Connect with us

Tempat Wisata Kuliner Di Jakarta Pusat

Informasi

Tempat Wisata Kuliner Di Jakarta Pusat

Tempat Wisata Kuliner Di Jakarta Pusat – Ada jutaan “surga” di Jakarta, ibu kota Indonesia. Jangan hanya melihat kemacetan lalu lintas, Jakarta memiliki beragam kuliner untuk melengkapi persinggahan Anda.

Setidaknya ada 10 tempat wisata kuliner di Jakarta yang enak dan wajib kamu kunjungi, hampir semuanya legendaris lho!

Tempat Wisata Kuliner Di Jakarta Pusat

Tempat Wisata Kuliner Di Jakarta Pusat

Kuliner pertama yang harus kamu kunjungi di Jakarta adalah Mie Ayam Gondangdia. Tak hanya mie ayam, ada menu lain yang bisa Anda coba. Harga dari Rp 20.000 hingga Rp 50.000.

Tempat Makan Murah Dan Hits Di Kendari, Cocok Buat Wisata Kuliner

Meski bukan tempat yang trendi, Mie Ayam Gondangdia selalu ramai pengunjung. Tempat ini berada di area yang sibuk, jadi sebaiknya Anda pergi lebih awal!

Jika Anda singgah di Komplek Taman Ismail Marzuki, Anda bisa mencoba singgah di Soto Betawi H. Maruf. Tempat ini legendaris, soto khas betawi bisa kamu coba dengan harga sekitar Rp 44.000.

Pecinta mie pasti harus mencoba Bakmi Gang Kelinci. Cabangnya banyak, dengan total 11 cabang yang tersebar di wilayah Jakarta. Menunya bervariasi tapi yang paling favorit adalah mie spesial seharga Rp 27.000. Buka mulai pukul 07.00 hingga 21.00.

Mungkin menurut Anda harga seporsi bubur terlalu mahal. Tapi tahukah Anda bahwa porsinya besar dan isiannya enak. Tidak hanya bubur, ada juga nasi goreng dan cah kailan. Jangan khawatir kehabisan, buka 24/7!

Wisata Kuliner Bekasi, Ini 8 Tempat Pilihan Terbaik

Seperti namanya, menu utama di sini adalah bebek panggang. Bebek panggang utuh harganya sekitar Rp 50.000 untuk empat orang. Bukan hanya bebek panggang, tapi juga olahan bebek lainnya.

Jika Anda suka jalan-jalan malam, mampirlah ke Roti Bakar Eddy. Buka dari jam 06.30-02.30, kamu bisa nongkrong dengan memesan berbagai menu yang tidak terlalu berat.

Ada berbagai macam makanan ringan, bahkan makanan berat. Ada roti bakar, bubur ayam, nasi goreng, pisang bakar dan lainnya. Harganya juga terjangkau, mulai dari Rp 12.000.

Tempat Wisata Kuliner Di Jakarta Pusat

Nasi Goreng Kebon Sirih ini juga merupakan masakan yang sudah melegenda. Cabangnya banyak, tapi cabang utama yang paling banyak ada di Kebon Sirih, Menteng. Buka dari jam 17.00-02.00, seporsi harganya Rp 27.000.

Tempat Makan Outdoor Di Jakarta Terbaik Selama Pandemi

Tempatnya tidak mewah atau trendi, tapi Trio Restaurant selalu ramai. Rasanya enak, tempat ini sudah ada sejak tahun 1985 lho.

Harga rata-rata sekitar Rp 50rb dengan part yang banyak. Buka antara jam 10.00-14.00, lalu istirahat dan buka lagi jam 17.00-21.30.

Selalu ramai, siapa yang tidak tergiur dengan aroma nasi uduk di sini? Selain itu, nasi uduk dibungkus dengan daun pisang dan menyerupai tumpeng.

Ada berbagai lauk yang bisa dipilih, seperti ayam goreng, hati, perut, paru, telur, tahu, tempe, petai dan banyak lagi.

Hidden Gems Jakarta Yang Menawarkan Kuliner Lezat Dan Terfavorit

Buka pukul 10.00-17.00, Anda dapat menikmati sarapan atau makan siang di Gado-gado Bon-Bin. Anda dapat mencoba acar terbaik mereka. Tempatnya sederhana dan tidak terlalu besar, antriannya sering berubah menjadi ular saat jam makan malam yang “sibuk”.

Inilah wisata kuliner Jakarta yang enak dan terpopuler. Oh, semuanya menggairahkan saya! Sudahkah Anda mencoba sesuatu?

Download aplikasi resep Yummy App untuk mendapatkan berbagai link resep sesuai selera, dengan cara memasak hanya di Google Play Store dan App Store. Bukan hanya bangunan dan monumen yang menjadi simbol provinsi DKI Jakarta. Aneka masakan yang enak dan lezat juga menjadi ciri khas ibukota Indonesia ini. Sebagai salah satu tempat paling beragam, Jakarta menawarkan beragam kuliner dari seluruh pelosok Indonesia. Sajian kuliner yang beragam ini bisa ditemukan di 25 tempat kuliner Jakarta berikut ini.

Tempat Wisata Kuliner Di Jakarta Pusat

Gado-gado adalah salah satu kuliner khas Jakarta. Salah satu toko gado-gado favorit saya di Jakarta adalah Gado-Gado Cemara di Tanah Abang. Tempat kuliner Jakarta ini sudah ada sejak tahun 1947 dan kini dijalankan oleh generasi ketiga. Awalnya warung gado-gado ini berada di Jalan Cemara, namun kemudian pindah ke kawasan Pasar Boplo, kemudian pindah lagi ke kawasan Jalan Wahid Hasyim dan akhirnya menetap di kawasan Tanah Abang.

Yang Wajib Diperhatikan Saat Wisata Kuliner Di Thamrin 10 Jakarta

Rahasia nikmatnya Gado-Gado Cemara terletak pada kuah kacangnya yang enak dan ringan. Bumbunya juga tidak terlalu kental karena menggunakan kacang tanah sebagai bahan utama bumbunya dan sedikit kacang mete sebagai penambah rasa. Manisnya bumbu kacang berpadu dengan sayuran yang dimasak dengan takaran yang pas.

Kuliner Minangkabau sudah lama dikenal akan kelezatannya. Diketahui bahwa proses memasak juga memiliki nilai filosofis tersendiri. Selain rendang, sambal balado dan pakis, ada masakan minang yang tak kalah enaknya soto. Orang di luar masyarakat Minang biasa menyebutnya Soto Padang.

Salah satu gerai Soto Padang terpopuler di Jakarta adalah Soto Padang H. St. Mukuro yang merupakan Jalan Pintu Air Raya no. 26. Tempat kuliner Jakarta ini sudah ada sejak tahun 1966 dan kini dijalankan oleh generasi ketiga. Meski pengelolaannya sudah berlangsung selama tiga generasi, namun cita rasa soto yang disajikan tidak berubah dari waktu ke waktu.

Tersedia di tempat memasak di Jakarta ini, soto padang biasanya disajikan dalam mangkuk kecil dengan bihun di atasnya, irisan daging sapi goreng kering, irisan kentang, dan daun bawang yang ditaburi kuah bening segar. Jika rasa masih kurang kuat, Anda bisa mencampurkan sambal ke dalam sop agar lebih nikmat.

Semoga Barokah: Tempat Wisata Kuliner Bakso Pak Pur

Kawasan Pecenongan memang surga kuliner bagi Jakarta. Ada puluhan restoran dengan berbagai menu yang enak. Apalagi di malam hari, jajanan pinggir jalan tertata apik di seluruh kawasan wisata kuliner Jakarta ini. Salah satu tempat kuliner yang wajib dikunjungi di kawasan ini adalah Bubur Kwang Tung.

Restoran ini menawarkan berbagai macam hidangan Hong Kong, seperti steamed seafood dan tentunya mash sebagai menu utamanya. Restoran ini memiliki berbagai jenis bubur, mulai dari bubur ayam biasa hingga bubur khas Hong Kong. Porsi bubur yang disajikan sangat besar, sehingga semangkuk bubur terlihat sangat penuh.

Menu seafood juga sangat direkomendasikan oleh para penikmat kuliner yang berkunjung ke tempat kuliner Jakarta ini. Jangan khawatir datang terlambat atau lebih awal karena Bubur Kwang Tung buka 24 jam setiap hari. Satu lagi, restoran ini juga sudah mendapatkan label halal.

Tempat Wisata Kuliner Di Jakarta Pusat

Kenikmatan saat makan tidak hanya dipengaruhi oleh kelezatan makanan. Suasana dan suasana di ruang makan juga berpengaruh besar. Misalnya, Pondok Djaja, sebuah restoran yang terletak di kawasan Petojo Utara, Jakarta Pusat, memiliki suasana yang klasik dan unik. Pondok Djaja adalah restoran Padang pertama di Jakarta. Masakan Jakarta ini sudah ada sejak tahun 1969.

Tempat Nongkrong Di Jakarta Yang Instagramable

Sebagai restoran Padang pertama di Jakarta, Pondok Djaja menawarkan menu dengan cita rasa yang unik. Menurut pemiliknya Sjoffian Chaedir, kini berusia 84 tahun, istrinya yang kini berusia 85 tahun memasak semua menu yang tersedia.

Resepnya tidak hanya sangat orisinal, tetapi cara memasaknya juga masih tradisional. Hal inilah yang kemudian menjadi ciri khas restoran terkenal ini. Menu utama yang diminta para tamu adalah ayam goreng serundang yang biasanya disajikan dengan sambal goreng petai.

Konsep restoran yang unik dan menarik juga bisa ditemukan di kawasan Jakarta. Salah satu restoran yang menawarkan konsep ini adalah Huize Trivelli Heritage Resto & Patisserie. Nama resto dengan istilah lama jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti Rumah Tanah Abang Dua. Huize adalah bahasa Belanda untuk rumah dan Trivelli adalah nama lain Jalan Tanah Abang Dua yang disebut Laan Trivelli pada tahun 1939.

Tidak hanya gaya bangunannya yang unik, menu yang disajikan di restoran ini juga sangat enak dan nikmat. Menu di Huize Trivelli terkenal dengan menu fusion-nya, perpaduan masakan Indonesia dan Belanda. Resep yang digunakan juga merupakan resep pusaka yang diturunkan dari keluarga Huize Trivelli. Menu di warung Jakarta ini antara lain Trivelli Insulinde Pastels, Trivelli Risoles Chicken Ragout, Trivelli Tartar Biesftuk dan Trivelli Chicken Wiener.

Tak Lekang Waktu, Ini 10 Tempat Makan Legendaris Di Jakarta

Tahu pong merupakan salah satu kuliner khas Semarang yang sudah ada sejak tahun 1930. Masakan ini merupakan salah satu dari sekian banyak masakan yang berasal dari perpaduan budaya Peranakan dan budaya Jawa. Kata pong sendiri berasal dari kata berongga atau kosong. Potongan tahu lepas ini biasanya disajikan dengan rambut gimbal (mirip bakwan), tahu emplek, yaitu tahu yang lebih keras, dan sebutir telur. Potongan tahu pong dan bahan tambahan lainnya biasa disantap menggunakan kuah petis dengan rasa pedas yang kuat.

Toko tahu populer di Jakarta antara lain Kedai Tahu Pong Semarang dan Kalasan Fried Chicken di Jalan Hayam Wuruk. Meski hanya warung kaki lima, tempat memasak di Jakarta ini setiap hari dipadati pengunjung. Tahu pong yang ada di warung ini tersedia dalam beberapa menu, seperti tahu pong saja, tahu pong gimbal, tahu pong emplek, tahu pong gimbal, tahu pong telur dan set lengkap.

Nasi ketan biasanya disajikan dengan taburan kelapa parut. Makanan ini juga bisa dijadikan makanan pokok pengganti nasi. Ada juga yang biasa memakannya dengan bumbu kacang. Namun berbeda dengan ketan yang disajikan di Toko Ketan Susu Sudarja di Kemayoran, Jakarta Pusat. Selain disajikan dengan parutan kelapa, ketan juga disajikan dengan susu kental manis.

Tempat Wisata Kuliner Di Jakarta Pusat

Aneka gorengan tersedia untuk teman makan malam, seperti tempe goreng dan pisang goreng. Perpaduan rasa kelapa parut yang nikmat dan manisnya susu kental manis akan membuat Anda langsung ketagihan. Nasi ketan ini rasanya paling enak saat masih panas. Rasanya semakin nikmat jika disandingkan dengan Ketel khas Tegal yang juga tersedia di semua tempat masak 24 jam di Jakarta.

Rumah Kaca Di Taman Menteng Jakarta

Wisata kuliner jakarta pusat, wisata kuliner di jakarta pusat, pusat kuliner di jakarta, wisata kuliner malam jakarta pusat, wisata kuliner di jakarta, pusat kuliner di bandung, tempat kuliner jakarta pusat, kuliner enak jakarta pusat, tempat kuliner di jakarta pusat, kuliner legendaris jakarta pusat, kuliner malam di jakarta pusat, kuliner jakarta pusat

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top