Connect with us

Tempat Wisata Bandung Wajib Dikunjungi

Informasi

Tempat Wisata Bandung Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Bandung Wajib Dikunjungi – Ada banyak tempat wisata di Bandung yang wajib Anda kunjungi saat ke ibu kota Jawa Barat, simak ulasan kami berikut ini.

Statusnya sebagai ibu kota Jawa Barat membuat Bandung menjadi pusat perhatian wisatawan domestik maupun mancanegara. Selain kulinernya yang nikmat, Bandung juga memiliki banyak tempat wisata menarik yang wajib dikunjungi saat berada di kota tersebut.

Tempat Wisata Bandung Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Bandung Wajib Dikunjungi

Karena letaknya yang dekat dengan Jakarta, tak heran jika setiap akhir pekan Bandung diserbu wisatawan ibu kota yang ingin bersantai dan menyegarkan pikiran setelah seharian bekerja keras.

Inilah 10 Tempat Wisata Bandung Terpopuler Yang Wajib Dikunjungi Pekan Ini Lengkap Dengan Lokasinya

Perjalanan wisatawan domestik dari ibu kota Jakarta dipermudah dengan adanya jalan tol dan berbagai angkutan umum yang terus berbenah, mulai dari shuttle, bus hingga kereta api.

Bagi yang ingin berkunjung ke kota bandung dan bingung mau explore wisata di kota bandung kemana dulu, berikut Tripcetera akan memberikan daftar tempat wisata di bandung yang bisa anda jadikan referensi untuk menikmati suasana festival. di kota ini.

Silahkan sesuaikan waktu luang anda dengan daerah wisata yang ingin anda tuju, kami sarankan untuk mengunjungi tempat wisata terdekat terlebih dahulu, misalnya hari ini mengunjungi tempat wisata di bandung barat, besok mengunjungi tempat wisata di bandung timur dan seterusnya.

Tempat wisata pertama yang bisa anda kunjungi di Bandung adalah Trans Studio Bandung, Trans Studio Bandung merupakan tempat wisata permainan indoor terbesar di Indonesia.

Wisata Air Terjun Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Terletak di Trans Studio Mall yang berada di Jalan Gatot Subroto No. 289, Trans Studio Bandung paling cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga, kamu bisa menemukan berbagai wahana seru dan menyenangkan disini seperti Giant Swing, Vertigo, Bajak Laut Langit, Kapal Bajak Laut Kapten Black Heart, dan ada juga roller coaster!

Tempat wisata keluarga di Bandung ini menawarkan sejumlah iklan yang bisa menjadi media sosial Anda di Instagram. Tak heran jika alam yang asri didukung oleh pepohonan pinus dan sungai-sungai yang menyejukkan. Dago Dream Park tidak hanya memiliki wisata alam, namun berbagai permainan yang wajib Anda coba.

Selain memiliki banyak spot foto, Dago Dream Park juga memiliki beragam aktivitas yang ditawarkan, mulai dari menunggang kuda, paintball, skydiving, quad biking, hingga gravitasi. Anda juga bisa berfoto ria di Aladdin’s Carpet, Butterfly Bridge, Old Deldom Swing dan Colourful Cap.

Tempat Wisata Bandung Wajib Dikunjungi

Tempat wisata di Bandung selanjutnya yang wajib Anda kunjungi adalah Pasar Terapung Lembang. Berada tidak jauh dari Alun-alun Kota Bandung, tempat wisata ini terkenal dengan berbagai warung yang menjajakan makanan dari perahu kecil yang mengapung di atas air.

Tempat Wisata Di Bandung Terbaik 2023, Wajib Dikunjungi

Selain wisata kuliner, masih banyak wisata seru lainnya disini seperti Kyotoku, Rainbow Garden dan Mini Town yang cocok untuk kunjungan keluarga.

Tempat wisata di Bandung yang wajib anda kunjungi selanjutnya adalah Upside Down Bandung, tempat wisata berkonsep dunia terbalik yang akan membuat anda seperti berada di dunia terbalik karena bangunannya didesain dengan sangat unik sehingga sangat ideal untuk dibawa. . foto dan isi umpan Instagram Anda.

Awalnya, ide ruangan terbalik ini berasal dari film terkenal Hollywood Upside Down. Pengunjung yang datang gratis bisa menikmati berbagai foto iklan yang disediakan pengelola. Iklan memiliki tema khusus mereka sendiri.

Museum-museum ini bisa dikunjungi sambil belajar tentang sejarah batuan, fosil, dan artefak sejarah lainnya yang berkaitan dengan perkembangan kehidupan manusia sejak zaman prasejarah.

Tempat Wisata Di Pangalengan Bandung Jawa Barat Wajib Dikunjungi, Instagramable Dan Banyak Spot Foto

Fasilitas di Museum Geologi Bandung cukup lengkap dan terawat. Selain ruang pameran, Museum Geologi Bandung juga memiliki fasilitas tambahan lainnya seperti bioskop, kelas dan kegiatan lainnya, ruang belajar dan multi-room.

Di antara berbagai tempat wisata di Bandung yang wajib Anda kunjungi adalah Bukit Moko. Kawasan tersebut berada di atas gunung dengan ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut yang dipenuhi hutan pinus. Terletak di daerah dataran tinggi dengan panorama kota Bandung dan persawahan yang indah.

Udara di Bukit Moko sejuk dan segar karena jauh dari perkotaan. Kabut akan menambah rasa menarik di pagi, sore dan malam hari.

Tempat Wisata Bandung Wajib Dikunjungi

Taman Balai Kota Bandung merupakan tempat wisata gratis yang bisa Anda kunjungi saat berkunjung ke kota ini. Dulunya kawasan ini disebut Taman Dewi Sartika karena terdapat patung ulama Dewi Sartika. Gedung Balai Kota juga merupakan salah satu bangunan tertua di Kota Bandung.

Tempat Wisata Bandung Terkece Yang Gak Boleh Kelen Lewatkan

Sebelumnya taman ini tidak begitu populer namun kini ramai pengunjung setelah dibuka pada tanggal 19 Desember 2017. Kawasan ini juga memiliki beberapa fasilitas sehingga pengunjung dapat menggunakan area taman untuk bermain dan berwisata bersama mereka. keluarga.

Di tempat ini Anda bisa menikmati wisata bersama keluarga sambil menikmati budaya yang berbeda dari 7 benua dan masakan tradisional dari masing-masing benua tersebut.

Berikut berbagai bangunan terkenal dari berbagai negara yang bisa Anda gunakan untuk berfoto dan mengabadikan momen bersama keluarga dan orang tersayang.

Kalau ke Bandung tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi kawasan ini ya Jalan Braga, Jalan Braga merupakan simbol kota Bandung yang sangat terkenal seperti Malioboro di Jogja.

Bikin Betah & Lupa Pulang, 4 Tempat Wisata Di Lembang Ini Wajib Dikunjungi

Mulai dari restoran, bar, hingga kafe modern yang terletak di gedung-gedung tua yang masih terawat, semuanya bisa Anda temukan di Jalan Braga. Anda juga bisa menemukan pedagang kaki lima yang menjual lukisan, yang bisa dijadikan oleh-oleh khas Bandung untuk dipajang di rumah.

Gedung yang menjadi pusat pemerintahan Negara Jawa Barat sejak tahun 1980 ini terletak di Jalan Diponegoro no. 22. Meski menjabat Gubernur Jawa Barat, Gedung Sate juga menjadi tujuan wisata populer bagi mereka yang berwisata ke Bandung.

Bangunan ini juga didesain dengan memadukan unsur Nusantara dengan arsitektur Renaisans Eropa. Kebudayaan Indonesia terlihat dari ragam hias yang menyerupai bentuk candi yang diukir di tengah fasad. Hal yang sama juga terlihat dari menaranya yang berupa candi bertingkat.

Tempat Wisata Bandung Wajib Dikunjungi

Selanjutnya, arsitektur khas Eropa terlihat jelas dari tiang-tiang yang berjejer di koridor utama. Dekorasi yang berbentuk busur dan pola yang sangat umum serta pola yang berulang juga mengadopsi gaya Itali. Ini termasuk jendela besar dan langit-langit tinggi. Kombinasi yang sangat menarik, ya.

Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Bandung

Masjid Raya Bandung merupakan bangunan yang sangat indah di pusat kota Bandung yang banyak dikunjungi oleh pengunjung. Selain sebagai tempat ibadah umat Islam, halaman masjid yang luas juga kerap dijadikan tempat berkunjung untuk bersantai dan menikmati keindahan. dari bangunan masjid ini sambil mengabadikan acara bersama keluarga.

Tempat wisata di Bandung terbaik kedua adalah Fairy Garden yang terletak di kawasan Cibodas menjadikan tempat ini cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Taman wisata ini memiliki berbagai wahana dan taman bermain dengan sentuhan petualangan yang pastinya akan membuat anak-anak betah berada disini.

Untuk mendampingi orang tua, ada juga wahana lain yang bisa dinikmati seperti berkuda di kawasan hutan dan taman bunga yang asri.

Tempat Wisata Bandung: 36 Wajib Kamu Kunjungi (cocok Untuk Liburan)

Jika Anda menyukai dunia astronomi, Observatorium Bosscha adalah tempat yang tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke Lembang.

Fasilitas penelitian dari FMIPA Institut Teknologi Bandung ini menjadi populer sebagai wisata edukasi astronomi. Dengan mengunjungi observatorium pada siang hari, wisatawan dapat memahami mekanisme teleskop Zeiss.

Air terjun keraton merupakan tebing di dataran tinggi Lembang dengan ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut dan pemandangan hutan pinus dan kota Bandung dari atas.

Tempat Wisata Bandung Wajib Dikunjungi

Di kawasan wisata ini Anda bisa berkemah, menikmati sunset dan sunrise, mendaki gunung, berfoto dengan pemandangan gunung dan masih banyak lagi.

Tempat Wisata Alam Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi berikutnya adalah Amazing Art World, tempat ini merupakan salah satu museum seni 3D terbesar di dunia.

Di sini Anda akan diperkenalkan dengan berbagai macam ilusi optik yang akan membuat Anda berhenti memikirkan berbagai karya seni dan lukisan yang sedang dibuat.

Taman Hutan Raya atau Tahura Ir. H. Djuanda merupakan taman hutan kota yang terletak di kawasan Dago Pakar.

Taman hutan raya ini menjadi salah satu tempat favorit warga Bandung dan sekitarnya. Di sini Anda bisa menikmati kesejukan, keteduhan dan kedamaian hutan tanpa perlu khawatir tersesat karena terdapat jalan setapak dan jalan setapak yang terawat.

Tempat Wisata Di Lembang Bandung Wajib Dikunjungi Libur Lebaran

Alun-alun Bandung terletak di pusat kota dan merupakan tempat yang sangat indah. Sulit untuk menandingi pesona Alun-alun Bandung sebelum matahari terbenam. Dan lagi, rumput buatan yang terhampar luas akan membuat tamu semakin betah untuk menginap disini.

Kawasan Lembang selalu memiliki tempat-tempat wisata untuk dikunjungi sekali. Di antara objek wisata yang terkenal di pusat wisata ini adalah Gunung Tangkuban Perahu.

Mengunjungi Tangkuban Perahu semakin menarik karena kekayaan benda-benda legendaris yang masih diwariskan secara turun-temurun. Padahal, gunung ini erat kaitannya dengan legenda Sangkuriang dan Dayang Sumbi.

Tempat Wisata Bandung Wajib Dikunjungi

Tak diragukan lagi, pemandangan alam di kawasan Tangkuban Perahu memang juaranya. Suasana asri dan alami terlihat saat pengunjung melakukan pendakian.

Daftar Tempat Wisata Di Bandung Yang Gratis, Hidden Places!

Mulai dari perbukitan yang berbentuk seperti perahu terbalik hingga pepohonan hijau yang menyegarkan mata. Berbagai jenis tumbuhan yang unik dan langka juga dapat ditemukan di Tangkuban Perahu.

Objek wisata di Padalarang ini menawarkan tatanan taman yang tidak biasa. Taman di Stone Garden tidak dipenuhi tanaman atau bunga, melainkan hamparan pegunungan kapur purba.

Umurnya sangat tua, batugamping di daerah ini diperkirakan berumur 20-30 juta tahun. Perkiraan tersebut diperkuat dengan adanya berbagai sisa-sisa hewan, berupa karang di atas bukit. Hasil ini juga menegaskan bahwa Steingarðslættan dulunya merupakan kawasan laut dangkal.

Formasi batu kapur yang ada di Stone Garden Citatah sangat menarik untuk dijadikan background foto yang pastinya sangat instagramable, bahkan seringkali tempat ini dijadikan sebagai lokasi foto untuk acara pernikahan karena keindahan dan keunikannya.

Pdf) Tempat Wisata Di Bandung Terbaru Dan Terupdate

, Ya. Lokasinya berada di Kol. Masturi Km. 11, Situ Lembang, Bandung Barat merupakan kawasan wisata

Tempat wisata di bandung yang wajib dikunjungi, tempat wisata yang wajib dikunjungi, tempat wisata bandung yang wajib dikunjungi, tempat wisata di bandung yg wajib dikunjungi, tempat wisata jogja wajib dikunjungi, wisata bandung wajib dikunjungi, wisata bandung yang wajib dikunjungi, tempat wisata indonesia wajib dikunjungi, tempat wajib dikunjungi di bandung, tempat wisata bali wajib dikunjungi, tempat wajib dikunjungi bandung, tempat wisata lombok wajib dikunjungi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top