Connect with us

Pantai Di Jepara Jawa Tengah

Informasi

Pantai Di Jepara Jawa Tengah

Pantai Di Jepara Jawa Tengah – Sebagai destinasi wisata, Jepara memang tidak sepopuler kota lain di Jawa Tengah seperti Yogyakarta dan Semarang. Jepara juga dijadikan tempat transit sebelum menuju Kepulauan Karimunjawa yang terkenal. Ternyata kota ini menyimpan banyak keajaiban alam yang patut untuk dijelajahi.

Sebut saja hamparan pantai yang bisa Anda ikuti dengan sepeda Karena banyaknya pantai di kawasan ini, sulit untuk menentukan pantai mana yang ingin Anda kunjungi terlebih dahulu Namun, jika ini adalah pertama kalinya Anda mengunjungi Jepara, ada rekomendasinya untuk pantai yang wajib anda kunjungi.

Pantai Di Jepara Jawa Tengah

Pantai Di Jepara Jawa Tengah

Untuk tujuan pertama, Anda bisa terlebih dahulu menuju ke Pantai Teluk Aur Berjarak sekitar 7 kilometer dari pusat kota Jepara, pantai ini sudah lama menjadi tempat liburan utama warga setempat.

Pantai Kartini Jepara Jawa Tengah, Tempat Wisata Yang Mempesona

Selain berjalan-jalan di sepanjang hamparan pasir, Anda juga bisa pergi ke hutan bakau untuk melukis, atau mencoba berbagai wahana air.

Dapat diakses dengan sepeda dari Pantai Teluk Aur yang berjarak 4,6 km, pantai ini sangat terkenal dengan keberadaan kandang penyu raksasa yang disebut Turtle Ocean Park. Di dalamnya, Anda bisa menemukan puluhan akuarium yang menampilkan beragam biota laut, mulai dari hiu, pari, giant trevally, hingga penyu sisik.

Di pantai ini juga terdapat dermaga dengan perahu yang siap mengantarkan penumpang ke Pulau Karimunjawa atau Pulau Panjang. Jika lelah, Anda bisa duduk di salah satu gazebo yang menghadap ke laut

Nama pantai ini sebenarnya adalah Pantai Tirtha Samudra, namun penduduk setempat menamakannya Pantai Bandengan karena ikan bandeng banyak dijumpai di sekitarnya.

Seluruh Objek Wisata Di Jepara Dipastikan Tutup Selama Libur Lebaran

Pantai pasir putih dengan ombak yang tenang ini sangat cocok untuk berbagai olahraga air, sehingga di sekitarnya juga banyak operator yang menawarkan berbagai fasilitas olahraga air, mulai dari kano.

Selain deretan warung yang menjual ikan bakar dan berbagai macam makanan, kawasan sekitar juga dipenuhi banyak penginapan.

Akhiri hari dengan malam di Pantai Pangkruk Bersepeda 4,5 kilometer dari Pantai Bandengan, pantai ini memiliki jalur pribadi yang dapat diakses oleh pejalan kaki dan pesepeda sambil menghadap ke laut lepas.

Pantai Di Jepara Jawa Tengah

Sebagai pusat kuliner, pantai ini menawarkan banyak tempat makan, mulai dari warung sederhana hingga restoran berkelas.

Keluyuran Ke Jawa Tengah, Kunjungi 10 Pantai Di Jepara Ini!

Untuk rute di atas yaitu dari kota Jepara ke Pantai Teluk Awur, Pantai Kartini, Pantai Bandengan, Pantai Pungkruk dan kembali ke Jepara, total jarak bersepeda adalah 30 km.

Tentunya tergantung kemampuan bersepeda Anda, Anda bisa memodifikasi rute di atas sesuai keinginan. Anda juga bisa memasukkan dalam rencana ini pantai-pantai lain yang terletak di sisi utara Jepara, seperti Pantai Empu Rancok dan Pantai Ombak Mati. Semua tempat wisata di Pemerintah Kabupaten Jepara dibuka gratis pada hari kerja, termasuk pantai yang indah dan menarik.

Jepara merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki potensi alam pesisir yang indah Jepara memiliki beberapa tempat wisata pantai dan semuanya terbuka untuk wisatawan secara gratis dari hari Senin sampai Jumat. Wisatawan akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 10.000 per orang hanya pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional. Itu adalah peraturan daerah no. 5 tahun 2019

Semua tempat wisata yang dimiliki oleh pemerintah Kabupaten Jepara dibuka gratis pada hari kerja, termasuk pantainya yang indah dan menawan. Beberapa wisata pantai Jepara telah dibuka selama pandemi Covid-19, di antaranya sebagai berikut

Destinasi Wisata Pantai Jepara Yang Indah Selain Karimun Jawa

Seperti namanya, pantai ini adalah rumah bagi pahlawan nasional R. Kartini yang memperjuangkan kesetaraan Terletak di Bulu, Jepara, Pantai Kartini, Pantai Kartini tidak hanya memiliki pemandangan untuk dilihat tetapi juga memiliki berbagai wahana hiburan yang menarik dan lautan raksasa. Patung penyu taman yang telah menjadi ikon wisata. Di dalam Ocean Park Turtle terdapat akuarium dengan berbagai spesies laut, spatfish, dan teater.

Pantai Jalan Teluk Awur di Kecamatan Tahunan belum banyak dikenal sehingga sepi untuk kunjungan wisatawan. Pantai Teluk Awar di Jeppura adalah tempat terbaik untuk menyaksikan panorama matahari terbenam yang indah Tidak hanya itu, pantai ini juga menjadi tempat diadakannya program budaya Sedekah Laut setiap Lebaran Ketupat.

Pantai Empu Rancak bisa dikunjungi kapan saja, bahkan di akhir pekan, gratis karena tidak ada loket tiket. Pantai ini biasa digunakan oleh para turis dan penduduk sekitar untuk jogging pagi dan sore Air lautnya sangat jernih dengan bebatuan karang yang indah Pantai ini terletak di desa Karanggodang Malanggo Tertarik? Sebaiknya berkunjung pada sore hari karena pemandangan matahari terbenam di sini terkenal indah

Pantai Di Jepara Jawa Tengah

Mungkin pantai paling terpencil di daftar ini, Jepara berjarak 30 menit dari pusat Kabupaten. Lokasi di kawasan Jammu Meski begitu, Pantai Ujung Lempeng ini mudah diakses dan terdapat banyak petunjuk arah sehingga tidak perlu takut tersesat. Pantai yang masih tenang, dan suasana alam yang masih alami sangat cocok untuk tempat bersantai

Pantai Kartini 🏖️ Htm, Rute, Foto & Ulasan Pengunjung

Akses ke pantai ini membutuhkan perahu dari Dermaga Pantai Kartini ke Pulau Panjang. Kawasannya masih alami, tidak ada pemukiman penduduk, sebagian besar berupa hutan tropis. Pantainya sangat indah dan berpasir putih. Air lautnya juga jernih sehingga cocok untuk kegiatan diving atau snorkeling dengan panorama laut yang spektakuler dengan karang dan ikan berwarna-warni. Saat ini banyak orang yang menjadikan pantai sebagai tempat yang tepat untuk bermain, berlibur dan berwisata

Misalnya saja Pantai Bondo Jepara, pantai ini sudah banyak digunakan oleh masyarakat untuk berlibur dan bersantai, termasuk wisatawan dari luar kota Jepara.

Pantai Bondo terletak di Desa Bondo Kabupaten Jepara Keindahan Pantai Bondo adalah pasir putihnya

Bahkan di pantai ini, awalnya Anda bisa melihat perahu nelayan di pantai dan Anda juga bisa melihat sampah dari rumah-rumah di pantai.

Pantai Kartini (jepara, Indonesia)

Di pantai ini sebelumnya tidak ada perhatian terhadap vegetasi disekitarnya, artinya masih banyak vegetasi

Meski awalnya banyak tempat persewaan ban dan juga banyak warung makan, namun pantai ini sepi pengunjung karena kurang tersosialisasi dengan baik.

Namun selama ini, Pantai Bondo sudah banyak berubah. Pantai ini menghadirkan banyak kedai kopi dengan konsep menarik di pinggir pantai

Pantai Di Jepara Jawa Tengah

Tersedia pula berbagai fasilitas menarik yang dapat dinikmati oleh pengunjung yang ingin berkunjung ke pantai ini. Pantai Bondo kini dikenal dengan airnya yang bersih dan jernih serta bersih dan berserakan.

Pantai Bandengan Jepara Primadona Kota Kartini

Tema di pantai ini adalah alam, artinya tidak ada bangunan yang terbuat dari semen yang dibangun secara berkelanjutan di Pantai Bondo. Hanya ada beberapa bangunan, gapura, gazebo, dan area tempat duduk

Bagi anda yang menginginkan kesejukan, kesunyian, keindahan pantai, Pantai Bondo bisa menjadi pilihan yang baik.

Hal ini dikarenakan Pantai Bando merupakan pantai yang tidak seramai Pantai Bandengan dan pantai lainnya.

Awalnya jika ingin datang ke Pantai Bondo ini tidak dipungut biaya. Namun karena pantai ini sudah mulai berkembang dan terawat dengan baik, maka diperlukan biaya untuk masuk ke pantai ini.

Paket Wisata Jepara Alva Rental

Biaya masuk ke pantai ini Rp 8.000 – Rp Harga tiket masuk untuk 10.000 anak Rp 5.000 per orang – Rp 7.000 per orang.

Biaya ini adalah biaya yang ditetapkan untuk Pantai Jepara dan sebenarnya ditetapkan pada tanggal 1 Juni 2016 dan berlaku hingga saat ini. Namun, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu

Bagi anda yang ingin datang ke Pantai Bondo Jepara, anda harus mengetahui tujuan beserta rute yang tepat.

Pantai Di Jepara Jawa Tengah

Lokasi Pantai Bondo terletak di desa Bondo kecamatan Bangsri dan berjarak sekitar 17 km dari pusat kota Jepara.

Pagi Tanpa Bandeng Di Bandengan

Jika Anda ingin berangkat dari Kota Jepara, Anda bisa menuju ke arah utara hingga sampai di Pantai Bondo. Setelah itu, Anda bisa menuju lampu merah di Pertigaan Malanggo

Kemudian Anda bisa mengambil jalur kiri dan berkendara menuju Bondo Junction dalam waktu sekitar 15 menit

Selanjutnya anda bisa belok kiri mengikuti petunjuk jalan menuju Pantai Bondo Lokasi Pantai Bondo berjarak sekitar 1km dari Pantai Ombak Mati yang merupakan pantai di Kabupaten Jepara.

Jika kesulitan menuju Pantai Bondo, Anda bisa menggunakan aplikasi GPS atau fasilitas Google Maps yang ada di pantai.

Pantai Bandengan, Indahnya Pantai Berpasir Putih Di Kota Jepara

Objek wisata di Pantai Bondo ini tentunya mengusung tema alam, sehingga tidak banyak aktivitas olahraga air yang bisa dilakukan.

Sebagian besar fasilitas pantai ditujukan untuk orang-orang yang ingin bersantai, berfoto dan menikmati pemandangan alam di pantai-pantai tersebut.

Salah satu pantai Zendor adalah hamparan pasir putihnya. Pengunjung bisa terdampar di hamparan pasir putih ini

Pantai Di Jepara Jawa Tengah

Bagi anda yang ingin ke pantai untuk sekedar bersantai, menikmati pemandangan dan bersantai, fasilitas yang ada di Pantai Bondo antara lain gazebo.

Menikmati Keindahan Pantai Tirta Samudera Di Jepara, Jawa Tengah

Pasir putihnya pasti indah untuk Anda lihat di gazebo ini. Anda juga bisa beristirahat dan menunggu waktu Anda

Foto-foto di Pantai Bondo bertema unik Anda bisa naik ayunan atau berfoto dengan latar belakang simbol hati (

Spot foto lain di Pantai Bondo adalah air laut, pasir putih dan pepohonan yang tumbuh di pinggir pantai

Banyak pengunjung yang menyempatkan diri untuk berfoto di Pantai Bondo Jika anda juga ingin berfoto di Pantai Bondo tentunya gratis alias gratis

Pengalaman Berkemah Di Pulau Panjang

Bagi Anda yang ingin menikmati minuman sambil bersantai, tentunya Pantai Bondo juga menyediakan tempat untuk menikmati kopi, teh, susu, dan minuman.

Wisata jepara jawa tengah, jepara indah hotel kabupaten jepara jawa tengah, karimunjawa jepara jawa tengah, rumah dijual di jepara jawa tengah, hotel di jepara jawa tengah, oleh oleh khas jepara jawa tengah, wisata di jepara jawa tengah, pantai jepara jawa tengah, pantai bandengan jepara jawa tengah, hotel jepara jawa tengah, pantai kartini jepara jawa tengah, hotel di pantai bandengan jepara jawa tengah

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top