Connect with us

Tempat Wisata Di Tomohon Sulawesi Utara

Informasi

Tempat Wisata Di Tomohon Sulawesi Utara

Tempat Wisata Di Tomohon Sulawesi Utara – Tomohon, sebuah kota kecil yang terletak di utara Sulawesi, menawarkan banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari keindahan alam, pemandangan, hingga wisata kuliner yang unik, Tomohon punya banyak hal yang bisa membuat liburan Anda tak terlupakan. Berikut 7 destinasi wisata menarik di Tomohon yang wajib Anda kunjungi:

Air Terjun Tekaan Telu merupakan tempat wisata di Tomohon, Sulawesi Utara. Destinasi kota ini menawarkan pemandangan paling indah dan menenangkan dengan air terjun yang menjulang tinggi dan aliran sungai yang mengalir. Air Terjun Tekaan Telu juga menjadi destinasi favorit wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam dan sejuknya udara.

Tempat Wisata Di Tomohon Sulawesi Utara

Tempat Wisata Di Tomohon Sulawesi Utara

Air Terjun Tekaan Telu memiliki tiga tingkatan air terjun yang saling berhubungan. Setiap level memiliki ketinggian yang berbeda, sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan yang berbeda di setiap levelnya. Katarak Tekaan Telu juga dikelilingi pepohonan hijau dan taman yang menambah nuansa alami dan menyegarkan mata.

Tempat Wisata Yang Populer Dan Menarik Di Tomohon

Di Air Terjun Tekaan Telu, pengunjung masuk dengan melewati jalan setapak dan menuruni beberapa anak tangga kayu. Meskipun perjalanan ke Katarak Tekaan Telu membutuhkan usaha, pemandangan yang menakjubkan dan udara yang sejuk akan membuat pengunjung puas.

Air Terjun Tekaan Telu dapat ditempuh dengan mobil sekitar 40 menit dari Kota Tomohon. Lokasi yang mudah dijangkau dan pemandangan Air Terjun Tekaan Telu yang indah menjadikannya tujuan wisata populer di Tomohon.

Bukit Doa Mahawu adalah tujuan ziarah yang terletak di kota Tomohon di Sulawesi Utara. Berjarak kurang lebih 20 km dari pusat Kota Tomohon, Bukit Doa Bukit Mahawu menawarkan pemandangan alam yang indah serta suasana yang damai dan tenang.

Bukit Doa Mahawu berada sekitar 1.325 mdpl dengan jalur pendakian yang cukup mudah dan dapat didaki oleh semua kalangan. Di puncak bukit pengunjung akan disuguhkan pemandangan spektakuler yaitu panorama kota Tomohon dan pegunungan sekitarnya yang terlihat begitu indah.

Nikmati Sensasi Memukau Cartenz Hills Tomohon

Selain sebagai tempat wisata alam, Bukit Mahawu juga sering dijadikan sebagai tempat kegiatan keagamaan, terutama untuk beribadah atau sembahyang di lokasi tersebut. Beberapa fasilitas tersedia di Gunung Precum Mahawu, seperti toilet, tempat parkir kendaraan, serta beberapa warung makan dan kafe.

Tamu yang ingin mengunjungi Bukit Doa Mahawu dapat mencapai tempat wisata ini dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Dari pusat kota Tomohon, tamu dapat mengikuti jalan menuju Desa Kawangkoan kemudian menuju Gunung Mahawu.

Danau Linow merupakan salah satu destinasi wisata populer di Tomohon yang terkenal dengan keindahan danau warna-warninya. Telaga ini terletak di desa Woloan, sekitar 3 km dari kota Tomohon. Danau Linow memiliki luas sekitar 0,27 km² dan tinggi rata-rata sekitar 20 meter.

Tempat Wisata Di Tomohon Sulawesi Utara

Yang membuat Danau Linowskie begitu menarik adalah warna airnya yang berubah-ubah tergantung matahari. Air di danau bisa berubah menjadi hijau zamrud, biru bahkan ungu. Ini karena sifat kimiawi dan geologis danau yang unik. Selain itu, air di Danau Linów juga sangat bersih sehingga pengunjung dapat melihat ikan-ikan yang berenang di dasar danau.

Tempat Wisata Di Tomohon 2021

Selain mengagumi keindahan danau, pengunjung juga bisa menyewa perahu atau kayak berkeliling danau. Ada juga kolam renang yang bisa digunakan untuk bersantai atau berfoto. Di sekitar Danau Linow juga terdapat berbagai fasilitas seperti kafe dan toko oleh-oleh yang menawarkan berbagai hidangan khas Tomohon.

Tidak hanya itu pengunjung juga bisa berolahraga lainnya, seperti bersepeda atau jalan-jalan di sekitar danau. Terdapat jalur trekking yang memungkinkan pengunjung menikmati keindahan alam Tomohon dari ketinggian.

Danau Linow merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi oleh setiap pengunjung Tomohon. Danau Linów yang memukau dengan keindahan alamnya merupakan tempat yang tepat untuk bersantai bersama keluarga atau teman.

Valentine Hills Woloan Tomohon merupakan tempat wisata yang menawarkan pemandangan alam yang indah dengan hamparan pegunungan serta udara yang segar dan sejuk. Terletak di Woloan, Tomohon, Sulawesi Utara, tempat ini mudah diakses dari kota Tomohon.

Sulawesi Utara, Halaman 2

Valentine Hills Woloan Tomohon menawarkan panorama yang menakjubkan, terutama di pagi hari saat matahari pertama kali menyinari pegunungan. Tempat ini menjadi populer di kalangan wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam berfoto di tempat yang bagus.

Selain menikmati pemandangan, Valentine Hills Woloan Tomohon juga menyuguhkan wahana seru seperti flying fox dan sky bridge yang bisa memacu adrenalin pengunjung. Flying fox di Bukit Valentine di Woloan Tomohon memiliki panjang sekitar 100 meter dan memberikan kesan meluncur di atas hutan dengan kecepatan tinggi. Jembatan langit, sebaliknya, digantung oleh jembatan kayu sekitar 30 meter di atas permukaan tanah.

Tak hanya itu, Valentine Hills Woloan Tomohon juga memiliki kafe dan restoran yang menyajikan beragam makanan dan minuman, dari lokal hingga internasional. Pengunjung dapat menikmati hidangan lezat sambil mengagumi pemandangan indah di sekitar tempat ini.

Tempat Wisata Di Tomohon Sulawesi Utara

Valentine Hills Woloan Tomohon buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 17:00 SELAMAT DATANG. Harga tiket masuk Valentine Hills Woloan Tomohon cukup terjangkau mengingat Rp 10.000 per orang. Sedangkan untuk menikmati flying fox dan sky bridge, pengunjung perlu membayar Rp 30.000 dan Rp 20.000 per orang.

Pemkot Tomohon Bangun Tempat Wisata Baru Di Daerah Rawan Longsor Yang Bakal Mengancam Nyawa Pengunjungnya

Amphitheatre Woloan merupakan destinasi wisata yang terletak di Desa Woloan, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Sulawesi Utara. Destinasi kota ini menawarkan suasana yang bervariasi dan unik berkat bentuk kolam yang alami dengan pemandangan alam yang indah di sekitarnya.

Selain menjadi tempat wisata, Voloan Amphitheatre juga sering dijadikan tempat untuk acara-acara khusus seperti konser musik, festival budaya dan acara lainnya. Hal itu tentu menambah nilai destinasi kota ini.

Pengunjung dapat mengagumi keindahan alam Amfiteater Woloan dengan menyewa perahu dan berkeliling danau atau berenang dan bermain di perairan kolam dengan kedalaman yang bervariasi. Selain itu, para tamu juga dapat menikmati keindahan matahari di sekitar sun pool, menikmati masakan khas Tomohon yang berada di dekatnya, atau sekedar bersantai dan menikmati suasana damai dan tenang.

Untuk mencapai Amfiteater Woloan, pengunjung dapat dengan mudah mencapainya dari Kota Tomohon, perjalanan memakan waktu sekitar 15 menit. Dari kota Manado, waktu tempuh menuju lokasi kurang lebih 1,5 jam dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum.

Tempat Wisata Yang Luar Biasa Indah Di Sulawesi Utara

Air Terjun Tumimperas adalah salah satu tempat wisata alam yang bagus di Tomohon, Sulawesi Utara. Air terjun ini terletak di desa Tumimperas di kecamatan Tombariri, sekitar 20 kilometer dari pusat kota Tomohon.

Air terjun Tumimperas memberikan pemandangan alam yang sangat indah dan menyegarkan mata. Air terjun ini tingginya sekitar 40 meter dengan aliran air yang besar, sehingga suara air yang mengalir sangat merdu dan lembut. Banyaknya pepohonan hijau dan tumbuhan liar di sekitar air terjun membuat udara di sekitar air terjun menjadi sejuk dan segar.

Pengunjung yang datang ke Air Terjun Tumimperas dapat menikmati keindahan alam dan mengambil foto-foto menarik di sekitar air terjun. Selain itu, pengunjung juga bisa berenang atau bermain di kolam alami yang terbentuk di bawah air terjun.

Tempat Wisata Di Tomohon Sulawesi Utara

Untuk mencapai Air Terjun Tumimperas, pengunjung harus menempuh perjalanan kurang lebih 45 menit dari Kota Tomohon dengan menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Pengunjung harus melakukan perjalanan yang sangat sulit karena jalannya berbatu dan terjal. Namun, begitu sampai di sana, keindahan alam Air Terjun Tumimperas akan membuat perjalanan Anda melelahkan.

Desa Wisata Kakaskasen Dua

Carstensz Hills adalah kota Tomohon yang menawarkan keindahan alam. Berlokasi di Matani Dua, Kecamatan Tomohon Tengah, kota Tomohon di Sulawesi Utara, kota destinasi ini terkenal dengan pemandangan indah pegunungan dan lembah hijau yang terbentang luas.

Carstensz Tomohon adalah sebuah bukit yang tingginya sekitar 900 meter di atas permukaan laut. Dari atas bukit, pengunjung bisa menikmati pemandangan terindah, termasuk kota Tomohon dan Pegunungan Klabat terjal yang mengelilinginya.

Untuk menuju Pegunungan Carstensz Tomohon, pengunjung dapat menggunakan kendaraan atau angkutan umum seperti taksi atau angkutan umum. Dari Kota Tomohon jarak menuju tempat wisata ini sekitar 15 km dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 30-45 menit, tergantung kondisi lalu lintas.

Selain menikmati pemandangan alam yang indah, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas seperti trekking atau hiking untuk menikmati keindahan alam di sekitar bukit. Kawasan Carstensz Tomohon Hills juga memiliki beberapa warung dan kafe yang menyajikan aneka makanan dan minuman untuk dinikmati pengunjung.

Kumpulan Foto Indahnya Air Terjun Tumimperas Di Tomohon, Sulawesi Utara

Bagi yang ingin mengunjungi Pegunungan Carstensz Tomohon, kami merekomendasikan jam pagi untuk menikmati pemandangan matahari terbit yang paling indah dari atas bukit. Jangan lupa untuk membawa kamera atau smartphone Anda untuk mengabadikan momen tak terlupakan dari liburan Anda di kota yang indah ini.

Berikut 7 destinasi wisata di Tomohon yang menarik untuk dikunjungi. Jangan lewatkan kesempatan menikmati keindahan alam, budaya dan kuliner Tomohon saat berkunjung ke kota ini. Destinasi Tomohon – Apa yang terlintas di benak Anda ketika mendengar kata “Tomohon”? Sebagian besar dari Anda pasti akan menjawab Tomohon Extreme Market. Tentu saja, karena kota Sulawesi di Sulawesi Utara ini terkenal dengan pasarnya yang menjual makanan yang tidak biasa.

Dari kelelawar, ular daging, hingga tikus lapangan. Maka tidak heran jika siapapun yang datang ke Tomohon pasti akan memasukkan Pasar Ekstrim ini sebagai salah satu mejanya.

Tempat Wisata Di Tomohon Sulawesi Utara

Tapi jangan salah, Tomohon bukan sekedar Pasar Ekstrim. Tomohon juga memiliki banyak lokasi yang nyaman di kota. Jika Anda datang, pastikan untuk mengunjungi tempat-tempat ini. Dijamin, cara Anda

Wisata Manado Paling Indah & Wajib Dikunjungi Tahun 2023

Hotel di tomohon sulawesi utara, tempat wisata sulawesi utara, pasar tomohon sulawesi utara, pasar tomohon di sulawesi utara, tomohon sulawesi utara, jhoanie hotel kota tomohon sulawesi utara, tempat wisata di sulawesi utara, resort di sulawesi utara, hotel di sulawesi utara, pasar tradisional tomohon sulawesi utara, tempat wisata di sulawesi, tempat wisata di tomohon

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top