Connect with us

Pesan Tiket Bus Di Traveloka

Informasi

Pesan Tiket Bus Di Traveloka

Pesan Tiket Bus Di Traveloka – Dulu, kalau mau naik bus atau jalan-jalan, beli tiket di terminal selalu repot. Tentu cara ini kurang praktis bagi masyarakat Indonesia. Belum lagi banyak broker yang menawarkan harga yang tidak masuk akal untuk kantong Anda.

Nah, dengan kemajuan zaman dan teknologi, kini Anda bisa membeli tiket dari rumah tanpa perlu khawatir harus ke terminal. Misalnya, saat ingin cek tiket Kenkana Bawah, Anda bisa langsung membuka aplikasi Traveloka untuk memesan tiket bus.

Pesan Tiket Bus Di Traveloka

Pesan Tiket Bus Di Traveloka

Beli tiket bus di Traveloka semudah membeli tiket kereta atau pesawat. Bahkan membeli tiket bus bisa semudah berbelanja

Online Booking Mintalah Tiket Yang Dicetak

Saat memesan tiket di Traveloka, Anda bisa fleksibel membeli tiket hingga 30 menit sebelum keberangkatan, hingga tiga bulan sebelum keberangkatan. Tentunya hal ini sesuai dengan ketentuan dan kebijakan regulasi yang diterapkan oleh operator bus.Kini Traveloka sendiri telah bekerjasama dengan beberapa operator bus di Indonesia yang menyediakan banyak rute menuju nusantara.

Di bawah ini adalah beberapa aplikasi tempat Anda dapat memesan tiket dari Kenkana, Damri, Primajasa, Sinar Jaya, Sumber Alam, Gunun Harta, Handoyo dan banyak operator bus lainnya. Namun, tidak seperti operator tur, Anda dapat memesan tiket DayTrans, BigBird, Joglosemar, MR Trans, Pasteur Tran.

Harga tiket bus dan tiket lainnya juga bervariasi sesuai dengan fasilitas sarana transportasi. Dengan menggunakan aplikasi Traveloka, Anda bisa leluasa memilih tiket bus sesuai budget, kebutuhan, dan kota tujuan. Jangan takut ribet pembayarannya, Traveloka menyediakan berbagai metode pembayaran mulai dari transfer bank, kartu kredit, pembayaran tunai, Traveloka Paylater.

, ternyata prosesnya sangat cepat sehingga banyak pihak yang merasa terbantu dengan bisa mempercepat waktu yang ada. Namun, masih banyak masyarakat Indonesia yang belum mengetahui cara memesannya.

Harga Tiket Bus Lebaran Terbaru 2023, Dan Cara Beli Online

Saat ingin membeli tiket bus melalui aplikasi Traveloka, Anda perlu mengunduh aplikasi tersebut dari Google Play Store atau Apple App Store. Setelah itu, Anda bisa mulai mendaftarkan akun terlebih dahulu.

Setelah pembayaran selesai, Traveloka akan segera mengirimkan e-ticket ke email atau aplikasi. E-tiket ini berlaku sebagai tiket di dalam bus pada hari keberangkatan. Untuk tips singkatnya, Anda bisa memesan jauh-jauh hari jika ingin melakukan perjalanan selama liburan. Karena penjualan tiket akan cepat berakhir pada hari libur.

Ini bisa menjadi pilihan bagi mereka yang tidak punya waktu untuk pergi ke terminal bus untuk membeli tiket. Juga, Anda dapat membandingkan harga dengan operator bus lain.

Pesan Tiket Bus Di Traveloka

Selain menawarkan kemudahan, Traveloka menawarkan layanan 24 jam kepada penggunanya. Jadi saat bingung dan butuh jawaban, bisa telepon, chat atau pesan di Traveloka. Untuk melakukan ini, pilih menu bantuan melalui aplikasi.

Keuntungan Beli Tiket Bus Lanjutan Traveloka

Selain memudahkan transaksi dan memberikan informasi harga tiket yang lengkap, Traveloka juga menjamin harga akhir. Artinya semua harga yang tercantum adalah harga final. Kabar baiknya adalah, melalui aplikasi versi terbaru, dimungkinkan untuk memperoleh informasi tentang rute, titik keberangkatan dan kedatangan. Anda bahkan bisa memotret bus dan fasilitas di dalamnya. Yakinlah, memesan tiket Anda akan mudah! Bagi umat Islam, safari spiritual biasanya diadakan sekitar waktu Ramadan. Dimana mereka melaksanakan rombongan ziarah dalam satu atau lebih bus. Mereka biasanya tidak tahu apa-apa karena panitia mengoordinasikan bus dan sopir, termasuk memesannya langsung dari agen perjalanan.

Namun, bagaimana jika perjalanan tersebut perlu dilakukan secara mandiri tanpa bantuan orang lain? Tampaknya membeli tiket bus secara online bisa menjadi solusi yang tepat. Jadi, lihat lebih banyak komentar di bawah ini.

Pesan tiket bus, kabar baiknya sekarang bisa dilakukan secara online. Jangan mengantre di meja pendaftaran di terminal bus hanya untuk membeli tiket. Artinya, pembelian tiket bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Persyaratannya sama untuk kereta api dan pesawat, dengan layanan bus berkualitas tinggi juga membutuhkan pembelian tiket. Nah, untuk mendapatkan tiket ini sangat mudah, tersedia melalui aplikasi Traveloka yang bisa diunduh ke ponsel.

Bus Lanjutan Traveloka, Simak Manfaat, Keunggulan, Dan Cara Pesannya

Perlu Anda ketahui bahwa Traveloka merupakan aplikasi travel dengan pengguna terbanyak di Asia Tenggara. Tentunya tidak hanya untuk membeli tiket bus saja, Anda bahkan bisa memesan hal lainnya seperti memesan penginapan hingga menyewa kendaraan seperti mobil. Kehadiran Traveloka akan sangat membantu siapa saja yang tertarik untuk berwisata.

Di era digital sekarang ini, tidak perlu pergi ke agen untuk membeli tiket bus, pesan tiket bus secara online melalui ponsel. Jika Anda ingin pergi ke luar kota untuk tujuan keagamaan seperti ziarah, pengajian, bisnis, wisata atau mudik, Anda bisa menggunakan bus antar kota.

Jika biasanya membeli tiket langsung pada hari H pertandingan, akan berbeda jika memasuki high season seperti Idul Fitri, Idul Adha atau Tahun Baru. Karena saat liburan pemilik bus cenderung menaikkan tarif hingga 100% di atas harga normal dan belum lagi masalah kehabisan tiket.

Pesan Tiket Bus Di Traveloka

Jadi untuk ini Anda perlu memesannya terlebih dahulu. Traveloka.

Cara Booking Tiket Pesawat Di Traveloka Secara Online

Sebelum membeli tiket bus, pastikan Anda sudah mengunduh aplikasinya di Play Store atau App Store. Jika Anda tidak memiliki aplikasinya, Anda dapat membukanya dari situs web.

Anda mendaftar untuk membuat akun Traveloka agar bisa login. Cara memasukkan data berupa email, nomor telepon dan akun media sosial. Setelah berhasil mendaftar dan masuk, Anda dapat melanjutkan ke langkah selanjutnya.

Anda dapat memesan tiket langsung dengan mengisi kolom yang tersedia. Jangan lupa kemana Anda akan pergi, tanggal keberangkatan Anda, berapa kursi yang Anda butuhkan, dan tujuan Anda. Setelah itu, klik tombol “Cari”.

Jika langkah 2 selesai, daftar bus dari berbagai perusahaan akan muncul untuk Anda pilih. Di bagian daftar, Anda dapat memfilter beberapa kategori seperti pilih PO tertentu, pilih jenis bus tertentu.

Cara Pesan Pesawat Di Traveloka

Saat sudah menemukan bus yang diinginkan (jangan lupa perhatikan waktu keberangkatan, titik keberangkatan, harga tiket), otomatis Anda akan dibawa ke halaman berikutnya. Pada halaman ini perhatikan menu “Rute” karena terdapat waktu keberangkatan dan terminal sesuai dengan tiket yang dipesan.

Kemudian Anda dapat dengan percaya diri mengklik kata “Pilih” di pojok kanan bawah. Anda dapat memesan kursi bus dengan mengisi data penumpang hingga nama, nama, ID, nomor identitas. Kemudian klik “Simpan” untuk mengklaim.

Setelah berhasil mengklik kata Simpan, jika ada tulisan “Lanjutkan” atau “Ya, Lanjutkan”, tekan dan lakukan pembayaran.

Pesan Tiket Bus Di Traveloka

Bahkan, Anda akan diminta untuk memilih metode pembayaran di halaman pembayaran. Anda dapat memilih menggunakan debit instan, transfer bank, Multibanco, atau melalui minimarket. Setelah memilih metode pembayaran, klik tombol “Bayar”.

Bus Titian Mas Nusantara Yang Dipesan Di Traveloka Tidak Kunjung Datang

Jika menggunakan metode transfer, pastikan nominalnya sama persis dengan harga tiket bus yang diminta. Sedangkan jika memilih metode pembayaran convenience store, tunjukkan kode pembayaran ke kasir. Setelah itu, jika prosesnya sudah selesai, Anda bisa mengklik tombol “Sudah Dibayar”.

E-tiket biasanya dikirim melalui pesan atau email dalam waktu 5 menit setelah diproses. Bukti ini bisa anda tunjukkan kepada tim bus keberangkatan dan pastikan anda sudah sampai 30 menit sebelum keberangkatan.Terik matahari tidak menyurutkan semangat kami untuk pulang lebih awal. Soalnya, Kanjeng Papi harus sampai ke agen bus KYM di Terminal Giwangan dalam waktu 1 jam.

Jujur saya agak khawatir telat ke Terminal Kanjeng Papi Giwangan karena baru pertama kali menggunakan e-tiket Traveloka.

Bisa saya katakan bahwa membeli tiket bus menggunakan Traveloka sangatlah mudah. Jadi ceritanya Kanjeng Papi butuh bus dari Jogja ke Cikarang tanggal 15 Feb. Setelah melihat banyak aplikasi sejenis, akhirnya saya memilih KYM Trans Bus Traveloka seharga Rp 170.000. Setelah itu, cukup mengisi data penumpang yang akan berangkat berupa email, nama, dan nomor ponsel.

Nikmati Liburan Nyaman Dengan Bus Dan Dapatkan Tiketnya Di Traveloka

Setelah menyetujui harga yang ditawarkan, memberikan sedikit potongan harga tiket dan melanjutkan pembayaran, ternyata bank BRI kami tidak mencukupi untuk membayar tiket bus melalui Traveloka. Akhirnya kami memilih membayar di Alfamart dengan tenggang waktu 45 menit. Harga tiket bus adalah Rp. 2500 akan ditagih dari Alfamart untuk biaya administrasi. Kuitansi pembayaran Alfamart disimpan dengan hati-hati karena akan ditunjukkan ke agen bus pada hari-H.

Nah, sekitar 1 jam sebelum keberangkatan, ternyata agen bus KYM Terminal Giwangan sudah mengirimkan SMS ke nomor pelanggan dengan permintaan melapor ke agen terlebih dahulu. Setibanya di agen, cukup tunjukkan e-tiket melalui email dan akan diganti dengan tiket fisik dan tiket makan.

Sedangkan jika ingin membaca syarat dan ketentuan e-tiket, kita harus tiba 60 menit sebelum waktu keberangkatan. Menurut saya sangat bagus bagi yang ingin telat bisa datang tepat waktu dan akhirnya bus datang tepat waktu untuk agen selanjutnya.

Pesan Tiket Bus Di Traveloka

Sesampainya di agen bus, Kanjeng Papi disambut dengan ramah oleh perwakilannya. Sekarang busnya sangat bagus, banyak gambar Hello Kitty.

Tutorial Pesan Tiket Pesawat, Kereta Dan Bus Di Traveloka

Untung anak saya Kanjeng Papiwa tidak ikut Giwangan, dan kalau ikut saya harus naik bus. 😅

FYI, ketika Anda memilih KYM Trans melalui Traveloka, tempat duduk ditentukan oleh operator bus, artinya Anda tidak dapat memilih tempat duduk sendiri. Maka Kanjeng Papi mengambil kursi belakang, bantal dan selimut. Tiket bus KYM Trans yang dipesan melalui Traveloka kini tidak dapat dijadwal ulang dan dikembalikan. Tapi saya masih belum tahu apakah peraturan ini berlaku untuk semua operator bus yang bekerja untuk Traveloka atau tidak.

Setelah itu bus akan berangkat sesuai dengan waktu yang tertera di tiket.

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top