Connect with us

Sejarah Pemandian Air Panas Ciater

Informasi

Sejarah Pemandian Air Panas Ciater

Sejarah Pemandian Air Panas Ciater – Pemandian Air Panas Satter merupakan salah satu tempat wisata yang sangat nyaman dan cocok untuk dikunjungi setelah penat dari rangkaian aktivitas setiap harinya.

Ada penelitian yang membuktikan bahwa berlibur atau mengunjungi destinasi wisata memberikan banyak manfaat, termasuk menjaga kesehatan tubuh.

Sejarah Pemandian Air Panas Ciater

Sejarah Pemandian Air Panas Ciater

Banyak orang mengira liburan hanya membuat tubuh lelah, padahal sebenarnya mampu melepaskan endorfin yang membuat tubuh terasa rileks dan sehat.

Kunang Kunang Pool (subang, Indonesia)

Apalagi berkunjung ke pemandian air panas yang memiliki banyak manfaat tentunya akan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Pemandian air panas ini dulunya hanya berupa sungai di Desa Sitar dan banyak digunakan sebagai tempat pemandian oleh masyarakat setempat.

Seperti diketahui dari penelitian, air yang mengalir ke bak mandi tersebut mengandung kandungan yang sangat efektif untuk pengobatan berbagai penyakit, terutama penyakit kulit.

Setelah warga mendengar manfaat pemandian tersebut, wisatawan pun datang untuk merasakan sendiri manfaatnya.

Wisata Pemandian Air Panas Sari Ater Subang Jawa Barat

Namun karena pada saat itu banyak terjadi pertengkaran di dalam desa, maka pemandian tersebut terlupakan.

Akhirnya pada tahun 1968, pemerintah mulai memperhatikan sumber air panas ini dan berhasil mengubahnya menjadi tempat wisata yang menarik.

Untuk merasakan kenikmatan mandi di kolam sambil menikmati pemandangan yang indah, pengunjung harus membayar tiket masuk.

Sejarah Pemandian Air Panas Ciater

Ada tiga golongan harga berdasarkan kawasan yang dikunjungi, yaitu Rp 35.000 untuk masuk ke area pemandian dan Rp 80.000 untuk masuk ke kolam air panas utama.

Rekomendasi Pemandian Air Panas Alami Dengan Pemandangan Danau Dan Gunung Batur, Bali, Tarif Mulai 10rb Sampai Ratusan Ribu

Dengan harga yang sangat terjangkau ini, banyak keuntungan dan fasilitas yang bisa Anda manfaatkan.

Seater Hot Springs yang tentunya sudah memiliki banyak pengunjung selalu berusaha untuk menawarkan dan mengupayakan yang terbaik.

Lokasinya sangat strategis dan mudah diakses, tepat di Jl. Raya Ciater, Nagrek Subang, tempat ini banyak dikunjungi wisatawan.

Tidak hanya pengunjung lokal tetapi juga banyak wisatawan mancanegara yang sangat tertarik mengunjungi tempat ini.

Pemandian Air Panas Ciater: 5 Tempat Wisata Subang Tujuan Wisata Akhir Pekan Yang Mempesona

Misalnya, jika Anda berada di Lembang Bandung, Anda hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk mencapai tempat wisata tersebut.

Jam berapa Pemandian Air Panas Sator buka? Anda mungkin berpikir bahwa Anda tidak ingin tiba-tiba tiba di objek wisata ini dan mengetahui bahwa itu belum dibuka.

Namun tidak perlu khawatir, karena objek wisata ini buka 24 jam sehari, jadi kapan pun Anda datang, Anda tidak akan kecewa.

Sejarah Pemandian Air Panas Ciater

Bagi yang berasal dari luar kota, jangan khawatir masalah akomodasi karena banyak pilihan akomodasi di dekat Pemandian Air Panas Ciater dengan harga yang sangat terjangkau, salah satunya adalah Sari Ater Hotel & Resort.

Objek Wisata Ciater Sari Ater

Jika Anda masih membutuhkan informasi yang jelas dan detail mengenai pemandian air panas ini, ada baiknya Anda langsung menghubungi contact person yang ada di website resminya.

Layanan nomor tersebut selalu tersedia 24 jam karena para agen selalu siap menjawab berbagai pertanyaan pengunjung tentang tempat wisata tersebut.

Tidak hanya menawarkan pemandian air panas yang sangat bermanfaat bagi tubuh, salah satu tempat wisata di Bandung ini juga memiliki banyak atraksi untuk Anda nikmati atau mainkan secara langsung.

Nah jika anda ingin merasakan suasana liburan yang indah namun sangat santai maka anda harus mengunjungi Seattle Hot Springs.

Pemandian Air Panas Di Bandung Untuk Relaksasi Terbaik

Perlu diingat bahwa salah satu tips untuk mengetahui Sumber Air Panas Seiter adalah saat hujan karena air akan menjadi lebih panas saat itu.

Selain itu, jangan lupa membawa pakaian agar tidak perlu khawatir nantinya. Semoga liburan anda semakin menyenangkan dan berkesan. Tinggal di Jawa Barat atau liburan di Jawa Barat tidak lengkap tanpa Subang. Subang, salah satu kota yang berdekatan dengan kota wisata idaman yaitu Bandung memang digandrungi masyarakat. Selain pemandangannya yang indah, banyaknya tempat wisata menarik di Sabang selalu berhasil membuat orang terpesona.

Beberapa kawasan populer di Subang yang selalu menawarkan tempat wisata menarik adalah Seiter. Sofa itu sendiri dikenal dengan pesonanya yang sangat indah. Ketika kita mengunjungi daerah Seiter kita memang harus datang ke Sumber Air Panas Seiter. Seeter Hot Springs menjadi viral di media sosial. Tempat ini tidak hanya dikunjungi oleh serikat pekerja, tetapi juga oleh wisatawan. Ada juga dari berbagai daerah seperti Semahi, Cianjur dan sekitarnya.

Sejarah Pemandian Air Panas Ciater

Seperti namanya, wisata ini merupakan pemandian air panas. Air panas tersebut berasal langsung dari mata air Gunung Tungkoban Parho. Ada 10 kolam yang bisa kita nikmati. Beberapa kolam di sana mengandung belerang yang baik untuk tubuh. Untuk kolam yang biasanya mengandung belerang, pengunjung disarankan untuk berendam selama 20 hingga 30 menit agar tidak pusing dan mual. Tidak hanya untuk berenang, beberapa pengunjung juga memanfaatkan area tersebut sebagai spot foto. Kita bisa mengambil foto yang sangat bagus di sana.

Liburan Menyenangkan Di Pemandian Air Panas Ciater

Selain sebagai pemandian air panas, Sitter Hot Spring juga memiliki fasilitas kolam renang untuk anak-anak dan dewasa. Kolam ini dilengkapi dengan banyak atraksi seperti perosotan, ember cipratan air, air mancur dan lain-lain. Disana juga sobat bisa singgah di sebuah air terjun bernama Jalan Krug Jodo. Suhu air terjun ini sangat panas sehingga pengunjung hanya diperbolehkan mandi di pinggir air terjun.

Wisatawan juga bisa menikmati fasilitas olahraga yang tak kalah menyenangkan. Ada banyak atraksi seperti trampolin, kereta mini, perahu dayung, dan lainnya. Dost Jalan juga bisa menikmati banyak spot foto seperti patung, gapura, rasi bintang dan lain-lain. Setelah lelah melakukan aktivitas yang cukup singkat, terdapat restoran yang menyajikan berbagai hidangan lokal. Kita bisa mencicipi seafood, ayam bakar, rendang, sop iga dan lain-lain. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau mulai dari sekitar Rp 10.000 hingga Rp 40.000. Tak jauh dari restoran tersebut, kita bisa singgah di salah satu pusat oleh-oleh yang menawarkan aneka oleh-oleh khas Bandung. Harga mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 25.000.

Sedangkan untuk tiket masuk Pemandian Air Panas Ciater, Sahabat Jalan harus membayar biaya sebesar Rp 35.000 per orang. Ada tiket tambahan untuk wahana mulai dari Rp 20.000. Friends of the Road juga memungut biaya parkir mulai dari Rp2.000 hingga Rp10.000.

Teman-teman yang ingin ke Pemandian Air Panas Sitar bisa ke Jalan Raya Sitar, Nagrak, Kecamatan Sitar, Kabupaten Sabang, Jawa Barat. Anda juga bisa pergi dari pusat kota melalui Jalan Perintis Kemerdekaan ke Jalan Ciumbuleuit. Kemudian menuju ke Jalan Sukasuka yang mengarah ke Jalan Raya Seater. Jaraknya kurang lebih 1 jam 20 menit. Pemandian Air Panas Sator buka dari Senin hingga Jumat mulai pukul 08:00 hingga 22:00. dan dari pukul 07.00 hingga 22.00 WIB untuk akhir pekan dan hari libur nasional.

Kapolres Subang Patroli Prokes Ke Obyek Wisata Sari Ater

Teman-teman yang butuh akomodasi bisa ke Ciater Highland Resort yang berlokasi di Jalan Raya Ciater, Nagrak, Kecamatan Citer, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Tur hanya berjarak 10 menit berkendara. Harga untuk properti ini berkisar dari Rp 200.000 hingga Rp 1.300.000 per malam, tergantung anggaran dan pilihan fasilitas Anda. Jika ingin booking jauh-jauh hari bisa hubungi 087822399464.

Bagi teman-teman dari Subang, Bandung, Cimahi dan sekitarnya, Pemandian Air Panas Ciater wajib dikunjungi sebagai tempat hiburan keluarga.

Topik Terkait: Tempat Wisata Subang, Kolam Renang di Bandung, Tempat Wisata di Bandung, Pemandian Air Panas di Subang, Mandi Subang, Tempat Liburan di Bandung, Tempat Asyik di Subang, Tempat Wisata Keluarga di Bandung, Wisata Subang di Banyak Negara Pemandian Air Panas adalah salah satu tempat favorit untuk bersantai setelah seminggu bekerja lembur. Berendam di sumber air panas dapat menyegarkan tubuh yang lelah. Selain itu, wisata pemandian air panas tidak mahal, sehingga berbagai kalangan dapat menikmatinya. Salah satu sumber air panas yang paling populer di Indonesia dan di kalangan wisatawan mancanegara adalah Sumber Air Panas Sator. Pemandian Air Panas Ciater terletak di Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat atau lebih tepatnya berada di perbatasan antara kota Bandung dan Subang dan juga berbatasan dengan kota Lembang.

Sejarah Pemandian Air Panas Ciater

Jika Anda berada di luar kota Bandung, Anda bisa mengunjungi kota tersebut terlebih dahulu menggunakan jasa penerbangan atau bisa juga melalui jalur darat yang bisa ditempuh dengan kereta api atau bus umum. Jika Anda berasal dari ibu kota Jakarta, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, kereta api, dan bus umum. Bila berangkat dari Jakarta, Anda dapat menempuh jalur Jakarta – Cetar yang dapat ditempuh melalui 2 jalur yaitu jalur Puncak dengan jarak sekitar 212 km atau Cikampek – Bekasi dengan jarak sekitar 185 km dari Tol.

Tempat Wisata Di Subang

Pemandian air panas sitar ini berasal dari cerita tahun 1960-an. Pada awalnya, ada seorang kakek sakti bernama Mbah Ebos yang mencoba menebangi hutan di kawasan tersebut. Kawasan hutan yang semula dipercaya banyak orang angker diubah menjadi perkampungan dan diberi nama Ciater, yang berarti “membentangkan air”. Dari sinilah sejarah awal nama Ciater berasal. Pada tahun 1968, pemerintah Subang melihat adanya potensi air panas di tempat ini, sehingga tempat tersebut kemudian dikembangkan sebagai objek wisata oleh pemerintah Subang bekerjasama dengan kantor daerah.

Tak hanya untuk berenang, Pemandian Air Panas Ciater juga menawarkan pemandangan yang indah. Anda harus membayar biaya sebesar Rp 15.000 untuk masuk ke kawasan wisata Pemandian Air Panas Ciater. Tiket pemandian air panas dibayar terpisah. Harga yang ditawarkan untuk menikmati berendam di kolam air panas ini berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 80.000 tergantung kolam yang diinginkan.

Villa pemandian air panas ciater, ciater subang pemandian air panas, pemandian air panas ciater harga, wisata ciater pemandian air panas, pemandian air panas ciater private, pemandian air panas di ciater, penginapan pemandian air panas ciater, tiket pemandian air panas ciater, pemandian air panas ciater, hotel pemandian air panas ciater, pemandian air panas ciater bandung, tempat pemandian air panas ciater

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top