Connect with us

Destinasi Wisata Di Pulau Bintan

Informasi

Destinasi Wisata Di Pulau Bintan

Destinasi Wisata Di Pulau Bintan – Anda tidak harus ke Lombok, Bali atau Flores untuk menghabiskan liburan dengan nuansa pulau tropis. Berwisata ke berbagai destinasi wisata Bintan akan memberikan kesan yang sama bahkan lebih istimewa.

Bagian dari provinsi Kepulauan Riau, Pulau Bintan memiliki banyak tujuan wisata, resor mewah, dan pantai yang eksotis. Keteduhan dan suasana tropis yang disediakan pasti akan menyenangkan Anda. Bawalah tabir surya, kacamata hitam, dan baju renang untuk menikmati suasana turis yang menyenangkan di Bintan, sebuah pulau tropis yang sayang untuk dilewatkan.

Destinasi Wisata Di Pulau Bintan

Destinasi Wisata Di Pulau Bintan

Semua orang terkejut saat melihat air biru tosca dengan latar belakang putih bersih dari Telaga Viru. Salah satu tujuan wisata populer di Bintan ini bisa menjadi tempat liburan yang sempurna jika Anda mencari ketenangan. Suasananya seperti oasis di tengah gurun pasir, dan semakin terasa saat matahari bersinar terik. Siap-siap kepanasan, ha!

Tempat Wisata Di Pulau Bintan Yang Patut Anda Kunjungi

Apakah Anda ingin tahu bagaimana rasanya berjalan melalui padang pasir di Timur Tengah? Bagi yang berminat bisa mengunjungi klon yang ada di Bintan. Gumuk Pasir Busung sangat dekat dengan Telaga Bir. Panorama yang ditawarkan juga cukup menarik, dengan matahari yang terik dan suasana ala gurun yang panas. Satu lagi, tempat ini juga sangat Instagrammable.

Anda mungkin lebih mengenalnya sebagai Pulau Pasir Putih, sebuah pulau kecil tak berpenghuni dengan tempat snorkeling dan menyelam yang indah. Terumbu karang yang tertata rapi, ekosistem laut yang tertata rapi, dan nuansa pulau tropis yang rimbun di Pulau Beralas Pasir menjadikan tempat wisata di Bintan ini sebagai salah satu tujuan utama di antara aktivitas island hopping.

Penerimaan: Tidak ada biaya masuk, tetapi untuk sampai ke pulau Anda perlu membeli paket wisata tertentu dari agen perjalanan tertentu.

Salah satu bekas kawasan pertambangan yang menjadi tujuan wisata yang bagus adalah Bukit Panglong. Yang dulunya merupakan tambang batu granit, kini menjadi danau dengan air jernih yang sering tampak biru. Namun, pengunjung tidak dianjurkan untuk berenang atau bermain di danau sampai studi kelayakan diizinkan.

Rekomendasi 6 Objek Wisata Alam Pulau Bintan, Wajib Disambangi!

Destinasi wisata di Bintan ini merupakan resort dengan berbagai wahana wisata yang bisa dinikmati. Yang menarik perhatian adalah rerumputan hijau yang luas. Dari kayak dan paddleboarding hingga mengendarai Segway, ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan saat berwisata di resor eksotis ini. Tertarik untuk mencobanya?

Pantai ini bisa dibilang pantai tersembunyi karena kalah popularitas dengan tempat wisata Teluk Lagoi yang terletak tepat di sebelahnya. Hanya sedikit orang yang tahu bahwa akses itu tidak mudah. Alhasil, saat berwisata ke pantai ini, Anda akan mendapatkan keteduhan alami, pasir pantai yang putih dan bebatuan besar yang menambah keindahan tempat wisata di Bintan ini.

Siapa sangka Bintan punya air terjun eksotis? Terletak di lereng Gunung Bintan, air terjun ini memiliki aliran air yang segar dan Anda dapat menikmati nuansa alam. Dalam perjalanan menuju destinasi wisata ini, Anda juga bisa merasakan sejuknya suasana alam.

Destinasi Wisata Di Pulau Bintan

Danau lain yang menarik di Bintan adalah Telaga Biru, serta Danau Biru Kawal. Danau yang tercipta dari pencahayaan ini menyuguhkan pemandangan yang eksotis dengan birunya air, putihnya tebing, dan hijaunya tumbuhan di sekitarnya. Di lokasi semilir ini, Danau Biru Kawal pasti harus dimasukkan dalam rencana perjalanan Bintan Anda. Namun, berenang tidak dianjurkan karena tempat ini sangat berbahaya.

Tempat Wisata Bintan, Keindahan Alam Yang Tak Ada Habisnya

Seperti dua danau lainnya di Bintan, Danau Lepan Biru tercipta akibat aktivitas penambangan. Jernihnya air dan putihnya dasar telaga membuat permukaan telaga membiru di bawah pancaran sinar matahari. Guna menambah daya tarik wisatawan, warga juga membuat spot selfie unik satu demi satu.

Igloo unik ini bisa dinikmati tepat di kawasan Fuseong Bintan. Bangunan berkubah ini dulunya digunakan oleh suku Laut sebagai tempat pembakaran arang dan kini ditinggalkan. Jika Anda tertarik untuk memaksimalkan igloo ini, gunakan sebagai latar selfie!

Pantai ini seolah menegaskan bahwa Bintan merupakan destinasi wisata yang cocok untuk mendapatkan nuansa dan suasana pulau tropis. Pasir putih dan ombaknya yang lembut membuat Pantai Trikora menjadi destinasi populer bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Tidak hanya panorama di atas permukaan lautnya yang indah, pemandangan di bawah airnya juga tidak terlalu keren, cocok untuk para pecinta diving dan snorkeling. apakah kamu salah satunya?

Jika Anda ingin merasakan alam Bintan dengan cara yang sedikit berbeda, Anda dapat memilih penerbangan yang menjamin pengalaman yang sama sekali berbeda. Anda bisa terbang dengan pilot berpengalaman menggunakan pesawat terbuka. Dari udara, Anda tinggal mengagumi panorama Pulau Bintan yang sejuk dan sedikit bersantai. Agar lebih berkesan, dengan sedikit biaya tambahan, Anda dapat merekam video pengalaman terbang di pesawat terbuka.

Tempat Tempat Tidak Terlupakan Dan Wajib Dikunjungi Di Bintan

Muhamed Januar suka bepergian ke tempat-tempat baru dan bertemu banyak orang. Membaca, menulis, dan berolahraga juga menjadi hobi pecinta wisata kuliner Jakarta. Pulau Bintan di Provinsi Kepulauan Riau terkenal dengan keindahan pantainya. Kini menjadi salah satu destinasi wisata alam favorit, khususnya warga Singapura dan Malaysia. Kedekatannya menjadikan Bintan tempat yang ideal untuk liburan akhir pekan.

Sebagian besar warga Singapura juga menganggapnya sebagai “rumah kedua” mereka. Di sana saya bisa beristirahat dan melepas penat dari pekerjaan. Selama ini itinerary wisata Bintan didominasi oleh wisatawan mancanegara yang kebanyakan berasal dari Singapura.

Dolar Singapura adalah mata uang yang digunakan oleh banyak resor dan hotel. Meskipun pemerintah kemudian mengeluarkan undang-undang tentang penggunaan rupee di negara tersebut. Wisatawan kini diwajibkan menggunakan rupiah saat berwisata ke Bintan.

Destinasi Wisata Di Pulau Bintan

Pulau Bintan merupakan pulau terbesar di Kepulauan Riau. Ibukota provinsi adalah Kota Tanjunginang. Pulau ini memiliki tiga pemerintahan yaitu Pemerintah Kota Tanjungpinang yang berkedudukan di Senggarang, Pemerintah Kabupaten Bintan berkedudukan di Bandar Seri Bintan dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau berkedudukan di Pulau Dompak (Tanjungpinang).

Resort Di Pulau Bintan Paling Wah, Bikin Liburanmu Kian Mewah

Wisata apa saja yang tersedia di Pulau Bintan? Adapun tempat wisata di Pulau Bintan yang dirangkum dari website resmi Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau adalah sebagai berikut:

Tersebar lebih dari 1.300 hektar, Teluk Lagoi adalah ‘jantung Pulau Bintan’. Daerah ini menawarkan berbagai rasa makanan yang tersebar di banyak tempat makan untuk memuaskan selera wisatawan. Wisatawan dapat mencicipi makanan lokal mulai dari rendang sapi hingga pisang goreng keju, makanan laut segar, dan makanan lezat asing lainnya.

Lagoi Bay Bintan memiliki banyak tempat hiburan antara lain Plaza Lagoi, Pantai Lagoi, Danau Lagoi dan atraksi lainnya seperti Lagoi Bay Lantern Park dan Luma Imaji.

Diantara sekian banyak pantai yang ada di Pulau Bintan, Pantai Trikora merupakan salah satu yang paling terkenal dan telah lama menjadi ikon wisata pantai yang digemari para pengunjung. Pantai ini terkenal baik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Surga Wisata Di Pulau Bintan, Permata Indah Di Barat Indonesia

Pantai Trikora membentang di sepanjang sisi timur Pulau Bintan dan diselimuti pasir putih halus. Beberapa bagian dihiasi bebatuan dengan berbagai bentuk dan bentuk.

Berbagai aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan di pantai Trikora adalah berenang, menyelam, memancing dan masih banyak olahraga lainnya di pantai. Lokasi pantai ini berjarak kurang lebih 45 km atau satu jam perjalanan dari Tanjung Pinang, ibu kota Kepulauan Riau.

Pulau Penyengat atau Pulau Penyengat Inderasakti adalah sebuah pulau kecil yang berjarak 2 km dari kota Tanjungpinang di kepulauan Riau. Pulau ini memiliki panjang sekitar 2.000 m dan lebar 850 m.

Destinasi Wisata Di Pulau Bintan

Pulau ini dapat dicapai dalam waktu sekitar 15 menit dengan perahu motor kecil atau biasa disebut pompong dari desa Tanjungpinang.

Pulau Bintan Si Negeri Segantang Lada

Pulau Peyengat memiliki berbagai peninggalan sejarah, seperti Masjid Agung Sultan Riau, Istana Enku Bilik, Balai Adat Melayu, dan makam raja-raja Johor Riaulinga.

Lalu ada makam pahlawan nasional Raja Ali Haji (Raja Ali Haji adalah penulis Gurindam 12 pendahulu Melayu dan Indonesia), gedung dokter, kompleks istana kedutaan dan Benteng Bukit Kursi.

Pemandangan bawah laut yang indah di sekitar perairan Kabupaten Bintan Mapur telah lama menarik perhatian wisatawan, terutama yang gemar menyelam.

Tak heran bila pada waktu-waktu tertentu banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke perairan Mapura dan sekitarnya. Pulau Mapur sendiri luasnya 4.400 meter persegi dan berpenduduk sekitar 267 KK.

Wisata Alam Di Bintan Yang Wajib Dikunjungi

Berbatasan dengan Laut Cina Selatan dan Malaysia di utara, Kelong di selatan, dan Kabupaten Gunung Kijang di barat.

Sejak tahun 2006, pemerintah telah mengembangkan perairan Pulau Mapur menjadi kawasan “COREMAP” yang fokus pada penelitian terumbu karang. Pulau Bintan merupakan pulau terbesar di Gugus Kepulauan Riau, baru diresmikan sebagai kotamadya pada tahun 2004, dengan Tanjung Penang sebagai ibu kota provinsi tersebut. Pulau Bintan terletak sekitar 50 mil selatan Singapura. Selain pertambangan dan perdagangan antar pulau, kegiatan ekonomi utama Pulau Bintan adalah:

Itu mungkin penyumbang terbesar bagi pendapatan lokal. Bagian utara Pulau Bintan yang dikenal dengan nama Lagoi diperuntukkan bagi wisatawan domestik maupun mancanegara, terutama yang berasal dari Malaysia dan Singapura.

Destinasi Wisata Di Pulau Bintan

Kawasan Lagoi ditata dengan sangat baik dengan tingkat keamanan tertinggi untuk menjamin keamanan para wisatawan. Layout Lagoi seperti Nusa Dua Bali, dengan beberapa hotel bintang 5, lapangan golf dan SPA. Mata uang yang digunakan di Hotel Bintang adalah Dolar Singapura atau US Dollar. Meskipun Pulau Bintan tidak memiliki bandara sendiri, Anda dapat terbang ke Pulau Bintan dari Singapura, Bandara Internasional Hang Nadim di Batam, Kuala Lumpur, Malaysia, atau melalui jalur laut dari Pelabuhan Sri Bentan Pura di Strang Laut, Malaysia.

Tempat Wisata Bintan Terbaru 2022 & Terpopuler Yang Wajib Dikunjungi

Diperkirakan lebih dari

Wisata pulau bintan, tempat wisata di pulau bintan, destinasi wisata pulau bintan, destinasi pulau bintan, hotel di lagoi pulau bintan, wisata di pulau bintan, destinasi wisata di bintan, destinasi wisata pulau jawa, hotel di pulau bintan, penginapan di pulau bintan, destinasi wisata bintan, paket wisata pulau bintan

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top