Connect with us

Obyek Wisata Di Solo Dan Sekitarnya

Informasi

Obyek Wisata Di Solo Dan Sekitarnya

Obyek Wisata Di Solo Dan Sekitarnya – Berbeda dengan kulinernya yang sangat beragam, kota Solo sangat minim sebagai objek wisata. Tapi ini tidak terjadi di kota-kota sekitarnya. Tempat wisata di Solo dan sekitarnya bahkan bisa menyamai tempat wisata Yogyakarta.

Mulai dari wisata alam, panorama hingga tempat wisata, destinasi wisata di sekitar Solo ini wajib dikunjungi jika Anda sedang melewati Kota Batik. Solo lisan jelas merupakan nilai tambah!

Obyek Wisata Di Solo Dan Sekitarnya

Obyek Wisata Di Solo Dan Sekitarnya

Ingin tahu destinasi wisata di Solo dan sekitarnya yang direkomendasikan untuk sesi liburan selanjutnya? Simak daftarnya di sini, ya!

Daftar Destinasi Wisata Di Solo Dan Sekitarnya

Jika Anda ingin mendapatkan latar belakang yang tepat untuk selfie Anda? Taman bunga Bono di Claten bisa menjadi pilihan yang menarik. Tempat yang dulunya adalah persawahan warga disulap menjadi taman aneka bunga warna-warni. Anda cukup memilih bagaimana Anda mendukung aktivitas narsistik Anda!

Anda yang memiliki jiwa petualang wajib mengunjungi tempat ini. Bagaimana tidak, Anda bisa merasakan pemandangan pegunungan, hijau, namun tetap eksotik dari pedalaman Wonogiri. Beberapa tempat juga sangat menarik untuk dijadikan lokasi foto Anda.

Bendungan Kolo di Kabupaten Sukoharjo memiliki potensi wisata daerah yang menjanjikan. Dari sudut pandang tertentu, aliran air di bawah bendungan memiliki bentuk yang aneh. Sempurna untuk latar belakang selfie Anda!

Gunung Merapi di perbatasan Yogyakarta dan Magelang memiliki keindahan tersendiri. Dari perspektif Kali Talang, kemegahan dan pemandangan artistiknya membuatnya semakin eksotis.

Wisata Karanganyar Paling Hits, Liburan Asyik Bareng Keluarga

Mengabaikan segala perbedaan, Rakai Pikatan membuktikan kecintaannya kepada Pramodyawardani dengan membangun Candi Plaosan yang tidak hanya indah tetapi juga sangat kasat mata. Tempat ini adalah bukti nyata bahwa bukan tidak mungkin menyatukan perbedaan.

Jika Pura Penataran Agung Lempuyang berada di Karangasem Bali, maka Pura Chet berada di Karanganyar Jawa Tengah yang pemandangannya tak jauh berbeda. c

Pura Hindu di lereng Gunung Lavu ini memiliki beberapa keunikan sekaligus misteri. Namun, mereka yang mencari keindahan dan panorama adalah alasan yang tepat untuk berada di pura ini.

Obyek Wisata Di Solo Dan Sekitarnya

Nah, bagi yang ingin menikmati pemandangan alam yang menakjubkan, Cambry Hill adalah tempat yang tepat untuk itu. Dari detail, suasana hingga pemandangan yang ditawarkan, pasti bikin ngiler.

Tempat Wisata Di Tangerang Terbaru Yang Lagi Hits 2022 Explore Tangerang

Destinasi wisata ini dulunya dikenal sebagai bagian dari surga yang tersebar di Karanganyor. Tidak berlebihan, karena tempatnya sangat indah, bahkan dengan suasana dan nuansa yang tersedia. Melihat air terjun sambil menikmati sejuknya udara pegunungan bikin susah pulang.

Untuk melihat air terjun ini, Anda harus menuruni ratusan anak tangga dengan pemandangan alam yang masih alami di sekitarnya. Terkadang Anda bisa melihat monyet berkeliaran dengan banyak cipratan air sebelum Anda melihat air terjun yang tingginya lebih dari 20 meter. Hujan guntur dan efeknya sangat menyenangkan untuk dinikmati.

Ingin membenamkan diri di tempat wisata yang seru, Umbul Kapilaler bisa menjadi tujuan Anda. Tidak hanya airnya yang segar, lokasi umbul juga sejuk dan terlihat alami.

Ingin menambah kesenangan? Coba selami dan lihat bagian bawah kandang dengan mata kepala sendiri, penuh dengan akar pohon yang tiada duanya.

Tempat Wisata Solo Paling Hits 2021 Yang Wajib Dikunjungi

Umbul Ponggok menjadi tujuan wisata paling populer di Klaten dalam beberapa tahun terakhir. Pemandangan bawah laut yang unik menjadi alasannya.

Siapa sih yang tidak suka bermain air? Apalagi jika airnya dingin dan cukup menyegarkan! Belum lagi fasilitas dan suasananya yang asyik untuk menikmati hari.

Di Kokro Springs, Klaten, Anda dapat menikmati ‘kemewahan’ ini dan menikmati kesegaran yang pasti akan menyegarkan hati dan pikiran Anda yang kini liar.

Obyek Wisata Di Solo Dan Sekitarnya

Tempat wisata di Solo ini khususnya di Sokokangsi, Jatinom, Klaten, kini menjadi salah satu tempat wisata. Little Green Canyon tidak sedikit, lho!

Objek Wisata Solo Dan Sekitarnya

Bagi Gen-Y dan Z, tempat-tempat seru untuk berfoto selalu menjadi destinasi favorit. Begitu pula dengan Hope Hill yang tidak hanya menampilkan keindahan panorama alam Karanganyar, tetapi juga menawarkan beberapa spot selfie yang trendi dan populer.

Bagaimana rasanya terbang bak burung dan melihat keindahan Karanganyor dari ketinggian? Dengan membayar mulai Rp 300.000, nikmati mengunjungi Paraplanding, Gunung Segoro, Karanganyar dan menikmati panorama alam dari ketinggian. Menarik sekali!

Selain wisata minum teh, kamu juga bisa menjelajahi taman seru di Kebun Teh Ngargoiso, Karanganyar, lho! Ada juga Taman Bintang Kemuning yang penuh dengan petualangan selfie, dengan gardu pandang dan pemandangan alam yang Instagenic.

Tidak ada yang memungkiri kalau Karanganyor memiliki panorama alam. Untuk menikmatinya juga terdapat tempat-tempat khusus dengan pesona yang luar biasa, seperti Rumah Pohon Banyu Anyep di Wonorejo, Jatioso.

Wisata Salatiga Terbaru Lagi Hits 2022 [recomended]

Bahkan, aktivitas di Taman Tengir, Taman Tahura Ngargoysoso, Karanganyar bisa lebih menarik karena penuh dengan spot selfie yang Instaworthy. Ini menyenangkan, Anda tahu!

Tidak hanya bentuknya yang tidak biasa, candi Hindu ini juga memiliki relief yang berbeda dari kebanyakan candi lainnya – relief berupa alat kelamin dalam banyak hal. Segera setelah itu disebut kuil erotis. Meski demikian, Candi Sukukh tetap merupakan peninggalan sejarah yang keren dan patut untuk dilestarikan.

Destinasi wisata ini masih sangat baru. Namun karena popularitasnya di media sosial, banyak orang yang mengabadikan setiap momen menarik di tempat ini.

Obyek Wisata Di Solo Dan Sekitarnya

Ini hal yang lumrah, karena memang ada tempat menarik untuk menikmati pemandangan dan lingkungan alam, termasuk lereng Gunung Merapi dari kejauhan.

Tempat Wisata Terpopuler Di Solo Yang Harus Kamu Kunjungi

Dek observasi menjadi daya tarik tersendiri dengan latar panorama alam dan kemegahan Merapi. Bayangkan bisa berfoto selfie dengan latar belakang yang begitu indah di sini!

Bagi penggemar barang jadul dan antik, Pasar Antik Triwindu Solo adalah surganya. Banyak sekali barang antik, unik dan dijual dengan harga murah cocok untuk menambah koleksi barang antik anda.

Sedikit lebih jauh menyusuri pantai Sragen, Anda akan menemukan air terjun tersembunyi yang konon menawarkan pemandangan mirip Niagara saat musim hujan.

Namun lebih dari itu, mulai dari pesona alam hingga panoramanya cukup membuat Anda mengunjungi Kedung Gruyuk.

Wisata Di Surakarta Dan Solo Terbaru

Mau bagaimana lagi, selfie di Umbul Manten adalah suatu keharusan. Selain menjadi tempat bermain air yang asyik, kandang yang terletak di Klaten ini sangat istimewa.

Tapi kalau mau tahu lebih jauh tentang sejarah pena ini boleh saja, karena di dalamnya terdapat informasi sejarah yang panjang dan menarik.

Mohamed Januar suka bepergian ke tempat baru dan bertemu banyak orang. Membaca, menulis, dan berhitung juga merupakan hobi bagi penggemar memasak ini.. Apakah Anda berencana menghadiri pernikahan Kahiyong dan Bobby? Jangan lupa mampir ke tempat wisata di Solo yang lagi hits banget saat ini!

Obyek Wisata Di Solo Dan Sekitarnya

Pada 8 November 2017, kota Solo akan menggelar hajatan akbar di gedung Graha Saba Buana. Pernikahan putri Pak Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby, rupanya berhasil menghidupkan kembali kota Solo. Tak hanya soal menantu Pak Jokowi, tempat wisata di Solo pun terbentang.

Wisata Ketep Pass Yang Terindah Di Magelang Jawa Tengah

Mungkin karena banyak juga tamu yang menikmati keindahan alam Solo dan sekitarnya untuk sejenak berlibur. Dan jika Anda berencana datang ke Solo untuk melihat suasana pernikahan Kahian dan Bobby, maka

Salah satu tempat wisata di Solo yang akan memanjakan Anda adalah Grojogan Sewu Tawangmangu. Hutan yang masih lebat dan derasnya aliran air terjun akan memberikan relaksasi yang luar biasa. Nikmati waktu santai di tengah alam tanpa suara klakson mobil, macet, dan udara Solo yang panas.

Tawangmangu merupakan salah satu tempat wisata di Solo yang tidak pernah sepi pengunjung. Terletak di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Meski jauh dari tempat hiburan Kahiyang dan Bobby, Anda tidak akan menyesal jika datang ke Tawangmangu.

Air terjun alami yang masih sangat alami, hijau, segar dan suara binatang hutan masih terdengar membuat air terjun Jumog di Solo menjadi daya tarik tersendiri. Sepanjang jalan, pelangi yang indah sering muncul di air terjun. Ini juga yang oleh penduduk lokal Air Terjun Jumog disebut “Paradise Lost”.

Tempat Wisata Boyolali, Kunjungi 15 Destinasi Keren Ini

Dan ada satu tempat khusus yaitu bukit Sepikul. Disebut Bukit Sepikul karena terdapat dua bukit yang begitu mirip sehingga terlihat siap untuk dibangun.

Dari puncak Bukit Sepikul, Anda bisa memotret hijaunya persawahan di Kabupaten Sukoharjo. Di malam hari Anda bisa menikmati keindahannya

Bukit Batu Seribu terletak di Kota Gentan, Kecamatan Bulu, Sukoharjo, Solo. Dibutuhkan sekitar 50 menit dari Kota Solo untuk mencapai tempat ini.

Obyek Wisata Di Solo Dan Sekitarnya

Salah satu tempat wisata gratis di Solo adalah Taman Masyarakat Hutan (Tahura) yang terletak di Ngargoysoso. Tahura ini memiliki suasana yang sangat sejuk karena dikelilingi oleh pohon pinus. Di sini Anda dapat mencoba berbagai hal seperti menunggang kuda, memanah, permainan

Wisata Klaten Terbaru Dan Lagi Hits, Sudah Buka Wajib Dikunjungi

Alamat lengkap Taman Hutan Adat Ngargoyoso adalah Dusun Sukuh, Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Solo. Jika Anda datang dari arah Kota Solo, dibutuhkan waktu sekitar 1 jam 15 menit untuk mencapai Tahura ini.

Salah satu tempat wisata di Solo yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Agrowisata Jaten Green Valley. Di sini Anda akan dimanjakan dengan hijaunya persawahan dan rerumputan yang terhampar luas. Selain menenangkan pikiran, Anda juga bisa berwisata sambil belajar di agrowisata ini.

Di sini Anda bisa belajar tentang budidaya berbagai jenis tanaman, produksi pupuk organik, dan juga belajar tentang memerah susu sapi. Jadi tidak ada salahnya jika anda berada di Solo tidak akan berhenti dari agrowisata ini.

Ingin merasakan sejuknya udara pegunungan tapi malas mendaki gunung? Jika Anda berada di Solo, cobalah mampir ke Air Terjun Parang Ijo. Dengan ketinggian 50 meter di kaki Gunung Lovu, air terjun ini sangat cocok untuk melarikan diri dari hiruk pikuk kota. Cuacanya yang sejuk, sejuk dan hutan yang masih alami membuat anda betah berada disini.

Tempat Wisata Hits Di Solo, Spot Foto Indah, Instagramable Dan Layak Dikunjungi Saat Berlibur

Ada dua cara untuk menikmati Air Terjun Parang Ijo. Pertama, langsung ke air terjun dan bermain air

Obyek wisata dieng dan sekitarnya, obyek wisata di jogja dan sekitarnya, obyek wisata jepara dan sekitarnya, obyek wisata semarang dan sekitarnya, obyek wisata surabaya dan sekitarnya, obyek wisata purwokerto dan sekitarnya, obyek wisata magelang dan sekitarnya, obyek wisata bromo dan sekitarnya, obyek wisata jogja dan sekitarnya, obyek wisata malang dan sekitarnya, obyek wisata pekalongan dan sekitarnya, obyek wisata yogyakarta dan sekitarnya

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top