Connect with us

Tempat Wisata Alam Di Makassar

Informasi

Tempat Wisata Alam Di Makassar

Tempat Wisata Alam Di Makassar – Bentang alam Indonesia memang luar biasa. Sangat menarik untuk menjelajahi pegunungan, perbukitan, air terjun, lautan, dan wisata buatan manusia. Saat berlibur di negara asal, Makassar bisa Anda jadikan destinasi. Berikut beberapa tempat wisata di Makassar yang bisa Anda kunjungi agar liburan Anda semakin berkesan.

Eksplorasi wisata Makassar dan sekitarnya bisa dimulai dengan mengunjungi Maros. Adalah pegunungan karst di Maros yang bahkan dunia mengakui keindahannya. Anda tidak akan menyesal mengunjungi destinasi yang populer dengan sebutan Rammang Rammang ini. Pegunungan karst yang dipadukan dengan hamparan hijau akan menghilangkan segala penat Anda.

Tempat Wisata Alam Di Makassar

Tempat Wisata Alam Di Makassar

Bagi Anda yang ingin mengunjungi hutan lindung konservasi, Taman Nasional Bantimurung bisa dijadikan destinasi. Anda akan menemukan ekosistem baik flora maupun fauna yang masih terjaga. Anda juga bisa menemukan hewan atau tumbuhan endemik yang masih ada. Sangat cocok bagi anda yang ingin melakukan petualangan.

Wisata Alam Di Makassar Dengan Pemandangan Cantik!

Enrekang adalah sebuah kabupaten di Sulawesi Selatan. Ada banyak tempat indah di Enrekang. Anda bisa berwisata ke Enrekang sambil menikmati pemandangan yang menakjubkan. Tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan panorama dari ketinggian dan sedang tren saat ini. Tempat wisata di Makassar ini sangat cocok bagi Anda yang ingin mencari foto-foto indah. Ada banyak spot Instagrammable dengan latar pemandangan hijau nan asri.

Anda bisa menikmati panorama dari ketinggian dengan mengunjungi Gunung Bulusarang. Gunung ini tidak terlalu tinggi, jadi bagi Anda yang masih pemula pun bisa mendakinya. Rutenya juga tidak terlalu menantang, dan pemandangan yang ditawarkan juga akan membuat Anda takjub.

Ingin menantang adrenalin dengan melintasi jembatan gantung? Selama di Taman Nasional Bantimurung Anda bisa mengunjungi Helena Sky Bridge. Jembatan gantung yang Instagrammable ini berada di ketinggian 100 meter di atas permukaan laut. Anda akan disuguhkan panorama kerajaan kupu-kupu di bawah jembatan dan pegunungan karst yang megah.

Berkunjung ke desa wisata juga tidak ada salahnya, Makassar memiliki Desa Lakkang yang menawan. Desa ini masih memegang teguh budaya lokal yang kuat, meski waktu belum banyak membawa perkembangan. Lingkungan desa ini dikelilingi oleh sungai dan alam yang indah.

Ratusan Siswa Sma Athirah Makassar Fiedtrip Di Obyek Wisata Sinjai

Di wilayah Sulawesi Selatan Anda tidak hanya akan menemukan pantai yang indah. Makassar dan sekitarnya memiliki banyak tempat wisata seperti air terjun yang bisa dikunjungi. Salah satu yang menarik adalah Air Terjun Tamalulua yang indah. Air terjun yang mengalir dari ketinggian di atas batu karang yang kuat akan mengejutkan Anda.

Melanjutkan perjalanan ke Goa, Anda bisa mengunjungi Air Terjun Leang Paniki yang indah. Air terjun ini sangat cocok untuk bersantai dan melepas lelah. Air jernih yang mengalir begitu segar, membuat semua orang berani mandi di bawahnya. Namun harus berhati-hati, karena pengeluarannya cukup sulit.

Jika ingin berburu spot pemandangan, Batu Lappa adalah tempat yang sangat cocok. Sistem terumbu karang yang terbentuk secara alami ini diberi makan oleh air yang segar dan jernih. Sumber mata air alami yang masih mempertahankan kealamiannya saat ini sedang hits. Apalagi ketika foto-fotonya mulai viral di media sosial.

Tempat Wisata Alam Di Makassar

Tidak hanya namanya yang unik, pemandangan yang dihadirkannya juga unik. Air terjun ini merupakan dua air terjun yang menyatu menjadi satu titik. Membuat debit airnya begitu besar dan menyuguhkan pemandangan yang eksotik. Tempat wisata di Makassar ini memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Tempat Wisata Terbaik Di Sulawesi Selatan, Sepi, Cocok Untuk Liburan Di Tengah Pandemi

Kembali ke alam adalah cara yang efektif untuk menghilangkan penat. Di Sulawesi Selatan Anda bisa mengunjungi Air Terjun Bisapu yang mempesona. Bebatuan besar berserakan, pepohonan hijau asri, ada harmoni yang bikin pengen pulang. Sangat cocok untuk bersantai dan mencari ketenangan.

Tempat wisata ini terbilang sangat baru dan layak untuk Anda kunjungi jika berada di Makassar. Bentang alam bebatuan yang dipotong tidak beraturan dan alami menjadi daya tarik tersendiri. Menjadi lebih indah saat berenang melewati jernihnya air Sungai Ule. Sangat cocok sebagai tempat hunting spot foto kekinian.

Ikon wisata bahari Makassar ini bisa dibilang bukan destinasi wisata baru. Namun berkunjung ke Makassar rasanya kurang lengkap jika tidak mampir ke pantai ini. Jumlah maksimum pengunjung adalah pada sore hari. Anda bisa menyaksikan sunset yang spektakuler di Pantai Losari. Tempat wisata di Makassar ini dekat dengan pusat kota sehingga mudah dijangkau.

Keindahan bahari Sulawesi Selatan juga bisa dinikmati dengan mengunjungi Pantai Kanipang. Pantai ini memiliki ombak yang relatif tenang, dan juga suasana yang menyenangkan. Deretan pohon kelapa yang berjejer rapi memberikan panorama yang berbeda. Pantai ini bisa Anda jadikan pilihan jika sedang berada di Makassar.

Tempat Wisata Alam Romantis Di Indonesia Untuk Bulan Madu

Tersembunyi di balik batu karang, Anda bisa menikmati keindahan surga laut tersembunyi di Makassar. Sebenarnya ini adalah wisata ke Bulukumba yang bisa ditempuh dari Makassar. Laut biru dengan bebatuan kuat di sekitarnya akan mengejutkan Anda. Belum lagi bawah lautnya yang tak kalah indah dan banyak spot foto.

Indonesia memiliki banyak pulau kecil dan Pulau Samlona bisa kamu jadikan destinasi kamu. Pulau cantik ini memiliki pasir putih yang lembut dengan ombak yang tenang. Sangat cocok untuk menikmati pelayaran laut yang damai. Apalagi keindahan air di sini juga akan mengejutkan Anda.

Pantai Akerena masih menjadi wisata pantai yang sangat populer untuk dikunjungi. Bagaimana tidak, pantai ini tidak hanya menjadi tempat wisata ikonik di Makassar tapi juga menawarkan wisata kuliner yang nikmat. Fasilitas yang lengkap juga membuat Pantai Akerena tak lekang oleh waktu.

Tempat Wisata Alam Di Makassar

Makassar tidak lengkap jika tidak mengunjungi Danau Mawang. Luas danau unik ini sekitar 50 hektar dan pemandangannya mengundang decak kagum. Pepohonan rindang di sekitarnya menambah keindahan danau ini. Anda bisa melakukan banyak hal menarik, salah satunya adalah memancing.

Tempat Wisata Di Sulawesi Selatan Yang Lagi Hits

Kunjungan ke Makassar tidak lengkap tanpa mengunjungi yang satu ini. Trance Studio Makassar menawarkan banyak atraksi indoor yang menyenangkan. Berkunjung ke tempat ini sangat cocok bersama keluarga atau teman. Selain bermain, anak juga bisa sekaligus belajar.

Lokasi: Zona Terpadu, Jl. Metro TJ Banga, Macini Sombala, KEC. Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, 90224, Indonesia. Peta Google.

Makassar masih memiliki banyak tempat wisata yang bisa Anda jelajahi. Selain itu, pantainya tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai yang ada di Bali. Dan beberapa wisata yang disebutkan merupakan tempat wisata yang paling terkenal. Beberapa di antaranya masih sangat alami dan belum banyak dijamah wisatawan, Provinsi Sulawesi Selatan memiliki potensi wisata yang besar. Mulai dari panorama alam hingga seni kuliner memiliki ciri khas tersendiri yang tidak bisa ditandingi oleh daerah lain di Indonesia. Namun, belum banyak orang yang mengetahui tempat wisata di Makassar yang asyik dan keren.

Masyarakat mungkin hanya mengetahui tempat wisata populer seperti Pantai Losari dan Trans Studio Makassar. Ada banyak tempat asyik untuk dikunjungi dan tempat menarik lainnya untuk dikunjungi tidak hanya di Makassar tetapi di kota-kota lain sekitar seperti Goa, Pangkep, Bulukumba, Genneponto dan masih banyak lagi.

Tempat Wisata Alam Bandung Timur Mempesona Dan Instagramable, No 5 Memiliki 6 Curug Indah, Wajib Tahu!

Familiar dengan tempat wisata unggulan di Makassar dan kota-kota lain di Sulawesi Selatan? Lihat daftar yang kami miliki! Dijamin, pengalaman berwisata Anda akan semakin maksimal setelah mengunjungi tempat wisata di Makassar ini.

Jika ingin mencari ketenangan sambil menikmati suasana pantai yang tenang, Pantai Kanipang di Pinarang bisa menjadi pilihan yang menarik.

Berada di pantai dengan ombak yang tenang, semilir angin sepoi-sepoi di bawah pohon kelapa yang rindang dan saat-saat asyik menyaksikan matahari terbenam, sulit menemukan tempat seindah itu.

Tempat Wisata Alam Di Makassar

Air terjun Leang Paniki tidak hanya menawarkan panorama yang spektakuler, tetapi juga lingkungan yang bagus untuk bersantai.

Rekomendasi Wisata Alam Maros Untuk Kabur Sejenak Dari Padatnya Rutinitas

Air yang mengalir sangat segar dan dingin, untuk mandi langsung dibawahnya. Namun jika debit airnya cukup tinggi, maka harus waspada dan hati-hati, karena arusnya akan deras.

Di balik tebing Aprang yang tangguh terdapat pantai indah yang wajib Anda kunjungi. Dunia bawah lautnya juga keren, tidak ada yang boleh kamu lewatkan saat ke sana.

Tak hanya itu, beberapa photo booth juga disiapkan warga setempat untuk menghibur para pecinta selfie yang melintas. Menangkap pemandangan bebatuan dan laut lepas yang biru tidaklah sulit.

Air terjun ini merupakan salah satu yang paling populer di Sulawesi Selatan. Debit air yang besar dan ketinggian air terjun yang rata-rata menjadi ciri khas dari Air Terjun Tamalulua di Genponto ini.

Inilah 10 Tempat Wisata Alam Di Solo, Karesidenan Surakarta

Faktor lain yang bisa meyakinkan Anda untuk mengunjungi salah satu tempat wisata di Makassar ini adalah alamnya yang masih alami. Pepohonan hijau yang rimbun membuat kunjungan ke tempat ini sangat menyenangkan dan menyegarkan.

Batu Lappa berarti banyak batu, dan dengan aliran air yang mengalir di atasnya, serta pemandangan alam yang indah, tempat wisata di Kabupaten Barru ini kini sedang ngetren di Sulawesi Selatan.

Gemuruh air terjun dan panorama alam yang indah menjadi alasan utama untuk menikmati suasana di tempat ini. Tapi siap-siap ya, butuh perjuangan untuk menikmati pemandangan istimewa ini.

Tempat Wisata Alam Di Makassar

Makam juga bisa dijadikan tempat wisata. Pemandangan alam yang tidak biasa menjadi alasan utama untuk memasukkan wisata makam batu di Tana Toraja ini dalam perjalanan Anda saat berkunjung ke Sulawesi Selatan.

Saat Di Sulawesi Selatan Ini Tempat Wisata Yang Rekomended Di Kunjungi

Pemakaman Lemo adalah pemakaman di atas batu karang di Tana Toraja. Nuansanya cukup menyeramkan dan misterius, namun menawarkan pemandangan yang asing. Selalu ingat untuk bersikap hormat saat mengunjungi tempat ini!

Siapa sangka ada bendungan instagenic di Sulawesi Selatan. Jika ingin melihatnya, Anda bisa mendekati Goa di Bendungan Parigi, Poros Malino.

Lupakan menyuguhkan pemandangan bendungan yang keren, alam di sekitar bendungan juga asri dengan tekstur bangunan bertingkat. Nuansa alam, kehijauan, dan menyegarkan juga bisa Anda rasakan saat berkunjung ke sini.

Jika Anda berkesempatan mengunjungi Taman Nasional Bantimurung, luangkan waktu untuk mendaki Helena Sky Bridge, jembatan gantung yang epik. Pengalaman yang Anda dapatkan akan menjadi istimewa.

Tempat Wisata Di Makassar Yang Jarang Diketahui Dan Wajib Dikunjungi

Berada di ketinggian yang lebih tinggi

Tempat wisata alam di lombok, tempat wisata alam di medan, tempat wisata alam di singapura, tempat wisata alam di sentul, tempat wisata alam di bekasi, tempat wisata alam di palembang, tempat wisata di makassar, tempat wisata alam di malang, tempat wisata alam di jogja, tempat wisata di kota makassar, wisata alam di makassar, tempat wisata alam di yogyakarta

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top