Connect with us

Tempat Wisata Daerah Jakarta Selatan

Informasi

Tempat Wisata Daerah Jakarta Selatan

Tempat Wisata Daerah Jakarta Selatan – Tempat wisata di Jakarta Selatan bukan hanya mal. Sebaliknya, itu adalah tempat dengan nuansa alam dan mengusung konsep taman hiburan. Jadi meski kotanya padat, pesonanya tetap ada.

Jakarta Selatan merupakan bagian dari lima kota administratif Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Namun yang terpenting, ini adalah kawasan dengan rumah termewah. Laju pembangunan kota seluas 141,27 km2 ini sangat cepat. Namun, masih menyisakan area hijau yang luas. Tampaknya lebih hijau dari bagian lain ibukota. Kota administratif yang berpusat di Kebayoran Baru ini menawarkan beberapa tempat wisata yang menarik, antara lain:

Tempat Wisata Daerah Jakarta Selatan

Tempat Wisata Daerah Jakarta Selatan

Meliputi area seluas 140 hektar, kebun binatang tertua di Jakarta ini memamerkan harimau, jerapah, gajah, beruang, reptil, dan hewan lainnya. Tidak hanya itu, ada juga berbagai jenis tanaman yang terawat dengan baik. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk mengajak anak-anak agar mereka dapat belajar tentang keanekaragaman tumbuhan dan hewan sejak dini. Selain melihat hasil panen di dalamnya, ada pertunjukan binatang beberapa kali dalam sehari.

Baru Diresmikan, Tebet Eco Park Jadi Lokasi Wisata Saat Liburan Warga Jakarta

Ini adalah jenis primata yang ditemukan di Kebun Binatang Ragunan. Namun, lokasi yang resmi dibuka pada tahun 2000 ini merupakan bagian yang berbeda dari Bonbin Ragunan. Pengunjung harus membeli kembali tiket untuk masuk. Pusat Primata Schmutzer (SPC) memiliki banyak spesies primata dari Indonesia dan negara lain. Mamalia dipelihara di lingkungan yang mirip dengan habitatnya.

Manajemen SPC ketat sehingga siapa pun yang masuk disaring di pintu masuk dan tidak diperbolehkan membawa makanan. Ini untuk mencegah primata diberi makan makanan berbahaya.

Berlokasi di Pasar Minggu, ruang terbuka hijau ini merupakan oasis di tengah banyaknya kawasan perumahan dan gedung pencakar langit di Jakarta Selatan. Kata Spathodea sendiri berasal dari nama bunga berbentuk segitiga besar berbentuk kerucut yang mendominasi taman. Sebagai paru-paru kota, tempat ini dirancang dengan mengutamakan kenyamanan pengunjung. Untuk mendukungnya, fasilitas seperti danau kecil, jalur jogging, dan taman bermain anak-anak juga ditawarkan.

Seperti Spathodea, Tabebuya dinamai sesuai pohon yang biasa ditanam di taman. Pohon dari Brazil ini memiliki bunga berwarna merah muda dan kuning. Selama periode berbunga, ia tumbuh dengan lebat dan mekar untuk waktu yang lama. Jika diperhatikan, pink Tabebuya mirip dengan bunga sakura Jepang.

Daftar Tempat Wisata Yang Sudah Buka Di Dki Jakarta. Sudah Bisa Liburan Nih Di Era New Normal

Pengunjung boleh berpiknik di ruang terbuka hijau asalkan selalu menjaga kebersihan. Selain itu, ikan seperti ikan mas, mujair, lele dan gabus bisa diberi makan di kolam tersebut.

Seperti kita ketahui, semakin berkembangnya pembangunan ibu kota semakin meminggirkan status suku Betawi. Untuk melestarikannya, dibangunlah Kampung Budaya Betawi Setu Babakan pada tahun 2000. Meliputi area seluas 30 hektar, terdiri dari tiga danau buatan yang mengambil air dari Sungai Museum.

Di sekitar waduk terdapat rumah adat Betawi dengan terasering yang cukup luas. Itu melambangkan keterbukaan kepada tamu dan nilai persaudaraan yang erat. Bagi yang ingin mencicipi kuliner khas Betawi, disekitarnya terdapat penjaja makanan mulai dari dodol, kulit telor, nasi uduk, nasi ulam, es selendang dan bir pletok.

Tempat Wisata Daerah Jakarta Selatan

Selain itu, Anda bisa menaiki perahu angsa di danau atau menyaksikan pertunjukan seni seperti lenong, tanjidor, dan ondel-ondel pada waktu-waktu tertentu.

Tempat Wisata Alam Di Jakarta Selatan

Berdekatan dengan Pondok Indah Mall, destinasi wisata Jakarta Selatan ini memperkenalkan konsep wisata keluarga. Tersedia tujuh wahana air seru, antara lain kolam olimpiade untuk pengunjung yang ingin berenang sambil berolahraga, Aqua Play dengan ember dan seluncuran yang aman untuk anak-anak, serta Wave & Sandy Beach yang memiliki ombak dan pasir layaknya pantai sungguhan.

Ada juga lazy river untuk bersantai, Flow Rider yang merupakan simulator selancar sehingga bisa membuat ombak untuk berselancar, serta Wizzard Slide dan Tube Slide yang menguji adrenalin.

Berlokasi di pusat perbelanjaan L6-601 Pacific Place, KidZania merupakan wahana hiburan dan edukasi yang dirancang khusus untuk anak usia 2 hingga 16 tahun. Dirancang agar terasa seperti kota kecil, zona perjalanan ini menawarkan sensasi menguasai lebih dari 100 pekerjaan: kasir, bankir, koki, dokter gigi, perawat, polisi, presenter, dan banyak lagi.

Mereka menggunakan uang Kidzos di wahana. Ini bertujuan untuk mendorong anak-anak untuk belajar bagaimana menggunakan dan menghargai uang mereka.

Tempat Wisata Di Jakarta Selatan Selain Mall

Seperti namanya, tempat wisata yang dikelola sama dengan Trans Studio Bandung ini terletak di gedung Transmart Carrefour Cilandak. Menawarkan berbagai macam permainan, tidak kalah dengan TSB, meskipun areanya lebih kecil.

Ada rollercoaster adrenalin, ayunan Paris, dan pendakian. Wahana ini ditujukan tidak hanya untuk anak-anak, tetapi juga untuk orang dewasa.

Ruang terbuka hijau lain yang bisa Anda temukan di Jakarta Selatan adalah Playparq. Terletak di Kemang, taman canggih ini menawarkan delapan wahana indoor dan outdoor untuk anak-anak berusia 1 hingga 12 tahun. Beberapa di antaranya adalah trampolin, seluncuran super, dan flying fox.

Tempat Wisata Daerah Jakarta Selatan

Anda yang ingin menjadi Sherlock Holmes atau Edogawa Conan bisa mengunjungi The Escape Hunt. Pasalnya, objek wisata unik ini akan mengajak pengunjung merasakan pengalaman baru memecahkan kasus dalam tiga tema berbeda. Ledakan di dapur, penculikan di kantor dan pembunuhan di kamar tidur. Anda memiliki waktu 90 menit untuk menemukan pelaku atau penyebab insiden tersebut.

Tempat Wisata Bernuansa Alam Di Jakarta Dan Sekitarnya

Jika tantangannya sulit, Anda dapat meminta instruksi tambahan dari Game Master. Karena banyak wisatawan mancanegara yang sering mengunjungi The Escape Hunt, tersedia dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Museum Sejarah Pertempuran TNI ini berada di kawasan Kuningan, tepatnya di rumah tua Ratna Sari Devi Soekarno, salah satu istri presiden pertama Indonesia. Di dalamnya terdapat replika senjata yang digunakan tentara untuk memperjuangkan kemerdekaan Nusantara. Ada juga beberapa contoh seragam militer lengkap dengan atribut masing-masing pangkat.

Menariknya, di Museum Satria Mandala Anda bisa melihat tandu yang dibawa langsung oleh Panglima Besar Soedirman pada masa partisan.

Meski didominasi oleh rumah, pusat perbelanjaan, dan gedung bertingkat, kota ini masih memiliki banyak lahan yang digunakan untuk mendirikan taman hiburan. Jadi kamu tetap bisa menghindari padatnya kota metropolitan untuk mengunjungi tempat wisata Jakarta Selatan.Liburan di Jakarta tidak berhenti di mall saja. Walaupun sepertinya hanya ada sedikit tempat wisata di Jakarta, namun sebenarnya banyak tempat yang bisa dikunjungi di Jakarta, dan beberapa wisata ada di selatan.

Tempat Adem Di Tangerang Selatan Untuk Long Weekend Seru

Mulai dari hiburan, alam, wisata belanja, dan wisata kuliner. Sebelum Anda memutuskan untuk berlibur di Jakarta, pilih rute, akomodasi, dan tujuan Anda dengan cermat.

Jika kamu memilih Jakarta Selatan sebagai destinasi liburan, berikut daftar 7 tempat wisata menarik di Jakarta Selatan yang bisa kamu kunjungi sebagai referensi.

Tempat wisata di Jakarta Selatan ini akan menjadi kebun binatang pertama di Indonesia! Kebun Binatang Ragunan dibangun pada tahun 1864. Pariwisata Di atas lahan seluas 140 hektar, kebun binatang ini memiliki koleksi lebih dari 3.000 hewan berbeda. Dan sekitar 90% dari koleksi berbagai jenis satwa di Kebun Binatang Ragunan merupakan satwa lokal negara kita.

Tempat Wisata Daerah Jakarta Selatan

Wah, Kebun Binatang Ragunan juga terlihat keren ya? Kebun Binatang Ragunan memiliki banyak pohon rindang besar yang tumbuh di sepanjang kompleks kebun binatang, sehingga Anda tidak akan kepanasan untuk berjalan-jalan di sekitar kebun binatang yang sangat besar ini.

Tempat Wisata Di Jakarta Selatan

Jika ada teman Anda yang mengatakan bahwa Kebun Binatang Ragunan kotor dan tidak ada yang bisa dilihat di sana, maka teman Anda salah. Sistem kontrol yang terpelihara dengan baik telah diterapkan di Kebun Binatang Ragunan untuk memastikan hewan-hewan berharga di sana dapat menghibur pengunjung.

Berbagai fasilitas tersedia di tempat wisata ini, antara lain tempat parkir perahu, perahu wisata, kebun binatang anak, dan pusat informasi.

Untuk alamatnya sendiri, Kebun Binatang Ragunan berada di kawasan Ragunan, Pasar Minggu atau lengkapnya Jl. RM Harsono No.1 Ragunan, Jakarta Selatan. Tempat wisata di Kebun Binatang Ragunan cocok untuk wisata keluarga.

Ternyata Ragunan tidak hanya memiliki kebun binatang, tapi juga taman anggrek. Taman Anggrek Ragunan terletak di dekat Kebun Binatang Ragunan. Di sini Anda akan melihat beberapa varietas anggrek yang sengaja dibudidayakan.

Tempat Wisata Terbaru Di Jakarta Yang Anti Mainstream

Tur ini sebenarnya sangat menarik karena Anda akan melihat bunga anggrek yang indah dengan berbagai warna. Selain itu, Anda dapat menambah pengetahuan Anda tentang anggrek.

Obyek wisata Orchid Garden sudah beroperasi sejak tahun 1973, saat ini terdapat sekitar 5.000 varietas bunga anggrek dan Anda bisa membelinya di sini.

Destinasi wisata di Jakarta Selatan lainnya adalah Taman Langsat. Kamu mungkin masih asing dengan nama taman ini, tapi tidak akan menyesal jika mengunjungi tempat wisata murah di Jakarta Selatan ini.

Tempat Wisata Daerah Jakarta Selatan

Taman Langsat sangat bersih dan bisa dijadikan tempat piknik karena bersih dan nyaman. Taman Langsat terletak di belakang RS Pusat Pertamina di sekitar Jalan Ahmad Dahlan. Taman Langsat benar-benar bersih sehingga Anda tidak akan menemukan sampah di sini.

Tempat Wisata Di Jakarta Wajib Kamu Kunjungi

Ada berbagai fasilitas olahraga seperti ayunan atau seluncuran. Ada juga jalur jogging dan area pijat refleksi kaki. Menghabiskan waktu di Taman Langsat semakin mudah karena menawarkan Wi-Fi gratis.

Setu Babakan adalah sebuah danau seluas 30 hektar yang terletak di Srengseng Sawah di Kecamatan Jagakarsa Jakarta Selatan. Air Setu Babakan berasal dari Sungai Ciliwung, namun murni. Di Setu Babakan, Anda juga bisa mengunjungi pusat Kampung Budaya Betawi.

Setu Babakan merupakan tempat yang melestarikan budaya Betawi. Kuliner khas Betawi bisa dicicipi di tempat-tempat wisata

Tempat wisata gratis jakarta selatan, tempat wisata di daerah jakarta, tempat wisata daerah jakarta timur, wisata daerah jakarta selatan, tempat nongkrong di daerah jakarta selatan, tempat makan di daerah kuningan jakarta selatan, tempat wisata jakarta selatan, tempat makan daerah jakarta selatan, tempat wisata di daerah jakarta selatan, tempat wisata daerah jakarta, tempat makan di daerah jakarta selatan, tempat wisata di jakarta selatan

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top