Connect with us

Wisata Di Kota Semarang Dan Sekitarnya

Informasi

Wisata Di Kota Semarang Dan Sekitarnya

Wisata Di Kota Semarang Dan Sekitarnya – Ada yang berlibur di Semarang? Ada banyak wisata Semarang yang bisa Anda kunjungi di kotamadya Pulau Jawa yang luas.

Dari wisata Semarang yang dipenuhi alam, wisata edukasi dan wisata kuliner hingga tempat wisata keluarga, wisata Semarang wajib banget buat kamu yang belum pernah ke Semarang.

Wisata Di Kota Semarang Dan Sekitarnya

Wisata Di Kota Semarang Dan Sekitarnya

Diklaim sebagai kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia, Semarang memiliki wilayah yang sangat luas. Di kawasan yang luas ini, Semarang memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. penasaran? Simak selengkapnya di bawah ini ya sobat!

Kota Lama Semarang

Inilah pilihan tempat wisata di Semarang pertama yang wajib anda kunjungi. Meski Semarang tidak tercatat sebagai destinasi wisata baru, kota lama tetap menjadi destinasi akhir pekan bagi warga Semarang dan sekitarnya. Kota Lam diklaim sebagai tempat bagi mereka yang menyukai fotografi jadul.

Padahal, Kota Lama pernah menjadi pusat perdagangan pada tahun 1920-an, saat Indonesia masih diduduki Belanda. Hebatnya, gedung-gedung tua masih kokoh berdiri di kawasan ini. Hal tersebut tentunya membuat kawasan wisata kota Semarang semakin menarik dan sayang untuk dilewatkan.

Wisata Semarang Bagi yang suka shopping? Ya, saat liburan di kota Semarang, jangan lewatkan sejenak tempat wisata belanja di Semarang yang satu ini yaitu Kampung Batik Semarang. Berada di Jalan Batik, kawasan dimana para perajin batik asal Semarang langsung membuat dan menjual hasil karyanya. Ada banyak motif batik khas Semarang yang bisa dipilih, dan harga yang mereka tawarkan sangat masuk akal, cocok untuk mereka yang berkantong kecil.

Menariknya, selain melihat langsung proses pembuatan batik, dari sini juga bisa memotret lukisan-lukisan cantik yang dilukis di depan tembok. Tentunya hal ini akan membuat momen liburan Anda semakin seru dan menyenangkan, apalagi jika Anda sedang berlibur ramai bersama keluarga, kerabat atau teman dekat.

Wisata Di Semarang Yang Instagramable

Seperti yang sudah disebutkan di atas, ada banyak destinasi wisata di Semarang yang layak untuk dikunjungi, salah satunya adalah Dusun Semilir Eco Park yang direkomendasikan. Kawasan wisata di kabupaten semarang ini di hadirkan khusus untuk menarik perhatian wisatawan yang datang berkunjung ke semarang.

Dusun Semilir Eco Park merupakan destinasi wisata baru di Semarang yang sedang booming saat ini. Bentuknya yang menyerupai stupa besar menjadi daya tarik utama tempat ini. Seperti namanya, tempat wisata ini menawarkan kesejukan dan kesegaran alam dengan pemandangan yang menakjubkan. Buat kamu yang berencana jalan-jalan ke Semarang, Dusun Semillir Eco Park wajib banget masuk list liburanmu.

Merupakan tempat wisata keluarga di Semarang yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Masuk dalam daftar tempat wisata di Semarang, Saloka Fun Park merupakan taman bermain yang cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak. Mengusung konsep wisata theme park, Saloka Fun Park memiliki beragam wahana yang siap mewujudkan liburan Anda bersama si kecil.

Wisata Di Kota Semarang Dan Sekitarnya

Salah satu wahana yang paling populer di tempat wisata Semarang adalah Bianglala Cakrawala, bianglala raksasa yang merupakan salah satu bianglala terbesar di Jawa Tengah. Coba naik bianglala di tempat wisata ini, kamu bisa mengagumi keindahan kota Semarang dari ketinggian. Apakah Anda takut ketinggian? Anda tidak perlu khawatir, karena ada banyak permainan seru yang harus Anda coba.

Wisata Air Di Semarang Penuh Kesegaran, Cocok Usir Udara Panas

Pilihan lain untuk wisata Semarang terbaik dan terbaru adalah Gardu Pandang Lereng Kelir. Ini adalah tempat wisata di mana pengunjung dapat mengambil selfie sebanyak mungkin dari ketinggian di lingkungan alam yang indah.

Tempat wisata di Semarang ini terletak di kaki Gunung Kilar, sekitar satu jam perjalanan dari pusat kota Semarang. Karena berada di ketinggian sekitar 715 meter di atas permukaan laut, pengunjung juga bisa memotret langit biru dan hijau sebagai latar belakang kawasan perkotaan Semarang dan Ambawara. Gambarnya pasti bagus, haha!

Tidak perlu jauh-jauh ke Amerika Serikat untuk melihat keindahan Grand Canyon yang merupakan salah satu destinasi terpopuler di dunia, ternyata kota Semarang di Indonesia juga memiliki Brown Canyon. Saat Anda berkunjung ke Brown Canyon di Semarang, Anda bisa melihat bebatuan yang tinggi dan berwarna coklat.

Tentu saja pemandangan seperti itu hanya bisa dilihat saat mengunjungi tempat wisata di Semarang ini. Jangan lupa, ambil foto panorama pemandangan mewah ini dengan lensa kamera kesayangan Anda. Padahal, Brown Canyon merupakan kawasan galian lumpur, batu, dan pasir yang kini telah berubah menjadi kawasan wisata dengan pemandangan magis.

Destinasi Liburan Tahun 2019? Deretan Wisata Semarang Ini Bisa Jadi Pilihan

Padahal, itu adalah kompleks candi bersejarah dengan arsitektur tradisional Cina dan Jawa. Tempat wisata Semarang ini membawa makna religius bagi penganut ajaran Khonghucu. Saat ini menjadi salah satu tempat wisata Semarang yang sarat dengan arsitektur pecinan dan sukses, tempat ini memiliki makna sejarah sebagai tempat yang pernah dikunjungi oleh Laksamana Cheng Ho.

Dikenal juga sebagai tempat wisata edukasi di Semarang dengan arsitekturnya yang menawan, Klenteng Sam Po Kong pasti masuk dalam daftar perjalanan Anda selanjutnya. Saat Anda berkunjung ke tempat ini, Anda bisa menemukan spot-spot foto yang menarik dan instagramable. Jadi, jangan lupa bawa lensa kamera terbaikmu.

Untuk kategori wisata budaya, Semarang tidak hanya memiliki Kelenteng Sam Po Kong tetapi juga kelenteng estetis di Semarang.

Wisata Di Kota Semarang Dan Sekitarnya

Inilah tempat wisata sejarah di Semarang yang sangat menarik. Tidak jauh dari Museum Kereta Api Ambarawa, Benteng Pendem Ambarawa menjadi favorit wisatawan keluarga di Semarang dan sekitarnya. Nama “Benteng Pendem” diberikan, karena jika melihat tata letaknya, Anda akan menemukan bahwa benteng itu berada di bawah tanah dan dibangun seperti itu sebagai strategi pertahanan pada masa itu.

Tempat Wisata Edukasi Di Semarang Untuk Anak Dan Dewasa

Jika Anda sedang mencari tempat wisata gratis di Semarang, Benteng Pendem Ambarawawa adalah pilihan yang tepat. Benteng ini dibangun sejak tahun 1834. Hebatnya, benteng itu masih kuat. Meski sudah tidak utuh lagi, Anda masih bisa melihat sisa benteng dan sangat cocok untuk mengambil kamera kesayangan Anda.

Anda sedang mencari destinasi wisata alam di semarang yang dibom? Datang saja ke desa Nogosaren. Di sana Anda akan menemukan air terjun terindah yang akan memanjakan liburan Anda selama berada di Semarang. Air terjun di Kali Pankur ini tingginya sekitar 100 meter dan terletak di kaki Gunung Telemoyo dan berhadapan langsung dengan destinasi wisata Rawa Pening Semarang.

Namun, masih harus berjalan kaki agak jauh dari tempat parkir mobil untuk menikmati pemandangan indah Air Terjun Kali Pankur. Anda tidak perlu khawatir, karena jalannya indah dan terdapat bar cantik yang akan membuat Anda lelah. Keberadaan petroglif di sekitar tempat wisata Semarang menjadi latar belakang yang menarik untuk diabadikan dengan kamera Anda.

Inilah salah satu wisata Semarang Ungaran yang bisa anda kunjungi bersama keluarga. Candi Gedongseongju merupakan candi yang ditemukan oleh Raffles pada tahun 1804. Ada 9 candi di candi ini. Inilah mengapa dinamakan Candi Gedong Songo, karena kata “Songo” dalam bahasa Jawa berarti sembilan.

Destinasi Wisata Semarang Terbaru, Nomor 4 Paling Keren

Kando Gedong Songo ditaklukkan sekali pada abad IX, atau sekitar tahun 927 Masehi. Wisata Ungaran Semarang merupakan peninggalan Dinasti Sailendra dan terletak di ketinggian sekitar 1200 mdpl dengan 9 bangunan yang tersebar di kaki gunung Ungaran. Karena letaknya yang berada di ketinggian, setelah sampai di candi ini, Anda akan melihat pemandangan yang sangat indah dan mempesona. Aktivitas yang bisa dilakukan di kawasan wisata Semarang ini adalah mandi air panas atau menunggang kuda.

Museum Rangavarsita resmi dibuka pada tanggal 5 Juli 1989 dan memiliki koleksi sekitar 59.784 koleksi. Merupakan museum di Semarang yang menyimpan dan menampilkan banyak warisan budaya, serta beberapa benda budaya dari Jawa Tengah. Jika Anda berkunjung ke Semarang, baik dengan kereta api maupun transportasi lainnya, Anda bisa mengunjungi Museum Rangawarsita dari Stasiun Poncol.

Museum yang berlokasi di dekat Stasiun Bankol Semarang ini akan memberikan pengalaman dan pengetahuan baru bagi para pengunjungnya. Setiap bangunan memegang dan menceritakan sejarah yang berbeda. Nah, Museum Rangavarsita perlu masuk dalam daftar liburan Anda selanjutnya.

Wisata Di Kota Semarang Dan Sekitarnya

Ini adalah taman air yang populer di Semarang dengan kolam ombak, seluncuran, taman bermain anak-anak, tempat makan, permainan, dan banyak toko suvenir. Wisata di Semarang sangat menyenangkan untuk dikunjungi bersama keluarga dan anak-anak. Dengan banyaknya wahana air, Water Blaster Planet Candy Golf selalu menjadi tempat wisata favorit masyarakat Semarang dan sekitarnya.

Tempat Wisata Di Semarang Yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur

Maron Mangrove Edupark merupakan objek wisata terbaru di Semarang yang mulai banyak dikunjungi anak muda. Ahmed Yani tidak jauh dari bandara, memberikan pengunjung nuansa yang unik. Pesawat terbang yang melintas di udara tentunya menjadi pemandangan yang tidak biasa saat Anda berada di tempat wisata murah Semarang.

Tempat ini juga ditanami hutan bakau yang terendam air laut yang membuatnya semakin indah jika dihubungkan dengan jembatan kayu. Ini pasti akan membuat bidikan Anda terlihat lebih menarik. Tak hanya itu, di kawasan wisata ini juga terdapat menara setinggi sekitar 10 meter. Wisatawan akan dapat melihat lanskap kota Semarang lebih jelas dari menara ini.

Pilihan terakhir untuk menghabiskan waktu liburan Anda di Semarang adalah mengunjungi Hutan Pinus Kayon. Berada di lereng Gunung Batur, kawasan wisata yang berada di wilayah Desa Batur, Kecamatan Jetasan, Kabupaten Semarang ini sangat cocok bagi para pecinta alam. Wisatawan sering menghabiskan waktu berkemah di sini. Jangan khawatir, sumber air bersih mudah ditemukan saat camping di tempat wisata di Semarang ini.

Deretan pohon pinus membuat tempat wisata di Semarang ini memiliki suasana yang mirip dengan Hutan Pinus Mangunan di Jogja dan Gunung Pankar di Bogor. Wisatawan dapat memilih berbagai lokasi sebagai sarana pembentukan

Pemandu Dieng Ke Objek Wisata Semarang

Tempat wisata kota semarang dan sekitarnya, tempat wisata di daerah semarang dan sekitarnya, objek wisata di semarang dan sekitarnya, wisata di semarang dan sekitarnya, tempat wisata di kota solo dan sekitarnya, wisata semarang dan sekitarnya, tempat wisata alam di semarang dan sekitarnya, wisata alam di semarang dan sekitarnya, tempat wisata terbaru di semarang dan sekitarnya, tempat wisata di kota semarang dan sekitarnya, destinasi wisata di semarang dan sekitarnya, tempat wisata di semarang dan sekitarnya

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top