Connect with us

Toko Oleh Oleh Khas Solo

Informasi

Toko Oleh Oleh Khas Solo

Toko Oleh Oleh Khas Solo – Di hari terakhir soloku, setelah lelah jalan-jalan, akhirnya aku menyerah pada Javenir. Pokoknya blusukan di Pasar Jongke. Kami singgah di sebuah restoran murah dan enak di dekat Universitas Muhammadiyah Solo. Tiba-tiba saya merasa malu duduk bersama mahasiswi yang wajahnya sudah berseri-seri di pagi hari. (Abaikan!) Tapi saya tetap menyimpan keinginan untuk membeli oleh-oleh. Saya dapat membayangkan toko oleh-oleh solo terdekat dan tempat yang terisi penuh untuk menginap adalah Javenir.

Jadi saya meminta suami saya untuk berburu oleh-oleh lagi. Sayang sekali dia membutuhkan waktu istirahat sebelum kembali ke Tuban. Anak-anak yang sama yang disuruh ikut denganku.

Toko Oleh Oleh Khas Solo

Toko Oleh Oleh Khas Solo

Sejak saya tiba di Solo, saya sudah melihat Javenir karena letaknya di seberang Lore, itu adalah Hotel Solo tempat kami menginap. Anda hanya perlu meninggalkan hotel dan menyeberang jalan. Tetapi sangat sulit untuk berjalan di jalan ini. Kendaraan bolak-balik tidak ada habisnya. Perutku tiba-tiba menegang saat aku menghadapi fakta ini.

Toko Oleh Oleh Khas Solo

Di pintu masuk dan keluar parkir Lor, hotel solo ini dijaga oleh satpam yang selalu siap sedia. Saya menelepon dan meminta untuk membantu saya menyeberang jalan. Penjaga di pintu keluar dengan ramah meminta saya untuk mendekati penjaga di pintu masuk. Dia mengatakan tamu hotel menerima kupon diskon dari Javenir.

Saya mendapat dua kupon, masing-masing mengatakan diskon 10%. Dua!! Mungkin ada kerjasama dengan Javenir dan hotel sekitarnya. Satpam kemudian memanggil satpam Javeneer untuk bersiap memantau kendaraan di jalan raya. Butuh dua penjaga untuk menyeberang dengan aman, ckckc….

Sebelum memasuki Javenir, saya melihat sebuah kafe di salah satu sisi halaman. Sebuah kafe model terbuka sehingga pengunjung dapat dengan leluasa menikmati pemandangan jalanan. Jadi Anda bisa makan dan membeli oleh-oleh di satu tempat.

Setelah itu kami pergi ke Javenir ketika ada banyak pelanggan. Saya berbelanja dulu untuk memastikan bisa membawa pulang dengan budget yang saya miliki. Ingat, saya baru saja berbelanja di Pasar Yongke.

Jenang / Dodol

Javenir memang dibuat untuk membeli berbagai barang khas Solo dan sekitarnya di satu tempat. Jadi tidak perlu pergi ke banyak tempat, apalagi yang memakan banyak waktu. Nah, bayangkan Anda lelah. Belum lagi kami memiliki kegiatan lain. Kelelahan ganda!

Barang-barang tertata rapi sesuai dengan jenisnya. Pengunjung dapat memilih sendiri barang-barangnya. Tempatnya cozy, ada AC, pelayannya ramah.

Berbelanja dengan mudah di satu tempat, pengunjung dapat membeli oleh-oleh seperti kain batik, baju, kaos, tas, sandal, souvenir, hiasan rumah, mug, makanan, minuman dan lainnya. Hal ini sangat menguntungkan bagi kita yang memiliki waktu terbatas untuk berbelanja. Saya tidak bisa lagi menjaga iman saya. Cukup pilih dan beli untuk belanja cepat. Tapi di mana ini mungkin? Saya berkeliling ke semua rak, kecuali bagian kain. Tidak kuat dengan harganya. Lihat saja kain batik.

Toko Oleh Oleh Khas Solo

Ada banyak barang di pintu masuk, mulai dari tas, gantungan kunci, kertas dinding, minyak pesan, sabun, lulur, dan teman-teman. Saya ingin membeli lulur, tetapi saya ingat bahwa saya masih memilikinya di rumah. Terutama yang lebih muda. Kalau ambil produknya, ada izinnya, tidak bisa. Pertama lihat harganya, lalu apa yang Anda lakukan di rumah. Ibu bijak, ya…

Pusatnya Berburu Oleh Oleh Khas Solo: Toko Era Jaya Kalilarangan Solo

Pada akhirnya, saya hanya melihat bagian trivia. Sebaiknya kembali ke tujuan awal mencari oleh-oleh berupa makanan. Ya banyak jajanan disini, dari kletikan, coklat, aneka minuman serbuk, serundeng, banyak macamnya. Cuma karena di toko oleh-oleh, kualitas dan lokasinya lebih bagus dari pasaran, jadi harga jualnya juga di atas rata-rata.

Jangan tanya jajanan mana yang enak ya? Saya memilih makanan berdasarkan kesepian. Tentunya setelah Anda membaca nama makanan dan bahan-bahannya. Saya pikir semuanya sederhana, mungkin orang yang saya suka lebih suka manis atau asin. Jika Anda berdua menyukainya, itu mudah. Apalagi kalau suka makan, tinggal ambil dan taruh di toko kelontong.

Tips belanja agar tidak kelaparan, ambil saja uang tunai. Jumlah uang sesuai dengan kebutuhan. Jika saya membelanjakan secukupnya, saya tidak merasa bersalah karena membelanjakan sedikit uang. Tujuannya jelas untuk membeli oleh-oleh untuk keluarga. Tidak apa-apa jika Anda berbelanja karena didorong oleh rasa ingin tahu.

Di sini saya sangat senang menemukan pips ukuran kecil. Sayang foto jajanannya banyak yang buram dan tidak bisa diposting disini. Anda bisa membuat oleh-oleh untuk keluarga. Ada makanan ringan lain yang bisa saya ambil juga. Lumayan untuk selera rumah. Sedangkan anak-anak yang belum terbiasa dengan jajanan lokal berkata: “Apa ini?”

Pusat Oleh Oleh Khas Solo Dari Kuliner Sampai Kerajinan

Menurut saya harga kaos sangat terjangkau. Di bagian atas gantungan, ditampilkan ukuran sebenarnya dan ukuran nominal. Misalnya, kaos dewasa mulai dari Rs 70.000 (Rs 76.000, Rs 78.000 termasuk kaos berkerah). Oleh karena itu, mereka yang ragu apakah akan membeli atau tidak, berpikirlah lebih cepat.

Karena kaos yang dijual merupakan oleh-oleh, memiliki ciri khas berupa motif batik. Tapi banyak yang tidak. Dataran biasanya memiliki prasasti atau gambar solo khusus untuk kota Solo. Pas udah pake bajunya udah keliatan udah selesai sama Solo, hehe…

Ada beberapa pilihan pakaian. Sayangnya, tidak seperti di mal. Misalnya di warung batik tentunya banyak sekali pilihan jenis, model dan bahannya. Tapi kalau mau beli oleh-oleh saja menurut saya sudah full.

Toko Oleh Oleh Khas Solo

Meskipun saya menerima dua kupon diskon, saya hanya dapat menggunakan satu kupon per pembelian. Saya agak sedih karena saya baru tahu tentang diskon ini ketika saya check out dari hotel. Mungkin jika ada informasi tentang ini di lobi, maka tamu hotel tidak perlu bingung mencari toko oleh-oleh. Atau mungkin aku saja yang tidak tahu. Apalagi bagi mereka yang baru pertama kali bersolo karier dan belum memiliki pengalaman atau informasi yang cukup. Anda cukup membuat tanda silang (jangan lupa sesuaikan dengan budget), Anda bisa menikmati nasi liwet bersama teman-teman sekaligus membeli oleh-oleh khas Javenir. Siapa yang tak kenal toko Bu Jayus? Khusus untuk para bujang tentunya sudah tidak asing lagi dengan salah satu penjaja berbagai jenis jajanan khas solo di Jl. Kios Veteran Pasar Gading No.11-12, Gajahan, Pasar Kliwon.

Ngintip Ubigo Uniknya Oleh

Toko bu jayus menawarkan makanan ringan seperti kerupuk karak, usus goreng, lento, pip goreng, emping melinjo, rengginang dan masih banyak lagi. Harganya pun masih sangat terjangkau mulai dari Rp. 11.000

Klien bisnis ini tidak hanya individu, tetapi juga pengusaha makanan dari berbagai daerah untuk dikonsumsi sendiri atau dijual kembali. Lokasinya juga dekat dengan titik 0km Solo, dekat dengan Pusat Grosir Solo (PGS) hingga Keraton Kasunanan Hadiningrat. Bagi Anda yang bepergian sendiri, mencari oleh-oleh di Bu Jayus adalah suatu keharusan. Bekerja mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Jika Anda tidak ingin datang langsung ke tokonya, Anda dapat melakukan transaksi melalui Bu Jayus Marketplace http://www.bujayus.com. Anda akan disuguhi berbagai pilihan makanan ringan.

Untuk memberikan pengalaman terbaik, kami menggunakan teknologi seperti cookie untuk menyimpan dan/atau mengakses informasi perangkat. Menyetujui penggunaan teknologi ini memungkinkan kami memproses data seperti perilaku browser atau pengidentifikasi unik di situs ini. Penolakan atau pencabutan persetujuan dapat berdampak buruk pada beberapa fitur dan fungsi.

Order Online Roti Bolu Jadul Cheese Cake Oleh Oleh Khas Solo

Penyimpanan atau akses teknis sangat diperlukan untuk tujuan yang sah dalam memberikan izin untuk menggunakan layanan tertentu yang secara tegas diminta oleh pelanggan atau pengguna, atau semata-mata untuk tujuan pengiriman pesan melalui jaringan komunikasi elektronik.

Penyimpanan atau akses teknis diperlukan untuk tujuan yang sah untuk menyimpan setelan yang tidak diminta oleh pelanggan atau pengguna.

Penyimpanan atau akses teknis yang digunakan secara eksklusif untuk tujuan statistik. Penyimpanan atau akses teknis yang digunakan secara eksklusif untuk tujuan statistik anonim. Tanpa panggilan, kepatuhan sukarela dari penyedia layanan Internet Anda, atau catatan tambahan dari pihak ketiga, informasi yang disimpan atau diperoleh hanya untuk tujuan ini biasanya tidak dapat digunakan untuk mengidentifikasi Anda.

Toko Oleh Oleh Khas Solo

Penyimpanan atau akses teknis diperlukan untuk membuat profil pengguna untuk mengirim iklan atau untuk melacak pengguna di situs web atau beberapa situs web untuk tujuan pemasaran serupa. Jangan Keringkan Karung (unsplash.com/@kukuhimawans)

Jual Keripik Cakar Ayam 100gr Era Jaya Solo

Jika Anda merencanakan perjalanan ke kota Solo, Anda pasti akan disibukkan dengan lebih dari sekedar daftar tempat wisata.

Tentunya daftar oleh-oleh khas solo harus disiapkan sebelum keberangkatan agar biaya oleh-oleh tersebut bisa ditanggung.

Tentu saja oleh-oleh tidak hanya berupa makanan atau batik solo, namun ada hal lain yang bisa direkomendasikan.

Baca juga: 6 Fakta Pernikahan Kesang dan Erina, Salah Satunya Ada Puluhan Jet Pribadi di Bandara Adi Soemarmo Solo

Toko Online Oleh Oleh Khas Solo Bu Sulastri

Tentunya kita juga bisa memilih oleh-oleh individu yang tidak akan menguras kantong kita, namun layak untuk diberikan sebagai oleh-oleh.

Menurut laporan dari berbagai sumber, berikut daftar oleh-oleh khas solo yang awet dan tidak menguras kantong.

Baca Juga: FC Arema vs Persis Solo BRI Liga 1 LINK LANGSUNG: Prediksi Lengkap, H2H hingga Hasil Akhir

Toko Oleh Oleh Khas Solo

Baca Juga: Jokowi Ngunduh Mantu di Solo, Simak 10 Rekomendasi Wisata di Surakarta, Ada Gapura Langit Ke Tujuh

Oleh Oleh Mandarin Solo Harga Terjangkau Wa 0816675826

Baca juga: WAJIB COBA! Ini dia 4 jajanan khas solo yang melegenda: ada yang modern cocok untuk oleh-oleh khas daerah Kaesang

Baca juga: Ne Solo dan Sragen, Ini Daftar Desa Terlucu dan Terlucu di Jawa Tengah, Cak Lontong Sudah Sampai?

Harga ginger sorbet ini terjangkau sekitar Rp 10.000 per kotak yang biasanya berisi 10-12 bungkus bumbu.

6 pusat perbelanjaan yang memukau dan ramai di Kota Depok, Jawa Barat. Wisata belanja sambil cuci mata seru banget!

Mampir Beli Oleh Oleh Di Toko Roti Orion Solo

Meski merupakan kawasan terkaya di Kepulauan Riau, kawasan ini kosong, hanya 72 orang per km²!

7 nama desa paling unik di provinsi KEPRI. Beberapa membuat pria mengingat wanita yang

Toko oleh oleh khas palembang, toko oleh oleh khas jakarta, toko oleh oleh khas lampung, toko oleh-oleh khas, toko oleh oleh khas medan, oleh oleh khas solo, tempat oleh oleh khas solo, toko oleh oleh khas solo yang terkenal, pusat oleh-oleh khas solo, toko oleh oleh khas surabaya, toko oleh oleh khas manado, oleh oleh khas kota solo

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top