Connect with us

Daftar Harga Tiket Pesawat Ke Luar Negeri

Informasi

Daftar Harga Tiket Pesawat Ke Luar Negeri

Daftar Harga Tiket Pesawat Ke Luar Negeri – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan harga tiket pesawat turun hingga 15 persen. Hal itu disebut menjadi angin segar bagi industri pariwisata dan ekonomi kreatif tanah air.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bertemu dengan dua grup maskapai besar terkait harga tiket pesawat. Alhasil, keduanya sepakat memberikan promo tiket dengan target penurunan harga sekitar 15 persen.

Daftar Harga Tiket Pesawat Ke Luar Negeri

Daftar Harga Tiket Pesawat Ke Luar Negeri

BACA JUGA: Super Air Jet menawarkan tiket di bawah Rp 500.000 untuk rute Pontianak, Palembang, hingga Lombok

Macam Macam Kelas Pesawat Apa Saja, Ini Harga Paling Mahal Mulai Bisnis Hingga Vip

BACA JUGA: Ingin terbang pulang ke Yogyakarta? Cek Diskon Lion Airfare mulai Rp 300.000

“Kabar gembira kawan-kawan, berkat doa semua negara, berkat kerja sama, harga tiket pesawat turun hingga 15 persen dan menjadi angin segar bagi industri pariwisata,” kata Sandiaga mengutip unggahan Instagram pribadinya di Selasa (30/8/2022).

“Dan untuk itu kita harus mengapresiasi upaya Kementerian Perhubungan dan Kementerian BUMN untuk menurunkan harga tiket pesawat, sangat diapresiasi oleh masyarakat,” imbuhnya.

Lebih lanjut, melalui kerja sama Menhu Budi dan Menteri BUMN Eric Thohir, Sandiaga mengisyaratkan penambahan armada. Hal ini juga menjadi perhatian kedua menteri tersebut. Maskapai dengan cepat memperluas armada mereka. Mulai dari Garuda dan Citilink, hingga Lion Group.

Kenapa Tiket Pesawat Ke Luar Negeri Lebih Murah? Halaman All

“Dan beberapa maskapai dari luar negeri juga mendukung kami, sehingga kami tetap berharap harga tiket pesawat semakin terjangkau, apalagi memasuki peak season atau periode puncak di akhir masa liburan atau akhir musim. tahun,” jelasnya.

Melihat tren kenaikan harga tiket pesawat yang sudah berlangsung cukup lama, Sandiaga pun tak tinggal diam. Ia dan pemerintah akan mendorong penambahan penerbangan baru, khususnya ke destinasi wisata.

“Dan kenaikan harga tiket yang terjadi saat ini dalam jangka waktu yang lama berpotensi menurunkan kunjungan wisatawan ke destinasi wisata dan hal itu perlu kita hindari dan terima kasih semoga momentum kebangkitan kita tetap terjaga,” jelasnya.

Daftar Harga Tiket Pesawat Ke Luar Negeri

Mahalnya harga tiket pesawat akhirnya sampai ke telinga Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sudah ada perintah dari Kepala Negara yang meminta Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi untuk mengurusnya langsung.

Informasi Mengenai Kebijakan Operasional Penerbangan Terkait Covid 19

Aktivitas penerbangan di kawasan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (16/5/2019). Berdasarkan hasil Rapat Koordinasi antara Kementerian Perekonomian dan Kementerian Perhubungan, diputuskan untuk menurunkan batas atas tiket pesawat sebesar 12-16 persen. (/Faisal Fanani)

Dalam keterangan yang diunggahnya, Sandiaga Uno menilai penurunan ini merupakan dorongan yang tepat. Padahal, hal ini terjadi di tengah harga-harga lain yang masih tinggi.

“Berkat doa dan kerja sama semua pihak, harga tiket pesawat turun hingga 15 persen. Angin segar bagi industri pariwisata dan ekonomi kreatif di tengah kenaikan harga dan biaya hidup,” tambah Menparekraf.

Dia optimistis kemajuan ini akan meningkatkan kesempatan kerja dan peluang usaha. Alhasil, perekonomian para pelaku UMKM juga bisa terangkat, terutama di tempat-tempat wisata.

Penyebab Harga Tiket Pesawat Melambung

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memeriksa pesawat sejumlah maskapai penerbangan di Terminal 1 dan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Kota Tangerang, Sabtu (15/12/2018).

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mempertemukan dua grup maskapai besar. Langkah ini untuk menekan harga tiket pesawat hingga 15 persen.

Penurunan harga tiket sebesar 15 persen ini hanya akan dilakukan pada jam-jam tertentu. Misalnya, pada hari biasa saat penerbangan memiliki slot penumpang lebih banyak.

Daftar Harga Tiket Pesawat Ke Luar Negeri

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan penurunan harga ini bisa berupa promosi. Garuda Indonesia Group dan Lion Air Group memberikan promo spesial bekerja sama dengan BNI, melalui co-branding kartu kredit.

Murah Banget! Harga Promo Tiket Pesawat Untuk Mudik Lebaran 2023

“Jadi begini, ini adalah bagian dari koleksi maskapai kami. Bahkan kami sudah kumpulkan semua Garuda dan Leo, dimana Garuda juga sudah pantau Citylink,” kata Budi Karya saat ditemui di Menara BNI, Kamis (25/08/2022).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau kinerja safety inspection atau pengecekan pesawat yang dilakukan secara berkala oleh Ditjen Perhubungan Udara di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (17/1/2021).

Dengan adanya kerjasama ini, kami berharap harga tiket dapat dikendalikan baik pada jam sibuk maupun jam tidak sibuk. Meski insentif awal, promo ini ditujukan untuk hari-hari non-peak season atau Senin-Kamis, namun bisa juga diperpanjang menjadi peak season atau Jumat-Minggu.

“Saya kira 15 persen (penurunan tiket pesawat). Waktunya tergantung, biasanya 3-4 hari. Lambat prosesnya. Apalagi non prime time,” ujarnya.

Harga Tiket Pesawat Ke Thailand Lebih Murah Dibanding Yogya, Orang Indonesia Lebih Suka Liburan Ke Luar Negeri

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi mengungkapkan rencana menggandeng maskapai dengan BNI saat rapat kerja dengan Komisi V DPR RI, Rabu (24/8/2022) kemarin. Upaya menurunkan harga tiket menjadi salah satu topik pembicaraan.

* Fakta atau hoax? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang disebar, silahkan whatsapp cek fakta nomor 0811 9787 670 cukup dengan memasukan kata kunci yang diinginkan.

Iriana Jokowi mempersembahkan oleh-oleh khas NTT kepada ibu negara ASEAN, memiliki tas anyaman hasil olahan daun kelor

Daftar Harga Tiket Pesawat Ke Luar Negeri

Hasil Pertandingan MLBB SEA Games 2023: Tim Putri Indonesia Raih Emas Usai Menaklukkan Filipina, Comeback Nyata BANDA ACEH – Harga tiket pesawat Banda Aceh ke Jakarta mencapai Rp 9 juta. Untuk mengakali harga tiket yang mahal, warga memilih terbang melalui luar negeri atau bandara di provinsi tetangga.

Benarkah Harga Tiket Pesawat Mahal? Halaman All

Lihat detikcom di situs ticketing Senin (10/6/2019), untuk penerbangan Selasa (11/6) besok, tiket pesawat kelas ekonomi mulai dari 2 juta hingga 9 juta rupiah. Tiga penerbangan dengan harga tiket berbeda muncul di situs Traveloka.

Untuk penerbangan langsung dengan Lion Air pukul 18.00 WIB, harga tiketnya Rp 2,1 juta. Sedangkan dengan pesawat Garuda Indonesia pada pukul 15.40 WIB, harganya Rp 2,5 juta.

Sedangkan opsi ketiga harganya Rp 9,1 juta. Ini harga penerbangan pukul 16.35 WIB dari Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar ke Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara dengan Lion Air.

Setelah transit selama dua jam 20 menit, penerbangan menuju Bandara Soekarno Hatta Jakarta dilanjutkan dengan pesawat Batik sekitar pukul 20.00 WIB.

Erick Thohir: Indonesia Butuh 750 Pesawat Terbang Agar Tiket Murah

Sedangkan untuk kelas bisnis, harga tiket mulai dari Rp 7,7 juta dengan Batik Air dan Rp 14,9 juta dengan pesawat Garuda Indonesia. Ini adalah penerbangan langsung dari Aceh ke Jakarta tanpa transit.

Sedangkan jika terbang pada Rabu, 12 Juni, harga tiket kelas ekonomi mulai dari Rp 2.026.600 hingga Rp 9.151.900. Penerbangan termurah langsung dari Aceh ke Jakarta tanpa transit dengan Lion Air. Harganya Rp 2.026.600 dan berangkat pukul 18.00 WIB.

Tiket seharga Rp 3.398.800 juga tersedia pada hari itu dengan menggunakan pesawat Citilink dan dilanjutkan dengan Batik. Waktu penerbangan 13 jam 10 menit dengan sekali transit di Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara.

Daftar Harga Tiket Pesawat Ke Luar Negeri

Selain itu, ada juga tiket seharga Rp 6.891.400 untuk penerbangan Lion Air dan ganti pesawat Batik setelah transit. Jenis penerbangan ini memakan waktu 5 jam 45 menit dengan sekali transit dan berangkat dari Aceh pada pukul 16.35 WIB.

Astindo Sumut: Tiket Pesawat Ke Luar Negeri Lebih Diminati Saat Libur Lebaran

Sedangkan untuk tiga penerbangan lainnya, harga tiketnya adalah 9.151.900. Untuk penerbangan kelas bisnis, tiket termahal adalah Rp 14,9 juta.

Untuk mengakali harga tiket yang mahal, wisatawan asal Aceh menggunakan cara berbeda. Selain berangkat melalui luar negeri, ada juga warga yang memilih terbang melalui bandara di provinsi Sumatera Utara.

“Saya memilih terbang ke Jakarta melalui Bandara Kuala Namu. Dari Aceh ke Medan, Sumut, lewat darat dulu, baru naik pesawat. Kalau langsung terbang ke Jakarta, tiketnya mahal,” kata warga Bireuen Aceh Rahmad Ramadani kepada detikcom, Senin (10/6).

Dhany berangkat ke Aceh pada Minggu (9/6) kemarin. Pria yang bekerja di Jakarta itu mengaku sudah memesan tiket jauh-jauh hari. Alhasil, ia mendapat tiket pesawat seharga Rp 1,2 juta dari Kuala Namu ke Jakarta.

Harga Tiket Pesawat Murah Promo Tiket Domestik

“Saya membeli tiketnya Maret lalu. Kalau berangkat dari Aceh, waktu itu saya cek harganya Rp. 2,6 juta. Itu untuk 10 Juni,” jelas Danny.

ACEH JAYA – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya Nurdin melakukan pengkajian pasca banjir di sejumlah titik di kabupaten….

BANDA ACEH – Dewan Pimpinan Daerah (DPA) Partai Aceh (PA) telah mendaftarkan 97 calon anggota Badan Legislatif (Bacaleg) DPRA…

Daftar Harga Tiket Pesawat Ke Luar Negeri

SABANG – Kapal pesiar (cruise) MS Insignia yang membawa 572 penumpang dan 401 awak kapal dari Port Blair India berlabuh di kota…

Tips Cari Tiket Pesawat Murah Untuk Menghemat Dana Liburan

ACEH BARAT – Kuota calon jemaah haji (CJH) dari wilayah Aceh Barat akan meningkat 50 persen pada tahun 2023. Peningkatan jumlah…

ACEH BARAT – Kesiapan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrasi Aceh Barat (NasDem) kali ini benar-benar diuji karena…

ACEH BARAT – Dua dari 30 peserta yang mengikuti seleksi calon Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat…

ACEH TENGAH – Selama ini, jalan yang rusak parah dan menjadi keluhan warga Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh…

Lion Air: Kami Tak Langgar Aturan Harga Tiket Pesawat

BANDA ACEH – Gangguan layanan Bank Syariah Indonesia (BSI) di Aceh sejak Senin 10 Mei 2023 kemarin berdampak…

BANDA ACEH – Kejaksaan Tinggi Aceh (Kejati) menemukan unsur korupsi dalam kegiatan usaha perkebunan kelapa sawit…

ACEH BARAT – Kejaksaan Negeri Aceh Barat (Kejari) musnahkan 1 kg barang bukti narkoba sabu dengan…

Daftar Harga Tiket Pesawat Ke Luar Negeri

ACEH TENGAH – Perwakilan Partai NasDem di Aceh Tengah resmi mendaftarkan 30 calon anggota legislatif (Bacaleg) ke Dewan Perwakilan Rakyat… Tiga maskapai Lion Air Group dinilai melanggar aturan harga tiket pesawat. Namun, maskapai induk mengaku telah mengikuti aturan main.

Harga Tiket Pesawat Domestik Naik Gila Gilaan, Warganet Petisi Menhub

Tiket Lion Air, Wings Air dan Batik Air yang dikonfirmasi oleh Corporate Communications Lion Air Group, Da Nang Mandala Prihantoro tidak melebihi batas atas. Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) menyebut tujuh maskapai penerbangan terlibat dalam pelanggaran ini

“Lion Air Group tetap menjual harga tiket pesawat dan telah memenuhi aturan regulasi yang berlaku yaitu Peraturan Menteri Perhubungan No. 106 Tahun 2019 tentang Tarif Batas Atas Pelayanan Penumpang Kelas Ekonomi Angkutan Udara Niaga Berjadwal Dalam Negeri (“ KM 106″/2019″),” kata Da Nang dalam keterangan resmi, Rabu (24/6/2020).

“Dalam hal ini tidak melampaui Batas Atas Tarif (TBA) dan tidak melampaui Batas Bawah Tarif (TBB),” tegasnya.

Lion Air Group juga membantah akan bekerja sama dengan maskapai lain di Indonesia

Membuat Reservasi Tiket Pesawat (dummy Booking) Gratis

Daftar kerja ke luar negeri, tiket murah ke luar negeri, harga tiket pesawat ke luar negeri 2020, harga tiket pesawat murah ke luar negeri, harga tiket pesawat ke luar negeri 2021, tiket pesawat murah ke luar negeri, tiket pesawat luar negeri, harga tiket pesawat ke luar negeri, daftar beasiswa ke luar negeri, harga tiket pesawat garuda ke luar negeri, harga tiket pesawat ke luar negeri 2022, tiket pesawat ke luar negeri

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top