Connect with us

Tempat Wisata Murah Di Jakarta Dan Sekitarnya

Informasi

Tempat Wisata Murah Di Jakarta Dan Sekitarnya

Tempat Wisata Murah Di Jakarta Dan Sekitarnya – Tentunya, setelah pemberlakuan Batasan Kegiatan Masyarakat (CPKM), banyak orang yang melewatkan liburannya. Nah sekarang ada beberapa tempat wisata di Jakarta yang bisa kamu kunjungi.

1. Dunia Fantasi (Dufan) adalah taman bermain favorit di Jakarta. Seru banget bisa ke Doll’s Palace, Ferris Wheel, Lightning, Hysteria

Tempat Wisata Murah Di Jakarta Dan Sekitarnya

Tempat Wisata Murah Di Jakarta Dan Sekitarnya

2. Jika ingin menikmati sunset, Anda bisa pergi ke Pantai Ankol. Suara ombak yang tenang dan aroma khas pantai menenangkan pikiran

Tempat Wisata Anak Di Jakarta Paling Bagus Rekomended

3. Ocean Dream Ocean menawarkan nuansa laut dengan berbagai hewan air yang menarik. Di sini Anda bisa melihat berbagai atraksi pertunjukan

5. Taman Ismail Marzouki adalah pusat seni bagi warga ibu kota. Selain seni pertunjukan, terdapat juga perpustakaan, planetarium, dan kafe

6. Pos Blok Jakarta merupakan tempat wisata baru yang menjadi tempat umum untuk piknik, rekreasi, hunting foto dan pameran seni

7. Kampung Budaya Betawi Setu Babakan termasuk dalam salah satu desa wisata terbaik. Di sini Anda bisa mempelajari budaya Batavia sekaligus kulinernya

Tempat Sewa Bus Pariwisata Jakarta Dan Sekitarnya Paling Rekomended

8. Jika ingin menyegarkan mata, datanglah ke hutan bakau. Di sini Anda bisa merasakan suasana asri dan sejuk. Sangat tenang!

9. Jakarta Aquarium bisa menjadi alternatif perjalanan menikmati nuansa laut. Koleksi biota lautnya sangat unik dan menawan

10. Taman Lapangan Batang sering dijadikan tempat olahraga dan hunting foto. Kamu bisa melihat air mancur menari di malam hari, lho!

Tempat Wisata Murah Di Jakarta Dan Sekitarnya

11. Berwisata dan mengenal berbagai satwa di Kebun Binatang Regunan bisa menjadi alternatif hiburan di akhir pekan

Destinasi Wisata Di Cimahi Yang Pas Dikunjungi Ketika Liburan Natal Dan Tahun Baru, Ada Curug Malela

12. Menikmati suasana Jakarta tempo dulu di Kota Toa memang selalu menyenangkan. Selain gratis, kamu juga bisa belajar sejarah Indonesia di Museum Patahila

14. Anda bisa merasakan serunya melompat di atas trampolin di Bounce Street Trampoline Park. Anda juga harus mencoba wisata lompat basket di sini!

16. Seru juga mengajak anak-anak ke Kid City Champca Potia. Berikut adalah berbagai permainan yang bisa Anda coba. Ada kolam bola, kereta mini dan ayunan terbang

17. Taman Hiburan Air Tirtama juga menawarkan kolam air yang berbeda dengan wahana seru!

Tempat Wisata Di Bandung Terbaru 2023 Yang Wajib Dikunjungi

18. Jika Anda tertarik dengan ice skating seperti skater, Anda bisa pergi ke ice skating mall Taman Anggrek

20. Apakah Anda tertarik berenang sambil bermain seluncuran air? Datanglah ke petualangan air Atlantis, ayo! Berikut delapan jenis kolam air yang asyik, lho!

Itulah beberapa tempat wisata di Jakarta yang bisa menjadi referensi sejenak untuk bersantai. Jadi buat kamu yang tinggal di Jakarta, tidak perlu pergi jauh ke luar kota saat akhir pekan.

Tempat Wisata Murah Di Jakarta Dan Sekitarnya

Selain ulasan di atas, masih banyak saran tempat wisata lain yang bisa Anda kunjungi. Temukan referensinya di IDN Times.

Untuk Si Kecil, Ini 14 Tempat Wisata Ramah Anak Yang Menyenangkan

Pemerintah menjalankan kampanye 3M melalui Gugus Tugas Covid-19: memakai masker, menghindari kerumunan atau menjaga jarak fisik dan mencuci tangan dengan sabun dan air. Jika protokol kesehatan ini diikuti secara disiplin, diharapkan dapat memutus mata rantai penularan virus tersebut. Dengan menjalani gaya hidup 3M, mari lindungi diri kita dan orang-orang di sekitar kita. Ikuti informasi penting dan terkini seputar Covid-19 di covid19.go.id dan IDN Times. Jakarta adalah hutan beton dengan banyak aktivitas dan kemacetan lalu lintas. Ibukota Indonesia juga dikenal sebagai daerah yang rawan polusi udara dan banjir. Menjadi pusat bisnis dan pemerintahan di Indonesia, wajar jika Jakarta tidak memiliki banyak tempat wisata alam dibandingkan daerah lain.

Namun, oasis kesegaran masih bisa Anda temukan di antara padatnya gedung-gedung Jakarta. Ada beberapa tempat yang bisa Anda temukan untuk melepaskan diri dari kejenuhan bir. Berikut beberapa tempat wisata alam yang bisa Anda kunjungi di Jakarta.

Setu Babakan adalah sebuah danau yang terletak di tengah kota dan dikelilingi pemukiman penduduk. Dengan luas sekitar 32 hektar, stoo ini terletak di antara dua danau buatan; Danau Mangga Bolong dan Danau Babakan. Anda bisa melakukan banyak aktivitas air di tempat ini, yang paling favorit adalah tempat memancing.

Daya tarik lain dari Setu Babakan adalah tempat ini merupakan lokasi Pusat Kebudayaan Betawi. Statusnya bahkan ditetapkan sebagai cagar budaya. Pusat cagar budaya Batawi terletak di berbagai wilayah di Setu Babakan. Atraksi budaya di Tawi sering dilakukan di lokasi ini.

Tempat Wisata Alam Jakarta Untuk Berakhir Pekan

Taman ini seakan menjadi paru-paru lingkungan sekitar yang sudah didominasi perumahan dan bangunan beton. Dahulu taman ini disebut Taman Tomang sesuai dengan nama daerahnya. Saat itu taman ini memiliki reputasi buruk karena bobrok, terbengkalai, rusak bahkan berubah menjadi tempat yang kotor. Tersebar di sini adalah kusut yang tidak teratur dan berbagai objek. Lokasi tepat di sebelah jalan layang yang sibuk.

Setelah direnovasi pada tahun 2013, taman ini berubah wajah menjadi indah, terawat dan menyenangkan untuk dikunjungi. Namanya diubah menjadi Catalia. Setiap pagi, taman yang juga memiliki danau kecil ini menjadi favorit warga untuk berolahraga. Jalan-jalan di Taman Cattleya juga asyik, bisa menenangkan pikiran. Taman ini juga memiliki banyak wajah karena dapat menampilkan pemandangan yang berbeda jika dilihat dari sudut yang berbeda.

Kepulauan Seribu adalah sebuah provinsi di lepas pantai Jakarta. Ada ratusan pulau yang sebagian besar tidak berpenghuni, dengan berbagai potensi wisata. Ada pulau-pulau bersejarah dan eksotis, serta pulau-pulau yang menjadi resor mewah.

Tempat Wisata Murah Di Jakarta Dan Sekitarnya

Kepulauan ini memiliki banyak destinasi wisata yang tersebar di Laut Jawa. Untuk mencapainya, Anda bisa memilih beberapa pelabuhan di Jakarta dan Antan. Yang paling populer adalah Marina Ankol. Sedangkan beberapa pulau yang paling populer adalah Tidung, Onrust, Pari, Bidadari dan lain-lain.

Rekomendasi Tempat Liburan Di Jakarta Selatan, Murah & Meng

Meski namanya camping, bukan berarti tempat ini hanya bisa dijadikan tempat berkemah saja. Masih banyak aktivitas lain yang bisa Anda coba di sini, meski fungsi utama kawasan seluas 210 hektar ini adalah pengembangan pramuka dan tempat berkemah. Kamp Wisata Pramuka Cibubur dan Graha (Bupert) sudah berkali-kali menjadi lokasi Jambore Nasional Pramuka.

Buperta Cibubur juga merupakan danau yang bisa dijelajahi dengan perahu. Fasilitasnya juga cukup lengkap baik untuk yang baru tiba di camp maupun yang sekedar mampir untuk melihat pemandangan. Anda dapat bermain di kolam dengan kedalaman berbeda, cocok untuk seluruh keluarga. Ada mushola, kantin, dan taman lalu lintas.

Taman ekologi ini bertujuan untuk menawarkan paket perjalanan pendidikan kepada para pengunjungnya. Taman seluas 34 hektar ini dulunya merupakan lapangan golf di kawasan Ankola, yang kemudian diubah menjadi taman yang sejuk. Taman ini tidak hanya menyejukkan udara panas, tetapi juga mengajarkan pentingnya gaya hidup hijau kepada setiap orang yang datang.

Allianz Ecopark memiliki empat zona. Eco-Care Zone menawarkan berbagai permainan yang menyenangkan, Eco-Art menyajikan berbagai pertunjukan seni, Eco-Nature memberikan pengetahuan tentang hewan dan tumbuhan, dan Eco-Energy Zone memberikan pengetahuan tentang penggunaan energi ramah lingkungan.

Tempat Wisata Bogor Puncak Murah Meriah

Daerah pesisir umumnya hangat karena elevasinya yang rendah. Udara di pantai, terutama di sekitar kota besar seperti Jakarta, selalu panas. Namun tidak jika Anda datang ke Pantai Inda Kapuk (PIK). Kondisi disini lebih sejuk karena hutan mangrovenya terjaga dengan baik. Tidak hanya dibiarkan hidup, mangrove di sini ditata sedemikian rupa sehingga indah untuk dikunjungi.

Di sini, Anda bisa menjelajahi keindahan kawasan mangrove dengan menyusuri dek yang terawat atau naik perahu bersama. Jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih eksklusif, sewa kano atau sepeda air! Jika Anda sangat peduli dengan alam, Anda juga bisa mengikuti kursus singkat penanaman mangrove. Sunset di sini juga cukup indah dan jika ingin menikmatinya tanpa terburu-buru pulang, Anda bisa menginap di salah satu kabin.

Taman Soropati merupakan taman tua yang sudah ada sejak masa penjajahan Belanda. Sebelumnya, nama taman ini adalah Burgemeester Bisschopplein, diambil dari nama walikota pertama Batavia; G.J. Uskup. Taman ini terletak di kawasan elit Menteng, di persimpangan tiga jalan penting – Menteng Boulevard (sekarang Jalan Teuku Umar), Orange Boulevard (sekarang Jalan Diponegoro) dan Nassau Boulevard (sekarang Jalan Imam Bonjol). Namun, taman ini juga disebut ground zero Republik Indonesia.

Tempat Wisata Murah Di Jakarta Dan Sekitarnya

Banyak juga cerita mistis di taman ini yang logikanya sulit dicerna. Anda bisa bertanya kepada pedagang sekitar tentang rahasia taman ini. Taman ini juga berisi karya pematung dari negara-negara ASEAN dengan nama “ASEAN Spirit”.

Tempat Wisata Alam Hidden Gems Di Jakarta Dan Sekitarnya, Cocok Buat Healing

Seperti kebanyakan kebun binatang lainnya, Ragunan merupakan salah satu destinasi wisata murah bernuansa alam di Jakarta. Raguna adalah kebun binatang tua yang didirikan pada tahun 1864. Raguna mencakup sekitar 140 dunam dan memiliki koleksi ratusan spesies hewan serta menawarkan lingkungan yang hijau dan sejuk.

Selain koleksi satwa, Kebun Binatang Regonen juga sangat populer sebagai tempat berolahraga warga setempat. Tentu saja saat liburan sangat ramai. Namun di hari biasa, terutama di pagi hari, Ragona adalah tempat yang cocok untuk berlari. Udaranya yang bersih dan sejuk membuatnya sangat nyaman untuk dijelajahi.

Nah itulah delapan tempat wisata alam di Jakarta. Jakarta memiliki sejumlah oasis, dari pulau-pulau kecil hingga taman-taman keren, yang bisa Anda kunjungi untuk bersantai dan melepaskan diri dari hiruk pikuk sehari-hari.

Seorang anak gunung yang selalu senang pergi ke pantai dan bercita-cita menjelajahi pantai Indonesia sebanyak mungkin. Menyukai wisata kuliner dan penikmat kopi Bali Kintamani. Sibuk membaca dan menulis saat tidak menonton sepak bola. Wisata gratis di Jakarta? Apakah ada orang Benar, tidak ada yang gratis di Jakarta. Makan, minum, bahkan sekadar buang air kecil atau besar, semuanya ada harganya. Jika Anda berpikir demikian, berarti Anda tidak mengenal Jakarta secara umum.

Tempat Wisata Di Jakarta Selatan

Nyatanya, ada beberapa hal yang bisa didapatkan dengan murah, bahkan gratis atau cuma-cuma. Hal ini juga berlaku untuk wisata di Jakarta. Ya, untuk masuk ke Taman Mini Indonesia Indah atau Ancol dan Dufan pun harus mengeluarkan uang hanya untuk masuk

Tempat wisata keluarga di jakarta dan sekitarnya, wisata jakarta dan sekitarnya, tempat wisata menarik di jakarta dan sekitarnya, tempat wisata bromo dan sekitarnya, tempat wisata di jakarta dan sekitarnya, tempat wisata alam di jakarta dan sekitarnya, tempat wisata murah di bogor dan sekitarnya, tempat wisata di bromo dan sekitarnya, tempat wisata terbaru di jogja dan sekitarnya, tempat wisata jakarta dan sekitarnya, tempat wisata di parapat dan sekitarnya, tempat wisata di malang dan sekitarnya

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top