Connect with us

Pantai Wisata Tanjung Bira Destinasi Paling Eksotis Sulawesi Selatan

Informasi

Pantai Wisata Tanjung Bira Destinasi Paling Eksotis Sulawesi Selatan

Pantai Wisata Tanjung Bira Destinasi Paling Eksotis Sulawesi Selatan – Anda disini Beranda Informasi Wisata Sulawesi Selatan Pantai Tanjung Bira, pasir putih bak mutiara di Sulawesi Selatan

Indonesia terkenal dengan pulau-pulau indah yang dihiasi dengan surga. Salah satu bagian dari pulau sejuta keindahan alam adalah Sulawesi. Sulawesi memiliki keindahan alam yang tak kalah dengan pulau lainnya di Indonesia. Dikelilingi oleh hutan lebat, pegunungan yang indah, dan garis pantai yang indah. Salah satu pantai indah nan eksotis yang dimiliki Sulawesi adalah Pantai Tanjung Bira yang terletak di Kecamatan Bonto Bahari Kabupaten Bulukumba Provinsi Sulawesi Selatan.

Pantai Wisata Tanjung Bira Destinasi Paling Eksotis Sulawesi Selatan

Pantai Wisata Tanjung Bira Destinasi Paling Eksotis Sulawesi Selatan

Dengan lokasi dan profil keindahannya, Pantai Tanjung Bira sangat menarik untuk dikunjungi karena letaknya yang sangat dekat dengan tempat wisata lainnya seperti Pulau Kambing dan Pulau Liukang Lo. Keindahan dan kenyamanan mengunjungi Pantai Tanjung Bira sudah tidak diragukan lagi. Pasalnya, laut yang tenang dan jernih terhampar tanpa henti, sehingga mata Anda tidak akan cepat lelah meski memandangnya. Pantai ini memiliki pasir putih yang menambah pesona tersendiri.

Sepotong Surga Di Tanjung Bira

Kawasan pantai ini sangat bersih dengan tata letak yang sangat bagus. Berbeda dengan pantai pasir putih lainnya yang biasanya teksturnya sedikit lebih kasar, pasir putih di pantai ini sangat lembut seperti tepung. Perairan birunya sangat jernih dengan panorama sekitarnya yang mempesona. Pantai ini menarik sejumlah besar wisatawan domestik dan mancanegara. Mungkin inilah sebabnya turis asing menikmati terik matahari dengan berjemur berjam-jam. Terlebih lagi, Anda bisa tertidur dengan hembusan angin yang lembut dan deburan ombak yang menggelitik kaki Anda.

Daratan di Pantai Tanjung Bira sedikit lebih tinggi, sehingga Anda bisa melihat pergerakan kapal ferry yang akan membawa penumpang ke Pulau Selayar. Wisatawan tidak hanya bisa berenang di sini, tapi juga berendam di air laut yang sejuk. Namun Anda juga bisa bermain voli pantai, menyelam, banana boat, dan snorkeling. Kawasan pesisir ini cukup terawat dan pantainya terbagi menjadi dua bagian, bagian barat dan bagian timur. Namun, sebagian besar wisatawan lebih memilih sisi barat pantai daripada sisi timur.

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan di sini. Salah satunya snorkeling dan diving sambil menikmati keindahan bawah laut di berbagai bagian pantai ini. Salah satu spot terbaiknya adalah di sekitar Pulau Liukang Lo, sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah barat Pantai Tanjung Bira. Untuk menuju Pulau Liukang Lo, Anda bisa menyewa perahu dari pantai ini. Pantai ini juga menawarkan persewaan peralatan menyelam. Anda juga bisa menikmati sunrise dan sunset, atau yang lebih dikenal dengan sunrise dan sunset, dimana cahayanya berada dalam satu garis lurus, sehingga disebut lokasi yang sama, di atas hamparan pasir putih yang membentang puluhan kilometer.

Senja adalah malam terindah di Tanjung Bira. Mengapa? Sama seperti Anda bisa berbaring di pantai dan mengagumi bintang yang berkelap-kelip, suara ombak menambah romantisnya malam di pantai ini. Bagi yang ingin menikmati keindahan kawasan pantai ini dalam waktu yang lama, tersedia juga banyak vila, bungalow, dan hotel yang disewakan. Tidak hanya itu, banyak rumah makan dan rumah makan yang menyajikan makanan khas daerah. Serunya karena Anda bisa mencicipi ikan bakar segar yang dibeli dari nelayan lokal yang pulang melaut sebelum tengah malam.

Menikmati Pantai Berpasir Putih Di Kawasan Tanjung Bira Bulukumba

Pantai Tanjung Bira berjarak sekitar 200 km dari kota Makassar. Anda bisa terbang melalui Bandara Hasanuddin Makassar. Dari bandara, Anda bisa menggunakan kendaraan umum seperti taksi untuk menuju Terminal Malangcheri. Lanjutkan perjalanan Anda dengan naik bus dari terminal Malangkeri ke Bulukumba, lalu naik angkutan kota pete-pete ke Pantai Tanjung Bira. Angkutan umum di kawasan pantai Tanjung Bira biasanya hanya beroperasi hingga sore hari. Selamat berlibur.

PT KSM Visatta Internasional. Penyebarluasan pasal ini diperbolehkan karena penyebarluasan informasi pariwisata Indonesia jauh lebih penting daripada hak cipta. Pantai Tanjung Bira merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di provinsi Sulawesi Selatan. Wisatawan akan melihat keindahan alam yang menakjubkan.

Banyak wisatawan mungkin pernah membaca bahwa Indonesia bagian timur telah lama terkenal dengan kehidupan alam perairannya yang kaya.

Pantai Wisata Tanjung Bira Destinasi Paling Eksotis Sulawesi Selatan

Selain itu, laut biru cerah dengan sentuhan hijau terhampar bak panorama, bikin betah. Tak terbayangkan jika keindahan pantai ini cukup terkenal di luar negeri.

Indahnya Objek Wisata Tanjung Bira Di Sulawesi Selatan

Berada di Kabupaten Bulukumba, Kecamatan Bonto Bahari, Desa Bira, pantai ini merupakan salah satu wisata alam andalan Sulawesi.

Suasana yang tidak terlalu ramai akan memanjakan wisatawan yang membutuhkan rehat untuk melepas penat mental.

Pantai Tanjung Bira berjarak sekitar 40 km dari Bulukumba dan sekitar 200 km dari Kota Makassar. Selain menggunakan mobil, wisatawan yang melakukan perjalanan dari Kota Makassar ke Bulukumba bisa menggunakan transportasi umum. Perjalanan dengan biaya Yatra sekitar Rs 40.000 per orang.

Dan dari Bulukumba, Anda dapat melanjutkan perjalanan wisata dengan menggunakan transportasi umum lainnya seperti mikrolet. Penduduk setempat menyebutnya Peet-peet. Transportasi akan mengantar wisatawan ke Pantai Tanjung Bira dengan biaya Rp 15.000 per orang.

Pantai Marumasa Sulawesi Selatan Keindahan Pasir Putih Yang Eksotis

Jika wisatawan berangkat langsung dari Bandara Hasanuddin, wisatawan dapat menggunakan kendaraan umum seperti taksi untuk langsung menuju Terminal Malangkeri. Biaya bea cukai yang diperlukan adalah sekitar 40.000.000 rupee.

Atau, jika wisatawan enggan naik taksi, mereka bisa naik tembok ke Lapangan Karaeboshi. Kemudian lanjutkan dengan judul offbeat menuju Terminal Malancheri.

Wisatawan bisa naik bus langsung dari terminal Malangkeri ke Bulukumba atau langsung ke Tanjung Bira. Dibutuhkan sekitar 4 jam dari Makassar ke Pantai Tanjung Bira. Biaya bus sekitar Rs 75.000 per turis.

Pantai Wisata Tanjung Bira Destinasi Paling Eksotis Sulawesi Selatan

Kekhawatiran wisatawan adalah semua kendaraan umum ini hanya beroperasi hingga sore hari. Jadi, wisatawan harus mempersiapkan diri dengan baik.

Resort Di Tanjung Bira Ini Suguhkan Panorama Pantai Yang Eksotis

Untuk wisatawan lokal yang ingin menikmati keindahan kawasan pantai Tanjung Bira dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 per orang.

Sementara itu, turis asing dikenakan bea masuk sebesar Rs 20.000 per orang. Sedangkan pada akhir pekan, turis dikenai biaya Rp 15.000 dan turis asing Rp 30.000 per orang.

Tarif masuk ke kawasan pantai ini sama dengan yang dikenakan wisatawan. Fasilitas yang tersedia di pantai ini terbilang lengkap. Fasilitas tersebut juga meliputi tempat parkir kendaraan, toilet, mushola dan kios yang menjual makanan dan berbagai minuman.

Wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas di pantai dengan pemandangan alam yang sangat indah. Hal pertama yang membuat wisatawan terkesan saat pertama kali menginjakkan kaki di pantai ini adalah pasir putihnya yang sangat lembut. Berikut beberapa aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan di pantai ini.

Titik Nol Bulukumba, Destinasi Wisata Hits Di Tanjung Bira

Wisatawan dapat menikmati alam, bermain dan berenang di pantai yang indah ini. Pantai Tanjung Bira menawarkan pemandangan pantai yang sangat eksklusif dengan panorama alam pulau tropis. Pepohonan kelapa dan bukit karang kokoh yang berjejer di tepi pantai membuat pantai ini semakin indah dan menawan.

Wisatawan bisa berkemah di pinggir pantai jika ingin menikmati pengalaman yang berbeda. Wisatawan dapat menggunakan fasilitas tenda tanpa biaya tambahan. Berkemah di pantai, melihat matahari terbenam, melihat bintang di malam hari, dan menunggu matahari terbit di waktu fajar.

Namun, pantai ini juga memiliki akomodasi untuk mengakomodasi anggaran. Wisatawan bisa menginap di bungalow atau kabin di sekitar pantai. Atau, jika wisatawan memiliki anggaran yang lebih besar, mereka dapat menyewa kabin tepat di depan laut.

Pantai Wisata Tanjung Bira Destinasi Paling Eksotis Sulawesi Selatan

Bagi wisatawan yang puas dengan aktivitas snorkeling, Pantai Tanjung Bira menawarkan banyak spot snorkeling yang indah dan indah. Pengunjung tidak perlu khawatir jika tidak membawa perlengkapan, karena pantai ini memiliki beberapa persewaan perlengkapan menyelam dan snorkeling. Wisatawan dibawa ke lokasi penyelaman dengan perahu.

Liburan 2 Hari Di Tanjung Bira

Wisatawan akan tenggelam dalam pemandangan bawah laut yang unik dari kepulauan Sulawesi yang melimpah. Di pantai ini wisatawan dapat menikmati keindahan terumbu karang, ikan laut yang indah dan berwarna-warni serta berbagai biota laut yang indah.

Menginap di Sulawesi tentu tidak lengkap tanpa memanjakan diri dengan kuliner khas. Di pantai ini wisatawan bisa menikmati menu makanan khas yang tidak jauh dari menu seafood dan ikan. Rasa asam manis khas Makassar akan menjadi identitas wisatawan yang mencicipi masakan tersebut.

Ingin mengunjungi Pantai Tanjung Bira? Kondisi terbaik untuk menikmati pantai ini adalah saat air surut dan cuaca cerah. Dengan kondisi tersebut, wisatawan bisa menikmati perairan biru kehijauan.Indonesia Timur sudah lama terkenal dengan kekayaan biota lautnya. Salah satunya di Pantai Tanjung Bira, objek wisata utama di Sulawesi Selatan. Banyak keingintahuan akan keindahannya di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara.

Pantai Tanjung Bira terkenal dengan pemandangan lautnya yang berwarna biru kehijauan. Terlebih lagi, pantai berpasir putih yang lembut menjadi tempat yang tepat untuk bersantai bersama teman atau pasangan. Berikut adalah ikhtisar objek wisata Tanjung Bira oleh kontributor Frankie Hizkia.

Tanjung Bira: Si Putih Dari Selatan Celebes

, serta perahu yang membawa Anda ke titik penyelaman. Pengunjung akan terpesona dengan pemandangan terumbu karang yang indah dan ikan hias yang cantik dan anggun.

Pantai Tanjung Bira ada di kota.

Destinasi wisata tanjung bira, pantai bira bulukumba sulawesi selatan, pulau bira sulawesi selatan, pantai tanjung bira sulawesi selatan, hotel di tanjung bira sulawesi selatan, destinasi wisata sulawesi selatan, bira sulawesi selatan, pantai bira sulawesi selatan, wisata pantai tanjung bira, tanjung bira sulawesi selatan, pantai tanjung bira sulawesi, tanjung bira bulukumba sulawesi selatan

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top