Connect with us

Penginapan Murah Dekat Pelabuhan Lembar

Informasi

Penginapan Murah Dekat Pelabuhan Lembar

Penginapan Murah Dekat Pelabuhan Lembar – Saat kami berwisata ke Pulau Tidung Kepulauan Seribu, kami menginap di Charlie Homestay yang memiliki pemandangan laut langsung dan terletak di dekat Pelabuhan Pulau Tidung. Sid merasa sangat nyaman di sini sehingga dia memilih untuk tinggal di penginapan daripada berkeliling pulau. Hmm… Apa yang menarik dari Charlie Homestay?

Selama 3 hari 2 malam, kami sekeluarga berlibur di Pulau Tidung Kepulauan Seribu tanpa paket wisata atau tour. Nah, salah satu yang saya cari adalah informasi tentang akomodasi di Pulau Tidung.

Penginapan Murah Dekat Pelabuhan Lembar

Penginapan Murah Dekat Pelabuhan Lembar

Hasil googling dan cek aplikasi messaging hotel, ditemukan beberapa nama homestay di Pulau Tidung. Ada banyak pilihan homestay di luar sana.

Tienery Guest House, Mataram

Saya tidak ada kontak untuk menanyakan tentang homestay disana, pilihan berdasarkan foto, review, rating, harga dan insting. Ha ha ha ha….

Setelah menemui calon tempat tinggal di Kepulauan Seribu yang sepertinya cocok, saya mencari nomor ponselnya. Kebetulan Charlie Homestay paling cepat dan tanggap.

Sebelum melakukan reservasi, saya banyak bertanya tentang tarif, gambar kamar, fasilitas disana, transportasi dari dan ke Pulau Tidung, biaya makan, dan lainnya. Alhamdulillah Pak Mujiman dari Charlie Homestay dengan sabar menjawab pertanyaan saya satu persatu.

Beberapa hari sebelum keberangkatan, saya baru saja memesan penginapan. Bahkan melalui tiket.com karena harganya lebih murah dibandingkan booking langsung melalui WhatsApp. Kalau pesan langsung 300.000 rupiah untuk kamar yang berkapasitas 4 orang, dan lewat tiket.com sedang ada promo jadi hanya 251.100,00 rupiah.

Hotel Terpopuler Di Kuta Mulai Dari Rp245.950

Setelah melakukan reservasi, saya konfirmasi dengan Pak Mujiman via WhatsApp untuk early check-in. Rencana kami naik speedboat dari Marina, Ancol, jadi bisa sampai jam 9-10 pagi. Alhamdulilah bisa.

Sesampainya di Pulau Tidung, kami menuju Charlie Homestay dengan menaiki becak motor. Sebenarnya kamu bisa berjalan, sekitar 500 m, tapi ini pertama kalinya kami jadi ayah memutuskan untuk menabrak saja daripada tersesat.

Alhamdulillah Pak Bentor tahu keberadaan Charlie, karena tidak ada tanda-tanda nama homestay tersebut. Pintu masuknya adalah pejalan kaki.

Penginapan Murah Dekat Pelabuhan Lembar

Saat kami datang, Pak Mujiman sedang menyapu sementara istrinya sedang membersihkan kamar yang akan kami tempati. Sambil menunggu kamar siap, kami memutuskan untuk duduk di atas hammock dan melihat pemandangan laut yang terhampar di depan mata. Masya Allah.

Final Report Master Plan Sea Port Of Aceh Mpspoa

Pilihan kamar ada dua, kamar standard double untuk 4 orang dan kamar family single/double untuk 6 orang (saya kira bisa lebih). Charlie memiliki 2 kamar standar dan 3 kamar keluarga.

Kedua tipe kamar tersebut dilengkapi dengan tempat tidur, TV, AC, dan kamar mandi pribadi. Perbedaannya adalah kamar standar memiliki satu kamar mandi dan tipe kamar keluarga memiliki dua kamar mandi.

Kamar double standar yang kami tempati terdiri dari tempat tidur katun dan tempat tidur tambahan di bawah. Kasur berat naik. Aku memilih tidur di lantai bawah bersama Uno. Sangat dekat dengan AC, jadi kenakan jaket dan syal agar tetap hangat.

Awalnya saya khawatir akan banyak nyamuk di pulau itu, jadi saya membawa obat nyamuk. Oh ternyata tidak. Ada 1-2 nyamuk yang masuk kamar.

Paket Wisata Lombok Murah Terbaru Dan Terupdate

Cukup banyak kucing! Ke mana pun Anda berkeliling Pulau Tidung, Anda sering menjumpai kucing. Itu sama di rumah. Di pagi hari, kucing itu nongkrong di depan pintu kamar.

Setiap hari kita tinggal di kota yang pintunya terbuka, kita bertemu gedung dan gedung. Berbeda dengan menginap di Charlie Homestay yang menghadap ke laut. Sepertinya langit luas, laut biru dengan ombak menghantam penghalang Masya Allah. Hidup damai… lupakan pekerjaan.

Saat air surut, kita bisa menyelam ke dalam air untuk bermain di depan Charlie. Lautnya jernih, bisa lihat ikan-ikan kecil, tapi ada sampah plastik (mungkin arusnya hits disini).

Penginapan Murah Dekat Pelabuhan Lembar

Jika air laut tinggi, air laut mencapai jemuran di sebelah kamar. Ini menjadi pelajaran, sungguh. Ingat untuk tidak menjemur pakaian pada malam hari di jemuran di area ini. Khawatir mencuci baju putri duyung di pagi hari 😅

Sewa Motor Bulanan Lombok Mataram Termurah

Saat berjalan pagi di tepi laut, kami bertemu dengan dua ubur-ubur besar. SID dan Ayah sangat senang melihat ubur-ubur berputar dan berputar, seperti anemon!

Ini adalah tempat favorit SID. Dia suka mengayun di ayunan sambil berbaring. Angin sepoi-sepoi, deburan ombak, dan rindangnya pepohonan membuat hammock terasa nyaman.

Sampai di rumah pun, SID masih ingat ayunan itu. Jika dia bertengkar dengan saudara perempuannya atau perlu ditenangkan, dia akan meninggalkan ruangan dan duduk di tempat tidur bayi. Istilah sekarang cradle adalah tempat penyembuhan SID.

Nikmatnya hidup di pulau dengan jumlah penduduk sebesar Tiding adalah kemudahan mencari makan. Di depan homestay terdapat toko kelontong yang menjual aneka jajanan anak murah. SID meminta 5.000 dan kembali dengan banyak makanan ringan untuknya dan saudara perempuannya.

Pantai Cemara (lombok, Indonesia)

Charlie Homestay sendiri memiliki warung makan yang menjual nasi bakar, sosis, dan lain sebagainya. Kalau mau catering, harganya Rp 60.000,00 per orang untuk 3 kali makan.

Sedikit ke arah timur, terdapat warung makan dan toko jajanan. Kami makan ayam goreng (pasta ayam) dan membeli minuman di sini. Satu porsi ayam dengan nasi adalah Rp 28.000,00. Dibandingkan dengan kota Jakarta cukup tinggi, tapi potongan ayamnya besar. Selebihnya saya siapkan lagi untuk makan di kamar.

Lokasi Charlie Homestay berada dekat dengan banyak masjid, salah satunya Masjid Raya Nurul Hooda. Masjid ini merupakan masjid terbesar di Pulau Tidung. Kami memiliki beberapa shalat berjamaah di sini. Alhamdulillah, kebiasaan ini bisa saya teruskan di rumah untuk sholat berjamaah di masjid saat hari raya.

Penginapan Murah Dekat Pelabuhan Lembar

Keesokan paginya kami check out sekitar jam 9. Dipanggil Pak Mujiman (dia tinggal di rumah sebelah homestay) tapi tidak ada jawaban. Dia tampaknya berada di distrik itu.

Review Sisca Homestay Tidung Redpartner Penginapan Di Kepulauan Seribu

Menurut istrinya, kunci kamar dititipkan begitu saja di pintu kamar. Parkirkan motor di port dan letakkan kunci di sana.

Oh, itu saja? Tinggal di pulau dengan tingkat kriminalitas yang minim, bukan? Ingin membawa sepeda motor Anda ke mana saja di pulau ini?

Ini pengalaman menginap di Charlie Homestay, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. SID merindukan ayunannya. Saya ingin bermain di sana lagi.

Jl. Pantai Selatan, RT.003/RW.01, Pulau Tidung, Kec. Pulau Seribu Sel., Cab. Administrasi Kepulauan Seribu, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14520

Penginapan Murah Dekat Pelabuhan Makassar

Hotel dekat pelabuhan lembar lombok, penginapan murah dekat pelabuhan surabaya, penginapan murah dekat pelabuhan semarang, penginapan murah dekat pelabuhan bakauheni, penginapan dekat pelabuhan lembar, penginapan dekat pelabuhan, penginapan murah dekat pelabuhan makassar, penginapan dekat pelabuhan sanur, penginapan dekat pelabuhan jepara, penginapan dekat pelabuhan semarang, penginapan dekat pelabuhan bitung, penginapan murah dekat pelabuhan bitung

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top