Connect with us

Tempat Wisata Di Bandar Lampung Yang Lagi Hits

Informasi

Tempat Wisata Di Bandar Lampung Yang Lagi Hits

Tempat Wisata Di Bandar Lampung Yang Lagi Hits – – Pergi ke kota Bandar Lampung saat ini sangatlah mudah. Penerbangan langsung sudah banyak, sudah ada jalan tol Trans Sumatera, dan banyak bus dan kereta api dari Palembang. Masih bingung tempat wisata di Bandar Lampung? Ke mana saya harus pergi, ke mana saya harus pergi?

Ada banyak wisata Bandar Lampung. Ada banyak tempat wisata di Bandar Lampung yang bisa Anda kunjungi dalam satu hari (one day) atau dua hari. Ada wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya, wisata kuliner, wisata belanja, wisata buatan, wisata gunung, dan lainnya.

Tempat Wisata Di Bandar Lampung Yang Lagi Hits

Tempat Wisata Di Bandar Lampung Yang Lagi Hits

Hanya tergantung pada apa yang Anda suka. Sesuaikan saja minat dan preferensi Anda dengan tujuan Anda di Kota Bandar Lampung.

Tempat Wisata Di Bandar Lampung Yang Lagi Hits » Jabarala Digital Media

Tempat wisata di Bandar Lampung yang akan kita bahas sebelumnya adalah Museum Lampung. Museum ini terletak di Jl. ZA. Pagaralam, dekat Underpass Unila. Letaknya juga tidak jauh dari Terminal Rajabasa.

Museum Lampung memiliki banyak koleksi. Seperti: benda seni, keramik dari Siam dan Cina dari dinasti Ming, perangko dan koin kuno dari masa penjajahan Belanda.

Pada Februari 2016, total pameran Lampung mencapai 4.751. Ada koleksi geologi, biologi, ilmu numismatik/heraldik, filologi, keramikologi, seni rupa dan teknologi. Koleksi artefak tembaga yang indah dan langka ditemukan di Sri Minosari Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur.

Di lantai satu terdapat koleksi berbagai barang antik, barang-barang dari masa Hindu-Buddha, masuknya Islam, masa penjajahan, dan setelah kemerdekaan RI. Di lantai dua terdapat koleksi aksesoris dari dua suku Lampung. Saibatin dan Pepadun.

Tempat Wisata Di Lampung Terbaru Yang Lagi Hits 2022

Tugu Adipura merupakan simbol di jantung kota Bandar Lampung. Tugu ini juga dikenal dengan tugu gajah karena terdapat 4 patung gajah di tengah danau di dasar tugu ini. Terletak di jalan antara Jalan Radin Intan, Jalan A. Yani, Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Diponegoro.

Tugu Adipura menjadi salah satu pilihan warga Bandar Lampung untuk bersantai dan menikmati jajanan pinggir jalan seperti bandrek dan somay. Atau foto bersama teman dan keluarga. Tampaknya ramai di akhir pekan. Pada Minggu pagi, kawasan sekitar tugu gajah dari pertigaan Gramedia T hingga Jalan Raden Intan ditutup, yang biasa digunakan untuk olah raga, jalan pagi dan warga sekitar.

Kawasan ini dulunya merupakan pusat kota Tanjungkarang. Banyak saksi sejarah perkembangan Bandar Lampung di daerah ini. Seperti Gereja Kristus Raja, Masjid Taqwa, Stasiun Kereta Api, Gedung Juang 45, Terminal Pasar Bawah, Pasar SMEP, dll.

Tempat Wisata Di Bandar Lampung Yang Lagi Hits

Tempat-tempat tersebut sudah ada sebelum Bandar Lampung beroperasional seperti saat ini. Kita bisa mengingat dan membayangkan seperti apa Tanjungkarang dulu. Coba saja jalan-jalan di Central Market, dari Plaza Pos hingga Jalan Pangkal Pinang. Beberapa toko tua masih bertahan. Kita bisa berburu baju dan kopi disini.

Wisata Terdekat Dari Lokasi Saya Sekarang

Pasar Bambu Kuning merupakan pasar tradisional yang terkenal di kota Bandar Lampung. Tersedia aneka pakaian, perhiasan, souvenir, perlengkapan acara budaya, dll. Di sebelahnya terdapat Gereja Marturia yang juga menjadi saksi sejarah Bandar Lampung.

Masjid ini didirikan pada tahun 1875, 8 (delapan) tahun sebelum letusan Krakatau. Terletak di Jalan R.E. Martadinata di kawasan Kampung Palembang, Teluk Betung. Masjid yang dipugar pada tahun 1888 ini masih digunakan sebagai tempat ibadah umat Islam hingga saat ini.

Pernah tersapu oleh tsunami besar setinggi 40 meter akibat letusan Krakatau, namun tetap stabil meski mengalami kerusakan. Kalau mau lihat rumahnya dulu, kita masuk ke dalam. Pilar yang berada di tengah masjid merupakan bagian asli dari masjid di masa lalu. Rumah itu sekarang menjadi perpanjangan.

Di sini, kita bisa melihat hal-hal dari masa lalu seperti meriam di taman. Ada juga efek batu Alquran.

Lokasi & Harga Tiket Masuk Lembah Bkp Lampung 2023

Meski di kawasan Teluk Betung, kita bisa mengunjungi Than Hin Bio Temple. Lokasinya berada di depan deretan toko souvenir di Jalan Ikan Kakap. Setelah parkir, kita bisa berbelanja di sini untuk oleh-oleh dan wisata sejarah.

Awalnya vihara ini didirikan atas keinginan masyarakat Lampung dari Tiongkok. Kuil itu disebut Kuan Im Thing. Selama perjalanannya, vihara diperluas dan diganti namanya menjadi Vihara Than Hin Bio.

Padahal, tugu ini merupakan segel seberat 250 kilogram yang hilang ditelan tsunami setinggi 40 meter akibat letusan Krakatau pada 27 Agustus 1883.

Tempat Wisata Di Bandar Lampung Yang Lagi Hits

Berada di depan Polres Lampung, tugu di Taman Dipangga ini begitu indah dan asri. Banyak pohon besar ditanam di sana. Terletak di Jl. W. R. Supratman Telukbetung Bandar Lampung, merupakan lokasi nol kilometer Lampung.

Rekomendasi Tempat Wisata Bandar Lampung Hits Tahun 2022

Taman Kupu-Kupu Gita Persada terletak di Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung. Di kaki Gunung Betung, di sebelah Taman Rusa Tahura Wan Abdul Rahman. Anda bisa pergi ke sini dari Sumur Putri dan Bumi Kedaton. Tapi kalau saya tidak di tengah kota, saya pilih Perum Langkapura. Hanya sekitar tiga kilometer dari SLB dengan kondisi jalan yang bagus.

Di taman ini, kita bisa melihat banyak kupu-kupu dari dekat. Selain itu, kamu juga bisa mempelajari siklus hidup kupu-kupu dari bijinya. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada pagi hari saat cuaca cerah.

Bisa juga sebagai hutan penyembuhan atau hutan pemandian di kawasan Tahura Wan Abdul Rachman di utara kota. (Foto: dok./Yopie Pangkey)

Ada banyak tempat yang bisa kita kunjungi disini. bisa lihat dan coba nonton platform Tahura Wan Abdul Rahman (Tahura WAR).

Tempat Wisata Di Magelang Yang Lagi Hits Buat Liburan

Di Taman Rusa banyak tercipta spot foto yang cantik dan indah. Banyak pemuda dan keluarga mengunjungi tempat ini. Mereka sering mengambil gambar dan mengunggahnya ke Instagram.

Tak jauh dari pusat kota Bandar Lampung, Anda bisa bersantai di ruang terbuka di Taman Wira.

Fasilitas disediakan di Wira Garden. Ada baiknya jika ingin mengajak keluarga dan anak-anak bersantai sejenak di sini.

Tempat Wisata Di Bandar Lampung Yang Lagi Hits

Ada sungai dari air terjun Batu Putu dan Taman Wira. Anda dapat mengambil gambar dari sudut yang berbeda.

Sederet Wisata Pantai Eksotis Lampung Terdekat Dari Lampung Timur Ini Masih Jarang Dikunjungi Wisatawan Lho!

Seperti dulu, Puncak Mas dikelola swasta. Menawarkan pemandangan kota Bandar Lampung dan sedikit Teluk Lampung dari atas. Biaya masuk Rp. 10rb/orang, kita bisa pilih kamar yang duduk-duduk.

Ada banyak gardu pandang dengan pepohonan yang tinggi dan kokoh. Bahkan kapel dibangun di atas pohon, itu bagus. Ada banyak restoran di sini. Jadi jangan khawatir jika Anda lapar dan haus.

Pantai ini tidak jauh dari Pusat Kota Bandar Lampung, Tugu Adipura. Banyak restoran dan ada toko makanan laut dengan makanan enak dan banyak tamu.

Pantainya benar-benar berbatu, cocok untuk warga yang ingin duduk santai bersama teman atau keluarga. Dari travel agent, kita bisa melihat sebagian kota Bandar Lampung dan perairan Teluk Lampung di depannya.

Tempat Wisata Alam Paling Hits Di Bandar Lampung Yang Wajib Dikunjungi Di Akhir Pekan

Pantai ini merupakan salah satu tempat wisata di Bandar Lampung bagi warga yang tidak ingin bepergian jauh. Kami akan membayar tiket masuk yang tidak mahal ke pantai ini. Jaraknya sekitar 2 kilometer dari pintu masuk Pantai Duta Wisata.

Bandar Lampung memiliki banyak taman di luar kota, salah satunya adalah Bumi Kedaton. Kebun binatang dan objek wisata ini memiliki berbagai taman hiburan dan permainan. Ada tempat berkemah, kabin, taman air, lintasan lari. Ada sebuah sungai yang mengalir dari lereng Gunung Betung.

Kalau mau makan, di Bumi Kedaton juga ada pilihan seperti ikan, ayam rebus. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika tidak membawa bekal dan lapar di sini.

Tempat Wisata Di Bandar Lampung Yang Lagi Hits

Suasananya tenang, damai, rindang dan memberikan lingkungan yang baik bagi mereka yang ingin menjauh dari hiruk pikuk kota. Taman ini juga tidak jauh dari pusat kota. Terletak di Desa Batu Putuk, Teluk Betung. Untuk reservasi, silahkan hubungi 0721-7488047 dan fax 7154152.

Tempat Wisata Di Lampung Selatan Paling Populer

Salah satu tempat wisata di Bandar Lampung yang banyak orang tahu. Lembah Hijau yang terletak di perbukitan barat kota Bandar Lampung ini menawarkan suasana yang nyaman dan pemandangan yang bikin betah. Taman Wisata Lembah Hijau merupakan perpaduan antara taman gunung dan kebun binatang.

Ada kamar, ruang pertemuan, kafe, tanaman air, jalan-jalan dan kegiatan rekreasi lainnya. Ada juga berbagai jenis hewan liar, seperti kuda, unta, rusa, burung, dll.

Sekitar 3-4 kilometer dari pusat kota, Lembah Hijau terletak di JI. Radin Imba Kesuma Ratu, Kampung Sukajadi, Kel. Sukadanaham. Untuk reservasi, silahkan hubungi (0721) 7404744 / 9638387. Email: [email protected].

Jika Anda berwisata ke Bandar Lampung, jangan lupa mampir ke Pulau Pasaran. Pulau Karang terletak di sebelah selatan Kota Bandar Lampung. Hanya sekitar 300 meter dari lantai dasar. Pulau yang tadinya hanya seluas 3,5 hektar kini menjadi 12 hektar. Sekitar 240 keluarga tinggal.

Rekomendasi Tempat Wisata Bandar Lampung Yang Hits Di Tahun 2022

Jika Anda suka fotografi, silakan datang dan cari foto di sini. Banyak aktivitas keseharian warga Pulau Pasaran yang menarik untuk diabadikan. Mereka menyiapkan makanan laut berupa ikan teri rebus. pengolahan ikan, memasak, membersihkan, dan banyak lagi.

Masih banyak tempat menarik lainnya di Pulau Pasaran untuk difoto. Ada hutan bakau, jembatan kokoh, pelabuhan, pemandangan kota Bandar Lampung dari kejauhan. Jadilah KM 0 Pariwisata Bandar Lampung.

Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa Kota Bandar Lampung memiliki Air Terjun Batu Putuk. Tempatnya tidak jauh dari Taman Bumi Kedaton. Terdapat tempat parkir mobil yang juga memiliki pemandangan indah kota Bandar Lampung dari atas.

Tempat Wisata Di Bandar Lampung Yang Lagi Hits

Dari tempat parkir kita akan menyusuri jalan semen. Kami berjalan hanya sekitar 200 meter untuk melihat air terjun ini.

Bukit Aslan, Wisata Alam Hingga Situs Seni Multidimensi Pertama Di Sumatera

Hutan seluas 3 hektar milik pemerintah kota Bandar Lampung terletak di Sumur Batu, Kecamatan Teluk Betung Utara. namanya

Karena ratusan monyet tinggal di sana. Untuk mencapai hutan ini, Anda bisa ke belakang Hotel Hartono atau dari Sarijo melewati danau Tirtosari yang masih asli.

Sekedar berwisata melepas penat sambil menikmati udara segar dan pepohonan rindang, kapan saja kita bisa datang ke sini. Hanya sekitar 5-10 menit dari tugu Adipura Enggal dengan mobil pribadi.

Di dekat Sumur Batu, Teluk Betung, terdapat hutan seluas 3 hektar milik pemerintah kota Bandar Lampung. Banyak monyet berkembang biak dengan sangat cepat di sana. Sekedar untuk berwisata mengisi waktu luang, kita bisa singgah sejenak disini.

Lembah Bkp Lampung Harga Tiket Terbaru, Daya Tarik Dan Lokasi

Cari aja Lampung Medical Center, ada jalan masuknya

Tempat wisata di lampung yang lagi hits, tempat wisata di padang yang lagi hits, tempat wisata yang lagi hits di magelang, tempat wisata di kuningan yang lagi hits, tempat wisata di bandung yang lagi hits, wisata di bandar lampung yang lagi hits, tempat wisata di lombok yang lagi hits, tempat wisata di bogor yang lagi hits, tempat wisata di ambon yang lagi hits, tempat wisata di bandar lampung yang lagi hits 2021, tempat wisata yang lagi hits, tempat wisata di ubud yang lagi hits

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top