Connect with us

Oleh Oleh Khas Jogja Yang Enak

Informasi

Oleh Oleh Khas Jogja Yang Enak

Oleh Oleh Khas Jogja Yang Enak – Bosan ke Jogja dan selalu bawa oleh-oleh yang itu-itu saja? Bagi Anda yang kebetulan sedang atau memiliki rencana liburan ke sana, cobalah untuk memilih oleh-oleh khas Jogja yang berbeda dari biasanya.

Di Indonesia, oleh-oleh selalu menjadi salah satu barang yang wajib dibawa ketika pulang dari berwisata, bekerja, atau berlibur. Jelek sih, tapi oleh-oleh itu jadi menyenangkan bagi yang kita tinggalkan saat jalan-jalan.

Oleh Oleh Khas Jogja Yang Enak

Oleh Oleh Khas Jogja Yang Enak

Jika kita berbicara tentang oleh-oleh, pasti setiap daerah memiliki oleh-oleh yang berbeda. Di Bali, misalnya, seharusnya identik dengan tulang disko. Lalu ada bika Ambon dari Medan. Tentunya jika berkunjung ke Semarang jangan lupa untuk membeli spring.

Makanan Khas Jogja Yang Enak Dan Harus Kamu Coba

Jadi bagaimana jika Anda mengunjungi Jogja? Ya, tentu Anda akan diminta untuk membeli bakpia. Tapi, jangan bosan kalau selalu beli bakpia atau gudeg ya? Berikut beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Jogja yang tidak biasa.

Rekomendasi pertama untuk oleh-oleh adalah yangko. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dengan rasa yang manis. Biasanya yangko Yogyakarta ini memiliki kotak yang bagus yang dilapisi tepung ketan. Kue ini berwarna-warni dengan banyak varian rasa seperti durian, strawberry, coklat, pandan, nangka, dll. Kamu bisa membelinya per box isi 30 dengan harga berbeda mulai dari Rp 20.000.

Siapa bilang kamu hanya membeli brownies saat ke Bandung. Di Yogyakarta juga ada brownies yaitu kacang tanah. Eits, tapi tekstur kacang tanah di Jogja ini renyah dan renyah seperti ampyang. Jadi, tidak lembek seperti brownies panggang atau kukus. Satu bungkus biasanya dijual dengan harga Rp 20.000 dengan isi 30 buah. Perpaduan bahannya antara lain kacang tanah, telur, gula, jahe, susu dan air.

Kue mochi yang biasa kamu lihat di Jepang atau Sukabumi juga ada lho di Jogja namanya Mochi Sakura. Seperti kue mochi kebanyakan, mochi di sini memiliki tekstur yang sangat halus dengan rasa kacang, wijen, kacang merah, kacang hijau, hingga makanan penutup seperti cokelat Oreo, cokelat Chococrunch, tiramisu, matcha, dll. Satu kemasan memiliki kemasan yang beragam, seperti 6 buah, 12 buah, dan 18 buah dengan harga mulai dari Rp34 ribu.

Makanan Khas Jogja Archives

Nah, kurang lengkap Jogja kalau tidak beli bakpia. Tapi, jangan beli bakpianya saja, itu saja. Ini Bakpia Juwara Satoe. Jika Anda datang ke sini, pastikan untuk membeli varian rasa kacang hijau pandan. Varian Bakpia ini memiliki adonan pandan yang gurih dengan isian kacang hijau yang lembut dan manis. Sekotak Bakpia Juwara Satoe dijual mulai Rp 10.000 untuk 5 buah. Anda bisa menyimpan bakpia ini selama 3 bulan ke depan.

Bakmi godhog kini tersedia dalam kit dan kemasan lho. Nah, buat kamu yang ingin makan bakmi godhog, kini bisa melakukannya seperti saat membuat mie biasa. Bakmi Jogja Sundoro merupakan produsen pertama Bakmi Jogja atau Bakmi Godhog berjas. Satu paket dijual Rp 12 ribu. Jangan khawatir dengan bahan yang digunakan karena mie kemasan ini tidak mengandung karbohidrat, tanpa pengawet, tanpa MSG. Yogyakarta sangat populer di kalangan wisatawan. Semuanya tersedia di sini, harganya murah. Mulai dari kuliner hingga wisata, semuanya ada di Yogyakarta. Selesai deh, kamu mungkin masih bingung cari kado yang mana.

Satu hal yang tidak boleh dilewatkan adalah cita rasa Bakpia khas Yogyakarta. Popularitasnya tidak berubah, meski bakpia sudah mulai naik daun saat ini. Setidaknya ada empat nama bakpia yang selalu menjadi incaran wisatawan hingga saat ini.

Oleh Oleh Khas Jogja Yang Enak

Salah satu bakpia modern yang sedang tren adalah bakpia kukus Tugu Jogja. Anda bisa menemukannya di Jalan Kaliurang KM 5 Nomor 10 A. Toko ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 22.00.

Minuman Khas Jogja Yang Wajib Kamu Nikmati

Sekotak isi 10 dibandrol dengan harga Rp 25.000 untuk kacang hijau dan kacang merah. Sedangkan rasa keju dan coklat harganya Rp 30.000. Dibanding pathok, Bakpia Tugu Jogja lembut luar dalam.

Tidak perlu diragukan lagi kelezatan salak pooh atau salak super sleman. Bahkan salak ini sudah diekspor ke New Zealand lho! Salak yang biasa tumbuh di lereng Gunung Merapi ini memiliki cita rasa yang segar.

Jika ingin berbelanja sekaligus berwisata, datanglah ke Kampung Gandang. Tempat ini terletak di wilayah Sleman dan menggabungkan perkebunan salak dengan taman.

Mantan Student City Chocolate adalah karya Thiery Detournay. Monggo menggunakan coklat Indonesia dari Jawa, Sumatera dan Sulawesi. Kualitasnya tidak kalah dengan cokelat Belgia yang lezat.

Oleh Oleh Yogyakarta Yang Paling Tekenal

Ada banyak variasi rasa yang akan Anda cicipi. Diantaranya durian, mangga, mangga, cabe merah, coklat putih, coklat hitam, dll. Keunikan Cokelat Monggo adalah bahan-bahan yang digunakannya

Yogyakarta tidak berhenti dengan kue-kue modern karya seniman Indonesia. Salah satunya adalah Jogja Scrummy kaki empat yang ada di Jalan Brigjen Katamso nomor 198. Kue buatan Dude Harlino ini memadukan brownies dan

Jogja Scrummy harganya sekitar Rp 45.000. Banyak manisan yang bisa dipilih, termasuk talas, cokelat, keju, srikaya, mangga, karamel, kue wortel, dll.

Oleh Oleh Khas Jogja Yang Enak

Siapa bilang gudeg tidak bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh? Gudeg memiliki dua jenis, yaitu basah dan kering. Kalau mau dibawa pulang, beli gudeg kering.

Makanan Khas Jogja, Manis Lezat Menggiurkan

Gudeng bisa bertahan hingga tiga hari. Lebih baik segera menyimpannya di lemari es. Salah satu gudeg paling populer di Yogyakarta adalah Yu Djum di Jalan Kaliurang 5.

Jajanan ini tak lekang oleh waktu. Kue mochi ala Yogyakarta ini memiliki tekstur lembut dengan kacang di dalamnya. Secara umum, yangko memiliki rasa yang sedikit, manis dan enak.

Sangat mudah menemukan yangko di Yogyakarta. Hampir setiap toko suvenir harus menawarkannya. Harganya sekitar Rp 15 ribu per kotak.

Bakso tahu identik dengan Semarang dibandingkan dengan Yogyakarta. Namun, Anda masih bisa melihatnya di Yogyakarta. Namanya tasuba (tahu bakso).

Oleh Oleh Khas Jogja Kekinian Dan Harganya Lengkap

Meski tanpa bahan pengawet, tasuba ini bisa bertahan hingga enam bulan. Harganya dipatok sekitar Rp 32 ribu dengan isi 5-10 buah. Anda bisa membelinya di Jalan Laksda Adisucipto KM 7, 6.

Tidak lebih baik dari yongko, terasi ini juga sangat mudah ditemukan di Yogyakarta. Terasi yang terbuat dari kelapa, gula dan pewarna makanan yang pertama kali membuat kita ngiler. Terasi memiliki banyak varian rasa seperti nangka, durian, coklat dan vanilla.

Belalang atau walang goreng merupakan salah satu makanan khas daerah Gunung Kidul. Tidak sulit menemukannya di sepanjang jalan menuju tempat wisata populer di Gunung Kidul.

Oleh Oleh Khas Jogja Yang Enak

Makanan ini bisa bertahan hingga sebulan, harganya dipatok Rp 20-30 ribu. Rasanya yang gurih dan renyah, pasti bikin ketagihan.

Makanan Khas Jogja Yang Enak

Itulah beberapa oleh-oleh khas Yogyakarta yang rasanya enak dan wajib kamu bawa pulang saat berlibur ke Yogyakarta. Siapa yang tidak mengenal Yogyakarta atau Jogja? Tempat istimewa ini adalah salah satu tempat liburan favorit di Indonesia. Tidak hanya wisatawan domestik, wisatawan mancanegara juga suka berkunjung ke Jogja. Maka, setelah pensiun dari Jogja, ia tak selesai tanpa membawa pulang piala. Berikut daftar 18 oleh-oleh khas Jogja yang wajib kamu beli untuk orang tersayang.

Belum ke Jogja kalau belum bawa oleh-oleh bakpia sesampainya di rumah. Kue yang terbuat dari perpaduan kacang hijau, gula, lalu dibungkus tepung ini sangat populer di kalangan traveler. Tak hanya enak, cara memakannya juga praktis. Inovasi terus membuat oleh-oleh Jogja semakin diminati selama ribuan tahun.

. Perkembangan ini sangat pesat mengingat dulunya kue Tionghoa hanya diproduksi dalam jumlah kecil di sebuah desa bernama Pathuk pada abad ke-20.

Setidaknya ada empat nama bakpia yang selalu menjadi incaran wisatawan hingga saat ini. Diantaranya Bakpia 25, Merlino, Citra Premium dan Kurnia Sari. Di mana Anda biasanya membeli hadiah?

Makanan Khas Jogja Yang Paling Terkenal Dan Enak

Jika bosan dengan bakpia biasa, coba beli Bakpia Kukus Tugu Jogja sebagai oleh-oleh. Bedanya dengan bakpia pathuk adalah teksturnya lebih lembut di luar dan di dalam. Saat ini Bakpia sedang naik daun karena keunikannya. Satu kotak isi 10 harga mulai Rp 25.000. Makanan penutup berlimpah, dengan kacang hijau, kacang merah, keju, dan cokelat.

Makanan apa yang paling istimewa dengan Yogyakarta? Ya, emas! Nangka muda yang dimasak dengan santan dan disajikan dengan sambal goreng krecek mudah ditemukan di Kota Pelajar. Rasanya yang unik membuat gudeg selalu dicari oleh wisatawan. Jadi jangan lewatkan pengalaman berbelanja yang hangat di Yogyakarta.

Kini gudeg tidak hanya dijual dalam bentuk besek atau kendil. Makanan asal Yogyakarta ini lebih mudah untuk dibawa pulang karena tersedia dalam bentuk kalengan. Masa kadaluarsanya juga sangat lama, bisa sampai setahun tanpa mengurangi rasanya. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir dengan gudeg yang Anda bawa ke tempat tersebut.

Oleh Oleh Khas Jogja Yang Enak

Oleh-oleh Jogja bisa dibilang sangat mahal. Kok bisa salah, walang goreng ala Gunungkidul ini adalah jajanan gorengan. Tidak ada salahnya mencicipi dan membawa pulang walang goreng sebagai oleh-oleh khas Jogja. Dia harus bahagia dengan keluarga atau teman.

Oleh Oleh Khas Jogja Yang Wajib Dibawa Pulang, Lezat Dan Murah

Jangan takut, walang goreng itu enak. Karunia ini juga bisa dijadikan camilan protein yang sehat. Ada tiga pilihan rasa yang bisa kamu pilih, yaitu asin, pedas, dan bacem. Harganya bervariasi, tapi rata-rata Rp 30.000 per kotak.

Yogyakarta dikenal dengan budayanya yang kental. Jika ingin lebih mengenal budaya Jogja, datang saja ke 10 desa wisata terbaik di Jogja. Jadi saat mau pulang jangan lupa belanja keripik welut.

Singgah di Pusat Kuliner Belut Godean, Sleman yang berjarak sekitar 8 kilometer dari pusat kota. Di sini Anda bisa menemukan banyak penjual keripik belut yang renyah dan enak. Harganya sekitar Rp 70.00/kg, tergantung ukuran dan campuran bubuknya. Dapur ini juga untuk dijual

Oleh oleh khas medan yang enak, oleh oleh khas bandung yang enak, oleh oleh enak khas jogja, oleh oleh khas bali yang enak, oleh khas jogja kekinian, oleh oleh khas semarang yang enak, oleh oleh khas surabaya yang enak, oleh oleh khas jogja, oleh oleh khas padang yang enak, oleh oleh khas bogor yang enak, oleh oleh khas malang yang enak, oleh 2 khas jogja

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top