Connect with us

Tempat Wisata Pantai Di Jawa Timur

Informasi

Tempat Wisata Pantai Di Jawa Timur

Tempat Wisata Pantai Di Jawa Timur – Jawa Timur Provinsi ini merupakan destinasi yang baik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Mulai dari Gunung Bromo, keindahan alam semesta Ranu Kumbolo, Jatim Park, Waka Waka Park dan masih banyak lagi objek wisata yang bisa anda temui disini. Selain pegunungannya yang indah, masih banyak pantai asing di Jawa Timur yang bisa menyegarkan mata.

Pantai-pantai ini tersebar di Malang, Jember, Banyuwangi dan kota lainnya. Bagi yang suka wisata pantai di sini, kita simak 10 pantai terindah di Jawa Timur yang tidak boleh dilewatkan.

Tempat Wisata Pantai Di Jawa Timur

Tempat Wisata Pantai Di Jawa Timur

Pantai Papuma terletak di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember. Perjalanan dari Jember ke Pantai Papuma bisa memakan waktu cukup lama, sehingga sangat disarankan untuk bermalam disini. Banyak hotel dan apartemen yang ditawarkan oleh organisasi dengan harga tinggi sekitar 150.000 – 450.000 rupiah per malam. Tiket masuk ke pantai juga berkisar antara 5.000 hingga 7.000 rupee.

Tempat Wisata Di Jawa Timur Yang Indah Tapi Tidak Banyak Yang Tau

Pemandangan pantai papuma sangat indah. Perpaduan antara pasir putih dan bebatuan yang terhampar di sepanjang pantai. Salah satu keistimewaan Pantai Papuma adalah tujuh bongkahan batu besar yang menjulang di atas pantai. Ukuran bebatuan ini membuatnya seukuran pulau. Ketujuh permata ini juga memiliki nama. Di sini Anda bisa mendengar suara ombak yang jatuh dari atas bebatuan. Pantai ini juga dijadikan lokasi pre-wedding atau fotografi landscape oleh para fotografer dari berbagai kota.

Pantai Pulau Merah terletak di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Provinsi Banyuwangi. Dibutuhkan sekitar tiga jam untuk sampai ke pantai ini dari Banyuwangi. Yang istimewa dari pantai ini adalah pemandangan saat matahari mulai terbenam dan langit berubah menjadi jingga. Pantai Pulau Merah konon mirip dengan kebanyakan pantai di Brazil dan dijuluki Kuta di Jawa Timur.

Selain duduk santai dan menikmati pemandangan pantai, aktivitas lain yang bisa Anda lakukan di sini adalah berperahu, karena pantai ini sudah menjadi tujuan wisata dunia di Pulau Jawa. Anda hanya perlu membayar 25.000 hingga 50.000 rupee untuk menyewa papan selancar yang disediakan oleh operator. Situasi ombak di sini mencapai ketinggian 4 hingga 5 meter, yang sangat cocok untuk pemain ski dari semua tingkatan.

Pulau Sempu merupakan pulau kecil yang berada di kawasan yang sama dengan Pantai Sendang Biru yang terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang. Pulau ini disponsori oleh Balai Konservasi Tanah (BBKSDA).

Paket Wisata Jawa Timur Murah 2023 Harga Dan Service Terbaik

Pertama kali didirikan pada tahun 1928, Pulau Sempu merupakan cagar alam dengan beragam ekosistem seperti hutan pantai, hutan hujan tropis dan hutan hujan tropis.

Namun banyak pecinta alam mengunjungi pantai Sendang Biru dan berkemah di Pulau Sempu, menyeberang dengan perahu nelayan. Pulau Sempu memiliki keunikan karena Ngarai Segara Anakan terletak di pulau tersebut. Untuk mencapai Segara Anakan, dibutuhkan waktu dua jam perjalanan melalui hutan dan lereng yang curam.

Tur akan bermanfaat karena Anda melihat pasir putih dengan air biru jernih dan pemandangan terumbu karang yang melindungi Segara Anakan. Laut di sini sangat tenang sehingga aman untuk berenang. Demi menjaga keasrian pulau, diharapkan sampah tidak terbuang percuma dan ekosistem menjadi rusak.

Tempat Wisata Pantai Di Jawa Timur

Pantai Klayar terletak di Kabupaten Donorojo, sekitar 35 km sebelah barat Pacitan. Waktu Anda sampai ke pantai ini adalah satu jam perjalanan. Pantai ini tidak bersih, sehingga akses menuju pantai ini sangat sulit.

Objek Wisata Pantai Konang, Joketro Dan Kuyon

Pantai Klayar adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Pacitan. Yang membuat pantai ini istimewa, selain pasirnya yang putih susu, adalah bebatuan mirip Spinx dan sumber air alami yang tingginya mencapai 10 meter. Warna laut dari biru ke hijau, pasir pantai biru dan putih akan membuat Anda jatuh cinta. Bebatuan yang kuat dan bebatuan yang berubah-ubah membuat pantai ini terlihat seperti Tanah Lot Bali.

Pantai yang dikenal dengan nama Pantai Hijau Banyuwangi ini terletak di Pesanggaran, Desa Sarongan, Kabupaten Banyuwangi. Dari Banyuwangi Anda bisa menempuh jarak 90 km ke arah selatan. Daya tarik pantai ini adalah pasirnya yang lembut, laut yang tenang, dan air terjun setinggi 8 meter.

Untuk mencapai pantai, berjalanlah sejauh 2 km. Sebagian jalan sudah dilengkapi tali untuk memudahkan wisatawan menyusuri jalan tersebut. Karena perjalanan yang melelahkan, kami disarankan untuk berkemah di sini semalaman. Anda bisa bersantai menikmati jernihnya air di air terjun atau merasakan sensasi memancing dan udang.

Pantai Tiga Warna terletak di kawasan yang sama dengan Pantai Sendang Biru di Desa Tambakrejo, Kabupaten Malang. Pantai ini teridentifikasi sebagai pantai baru di Malang sejak dibuka sebagai tujuan wisata pada pertengahan tahun 2014. Disarankan untuk membawa kendaraan pribadi ke sini karena kondisinya kurang baik untuk akses jalan dan angkutan umum.

Pantai Tiga Warna Malang Yang Mempesona, Perlu Kamu Jajal !

Anda hanya membayar 6.000 rupiah per orang untuk menikmati keindahan pantai ini dan Anda juga perlu menyewa pemandu untuk sampai ke pantai ini. Salah satu yang bisa Anda lakukan di sini adalah snorkeling. Ada banyak karang alami yang hidup di laut pesisir ini. Hal ini dikarenakan pantai Tiga Warna merupakan kawasan konservasi terumbu karang. Biaya sewa alat snorkeling hanya 15.000 rupiah per orang.

Pantai Banyu Tibo terletak di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo. Pantai ini merupakan salah satu pantai di Pacitan sebagai referensi tujuan utama Anda.

Nama Banyu Tibo diambil dari bahasa Jawa Banyu Tibo yang berarti air terjun. Sungai jatuh ke laut dan menyatu dengan ombak di sebuah teluk kecil. Sungai tidak mengering di musim kemarau dan airnya sangat jernih.

Tempat Wisata Pantai Di Jawa Timur

Nama Jawa G Land adalah Pantai Plengkung, pantai terkenal di Banyuwangi yang dikenal sebagai The Seven Giant Waves Wonder. Hal ini karena G Land memiliki gelombang tinggi yang bisa mencapai 4 hingga 6 meter kali 2 kilometer dengan bentuk gelombang. Keindahan dan keganasan ombak ala Hawaii inilah yang menarik para pemain ski dari seluruh dunia ke sini.

Daftar Lengkap 33 Pantai Di Malang Selatan Yang Menakjubkan • Ongis Travel

Mereka yang suka bermain tenis dapat menikmati jalan-jalan dan pemandangan alam hutan hijau. Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini adalah antara bulan April dan September. Pantai berpasir putih di kawasan ini diselimuti oleh sisa hutan dan berada dalam batas Taman Nasional Alas Purwo. Sehingga Anda benar-benar bisa mendapatkan udara segar dan hati yang jauh dari jantung kota.

Pantai Gua Cina terletak di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumber Manjing Wetan, Kabupaten Malang. Karena masih tergolong pantai alami, maka untuk menuju pantai ini harus menggunakan kendaraan khusus. Anda hanya perlu membayar 4.000 rupee per orang untuk mengikuti wisata pantai di Jawa Timur ini dan ongkos taksinya 5.000 rupee.

Meski pantainya tidak luas, namun memiliki tiga keistimewaan di tengah pantai: Pulau Bantengan, Pulau China, dan Pulau Nyonya.

Meski masih tergolong pantai alami, di sini terdapat warung makan, toilet, kamar mandi, dan mushola. Pantai ini memiliki ombak yang besar untuk mencapai pantai, sehingga Anda harus berhati-hati. Saat air di pantai surut, Anda bisa menyeberang ke sebuah pulau di tengah pantai hanya dengan berjalan kaki. Karena pasir pantai ini begitu bersih dan lembut, Anda akan merasa seperti tidur di atas pasir sambil menikmati birunya laut.

Destinasi Wisata Di Jatim Bisa Jadi Tempat Healing Usai Lebaran, Tinggal Pilih

Pantai Buyutan terletak di Donorojo, Pacitan. Lokasi pantai ini tidak jauh dari pantai Klayar. Sekitar 44 km dari Pacitan, hanya bisa dicapai dengan mobil pribadi karena tidak ada angkutan umum yang beroperasi di pantai ini.

Jika ingin wisata alam, damai, datang ke pantai jawabannya. Pantai Buyutan masih merupakan pantai perawan, belum banyak wisatawan yang mengunjungi pantai ini. Pantainya harus terlihat sangat bagus, pasir pantainya seputih susu.

Nah itulah sepuluh pantai yang ada di Jawa Timur. Karena pantai-pantai ini masih tergolong pantai alami, semoga tidak mencemari lingkungan dengan sampah atau merusak ekosistem yang ada. Lebih baik mengambil kantong plastik khusus dan membuangnya. Menikmati indahnya pantai Jawa Timur.

Tempat Wisata Pantai Di Jawa Timur

Martabak Terbaik di Jakarta – Martabak dan Jakarta memiliki sejarah yang tak terpisahkan. Sejak dibawa oleh pedagang India dan …

Pilihan Wisata Pantai Di Malang Yang Memikat Hati

Kotahi Satrio – Selain menjadi ibu kota negara dimana semua instansi pemerintahan yang berpusat di Jakarta juga menjadi bagian dari …

Jakarta Mini-Tours and Villages – Kita tahu bahwa Jakarta telah menjadi kota yang menakjubkan dalam 24 jam …

Grand Indonesia Food Review – Grand Indonesia adalah supermarket di Jakarta Pusat. Topik toko dan keluarga …

Review Taman Kalijodo – Munculnya RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) dan RTH (Ruang Terbuka Hijau) Dekat Surabaya. Pasuruan adalah salah satu prefektur di Provinsi Jawa Timur, dekat Surabaya.

Wisata Alam Pasuruan Paling Hits, Punya Pantai Dan Air Terjun Indah

Karena letak geografisnya yang berada di lembah dan dikelilingi pegunungan, banyak tempat indah yang bisa Anda kunjungi.

Tempat wisata di jawa timur, tempat wisata pantai jawa timur, tempat wisata pantai di jawa barat, tempat wisata di jawa timur yang terkenal, tempat wisata paling indah di jawa timur, tempat wisata pantai di malang jawa timur, tempat wisata romantis di jawa timur, tempat wisata terbaik di jawa timur, tempat wisata pantai di jawa, wisata pantai di jawa timur, tempat wisata menarik di jawa timur, tempat wisata yang bagus di jawa timur

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top