Connect with us

Tempat Wisata Gratis Jakarta Selatan

Informasi

Tempat Wisata Gratis Jakarta Selatan

Tempat Wisata Gratis Jakarta Selatan – Liburan di Jakarta tidak selalu mahal, dan tidak selalu melibatkan pusat perbelanjaan. Masih banyak tempat menarik lainnya yang bisa dikunjungi di Jakarta. Bahkan, beberapa di antaranya bahkan tidak memungut biaya tiket masuk.

Kota Tua adalah pusat hiburan dan seni di jantung kota. Saat berkeliling, Anda akan melihat berbagai permainan dan bangunan bernilai seni. Di sini kamu bisa menemukan segala macam kuliner khas Jakarta.

Tempat Wisata Gratis Jakarta Selatan

Tempat Wisata Gratis Jakarta Selatan

Program revitalisasi Kota Thuya membuat Kali Besar semakin indah. Wajah barunya mendorong warga untuk berfoto di sini. Salah satu atraksi utama adalah taman terapung.

Berkunjung Ke Kebun Bibit Senopati, Tempat Wisata Gratis Di Magelang Yang Instagramable

Seperti kawasan Kota Tua, kawasan Monumen Nasional atau Monas juga menarik untuk jalan-jalan santai. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan di sini, seperti olahraga pagi, fotografi, mengunjungi pasar malam, melihat air mancur menari, naik kereta wisata, dan melihat rusa tutul.

Tak jauh dari Monas, Anda bisa mengunjungi Perpustakaan Nasional Indonesia. Inilah tempat terbaik untuk membaca berbagai koleksi buku, dari fiksi hingga fiksi ilmiah. Fasilitasnya cukup lengkap, antara lain dapur, jaring, kloset, toilet, mushola, dll.

Bagi sebagian orang, Masjid Ashram bisa menjadi bagian wisata religi yang menarik. Masjid terbesar di Indonesia dengan kapasitas 200.000 orang ini mengesankan.

Bagi yang tertarik dengan suasana khas Betawi, kunjungi Kampung Budaya Betawi Setu Babakan. Mulai dari budaya, arsitektur, dialek, tarian, dan musik Betawi, semuanya ada di sini.

Tempat Wisata Di Jakarta Selatan Halaman All

Sesuatu yang dapat Anda nikmati dan pelajari adalah perkembangan sejarah nasional dari masa kolonial hingga tahun 2000-an.

Jakarta. Salah satunya di sepanjang Bundaran Jalan HI. Jika terlalu ramai, Anda bisa pindah ke area lain yaitu FX Sudirman. Anda bisa naik bus Trans Jakarta atau MRT untuk sampai ke sana.

Kegiatan yang bisa Anda lakukan di sini tidak jauh berbeda dengan Monas. Suasana di Lapangan Banteng nyaman untuk berolahraga pagi, berfoto, menyerap kata-kata pahlawan, dan bermain.

Tempat Wisata Gratis Jakarta Selatan

Taman Kalijodo adalah resor liburan terjangkau yang sangat cocok untuk tamasya keluarga. Ada pusat dapur dan alun-alun

Tempat Wisata Alam Di Jakarta Yang Worth It Buat Dikunjungi!

Itulah beberapa tempat wisata gratis yang bisa Anda kunjungi di Jakarta. Dari beberapa tempat wisata di Jakarta, mana yang sudah Anda kunjungi? Tulis pengalamanmu di kolom komentar! Kepala Cabang Wisata Ekonomi Kreatif Jakarta Barat Shirley Juliana mengatakan kawasan wisata Kota Tua akan ditutup mulai 31 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022. (Kompas.com/MITA AMALIA HAPSARI)

KOMPAS.com – Ada banyak tempat wisata menarik di Kota Jakarta. Ada banyak tempat hiburan yang cocok untuk dikunjungi keluarga, teman, dan pasangan.

Jangan khawatir jika Anda tidak punya banyak uang. Karena beberapa tempat hiburan berikut ada biaya masuknya atau gratis.

Kota Tua Jakarta menawarkan berbagai suasana seru untuk dihabiskan bersama keluarga. Meski dikelilingi oleh banyak bangunan tua, namun tidak mengurangi kemeriahan di sana.

Tempat Wisata Di Jakarta Yang Hits Dan Instagramable 2023

Wisatawan cukup menikmati suasana di luar pelataran kota tua Jakarta atau lebih tepatnya di depan Museum Fatahilla.

Anda dan keluarga bisa bercengkerama, bersepeda, bermain basket, atau sekadar duduk santai dan berfoto.

Siapa yang tidak tahu tempat wisata ini? Monumen Nasional atau yang biasa dikenal dengan Monas merupakan landmark bagi warga DKI Jakarta.

Tempat Wisata Gratis Jakarta Selatan

Pengunjung dapat menghabiskan waktu di halaman Mona. Ada banyak hal seru yang bisa Anda nikmati, seperti mengabadikan bulan dalam foto di ponsel.

Wisata Alam Di Jakarta: 10 Untuk Refreshing (harga Tiket & Jam Buka)

Di dalam biara juga terdapat Museum Sejarah Nasional. Museum ini merupakan museum yang menjadi saksi perjuangan bangsa Indonesia. Namun jika ingin ke sana akan dikenakan biaya sewa sebesar Rp 15.000.

PIK 2 saat ini menjadi incaran masyarakat sekitar. Alasannya karena memiliki pantai pasir putih yang indah. PIK 2 juga dekat dengan utara Jakarta.

Tak hanya pasir putih, PIK 2 juga memiliki kolam renang, kafe, restoran, dan wisata mangrove.

Lokasi PIK 2 hanya berjarak 5 km dari PIK 1, namun jarak ke PIK 2 terbilang singkat, hanya sekitar 5 menit, karena terdapat jembatan yang menghubungkan pulau sungai.

Rekomendasi Tempat Wisata Free Ramah Anak Di Jakarta, Cocok Saat Libur Sekolah

Kawasan pantai PIK 2 buka setiap hari mulai pukul 15.00 hingga 19.00. PIK 2 tidak memungut biaya masuk atau gratis. Namun jika ingin makan di restoran dan kafe di sana, Anda harus menyiapkan uang.

Tibet Eco Park merupakan taman yang baru dibuka di kawasan Tibet Jakarta Selatan. Taman seluas 7 hektar ini kini sudah populer di kalangan masyarakat.

Taman ini memiliki banyak taman bermain anak-anak, serta jembatan tanpa batas yang indah, taman bermain TEP, taman hiburan, dan fasilitas taman yang bagus seperti halaman rumput komunitas di sisi utara dan taman anak-anak di sisi selatan.

Tempat Wisata Gratis Jakarta Selatan

Masuk ke Tebet Eco Park ini gratis alias gratis. Traveler juga bisa membawa makanan dan minuman selain alas tidur untuk dijadikan tempat piknik.

Jalan Jalan Ke Taman Spathodea, Wisata Keluarga Yang Murah Meriah

Salah satu kawasan terbuka hijau di Jakarta yang banyak dilirik masyarakat adalah Hutan Kota Plataran atau biasa dikenal dengan Hutan Kota Gelora Bang Karno (GBK).

Setelah dihidupkan kembali, pemandangan hutan kota GBK sangat indah. Wisatawan bisa duduk dan menyaksikan deretan gedung-gedung bertingkat di Jakarta. Lahan seluas 4 hektar kini ditata sebagai paru-paru kota.

Selain taman berumput, juga terdapat area kolam Timbes dengan konsep teras kayu. Tidak ada biaya masuk untuk pengunjung.

Bagi yang bosan dengan suasana Stadion GBK, wisatawan bisa berolahraga di sini. Jangan khawatir, ada jogging track yang didesain khusus untuk para pelari.

Wow Epic Instagenik, Inilah 9 Tempat Wisata Di Tangerang Selatan Cocok Quality Time Liburan Akhir Tahun 2022

Tidak hanya itu, terdapat juga pos keamanan, bangku taman, toilet, dan ruang ganti yang dapat digunakan pengunjung. Pengunjung tidak perlu khawatir jika lapar karena terdapat toko makanan kecil dan restoran.

Yang mau jalan-jalan dipersilakan. Banyak pengunjung yang membawa alas tidur dan makanan sendiri. Namun tetap perlu menjaga kebersihan.

Kompas.

Tempat Wisata Gratis Jakarta Selatan

Meski sering dibanjiri, tidak ada salahnya jika Anda ingin bersenang-senang di pusat kota Jakarta. Bundaran HI memiliki air mancur yang cantik dengan lampu LED yang menambah keindahan disana pada malam hari.

Tempat Wisata Di Jakarta, Update Kondisi Terbaru Saat Ini

Jika ingin bersenang-senang di sekitar Bundaran HI, Anda bisa berjalan-jalan santai. Kawasan ini juga memiliki pusat perbelanjaan besar seperti Grand Indonesia dan Indonesia Plaza.

Selain itu, Anda dapat menikmati shuttle bus gratis, bus wisata kota. Bus tingkat ini berkeliling Jakarta dari HI hingga Monas. Jangan khawatir karena naik bus ini juga gratis.

Kompas.com / Nabilla Ramadiyan Danau Setu Babakan tidak akan dapat diakses oleh wisatawan umum saat tempat wisata Jakarta dibuka kembali pada Minggu (17/10/2021).

Setu Babakan merupakan bagian dari Kawasan Cagar Budaya Betawi di Seringseng Sawa, Jakarta Selatan. Situs ini seluas 165 hektar dan terdiri dari Taman Rakyat, desa Betavia, dan dua danau yang terhubung dengan desa tersebut.

Catat, Ini Daftar Lokasi Wisata Di Dki Jakarta Yang Buka Saat Libur Lebaran 2022

Pemandangan danau yang sejuk dan angin sepoi-sepoi yang sejuk menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Selain itu, ada wisata air seperti bersepeda air, kayak, dan memancing.

Biaya masuk atau gratis. Wisatawan juga bisa membawa makanan dan minuman dari luar agar bisa piknik gratis sambil menikmati keindahan danau.

Taman ini terdiri dari banyak fasilitas, mulai dari air mancur hingga kolam. Selain itu, pengunjung juga bisa menyaksikan kegiatan mingguan yang digelar di sana.

Tempat Wisata Gratis Jakarta Selatan

Taman Tribeca memiliki banyak spot foto yang menarik, jadi Anda tidak akan ketinggalan gaya saat berada di sana. Masuk ke taman ini gratis alias gratis.

Wisata Jakarta, Terpopuler Dan Cocok Untuk Keluarga

Tidak ada biaya masuk ke Lapangan Banteng. Anda juga bisa membawa makanan dan minuman dari luar, sehingga bisa menghemat biaya.

Jika ingin berfoto di atas jembatan cantik tersebut di malam hari, pengunjung bisa mengunjungi Jembatan Jarang Beberapa Orang (JPO) di Jakarta. Misalnya JPO Phinisi Sudirman yang baru dibuka.

JPO ini sekarang difoto oleh warga. Bangunan JPO yang bentuknya seperti kapal dengan dinding jembatan berwarna jingga ini memiliki daya tarik tersendiri. Latar belakang gedung-gedung Jakarta yang menambah nilai citra

Selain JPO Sudirman yang viral, masih banyak JPO lain yang tidak fotogenik, seperti JPO Dukuh Atas, JPO Polda Metro Jaya, JPO Gelora Bung Karno (GBK), JPO Bundaran HI dan JPO Bundaran Senayan.

Spot Wisata Gratis Jakarta: Dari Taman Hingga Museum, Komplet

Dari JPO, Anda bisa menikmati pemandangan indah kota Jakarta di malam hari. Karena terdapat lampu yang menambah keindahan foto.

Kawasan Taman Senayan merupakan salah satu kawasan perbelanjaan di Jakarta. Lokasinya dekat dengan Lapangan Golf Senayan Jakarta Pusat.

Senayan Park memiliki beragam tenant mulai dari F&B, fashion, sport, dan lainnya. Namun ternyata bukan hanya shopping mall saja, ada juga objek wisata baru di kawasan tersebut yang bernama Skywalk Senayan Park.

Tempat Wisata Gratis Jakarta Selatan

Ruang terbuka yang baru dibuka pada 20 Desember 2021 ini juga mengajak wisatawan untuk menikmati pemandangan Jakarta dari pusat kota Jakarta. Apalagi saat melihat melalui teropong di sana.

Tempat Wisata Bernuansa Alam Di Jakarta Dan Sekitarnya

Dapatkan update berita pilihan harian dan berita terkini dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Tags tempat wisata gratis di jakarta tempat hiburan gratis di jakarta

BERITA TERKAIT 7 Sungai Wisata di Pulau Jawa, Desa Berenang dan Arung Jeram di Suleiman Mulai Naik dan Banjir 6 Keanekaragaman Budaya dan Daya Tarik Wisata di Sekitar IKNS Pasti Singapura 2022 Jadi Destinasi Wisata Asing Favorit Warga Negara Indonesia. Surabaya, mulai

Tempat wisata jakarta gratis, tempat wisata di jakarta timur yang gratis, tempat wisata di jakarta selatan, tempat wisata gratis di jakarta, tempat wisata alam di jakarta selatan, tempat wisata murah di jakarta selatan, daftar tempat wisata di jakarta selatan, tempat wisata jakarta selatan, tempat wisata di daerah jakarta selatan, tempat wisata kuliner di jakarta selatan, tempat wisata daerah jakarta selatan

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top