Connect with us

Pura Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Informasi

Pura Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Pura Di Bali Yang Wajib Dikunjungi – Berlibur ke Bali belum lengkap tanpa mengunjungi berbagai pura yang ada di Pulau Dewata. Berbagai candi indah dengan karakteristik dan sejarah yang berbeda tersebar di banyak kabupaten. Bahkan, terdapat begitu banyak pura sehingga Bali disebut sebagai pulau seribu pura.

Ada yang berada di pinggir pantai dan ada juga pura yang dibangun di sisi tebing. Semuanya memiliki daya tarik tersendiri. Namun dari sekian banyak pura yang ada di Bali, ada beberapa pura yang menjadi tempat wisata favorit wisatawan. Apa pun? Berikut rekomendasi 9 pura cantik di Bali.

Pura Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Pura Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Meski begitu, candi tersebut tetap akan ramai dikunjungi wisatawan. Dibangun di atas tebing yang curam, Pura Tanah Lot terletak di pinggir pantai. Sungguh pemandangan yang indah untuk melihat ombak menerjang bebatuan. Keunikan lain dari Pura Tanah Lot adalah adanya ular suci di dalam goa di bawah pura.

Pesona Pura Segara Ulun Danu Batur, Pura Yang Sering Kamu Lihat Di Iklan Wisata Bali

Sangat menarik dengan bayangan Pura Tanah Lot. Bangunan candi sendiri hanya bisa dilalui saat air laut surut. Berada di tepi pantai, Pura Tanah Lot terlihat seperti berada di tengah laut saat air pasang.

Selain Pura Thana Lot, ada satu lagi pura yang terletak di tepi tebing. Pura Uluwatu, lebih dikenal dengan nama Pura Luhur Uluwatu. Tempatnya sendiri sangat terjal karena tebing tempat candi itu berada berada sekitar 70 meter di atas permukaan laut. Bisa dibayangkan betapa curamnya tempat Pura Luhur Uluwatu ini. Suara deburan ombak yang menerjang bebatuan di bawah mengiringi langkah kaki wisatawan yang tiba di sini.

Pura Luhur Uluwatu adalah salah satu dari enam pura besar Hindu di Bali. Lokasinya di Pekatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Menurut penduduk setempat, Pura Luhur Uluwatu adalah tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam. Selain panoramanya

Baca Juga: Ingin Liburan Murah Ke Bali Dibawah Rp 3 Juta? Bisa, ini dia 9 trik sesungguhnya!

Tempat Wisata Yang Harus Kamu Kunjungi Saat Ke Bali

Daya tarik Pura Ulun Danu Beratan adalah letaknya yang berada di tengah danau, sehingga seolah-olah terapung. Kunjungan ke sini menunjukkan betapa bersihnya air di danau sekitar candi. Bahkan air danaunya jernih dan bersih serta pantulan candi terlihat jelas di permukaan air. Layaknya sebuah lukisan, panorama di Pura Ulun Danu Beratan mampu memikat mata pengunjung.

Letaknya yang berada di dataran tinggi membuat udara di kawasan ini sangat dingin. Menariknya, kawasan di sekitar Danau Beratan dikelola sebagai tempat wisata, sehingga Anda tidak hanya bisa menikmati keindahan Pura Ulun Danau Beratan, tetapi juga menyewa perahu di danau tersebut.

Pura Taman Ayun merupakan bangunan suci untuk memuja roh leluhur raja-raja Kerajaan Mengwi. Berbeda dengan candi-candi yang disebutkan di atas, candi yang populer di kalangan wisatawan ini memadukan keindahan arsitektur bangunan dengan taman hijau yang sangat asri. Nama Taman Ayun sendiri berarti taman yang indah. Itu sebabnya terdapat pelataran yang sangat luas di luar bangunan candi.

Pura Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Arsitektur Pura Taman Ayun juga cukup unik karena dipengaruhi oleh arsitektur Tionghoa. Jika ingin berkunjung ke sini, datanglah pada sore hari saat cuaca sedang sejuk. Seiring dengan keindahan arsitektur Pura Taman Ayun, suasana pura yang indah pasti akan memukau siapa saja yang mengunjunginya. Selain itu, kicauan serangga dan burung terdengar di sekitar candi. tetap tenang!

Tempat Bersejarah Di Bali Dan Sejarahnya

Terletak di Karang Asem, Pura Lempuang Luhur merupakan salah satu pura terindah di Bali dan wajib dikunjungi saat Anda berlibur ke Pulau Dewata. Ikon Bali lainnya, pura ini terkenal dengan menara setinggi empat meter. Dengan latar belakang Gunung Agung, panorama Pura Lempuyang Luhur mampu memikat hati siapapun yang melihatnya.

Bahkan, pura tertua di Bali ini sering disebut sebagai ‘Gerbang Surga’ karena lokasinya dan keindahannya yang tak tertandingi. Pertama harus menaiki sekitar 1700 anak tangga untuk mencapai candi yang tinggi. Dalam perjalanan menuju pura, Anda akan melewati enam pura yang tidak kalah indahnya dengan Pura Lempuyangan Luhur.

Salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan, telinga Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Pura Tirtha Empul. Ya, candi ini terkenal dengan mata air alaminya yang konon sangat ampuh. Bagi umat Hindu Bali, mandi di bawah air mancur pura Tirtha Empul dipercaya dapat membawa kesembuhan, kedamaian dan keberuntungan dalam segala hal, termasuk pernikahan. Pengunjung juga diperbolehkan mandi di sini. Tertarik untuk mengunjunginya?

Juga, di jantung Ubud adalah Pura Taman Saraswati. Dengan atraksi utama berupa arsitektur dan kolam teratai yang mengelilingi area tersebut, Pura Taman Saraswati benar-benar pemandangan yang patut dilihat. Menariknya, setiap pengunjung yang datang ke sini gratis alias gratis.

Pura Di Bali Yang Menjadi Destinasi Wisata Favorit

Jika berkunjung pada malam hari, akan ada pertunjukan tari Bali setiap jam pada pukul 19.30 WITA. Pura Taman Saraswati terletak di dekat Puri Agung Ubud dan Museum Lukisan Ubud.

Siapa yang tidak tahu Pura Besaki? Siapapun yang sering berlibur ke Bali pasti akan merasa familiar dengan pura ini. Pura terbesar di Bali, Pura Besakih atau juga dikenal dengan Pura Agung Besakih ini dibangun oleh Rsi Markandeya, seorang pemuka agama Hindu Bali dari India.

Bukan hanya usianya yang membuat candi ini istimewa, gerbang utamanya juga besar dan megah. Bahkan tak jarang pengunjung berfoto dari pintu masuk utama Pura Besaki. Penasaran dengan keindahannya? Jika Anda ingin datang ke sini, Anda bisa datang ke Kabupaten Karangasem.

Pura Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Anda mungkin tidak familiar dengan nama ini karena candi yang satu ini memang tidak sepopuler candi-candi lain yang disebutkan di atas. Namun keindahan pura di Bali tidak bisa diabaikan begitu saja, karena panorama Pura Beji Sangsit juga tidak kalah menarik. Terkenal dengan arsitekturnya yang memukau, kuil ini dibangun untuk memuja Devi Sri, dewi pertanian. Arsitekturnya lebih condong ke bangunan yang ada di Bali utara.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Bali Paling Asyik Dan Instagramable

Daya tarik utama Pura Beji Sangsit adalah adanya dua patung orang asing di dalam bangunan pura. Patung orang Belanda memegang gitar dan satu lagi biola. Orang asing yang digambarkan dalam patung itu dikatakan berkebangsaan Belanda. Jika Anda ingin berkunjung ke sini, Anda bisa datang ke Jalan Raya Sangsit, Kabupaten Buleleng, Bali.

Itulah 9 pura cantik di Bali yang bisa Anda pilih sebagai alternatif liburan ke Pulau Dewata. Dari daftar tersebut, apakah ada pura di Bali yang pernah Anda kunjungi? Jangan bingung lagi! Sobat, 5 Destinasi Wisata Keluarga di Bali yang Wajib Kamu Tambah Daftar Liburannya!

Keindahan alam dan atraksi wisata yang menarik membuat kawasan ini dijuluki Pulau Dewata.

Sobat, jika ingin liburan ke Bali bersama keluarga saat liburan wajib mengunjungi destinasi wisata berikut ini.

Pura Luhur Uluwatu, Melihat Wisata Religi Dan Budaya Di Bali

Selain bersenang-senang, Anda dan keluarga bisa merasakan keindahan alam yang luar biasa. Anda pasti akan memiliki pengalaman yang tak terlupakan bersama keluarga Anda.

Pura Uluwatu adalah objek wisata pertama di Bali. Tempat ini menawarkan pemandangan yang luar biasa indah dan menarik. Letaknya persis di bawah tebing dengan panorama laut lepas yang sangat indah.

Selain itu, Anda dan keluarga bisa menikmati berbagai pertunjukan seperti Tari Kekak. Namun, karena wabah saat ini, pameran tersebut tidak dapat diselenggarakan.

Pura Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Meski begitu, keindahan alamnya cukup memberikan kesan dan pengalaman yang luar biasa.

Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Pulau Bali

Jika Anda ingin menghabiskan liburan bersama keluarga sambil bercengkrama dengan berbagai jenis hewan dari jenis unggas, Bali Bird Park sangat cocok untuk Anda kunjungi.

Destinasi ramah keluarga di Bali ini memiliki koleksi 250 spesies burung. Itu banyak, bung!

Anda bisa mengenal berbagai jenis burung dari berbagai daerah bahkan ada spesies dari Amerika Selatan! Bukankah itu luar biasa? Selain untuk berlibur, mengunjungi Bali Bird Park juga cocok sebagai sarana wisata edukasi.

Tanah Lot adalah salah satu tempat wisata paling populer di Bali. Sayang sekali jika melewatkan objek wisata ikonik ini saat berkunjung ke Bali.

Liburan Ke Pura Ulun Danu Beratan? Baca Ini Terlebih Dahulu!

Di tempat wisata ini anda akan menikmati bangunan pura Tanah Lot yang sangat indah yang terletak di atas tebing dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

Bahkan jika Anda beruntung, Anda dapat menikmati matahari terbenam yang indah. Wah, bisa jadi inspirasi jadi anak senja!

Ke Bali asik kalau tidak mengunjungi Pantai Kuta. Pantai indah ini menjadi salah satu ikon khas Bali yang wajib Anda kunjungi. Ini seperti tidak pernah pergi ke Pantai Kuta tetapi tidak pernah pergi ke Bali.

Pura Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Bosan dengan pantai dan pegunungan arus utama? Bali menawarkan lebih dari sekedar destinasi yang menampilkan keindahan alam berupa pantai atau perbukitan.

Pura Hindu Di Bali Objek Wisata Menarik Dikunjungi Saat Liburan

Tasik Beratan menjadi pilihan yang kurang menarik untuk dikunjungi. Tasik Beratan terletak di dataran tinggi (sekitar 1200 meter di atas permukaan laut) dan memiliki pura Ulun Danu yang wajib Anda kunjungi.

Tak hanya itu, Anda juga bisa bercengkerama dengan rusa penangkaran. Siapkan kakimu kawan!

Masa pandemi belum berakhir, namun proses yang baik dari situasi kesehatan saat ini membuat banyak tempat wisata di Bali tetap beroperasi.

Jika Anda sendirian

Pura Terindah Di Bangli, Bali Yang Wajib Dikunjungi

Beach club di bali yang wajib dikunjungi, tempat makan yang wajib dikunjungi di bali, yang wajib dikunjungi di malang, wisata bali yang wajib dikunjungi, yang wajib dikunjungi di jakarta, yang wajib dikunjungi di jepang, yang wajib dikunjungi di singapura, pantai wajib dikunjungi di bali, tempat wajib dikunjungi di bali, pantai di bali yang wajib dikunjungi, yang wajib dikunjungi di surabaya, wisata di bali yang wajib dikunjungi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top