Connect with us

Deskripsikan Tempat Wisata Candi Borobudur

Informasi

Deskripsikan Tempat Wisata Candi Borobudur

Deskripsikan Tempat Wisata Candi Borobudur – Home › Descriptive Text › Genre Text › Materi Bahasa Inggris SMA/SMK › Materi Bahasa Inggris SMP › Writing

Halo semuanya, bagaimana kabarmu hari ini? Saya harap Anda baik-baik saja. Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan contoh teks deskriptif dalam bahasa Inggris yang dapat membantu Anda belajar bahasa Inggris. Jika sebelumnya kita telah membahas contoh teks deskriptif tentang binatang. Kali ini kami akan memberikan beberapa contoh teks deskriptif tentang tempat wisata atau tempat yang harus dikunjungi dalam bahasa inggris.

Deskripsikan Tempat Wisata Candi Borobudur

Deskripsikan Tempat Wisata Candi Borobudur

Candi Borobudur merupakan salah satu tempat wisata terindah di Indonesia. Terletak di bagian tengah Jawa. Candi Borobudur merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia yang harus dilestarikan di sekitarnya. Orang-orang di seluruh dunia tahu bahwa Borobudur adalah salah satu karya seni terbesar yang pernah dikenal.

Situs Wisata Bersejarah Dunia

Candi Borobudur dibangun oleh dinasti Sailendra pada abad ke delapan. Dia membutuhkan lebih dari dua juta batu sungai. Ini adalah kuil terbesar di dunia.

Setelah beberapa kali pemugaran, Borobudur semakin banyak dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Sebagian besar dari mereka mengagumi Candi Borobudur karena keindahan, keanggunan, dan sejarah relief di dindingnya.

Wisatawan lokal biasanya pergi ke sana dengan menggunakan bus atau mobil pribadi, sedangkan wisatawan mancanegara lebih suka bergabung dengan biro perjalanan karena tidak perlu memikirkan transportasi, akomodasi, dan itinerary. Ada beberapa kantor tukar di sekitar tempat itu. Ini memudahkan mereka untuk menukar uang. Tetapi beberapa dari mereka suka membawa kartu kredit dan cek.

Candi Borobudur merupakan salah satu tempat wisata terindah di Indonesia. Letaknya di Jawa Tengah. Candi Borobudur merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia yang harus dilestarikan. Orang-orang di seluruh dunia tahu bahwa Borobudur adalah salah satu karya seni terbesar yang dikenal sejak zaman kuno.

Tempat Wisata Di Jawa Tengah

Candi Borobudur dibangun oleh dinasti Syailendra pada abad ke delapan. Dibutuhkan lebih dari dua juta batu sungai. Ini adalah kuil terbesar di dunia.

Setelah beberapa kali pemugaran, Borobudur lebih banyak dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Sebagian besar dari mereka mengagumi Candi Borobudur karena keindahan, keanggunan, dan sejarah relief dindingnya.

Wisatawan lokal biasanya pergi ke sana dengan menggunakan bus atau mobil pribadi, sedangkan wisatawan mancanegara senang bergabung dengan biro perjalanan karena tidak perlu memikirkan transportasi, akomodasi, dan itinerary. Ada beberapa kantor tukar di sekitar tempat itu. Ini memudahkan mereka untuk menukar uang. Tetapi beberapa dari mereka suka membawa kartu kredit dan cek.

Deskripsikan Tempat Wisata Candi Borobudur

Menara Eiffel adalah menara kisi besi yang terletak di Champ de Mars di Paris. Dibangun pada tahun 1889, bangunan ini telah menjadi ikon global Prancis dan salah satu struktur yang paling dikenal di dunia. Menara ini adalah gedung tertinggi di Paris dan monumen berbayar yang paling banyak dikunjungi di dunia; jutaan orang mendakinya setiap tahun.

Tempat Wisata Dekat Candi Borobudur

Dinamai menurut perancangnya, insinyur Gustave Eiffel, menara ini dibangun sebagai pintu masuk Pameran Dunia 1889. Menara ini tingginya 324 meter (1.063 kaki), kira-kira sama tingginya dengan bangunan 81 lantai. Setelah selesai, itu melampaui Monumen Washington untuk mengklaim gelar struktur buatan manusia tertinggi di dunia, gelar yang dipegangnya selama 41 tahun sampai Gedung Chrysler di New York City dibangun pada tahun 1930; namun karena penambahan antena pada tahun 1957, menara tersebut sekarang lebih tinggi dari Gedung Chrysler. Tidak termasuk antena penyiaran, ini adalah bangunan tertinggi kedua di Prancis setelah Viaduct de Milo pada tahun 2004.

Menara ini memiliki tiga tingkat untuk pengunjung. Tiket dapat dibeli untuk naik tangga atau lift ke tingkat pertama dan kedua. Perjalanan ke tingkat pertama lebih dari 300 langkah, begitu pula perjalanan dari tingkat pertama ke tingkat kedua. Tingkat ketiga dan tertinggi hanya dapat diakses dengan lift. Ada restoran di tingkat pertama dan kedua.

Menara ini telah menjadi simbol paling terkenal dari Paris dan Prancis, seringkali dalam pengambilan gambar film yang berlatar kota.

Menara Eiffel adalah menara besi yang terletak di Champ de Mars di Paris. Dibangun pada tahun 1889, itu telah menjadi ikon Perancis di seluruh dunia dan salah satu monumen yang paling dikenal di dunia. Menara ini adalah gedung tertinggi di Paris dan monumen berbayar yang paling banyak dikunjungi di dunia; jutaan orang mengendarainya setiap tahun.

Tiket Masuk Borobudur Bakal Naik, Akademisi Unpad: Upaya Konservasi Jangan Menghilangkan Daya Tarik

Dinamai menurut perancangnya, insinyur Gustave Eiffel, menara ini dibangun sebagai pintu masuk Pameran Dunia 1889. Menara ini setinggi 324 meter (1.063 kaki), sama tingginya dengan bangunan 81 lantai. Setelah selesai, itu melampaui Monumen Washington untuk menjadi struktur buatan manusia tertinggi di dunia, gelar yang dipegangnya selama 41 tahun sampai Gedung Chrysler di New York City dibangun pada tahun 1930; Namun karena penambahan antena pada tahun 1957, menara ini sekarang lebih tinggi dari Gedung Chrysler. Tidak termasuk antena penyiaran, ini adalah bangunan tertinggi kedua di Prancis setelah Jembatan Milos pada tahun 2004.

Menara ini memiliki tiga tingkat untuk pengunjung. Tiket dapat dibeli untuk naik tangga atau lift ke tingkat pertama dan kedua. Perjalanan ke tingkat pertama lebih dari 300 langkah, begitu pula perjalanan dari tingkat pertama ke tingkat kedua. Tingkat ketiga dan tertinggi hanya dapat diakses dengan lift. Ada restoran di tingkat pertama dan kedua.

Menara ini telah menjadi simbol Paris dan Prancis yang paling terkenal, sering digunakan untuk pembuatan film.

Deskripsikan Tempat Wisata Candi Borobudur

Monumen Nasional, atau “Monas” demikian populer disebut, adalah salah satu monumen yang dibangun pada era nasionalisme Sukarno yang ganas. Puncak Monumen Nasional (Monas) adalah Lapangan Merdeka. Melambangkan tekad rakyat untuk mencapai kemerdekaan dan puncak usahanya dengan proklamasi kemerdekaan pada Agustus 1945. Obelisk marmer setinggi 137 meter terbungkus api yang dilapisi dengan 35 kilogram emas. Lahannya memiliki museum sejarah dan aula meditasi. Monumen ini terbuka untuk umum dan, atas permintaan, lift dapat membawa pengunjung ke puncak, di mana pemandangan kota dan laut terbuka.

Descriptive Text: Pengertian, Tujuan, Struktur & Contohnya

Pergi lebih awal untuk mengalahkan keramaian dan kabut. Sangat mudah bagi yang tidak sehat karena lift membawa pengunjung ke puncak. Pameran diorama di ruang bawah tanah memberikan pandangan yang begitu menyimpang tentang sejarah Indonesia.

Obelisk yang megah ini adalah landmark paling terkenal di Jakarta. Konstruksi dimulai pada tahun 1961 di bawah Presiden Sukarno, tetapi baru selesai pada tahun 1975, di bawah Presiden Soeharto. Beberapa museum terletak di monumen. Gedung Merdeka menggambarkan perjuangan kemerdekaan Indonesia melalui rangkaian diorama, sedangkan Gedung Refleksi menampilkan dokumen asli Proklamasi Kemerdekaan dan rekaman pidato.

Monumen Nasional atau populer disebut “Monas” merupakan salah satu monumen yang dibangun pada zaman Soekarno. Puncak dari monumen nasional (Monas) adalah Freedom Box. Melambangkan tekad rakyat untuk mencapai kemerdekaan dan puncak usahanya dengan proklamasi kemerdekaan pada Agustus 1945. Bangunan marmer setinggi 137 meter itu diselimuti api yang diselimuti 35 kilogram emas. Ada museum sejarah dan aula meditasi di lantai bawah. Monumen terbuka untuk umum dan lift dapat membawa pengunjung ke puncak, yang menawarkan pemandangan kota dan laut.

Pergi lebih awal agar tidak terlalu ramai dan tidak ada kabut asap. Monas juga sangat ramah terhadap orang-orang berkebutuhan khusus. Pameran diorama di ruang bawah tanah menjelaskan sejarah Indonesia.

Peninggalan Sejarah Hindu Di Indonesia Beserta Contohnya

Konstruksi dimulai pada tahun 1961 di bawah Presiden Sukarno, tetapi baru selesai pada tahun 1975, di bawah Presiden Suharto. Beberapa museum terletak di monumen. Gedung Merdeka menggambarkan perjuangan kemerdekaan Indonesia melalui rangkaian diorama, sedangkan Gedung Refleksi menampilkan dokumen asli Proklamasi Kemerdekaan dan rekaman pidato.

Taman Nasional Way Kambas adalah Taman Nasional Suaka Gajah yang terletak di Lampung, tepatnya di kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur, Indonesia. Taman Nasional Way Kambas yang didirikan pada tahun 1985 merupakan sekolah gajah pertama di Indonesia. Pada awal berdirinya Taman Nasional Way Kambas bernama Pusat Latihan Gajah (PLG), namun beberapa tahun terakhir ini namanya diubah menjadi Pusat Konservasi Gajah (PKG) yang diharapkan dapat menjadi pusat konservasi gajah dalam penjinakan, pelatihan, penangkaran dan konservasi gajah. Sejauh ini, PCG ini telah melatih sekitar 300 ekor gajah yang telah disebar di seluruh tanah air.

Taman Nasional Way Kambas memiliki beberapa satwa langka seperti badak sumatera, gajah sumatera, harimau sumatera, Mentok rimba dan buaya sepit. Ada juga beberapa tanaman yang biasa ditemukan di sana seperti Api-api, Pidada, Nipa dan Pandan. Di sepanjang tepian pantai Taman Nasional Way Kambas yang berawa sering dijumpai berbagai jenis burung seperti Ajudan Kecil, Kuau Biru, Kuau Raya, Pependang Timur dan beberapa jenis burung lainnya.

Deskripsikan Tempat Wisata Candi Borobudur

Taman Nasional Way Kambas merupakan Taman Konservasi Gajah Nasional yang terletak di Wilayah Lampung tepatnya di Kabupaten Labuhan Ratu, Lampung Timur, Indonesia. Taman Nasional Way Kambas yang didirikan pada tahun 1985 merupakan sekolah gajah pertama di Indonesia. Taman Nasional Way Kambas awalnya bernama Pusat Latihan Gajah (PLG), namun dalam beberapa tahun terakhir namanya berubah menjadi Pusat Konservasi Gajah (PKG) yang diharapkan dapat menjadi pusat konservasi gajah di

Cara Menulis Descriptive Text Dalam Bahasa Inggris

Deskripsikan candi borobudur, wisata di candi borobudur, wisata dekat candi borobudur, objek wisata candi borobudur, wisata sekitar candi borobudur, wisata di sekitar candi borobudur, wisata candi borobudur, paket wisata candi borobudur, tiket masuk wisata candi borobudur, wisata ke candi borobudur, tempat wisata candi borobudur, harga tiket wisata candi borobudur

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top