Connect with us

Objek Wisata Alam Di Jakarta Barat

Informasi

Objek Wisata Alam Di Jakarta Barat

Objek Wisata Alam Di Jakarta Barat – Jakarta memiliki citra alam liar yang penuh dengan kekacauan dan kemacetan lalu lintas. Ibu kota Indonesia ini juga dikenal dengan polusi udara dan daerahnya rawan banjir. Sebagai pusat bisnis dan pemerintahan Indonesia, wajar jika Jakarta tidak memiliki banyak tempat wisata alam dibandingkan dengan daerah lain.

Meski demikian, Anda masih bisa menemukan oasis penuh cahaya di tengah padatnya bangunan. Jakarta. Ada banyak tempat yang bisa Anda temukan untuk melepaskan diri dari kejenuhan ibu kota. Berikut beberapa tempat wisata alam yang bisa Anda kunjungi di Jakarta.

Objek Wisata Alam Di Jakarta Barat

Objek Wisata Alam Di Jakarta Barat

Setu Babakan adalah sebuah danau yang terletak di tengah kota dan dikelilingi pemukiman penduduk. Dengan luas sekitar 32 hektar, setu ini terletak di antara dua danau buatan; Danau Mangga Bolong dan Danau Babakan. Ada banyak aktivitas air di sini, yang paling populer adalah tempat memancing.

Rekomendasi Destinasi Panorama Indah Indonesia

Daya tarik lain dari Setu Babakan adalah adanya Pusat Kebudayaan Betawi di sini. Statusnya dinyatakan sebagai warisan budaya. Balai Pelestarian Budaya Betawi terletak di berbagai wilayah di Setu Babakan. Situs budaya Betawi sering dipelihara di lokasi ini.

Taman ini seolah menjadi paru-paru bagi lingkungan sekitarnya yang sudah didominasi oleh perumahan dan bangunan beton. Sebelumnya, taman ini bernama Taman Tomang, sesuai dengan nama daerahnya. Saat itu, taman tersebut memiliki reputasi buruk karena terlindas, terbengkalai, terbengkalai, rusak, bahkan menjadi tempat yang kasar. Hutan yang tidak teratur dan barang-barang berserakan di sini. Tempatnya terletak di sebelah Jembatan Namkan.

Setelah direnovasi pada tahun 2013, taman ini berubah wajah menjadi indah, terawat dan menyenangkan untuk dikunjungi. Namanya diubah menjadi Cattleya. Setiap pagi, warga suka berolahraga di taman dengan danau kecil. Jalan-jalan di Taman Cattleya memang menyenangkan, menenangkan pikiran. Taman ini juga memiliki banyak sisi karena dapat menampilkan latar berbagai pemandangan yang dilihat dari berbagai sudut.

Kepulauan Bandon adalah sebuah negara yang terletak di lepas pantai Jakarta. Ada ratusan pulau yang sebagian besar tidak berpenghuni, dengan potensi wisata yang besar. Ada pulau-pulau yang kaya akan sejarah, aneh, dan pulau-pulau yang telah diubah menjadi tempat wisata istimewa.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Jakarta Instagramable Viral

Kepulauan ini memiliki banyak tempat wisata yang tersebar di Laut Jawa. Untuk itu, Anda bisa memilih beberapa pelabuhan di Jakarta dan Banten. Yang paling populer adalah Marina Ancol. Sedangkan beberapa pulau yang paling populer antara lain Tidung, Onrust, Pari, Bidadari, dll.

Meski namanya camp, bukan berarti tempat ini hanya bisa dijadikan camp saja. Masih banyak aktivitas lain yang bisa dicoba di sini, meski fungsi utama kawasan seluas 210 hektar ini adalah pembinaan pramuka dan berkemah. Kamp Pramuka Cibubur dan Graha (Buperta) telah beberapa kali menjadi tempat Gerakan Pramuka Nasional.

Buperta Cibubur juga memiliki danau yang bisa dijelajahi dengan perahu. Fasilitasnya juga cukup lengkap, baik bagi yang datang ke camp maupun bagi yang sekedar mampir untuk jalan-jalan. Anda dapat bermain di kolam dengan kedalaman berbeda, cocok untuk seluruh keluarga. Ada musala, restoran, dan taman.

Objek Wisata Alam Di Jakarta Barat

Ecopark ini mencoba menyajikan paket wisata edukasi kepada para pengunjungnya. Taman seluas 34 hektar ini dulunya merupakan lapangan golf di kawasan Ancol yang kemudian disulap menjadi taman yang sejuk. Tidak hanya cuaca yang menyejukkan, taman ini juga mengajarkan pentingnya gaya hidup hijau kepada semua orang yang datang.

Tempat Wisata Jakarta Murah Meriah Paling Rekomended

Ada empat zona di Allianz Ecopark. Eco-Care Zone menawarkan banyak permainan yang menyenangkan, Eco-Art memamerkan berbagai pameran seni, Eco-Nature menawarkan pembelajaran tentang hewan dan tumbuhan, dan Eco-Energy Zone menawarkan pembelajaran tentang penggunaan energi yang ramah lingkungan.

Daerah pesisir biasanya tropis karena ketinggiannya yang rendah. Cuaca di tepi laut, terutama di sekitar kota besar seperti Jakarta, selalu panas. Namun tidak jika Anda datang ke Pantai Indah Kapuk (PIK). Kondisinya lebih sejuk di sini karena mangrovenya terawat dengan baik. Tidak hanya dibiarkan hidup, pohon jeruk juga ditata di sini, biar menjadi model yang indah untuk dikunjungi.

Di sini Anda bisa menjelajahi keindahan kawasan mangrove dengan berjalan kaki di geladak yang berjejer atau bersama-sama menggunakan perahu. Jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih istimewa, sewa kano atau sepeda air! Jika Anda benar-benar tertarik dengan alam, Anda juga bisa belajar cara menanam pohon mangga dalam kursus singkat. Matahari terbenam di sini sangat indah dan jika ingin menikmatinya tanpa terburu-buru pulang, Anda bisa menginap di salah satu kabin.

Taman Suropati merupakan taman kuno yang berasal dari zaman penjajahan Belanda. Nama taman ini sebelumnya adalah Burgmeester Bisschopplein, diambil dari nama walikota pertama Batavia; Tuan J. Bishop. Taman ini terletak di Menteng bagian atas, di persimpangan tiga jalan utama, Menteng Boulevard (sekarang Jalan Teuku Umar), Orange Boulevard (sekarang Jalan Diponegoro) dan Nassau Boulevard (sekarang Jalan Imam Bonjol). Namun, taman ini disebut juga sebagai pusat negara Republik Indonesia.

Tempat Wisata Di Tangerang Yang Anti Mainstream Dan Mengesankan

Taman ini juga menyimpan banyak cerita mistis yang sulit dipahami. Anda bisa bertanya tentang misteri di taman ini dengan para pedagang di sekitarnya. Taman ini juga menjadi tempat untuk memamerkan karya-karya pematung dari negara-negara ASEAN dengan nama ‘Spirit of ASEAN’.

Seperti kebanyakan kebun binatang lainnya, Ragunan merupakan salah satu tempat wisata alam murah di Jakarta. Ragunan adalah kebun binatang tua yang didirikan pada tahun 1864. Dengan luas sekitar 140 hektar, Ragunan memiliki koleksi ratusan satwa dan memberikan lingkungan yang hijau dan sejuk.

Selain mengoleksi satwa, Kebun Binatang Ragunan juga sangat populer sebagai tempat berolahraga masyarakat setempat. Tentu saja saat liburan, situasinya sangat ramai. Namun saat hari biasa, terutama di pagi hari, Ragunan merupakan tempat yang ideal untuk jogging. Udaranya yang bersih dan sejuk membuatnya sangat menyenangkan untuk dijelajahi.

Objek Wisata Alam Di Jakarta Barat

Nah itulah 8 tempat wisata alam di Jakarta. Dari pulau-pulau kecil hingga taman-taman keren, Jakarta memiliki banyak oasis yang bisa Anda kunjungi untuk bersantai dan melepaskan diri dari hiruk pikuk sehari-hari.

Ragam Tempat Hits Di Kuningan Jakarta Yang Keren Untuk Akhir Pekan

Seorang anak gunung yang suka pergi ke pantai dan bermimpi menjelajahi pantai sebanyak mungkin di Indonesia. Menyukai wisata kuliner dan pecinta kopi Bali Kintamani. Sibukkan diri Anda dengan membaca dan menulis saat Anda tidak menonton sepak bola. Bosan dengan wisata di Jakarta yang menawarkan sedikit suasana alam? Jangan khawatir, ada banyak tempat wisata di dekat Jakarta yang menawarkan pesona alam yang indah dengan ide modern.

Bogor, Bekasi dan sekitarnya memiliki tempat wisata yang tak kalah dari Jakarta. Letaknya yang tidak jauh dari Jakarta membuat wisatawan yang menghabiskan liburannya di Jakarta bisa mengunjungi destinasi tersebut.

Apa saja tempat wisata yang dekat dengan Jakarta? Lihat beberapa opsi di bawah ini:

Sesuai dengan namanya, situ artinya danau dan gede artinya besar. Tempat ini merupakan wisata danau di pinggir hutan Dramaga yang merupakan hutan penelitian dari penelitian dan pengembangan kehutanan.

Destinasi Tempat Wisata Di Jawa Barat Dengan Nuansa Alam Yang Indah

Situ Gede seluas 6 hektar dan tempat ini sering dijadikan lokasi syuting karena suasananya yang asri.

Selain menikmati pemandangan, wisatawan juga bisa memancing di danau ini, menaiki perahu hingga menyentuh suasana air di laut dengan angin yang sejuk.

Selama ini, Anda bisa melihat rusa jinak di kawasan hutan. Tiketnya relatif murah, hanya lima ribu rupiah.

Objek Wisata Alam Di Jakarta Barat

Air Terjun Ciherang merupakan wisata air terjun yang terletak di Desa Sirnajaya, Sukamakmur, Bogor. Jaraknya sekitar 40 kilometer dari Jakarta.

Tempat Wisata Jakarta Terpopuler Yang Wajib Dikunjungi

Curug Ciherang memiliki warna yang jernih dan terlihat sangat sejuk. Tempatnya dikelilingi oleh pepohonan hijau yang enak dipandang mata. Sangat cocok digunakan sebagai penyegar bagi warga Jakarta atau yang tinggal lama di ibukota.

Selain Bogor, Bekasi juga menawarkan wisata keren tak jauh dari Jakarta. Mangrove Muara Gembong dikenal dengan pesona wisata air yang mirip dengan suasana ibu. Air Amazon.

Di sini Anda bisa naik perahu menyusuri Sungai Mekong dan melihat pohon mangga di kanan kiri jalan yang telah dilestarikan untuk melestarikan lingkungan.

Mangrove sepanjang 17 km ini telah rusak dan hampir punah. Komunitas pecinta alam bekerja untuk melestarikan dan memulihkan vegetasi yang ada dengan menanam dan menanam pohon jeruk di area tersebut.

Wisata Alam Di Jakarta: 10 Untuk Refreshing (harga Tiket & Jam Buka)

Tidak hanya Kota Bandung yang memiliki tempat wisata taman bunga, tempat wisata di dekat ibu kota Jakarta juga menawarkan pesona taman bunga terindah.

Taman Bunga Wiladatika terletak di Depok, tidak jauh dari Jakarta. Di tempat ini Anda bisa menikmati warna-warni bunga yang tumbuh segar dan indah.

Di kawasan wisata ini terdapat banyak fasilitas menarik seperti kolam renang, kolam renang anak, taman bunga, air mancur, goa kecil untuk anak dan air terjun buatan.

Objek Wisata Alam Di Jakarta Barat

Destinasi wisata alam dengan rindangnya pepohonan yang sejuk ini juga memiliki banyak hewan untuk dikunjungi wisatawan, seperti bison, serangga, burung dan lain-lain.

Danau Situ Gede Yang Masih Alami Di Bogor Jawa Barat

Di sini wisatawan bisa bermain, bersepeda, menunggang kuda, dan berolahraga. Tiketnya relatif murah, hanya 5 ribu rupiah per orang.

Masih banyak tempat wisata lain di dekat Jakarta yang bisa Anda kunjungi selama liburan. Kota-kota seperti Bogor, Depok, Bekasi menjadi destinasi terbaik yang tak jauh dari Jakarta. Selamat jalan-jalan, tinggal di Jakarta dengan kota yang penuh dengan gedung-gedung tinggi terkadang membuat kita bingung. Apalagi kini ibu kota Indonesia menjadi salah satu kota dengan polusi udara terparah di dunia. Jadi mencari tempat dengan nuansa alam bisa menjadi salah satu cara untuk menyegarkan pikiran.

Meski banyak gedung tinggi, Jakarta memiliki sejumlah tempat wisata dengan alam indah yang bisa dikunjungi. Meski tak seindah kawasan pegunungan, setidaknya tempat wisata alam ini bisa menjadi pilihan untuk menjernihkan pikiran dari hiruk pikuk jalanan ibu kota.

Pada artikel kali ini kami akan memberikan lima rekomendasi tempat wisata bernuansa alam di Jakarta. Ingin tahu lebih banyak? Lihat artikel berikut:

Tempat Wisata Keluarga Di Bandung Yang Asyik

Terkenal

Objek wisata murah di jakarta, objek wisata di jakarta barat, objek wisata di jakarta pusat, objek wisata alam di jakarta, objek wisata di jakarta timur, objek wisata di lembang jawa barat, objek wisata di jakarta selatan, objek wisata alam di jawa barat, objek wisata di sumatera barat, objek wisata alam di bali, objek wisata jakarta barat, objek wisata di padang sumatera barat

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top