Connect with us

Tempat Wisata Di Kulonprogo Yogyakarta

Informasi

Tempat Wisata Di Kulonprogo Yogyakarta

Tempat Wisata Di Kulonprogo Yogyakarta – 70 Kulon Progo Daftar tempat wisata di Yogyakarta terbaru. Siapa yang tidak mengenal Kabupaten Kulon Progo? Proyek pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kabupaten Kulon Progo semakin menambah popularitas kawasan ini. Kulon Progo adalah salah satu pejabat Daerah Istimewa Yogyakarta di sebelah barat kota Yogyakarta.

Kekerajaan ini berbatasan dengan Kabupaten Sleman dan Bantul di sebelah timur, Samudera Hindia di sebelah selatan, Kekerajaan Purworejo di sebelah barat dan Kekerajaan Magelang di sebelah utara. Ada beberapa tempat wisata yang menarik di Kabupaten Kulon Progo. Pada artikel kali ini kami sajikan tempat wisata di kulon progo terpopuler yang pasti bisa anda jadikan sebagai tujuan wisata di masa mendatang.

Tempat Wisata Di Kulonprogo Yogyakarta

Tempat Wisata Di Kulonprogo Yogyakarta

Wisata alam Kalibiru, Kalibiru terletak di Desa Hargowilis, Kokap, Kulon Progo. Kalibiru termasuk dalam desa wisata, sehingga penduduk setempat menguasai Kalibiru. Kita akan bisa menikmati keindahan pahatan perbukitan Kalibirun, serta keindahan Telaga Sermo. Kalibiru merupakan salah satu objek wisata alam yang terkenal dan banyak dikunjungi saat ini, mungkin karena namanya yang unik dan keindahan alam yang disajikan tidak pernah mengecewakan pengunjung. Tak hanya itu, wisata Kalibiru juga memiliki pintu keluar dimana pengunjung yang mencari flying fox dapat membayar petugas pintu keluar.

Pule Payung, Destinasi Wisata Teranyar Di Diy

Inilah salah satu kebanggaan Kulon Progo, destinasi wisata yang sudah eksis sejak beberapa tahun lalu. Waduk Sermo merupakan waduk besar yang dikelilingi perbukitan yang terletak di kota Hargowilis, Kokap, Kulon Progo, Yogyakarta. Waduk yang terletak di dataran tinggi kota Yogyakarta. Jika anda ingin menikmati alam yang berhubungan dengan air tidak harus datang ke pantai, berwisata ke telaga sermo akan membuat anda terkesan dengan keindahan telaga dan kesegaran alaminya.

Pantai Glagah merupakan salah satu pantai terkenal di Jogjakarta yang terletak di perbatasan Samudera Hindia di Kulon Progo. Lokasi pantai ini berjarak 40 kilometer dari kota Yogyakarta atau 15 kilometer dari kota Wates. Wisata bahari di Kulon Progo memiliki potensi besar untuk dikembangkan lebih lanjut. Pantai Glagah selalu dikunjungi oleh banyak wisatawan, baik mancanegara maupun lokal, terutama pada saat liburan.

Puncak Suroloyo adalah puncak tertinggi dari Perbukitan Menoreh di Kulon Progo, Yogyakarta. Tempat ini terkenal dengan pemandangannya yang indah dan keberadaan beberapa candi bersejarah. Dari puncak Suroloyo, candi Borobudur bisa terlihat dari atas bukit. Terdapat 3 tempat suci di puncak Suroloyo di Kulon Progo, yaitu pertapaan Suroloyo, pertapaan Sariloyo dan pertapaan Kaendran. Keberadaan Puncak Suroloyo tidak lepas dari keseluruhan cerita. Kisah ini bersumber dari apa yang ditulis Ngabehi Yosodipuro dalam bukunya Cabole. Dalam kisah ini, Mas Rangsang, pangeran Kerajaan Islam Mataram, mendapat wangsit, jika ingin menguasai Negara Jawa, ia harus bersiap menempuh jarak 40 kilometer ke arah barat Keraton Mataram. . Dalam perjalanannya, ia sampai di Perbukitan Menoreh sebagai Raden Rangsang. Lelah, Menoreh melewati puncak bukit. Saat terbaring sekarat, Raden Mas Rangsang mendapat ilham lagi untuk melakukan tapa atau meditasi di tempat ia pingsan. Titik hilang ini berada di Puncak Suralaya dan kemudian shelter ini dibangun. Sedangkan Raden Mas Rangsang sendiri kemudian menjadi raja Mataram dan diberi gelar Sultan Agung Hanyokrokusumo. Pada masa pemerintahannya Kerajaan Mataram mencapai puncak kejayaannya.

Wisata Gua Kiskendo Kulon Progo menawarkan suasana alam yang sangat menarik di dalam gua berupa stalaktit dan stalagmit yang membentuk gugusan yang sangat indah. Gua Kiskendo terletak di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Ada cerita menarik tentang keberadaan Gua Kiskendo, dimana masyarakat mempercayai bahwa menurut legenda gua ini merupakan tempat pertempuran antara Maesosuro-Lemusuro melawan Sugriwo-Subali, dimana kisah pertempuran ini diceritakan di dinding-dindingnya. gua dalam bentuk bantuan.

Embong Banjarnova Yang Eksotis Di Kulon Progo Yogyakarta

Wisata alam Bendungan Kleco kecil ini terletak di desa Ngesong, Giripurwo, Girimulyo, Kulonprogo, kota Yogyakarta. Wisata alam ini dimulai pada pertengahan tahun 2014. Wisata alam ini namanya waduk mini kleco, kenapa disebut waduk mini? Karena ukuran waduk ini sangat kecil, pemandangan di waduk mini ini meskipun ukurannya kecil sangat indah.

7. Waduk Banjaroya Kalibawang Wisata Alam Waduk Banjaroya Kalibawang merupakan sebuah waduk kecil yang terletak di Desa Banjaroya, Kecamatan Kalibawang, Kulonpro, Yogyakarta. Embung Banjaroya berdiri sekitar tahun 2014. Dari atas bendungan ini pengunjung dapat menikmati keindahan alam dengan latar Gunung Merapi dan Merbabu.

Grojogan Sewu merupakan tempat wisata alam di Kulon Progo Yogyakarta yang bentuknya mirip air terjun. Grojogan terdapat di desa Sewu Beteng, Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo, khususnya di kawasan Perbukitan Menoreh. Grojogan Sewu dalam bahasa Indonesia adalah air terjun seribu, konon katanya air yang ada di air terjun ini tidak mengering walaupun di musim kemarau. Dari informasi warga sekitar, tempat wisata alam Grojogan Sewu sudah lama tidak diketahui keberadaannya, pertama kali diumumkan sekitar 2 tahun yang lalu. Bahkan saat musim hujan air grojogan sewu ini jernih tanpa awan.

Tempat Wisata Di Kulonprogo Yogyakarta

Animal Rescue Center (WRC) berlokasi di Dusun Paingan, Desa Sendangsari, Kecamatan Pengasih, Kulon Progo, Jogja. Jaraknya sangat jauh dari Jogja karena harus melalui kota Wates terlebih dahulu kemudian ambil jalan kanan atau jika ke arah barat dari Godean menuju pertigaan Kenteng Nanggulan, menuju ke selatan menuju Wates, sebelah selatan desa Banyuroto Nanggulan. 2km Beragam aktivitas dapat dilakukan di kawasan ini, tidak hanya mengamati satwa yang diselamatkan. Namun banyak dari bangunan yang ada sebenarnya mendukung kegiatan yang berbeda, terutama perjalanan atau pelatihan tim. Selain hostel/hotel, ruang konferensi, green house, pusat retret, tempat berkemah juga sangat cocok. Situs ini juga memiliki ruang pendidikan lingkungan, dari anak-anak hingga orang dewasa. Tentunya akan sangat menyenangkan berada di Gunung Menoreh untuk beraktifitas dan belajar. Kegiatan seperti workshop atau private event seperti pernikahan atau pesta ulang tahun dapat diselenggarakan di lokasi ini. Wisata yang ditawarkan oleh manajemen WRC melalui Menoreh Green Land (MGL) ini sangat istimewa karena mengedepankan konsep kesadaran konservasi. Hal ini tentunya sangat membantu kelestarian alam demi kelestarian dunia.

Daftar Tempat Wisata Di Kalibawang Kulon Progo Utara

Air Terjun Sidoharjo merupakan salah satu tempat wisata alam yang tersembunyi di Kulon Progo dan belum banyak dikunjungi wisatawan. Air Terjun Sidoharjo terletak di Sidoharjo, Samigaluh, Kulon Progo. Air terjun ini tingginya 75 meter, banyak bukan? Terkadang Anda bisa melihat monyet ekor panjang mengunjungi air terjun.

Goa Maria Lourdes Sendang Sono adalah tempat ziarah Katolik selama lebih dari satu abad, sekitar 35 kilometer sebelah barat kota Yogyakarta. Tempatnya terletak di Desa Wisata Banjaroya, Kalibwang, Kulon Progo, Yogyakarta. Nama Sendangsono berasal dari kata “sendang” yang berarti mata air dan “sono”, nama sejenis pohon. Sendangsono berarti mata air di bawah pohon Sono. Pada bulan Mei dan Oktober, tempat ini selalu dipenuhi peziarah Katolik dari seluruh Indonesia.

Di kawasan Sendangsono terdapat 4 buah rumah panggung yang dapat digunakan untuk beristirahat bagi pengunjung, juga terdapat 3 buah gereja yaitu Kapel Trinity, Kapel Maria (terletak di atas goa, dekat bangunan makam) dan Kapel 12 Rasul . Pada bulan Mei, Oktober atau saat hari libur, tempat ini selalu ramai oleh pengunjung dari berbagai tempat.

Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta juga memiliki kebun teh dengan lingkungan alam yang asri. Kebun teh di Kulon Progo ini bernama Kebun Teh Nling. Kebun teh ini terletak di Dusun Nglinggo, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Saat liburan, banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini untuk menikmati indahnya perkebunan teh hijau.

Tempat Wisata Di Kulon Progo Terbaru Dan Lagi Hits

Pantai Trisik di Kulon Progo merupakan pantai yang terkenal dengan pemandangan alamnya yang terlihat seperti pantai berpasir hitam yang luas. Pantai Trisik adalah tepian Sungai Progo, salah satu sungai besar di Yogyakarta. Terdapat banyak kapal nelayan di pantai ini karena pantai ini telah lama digunakan sebagai jalur kapal nelayan lokal. Terkadang hasil karya para nelayan ini bisa dilihat secara langsung.

Destinasi wisata di Kulon Progo selanjutnya adalah Pantai Congot. Pantai Congot ini dekat dengan Pantai Glagah, jadi jika anda sudah sampai di Pantai Glagah, alangkah baiknya anda mengunjungi Pantai Congot ini juga. Pantai Congot terletak di Desa Jangkaran, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Salah satu hal yang luar biasa dari Pantai Congot adalah pantai ini menjadi pusat kegiatan nelayan penduduk setempat. Oleh karena itu, di pantai ini Anda dapat dengan mudah menjumpai para nelayan yang sedang memperbaiki perahu, menjahit jala, dll. Suasana desa nelayan ini menjadi daya tarik tersendiri dari pesisir Kongo.

Gua Maria Lawangsih terletak 40 kilometer sebelah barat kota Yogyakarta, tepat di kecamatan Nanggulan, kabupaten Kulon Progo. Tempatnya tidak jauh dari Gua Jatiningsih Maria dan Gua Sendangsono Maria di Lourdes.

Tempat Wisata Di Kulonprogo Yogyakarta

Keunikan Goa Maria Lawangsih adalah merupakan goa alam kedua di Keuskupan Agung Semarang setelah Goa Maria Tritis Wonosari, Gunungkidul. Suasana alam yang masih alami, jauh dari keramaian kota, serta aliran air, suara burung, angin, udara segar, menjadikannya tempat yang digandrungi para peziarah saat ini.

Tempat Wisata Di Yogyakarta Terbaru Dan Populer

Seperti namanya, tempat wisata Kedung Pedut menyimpan keseruan di balik kabut. Di sini Anda bisa bermain air dan melakukan aktivitas ngarai

Wisata di kulonprogo, wisata kulonprogo yogyakarta, wisata alam di kulonprogo, tempat wisata di yogyakarta terbaru, tempat wisata di kota yogyakarta, tempat wisata terbaik di yogyakarta, objek wisata di kulonprogo, tempat wisata kulonprogo, tempat wisata di kulonprogo, tempat wisata di yogyakarta, wisata di kulonprogo yogyakarta, hotel dekat tempat wisata di yogyakarta

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top