Daya tarik utamanya adalah Teater Bintang. Pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan astronomi yang ditampilkan di langit-langit teater. Fenomena langit dan benda langit ditampilkan di sini. Layar berkubah membuat pemirsa merasa seperti sedang melihat ke langit yang sebenarnya.

Setelah melihat Teater Bintang, kunjungi juga Planetarium Exhibition Hall. Mulai dari batu meteorit hingga pakaian astronot bisa dilihat langsung di sini. Selain itu, pengunjung juga bisa mengamati langit melalui berbagai koleksi teleskop.

Tempat Wisata Jakarta Murah Meriah

KidZania merupakan tempat wisata di Jakarta khususnya untuk anak-anak. KidZania menawarkan berbagai permainan kreatif dan edukatif berupa replika kota dengan segala aktivitasnya. Di tempat ini anak-anak bisa bermain sambil belajar tentang berbagai profesi. KidZania terletak di lantai 6 Pacific Place Mall, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Tempat Wisata Di Jakarta Bernuansa Alam Yang Menyejukkan

Area rekreasi ini terbuka untuk pengunjung berusia 6 hingga 17 tahun. Anak-anak hingga remaja bisa melakukan berbagai pekerjaan. Setiap profesi memiliki fitur yang tepat dan didampingi oleh pemandu terpercaya bernama Zupervizor. Kegiatan juga dilakukan dengan seragam lengkap untuk memberikan pengalaman yang lebih realistis.

Perdagangan yang bisa dipraktekkan mencakup banyak bidang. Ada layanan medis, sosial, ilmiah, budaya, rekreasi dan lainnya. Pengunjung dapat mencoba menjadi dokter, petugas pom bensin, pemandu wisata, dan pesulap. KidZania juga memiliki fasilitas seperti lounge untuk orang tua atau teman sebaya.

Siapa yang tidak mengenal Dufan? Dufan atau Dunya Fantasi merupakan tempat wisata di Jakarta, pelopor taman hiburan outdoor di Indonesia. Salah satu ikon kota Jakarta merupakan bagian dari objek wisata terpadu Taman Impian Jaya Ankol di ujung utara ibu kota. Luasnya mencapai 9,5 hektar dengan berbagai jalan setapak.

Saat ini Dufan menerapkan berbagai jenis tiket yang tersedia sesuai dengan keinginan pengunjung. Selain tiket reguler, ada juga tiket annual pass yang berlaku sepanjang tahun. Tiket juga berlaku untuk tiga tempat wisata sekaligus, yakni Dufan, Sea World, dan Ocean Arena.

Daftar Tempat Wisata Di Bandung Yang Gratis, Hidden Places!

Dufan terbagi menjadi beberapa area bertema dengan wahana dan atraksi yang menarik. Wahana ekstrem seperti roller coaster HeliLinter dan wahana Tornado adalah yang paling populer. Mengunjungi anak-anak dapat menikmati wahana atau permainan anak-anak yang relatif aman di rumah boneka. Ada juga wahana dan atraksi air yang menggunakan teknologi animasi.

Selain seluncur es rekreasi, Taman Angrek Rink juga membuka pelatihan ice hockey – Foto: Google Maps/Agus Haryono

Uji ketangkasan es Anda dengan mengunjungi Gelanggang Es Taman Angrak. Gelanggang es ini berada di lantai tiga Pusat Perbelanjaan Taman Angrek di Jakarta Barat. Suasana sejuk arena ini sangat cocok untuk menyejukkan diri dari cuaca Jakarta yang panas.

Tempat Wisata Jakarta Murah Meriah

Selama pandemi ini, arena seluncur hanya dibuka untuk pengunjung berusia 9 tahun ke atas. Tiket masuk yang terjangkau mulai dari Rs 85.000. Sebelum masuk, pastikan membawa sendiri atau menyewa sepatu skating khusus. Jangan lupakan pakaian hangat seperti jaket, kaus kaki, dan stoking.

Kampung Main Cipulir, Berwisata Alam Terbuka Di Tengah Ibu Kota Negara

Luas arena seluncur lebih dari 1.200 meter persegi. Pengunjung bisa berseluncur secara mandiri jika sudah mahir. Pengunjung yang masih amatir bisa mengikuti les privat atau umum khusus di sana. Yang lebih seru lagi, arena tersebut juga membuka pelajaran ice hockey untuk umum lho.

Sebagai salah satu kota pelabuhan, tempat wisata andalan Jakarta adalah Pantai Ancol. Pantai yang tidak pernah sepi pengunjung ini terletak di Pademangan, Jakarta Utara. Tempat ini juga sangat mudah dijangkau dengan kendaraan umum.

Selain tiket reguler, Pantai Ancol juga menawarkan opsi annual pass. Tiket ini cocok untuk wisatawan lokal yang sering menghabiskan akhir pekan di sini. Pantai ini juga terintegrasi dengan banyak tempat wisata lain di sekitarnya. Wisatawan dapat mengunjungi tempat-tempat tersebut dengan menggunakan kereta wisata yang tersedia.

Pantai Ankol memiliki garis pantai sepanjang 6,5 km. Kawasan pantai ini memiliki beberapa pantai seperti Lagoon, Festival, Indah, Beach Pool, Carnival dan Dream Lake. Kondisi lautnya tenang dan cocok untuk berenang. Pasirnya lembut dan bisa menjadi tempat permainan pasir, piknik atau jalan-jalan.

Tempat Wisata Di Bogor Yang Murah: 16 Paling Ok (review & Harga Tiket)

Panas terik Jakarta mengajak Anda menyepi ke tempat yang sejuk. Pilihan yang bisa dicoba adalah Waterbom Pantai Indah Kapuk. Taman air dan rekreasi air ini menawarkan berbagai atraksi. Mengambil tema urban cool, Waterbom PIK menghadirkan kesegaran di jantung ibu kota.

Tiket masuk berlaku untuk pengunjung yang berusia di atas 9 tahun selama pandemi. Harganya berkisar antara Rp 150.000 hingga Rp 300.000. Cukup mahal, namun sebanding dengan fasilitas gaming yang tersedia. Juga, taman bermain menawarkan ban gratis dan jaket pelampung untuk dipinjam.

Daya tarik taman ini adalah wahana yang menguji adrenalin. Ada beberapa wahana yang bisa dicoba yaitu Aquatube, Speed ​​Slide, Hairpin dan Twitzler. Ketinggian korsel bisa mencapai 20 meter dengan kemiringan yang bisa disesuaikan. Sangat cocok untuk dinikmati bersama semua teman atau keluarga.

Tempat Wisata Jakarta Murah Meriah

Bagi yang berada di kawasan Jakarta Barat, Meruya Water Park menjadi alternatif tempat rekreasi air. Kolam renang memiliki fasilitas lengkap dan berbagai permainan. Harga tiketnya murah, mulai dari Rp 45.000 hingga Rp 80.000. Tiket dapat menutupi biaya fasilitas yang disertakan.

Taman Sehati, Akhir Pekan Murah Meriah Di Bekasi

Meruya Water Park memiliki tiga jenis kolam. Dua kolam renang terpisah untuk dewasa dan anak-anak. Sedangkan yang lainnya adalah kolam permainan khusus. Kolam dewasa mencapai kedalaman 2,5 meter.

Selain berenang rekreasi, pengunjung dapat menikmati olahraga yang ada. Kolam bermain dangkal memiliki area bermain, shower, dan ember tumpah. Sedangkan seluncuran ada dua jenis, yaitu seluncuran melingkar dan seluncuran kecepatan tinggi. Jangan lupa untuk mencoba wahana ini jika ingin menguji adrenalin!

Pengunjung dapat memilih untuk bermain trampolin sendiri atau menggabungkannya dengan permainan lainnya – Foto: Google Maps/Aditya Ramadona

Tanamkan semangat bermain dan berolahraga di Bounce Street Asia Trampoline Park. Taman trampolin ini terletak di Jalan Centra Bisnis Artha Geding di Jakarta Utara. Harga tiket mulai dari Rs 110.000 selama dua jam. Area seluas hingga 1.500 meter persegi ini mencakup berbagai permainan trampolin.

Pilihan Destinasi Wisata Murah Meriah Di Jakarta Yang Cocok Untuk Anak Anak

Sebelum memasuki pekarangan, pengunjung harus memperhatikan beberapa aturan umum. Aturan dasarnya adalah sebaiknya gunakan kaus kaki khusus yang sudah tersedia. Pengunjung juga tidak diperbolehkan membawa ponsel atau kamera ke dalam arena. Perhatikan juga pemilihan pakaian, jangan tinggalkan bahan tajam atau berbahaya.

Anak-anak dan orang dewasa bisa merasakan serunya bermain trampolin bersama

Tempat wisata jogja murah meriah, wisata murah meriah jakarta, tempat wisata bogor murah meriah, tempat wisata bandung murah meriah, tempat wisata jakarta barat murah meriah, tempat wisata murah meriah di jakarta, tempat wisata murah meriah, tempat wisata lembang murah meriah, tempat wisata depok murah meriah, tempat wisata malang murah meriah, tempat wisata yg murah meriah, tempat wisata bekasi murah meriah

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top