Connect with us

Cemilan Bandung Yang Lagi Hits

Informasi

Cemilan Bandung Yang Lagi Hits

Cemilan Bandung Yang Lagi Hits – Bagi warga Jakarta bahkan kota-kota lain di Indonesia, Kota Bandung menjadi salah satu rekomendasi destinasi wisata menarik saat liburan tiba. Hal ini tidak lain adalah udaranya yang cukup segar dan terdapat banyak tempat wisata. Jadi, setelah selesai dengan semua tempat wisata yang menarik, jangan lupa membeli beberapa oleh-oleh khas Bandung yang enak.

Batagor adalah makanan pertama yang terlintas di pikiran kebanyakan orang ketika berhadapan dengan oleh-oleh khas Bandung. Ya, masakan tapioka, tahu, dan tenggiri ini memang terkenal kelezatannya di Bandung. Camilan lezat dan gurih ini biasanya digoreng, lalu disajikan dengan saus kacang pedas dan jus jeruk. Jadi meskipun ada banyak gerai Batagor di Bandung yang bisa Anda coba, salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi adalah Batagor Kingsley di Jalan Veteran No.25, Kebon Pisang, Sumur Bandung.

Cemilan Bandung Yang Lagi Hits

Cemilan Bandung Yang Lagi Hits

Tempat ini tidak hanya populer di kalangan warga Bandung, tetapi juga di kota-kota lain. Alasannya sederhana, karena rasa ikan ini sangat unik sekaligus enak. Selain dimakan di tempat, kamu juga bisa membelinya sebagai oleh-oleh khas Bandung! Jika Anda berencana untuk membawanya, Anda dapat membeli batagor mentah agar tetap segar, lalu memanggangnya di rumah.

Kerupuk Elod Cemilan Ringa Gurih /makanan Pedas Daun Jeruk/cemilsn Khas Bandung

Oleh-oleh khas Bandung selanjutnya adalah Jiren. Nah, kalau itu kamu juga tahu kan? Cireng sendiri berarti goreng pahit. Terbuat dari campuran tepung kanji, air, merica, garam, bawang putih, kedelai, dan daun bawang, masakan ini paling enak disajikan dengan bumbu rujak pedas atau bumbu kacang saat disajikan bersama teh.

Menariknya, kini sudah banyak Jilin dengan isian yang berbeda-beda, seperti keju, ayam, sapi, sosis. Meskipun saat ini jeli ayam sudah bisa dibeli di supermarket, tidak ada salahnya membelinya langsung sebagai oleh-oleh untuk keluarga bukan?

Hidangan lain yang tak kalah populer di Bandung adalah peuyeum. Anda sudah mendengarnya berkali-kali, bukan? Makanan yang bentuknya seperti lakban tapi lebih kering ternyata dijual di sana. Dalam artian, proses pembuatannya juga sangat sederhana, yakni singkong dikupas, dicuci, dan dikukus. Setelah matang, dinginkan singkong hingga benar-benar dingin, lalu taburi dengan ragi dan diamkan dalam wadah kedap udara selama kurang lebih dua hingga tiga hari.

Teksturnya yang lembut dan rasanya yang manis membuat peuyeum cocok untuk menyeruput teh pahit di sore hari. Jadi jangan lupa untuk membeli peuyeum sebagai oleh-oleh di masa mendatang ya.

Kuliner Surabaya Kekinian Yang Lagi Hits Banget

Belakangan ini, seblak menjadi makanan populer dengan cita rasa yang unik, gurih dan pedas. Jadi seblak sendiri merupakan masakan yang terbuat dari biskuit rebus (biskuit basah) yang dibumbui dengan cabai, bawang putih, garam dan kenjur. Jangan lupa tambahkan aneka sayuran, telur, daging ayam ke dalam olahan daging sapi. Selama ini seblak terdiri dari seblak basah dan seblak kering yang bisa kamu cicipi.

Nah, mengingat Anda akan menjadikan seblak ini sebagai oleh-oleh, lebih baik beli yang sudah dibungkus ya? Jadi Anda hanya perlu menyeduhnya di rumah. Jangan khawatir, rasanya tidak akan lebih enak.

Jika jarak kota Anda dengan Bandung tidak terlalu jauh, Anda bisa memilih surab sebagai alternatif oleh-oleh dari Bandung. Saat ini, banyak surabi hadir dalam berbagai variasi seperti cokelat, keju, pisang, teh hijau, dan masih banyak lagi. Untuk mendapatkan surab ini anda bisa berhenti di kawasan Jalan Setiabudi, nama tempat ini adalah Surabi Enhai.

Cemilan Bandung Yang Lagi Hits

Ini adalah yang terbaru dan sedang populer di Bandung. Ini disebut spons panggang tunggal. Seperti namanya, masakan ini berbeda dengan roti bakar karena roti yang digunakan adalah sejenis bolu. Wisatawan dapat mencoba dua pilihan, kue bolu panggang yang manis dan gurih, dengan harga mulai dari Rs 20.000 hingga Rs 35.000 per porsi. Pilihan kue panggang manis meliputi Cokelat, Keju, Kopi, Wijen, Kacang Tanah, Nanas, Mentega Rumah, Kopi Wijen, Stroberi, dan Santan. Untuk yang asin ada tuna, tuna pedas, dan keju tuna pedas. Kamu mau yang mana, ya?

Rekomendasi Itinerary Wisata Kuliner Maknyus Di Kota Bandung

Kalau mau beli lokasinya di kawasan Sudirman Bandung. Pertama, tentukan rasa kue bolu panggang Anda, lalu pelayan akan mulai mengolah kue bolu panggang tersebut. Sebelum dibakar, potong spons melintang dan olesi dengan mentega agar tidak gosong. Setelah digosok, mereka memberi Anda bantalan yang Anda butuhkan. Hidangan ini terasa lebih enak saat panas, namun juga sangat cocok untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh khas Bandung.

Nah, jika itu adalah sesuatu yang sangat Anda sukai, bukan? Ya, itu bakso pisang dengan potongan keju di dalamnya. Sajian ini selalu menjadi pilihan oleh-oleh bagi kebanyakan orang yang berkunjung ke Bandung. Rekomendasi pisang bolan enak di Bandung adalah Kartika Sari.

Di Bandung, Anda dapat dengan mudah menemukan gerai Kartika Sari yang berada di berbagai kecamatan seperti Jalan H.Akbar No 4, Jalan Ir.H.Juanda, Jalan Terusan Jakarta, Jalan Buah Batu, Dago dan masih banyak lagi. Tidak ada lagi kebingungan, kan?

Apakah Anda ingin membeli oleh-oleh untuk ibu, nenek atau tante Anda di rumah? Anda juga bisa membeli Lian Bang Nai Fu yang terkenal dengan teksturnya yang lembut namun kenyal. Anda bisa memakannya dengan digoreng dan diberi kecap, atau hanya menambahkan cabai di rumah. Toko tahu susu Lembang hanya ada satu, Jalan Raya Lembang No.177, Jayagiri, Lembang, Bandung.

Cemilan Bandung Banyak Diminati Banyak Orang

Camilan lain untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh adalah basreng atau kroket. Hidangan ini umumnya digunakan untuk hiburan, atau saat pergi bersama teman, atau saat menonton film bersama Anda di rumah. Selain enak dan renyah, basreng juga menawarkan cita rasa pedas. Cocok untuk orang yang suka makanan pedas kan?

Bagi yang belum tahu apa itu gepuk, terbuat dari irisan daging sapi yang direbus hingga setengah matang, lalu ditumbuk atau ditumbuk hingga empuk. Setelah itu, daging direndam dalam bumbu dan santan, lalu direbus kembali hingga meresap. Jika tertelan, keluarkan daging dan goreng dengan sedikit minyak. Hidangan ini biasanya paling enak disajikan dengan nasi panas dan sambal bawang. lezat!

Hampir sama dengan basreng, kelor atau cimol kering, cocok untuk dibawa pulang dari Bandung sebagai oleh-oleh khas. Kelor sendiri memiliki dua rasa, pedas dan asin. Biasanya, kelor digunakan sebagai tambahan masakan berkuah seperti mie dan bakso. Tapi kamu juga bisa menyantap makanan hangat untuk sarapan, lho!

Cemilan Bandung Yang Lagi Hits

Jika Jakarta punya dodol Betawi, Bandung juga punya jajanan sejenis dodol bernama wajit. Hidangan ini juga dibuat dengan kombinasi beras ketan, gula merah, dan kelapa bakar, sehingga memiliki rasa yang manis dan tekstur yang lengket. Jika dodol biasanya dibungkus dengan plastik, berbeda dengan wajit yang dibungkus dengan cara yang unik yaitu menggunakan kulit jagung.

Bikin Nagih Dan Wajib Coba, 10 Jajanan Kaki Lima Yang Hits Di Bandung

Disebut wajit jililin karena berasal dari daerah Jililin Jawa Barat. Tapi kamu juga bisa menemukannya di daerah Bandung lho. Jadi jangan lupa beli ini untuk dibawa pulang ya.

Tak hanya pisang bolan, kue Amanda juga bisa Anda beli sebagai oleh-oleh khas Bandung. Manisnya coklat yang sangat terasa membuat kue ini banyak diminati wisatawan. Selain itu, di sini Anda dapat memilih apakah ingin muffin Anda dikukus atau dipanggang. Menarik, bukan?

Ya, inilah yang dicari dan dicari oleh masyarakat Indonesia. Ya, Bandung Makuta disebut-sebut milik artis cantik Laudya Chintia Bella. Tak hanya wisatawan, warga Bandung juga banyak yang tertarik dengan kue buatan tangan ini, sehingga tidak heran jika wisatawan harus antre berjam-jam untuk mendapatkannya. Nyatanya masih ada orang yang rela jauh-jauh ke Bandung hanya untuk membeli kue ini. Wow, seperti apa itu?

Itulah beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Bandung yang bisa kamu beli saat berwisata di Bandung. Ternyata bukan hanya makanan saja yang bisa anda beli sebagai oleh-oleh setelah pulang kampung, karena masih banyak lagi yang bisa anda pilih seperti kaos oblong, pernak pernik angklung, baju pabrik bandung, tas, sepatu bambu lian bang dan kerajinan tangan. . Satu hal penting yang perlu diperhatikan adalah pastikan Anda membawa uang yang cukup saat bepergian ke Bandung sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk membeli oleh-oleh.

Seblak Kering Potato Bantet Isi 250gr Rasa Pedas Extra Daun Jeruk/makan Viral Kekinian/cemilan Pedas Khas Bandung/sebring Jeletot/pedas Gila/jajanan Murah/seblak Cikruh Bumbu Basah/seblak Kering Kiloan Termurah Terlaris

Ingin berlibur ke Bandung dan mencicipi kuliner yang berbeda? Silakan, atur waktu Anda dan beli tiket perjalanan Anda dari tiket.com hari ini! Dapatkan cashback dan nikmati promosi menarik kami lainnya!

Cerita , Gaya Hidup , Hiburan , Inspirasi , Perjalanan , Memasak , Tawaran Terbaru , Rekomendasi , Tips , Perjalanan , Tren

Merek Unggulan, Cerita, Cinta & Hubungan, Gaya Hidup, Hiburan, Inspirasi, Kecantikan, Promosi Terbaru, Tips, Tren, Wanita Bandung terkenal tidak hanya karena tempat wisatanya yang unik tetapi juga karena ragam masakannya yang modern dan kreatif. Salah satu buktinya bisa dilihat di jajanan pinggir jalan di Bandung. Selain enak, harganya juga murah. Berikut daftar street food di Bandung yang wajib kamu coba saat berwisata ke sana.

Cemilan Bandung Yang Lagi Hits

Comro terbuat dari adonan singkong yang diparut menjadi bentuk lonjong. Penuh dengan oncom pedas yang memberikan rasa gurih dan pedas di tengahnya. Camilan ini sangat cocok dinikmati saat santai bersama keluarga. Anda dijamin ketagihan!

Seblak Kering Potato Kemasan Pouch Isi 100gr Pedas Extra Daun Jeruk/sebring Khas Bandung/krupuk Bantet/cemilan Kekinian/makanan Viral/terlaris Termurah/pedas Gurih/jajanan Murah/snack Ringan/potato/gratis Ongkir

Nah, kalau itu saudara kembar Comron, tapi

Cemilan yang lagi hits, yang lagi hits di bandung, makanan bandung yang lagi hits, makanan atau cemilan yang lagi hits, jajanan bandung yang lagi hits, cemilan yang lagi hits di bandung, jualan cemilan yang lagi hits, cemilan pedas yang lagi hits, cemilan lagi hits, cemilan yang lagi hits 2021, wisata bandung yang lagi hits, cemilan kekinian yang lagi hits

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top