Connect with us

Makanan Khas Malang Yang Wajib Dicoba

Informasi

Makanan Khas Malang Yang Wajib Dicoba

Makanan Khas Malang Yang Wajib Dicoba – Sebelum membahas kuliner Maling, perlu kita ketahui bahwa setidaknya ada 3 alasan mengapa banyak wisatawan ingin berkunjung ke kawasan Maling Raya. Pertama, karena bagian selatan Malang memiliki deretan pantai yang indah. Di sepanjang pantai, traveler bisa menikmati deburan ombak, pantai pasir putih, dan snorkeling untuk melihat keindahan bawah laut.

Alasan lain untuk berburu Maling adalah banyaknya tempat wisata dan hiburan di Maling, terutama di bagian Kota Batu. Terakhir, ada banyak tempat wisata kuliner di Malang yang menawarkan sajian lezat nan unik yang sayang untuk dilewatkan. Saat Anda berkunjung ke Malang, jangan lupa untuk memasak di tempat-tempat terbaik yang disajikan di bawah ini.

Makanan Khas Malang Yang Wajib Dicoba

Makanan Khas Malang Yang Wajib Dicoba

Kanvill Dau merupakan tempat wisata kuliner yang lagi viral dan wajib dikunjungi saat berada di Maling. Tempat ini baru buka dari awal Mei 2021.

Rekomendasi Bakso Di Malang Yang Wajib Dicoba: Dijamin Lidahmu Bergoyang

Keunggulan Kanvill Dau adalah hadirnya konsep restoran-kafe outdoor, grill dengan pemandangan. Merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin memasak bersama keluarga dengan pemandangan pemandangan yang indah.

Untuk bisa berkunjung, Anda bisa datang pada jam kerja yaitu pukul 15.00 hingga 22.00 WIB, Senin hingga Minggu. Anda juga bisa mendapatkan diskon 10% dengan menggunakan kode “artikelwisata” di kasir Kanvill Dau.

Bagi masyarakat Jawa Timur, pecel sudah menjadi makanan umum yang biasa disantap pada pagi hari. Paisal berkembang pesat di Malang sendiri dan salah satu tempat terbaik di Malang adalah Paisal Kavi yang terletak di Jalan Kawi atau di dekat pertigaan menuju Jalan Besar Ujjain.

Pecel Kawi pertama kali dibuka pada tahun 1975. Sejak puluhan tahun lalu, warung ini telah menyajikan masakan pecel otentik dengan berbagai lauk pauk. Di destinasi kuliner di Malang ini, Anda bisa menikmati tempe, tahu, ayam goreng, jeroan sapi, dan ampel yang digoreng garing dan enak.

Makanan Khas Malang Tempo Dulu Yang Enak Bisa Untuk Oleh Oleh

Selain menjual pisal, tempat masak melange yang selalu dipadati jajanan ini juga menjual loda, rawan, dan berbagai makanan tradisional Jawa lainnya. Harganya sangat bervariasi tergantung pada pesanan yang Anda lakukan. Untuk paket pecel lengkap harganya tidak sampai Rp20.000 per porsi.

Jika Anda berencana untuk mengunjungi kawasan Maling, sepertinya Anda akan lalai jika tidak mengunjungi tempat-tempat berikut ini: 10 Tempat Wisata di Maling yang Wajib Dikunjungi.

Kuliner Maling sangat beragam, dari yang tradisional hingga Tionghoa. Di sudut kota Malang atau khususnya di Jalan KH. Ahmad Dahlan No. 10, inilah hotel tradisional yang sudah melegenda hingga saat ini. Pertama kali dibuka pada tahun 1946, Hok Lay tetap menawarkan kuliner otentik yang tidak hanya lezat namun juga cukup terjangkau.

Makanan Khas Malang Yang Wajib Dicoba

Ada tiga hidangan yang menjadi ciri khas Hok Lee dan bertahan selama lebih dari 70 tahun. Yang pertama adalah cwiemie yang dieksekusi dengan sangat presisi. Rasa dari olahan mie kuah ini sangat nikmat dan mie yang digunakan juga lembut. Apalagi topping yang digunakan juga bisa tercampur dengan baik sehingga Anda tidak akan puas jika hanya makan 1 mangkok.

Cobain Yuk, 7 Kuliner Batu Malang Legendaris Dan Menggugah Selera

Selanjutnya ada lumpia khas Hok Lee yang rasanya tak perlu diragukan lagi. Satu porsi lumpia terdiri dari dua buah lumpia goreng yang diisi dengan ayam dan rebung yang tidak berbau. Rasa lumpia ini mirip dengan yang ada di Semarang meskipun saus dan acarnya cukup khas.

Terakhir, Hok Li yang terletak lebih jauh dari alun-alun memiliki minuman bernama Fusco. Minuman ini dibuat sangat tradisional dan berubah setiap hari. Perpaduan antara susu dan coklat dalam Fusco akan membuat cwiwmie dan lumpia yang Anda santap semakin sempurna.

Buka pukul 08.00-18.00, Soto Gebrak Mbah Djo berlokasi di Jalan M.T. Haryono menyajikan sup yang sangat lezat. Perpaduan bumbu pedas dan kelembutan daging yang digunakan akan membuat siapapun ketagihan dan ingin kembali lagi ke tempat makan berseliweran yang buka sejak tahun 1936 ini.

Selain menjual sop ayam dan sapi yang lezat dan melegenda, warung ini juga menjual berbagai macam makanan tradisional. Anda bisa membeli pecel, nasi ayam penyet, nasi gurami, bakso, dan aneka minuman seperti jus dan teh. Satu porsi soto di sini harganya sekitar Rp. 20.000, lengkap dengan minuman.

Kuliner Khas Malang Yang Legendaris Wajib Coba

Oh iya, kalau mau tahu kenapa toko ini bernama Gipprak. Dulu, Mbah Djo biasa membalikkan tangan di atas meja sambil memotong sotonya. Kebiasaannya memotong dan melunakkan daging disebut warung soto geprak dan bertahan hingga saat ini.

Selain bakso, makanan khas Maling yang terus eksis dan dikenal masyarakat luas adalah cwiemie atau cui mie. Mie olahan tradisional sangat terlihat di area penggilingan. Namun yang paling khas dan otentik adalah Hot Cui Mie yang terletak di kawasan Jalan Kawi Atas dan terdapat ruko kecil yang selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Warung makan Malang ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00. Jika ingin makan di sini, disarankan untuk datang lebih awal atau menghindari libur panjang. Saat liburan, Anda harus mengantri panjang atau pergi ke cabang toko lain yang berlokasi di mall.

Makanan Khas Malang Yang Wajib Dicoba

Sajian di Hot Cui Mie cukup bervariasi. Aneka olahan mie yang ditawarkan memiliki banyak pilihan topping dengan harga mulai dari Rp. Selain mie 20.000, ada pilihan menu enak lainnya seperti nasi goreng, quetiao, dan hot plate. Terakhir, Anda juga harus mencoba mie dengan mangkuk kulit pangsit yang enak dan layak untuk disantap.

Makanan Khas Solo Yang Wajib Dicoba!

Toko juga merupakan toko Owen Milling tertua yang berspesialisasi dalam masakan Eropa dengan resep yang tidak berubah sejak zaman kuno. Destinasi kuliner di Malang ini terletak di Jalan Basuki Rehmat atau sekitar 50 meter dari alun-alun. Di sini Anda bisa menyantap aneka es krim buatan tangan yang rasanya nikmat meski harganya bisa dibilang cukup miring dibandingkan harga es krim pada umumnya.

Ada banyak es krim olahan di luar sana. Anda dapat memilih rasa cokelat atau vanila bersama dengan banyak kombinasi rasa. Selain es krim, warung yang selalu ramai didatangi bule ini juga menawarkan aneka nasi goreng giling, aneka jajanan manis dan steak dengan daging pilihan.

Toco Owen tak hanya menawarkan kelezatan masakan Eropa tempo dulu. Desain interior gedung yang dibuka tahun 1920 ini juga klasik. Saat singgah di tempat makan di Malling ini, Anda bisa menikmati suasana jadul sambil makan es krim dan mengenang masa-masa kejayaan Malling di masa lalu.

Bagi masyarakat Malang, kenikmatan Mee Gaja Maada itu abadi. Meski sudah berusia puluhan tahun dan tergeser oleh modernitas, toko ini tetap hadir untuk memanjakan pelanggannya yang juga berasal dari kota lain seperti Surabaya dan Jakarta. Mereka biasanya datang ke sini saat pulang kampung dan bernostalgia dengan menyantap hidangan lezat ini.

Makanan Khas Malang Wajib Dicoba Dan Sayang Jika Dilewatkan

Mie Gajah Mada terletak di Jalan Pasar Besar 17A Malang. Lokasinya berada di salah satu food court Gaja Mada Mall yang merupakan pusat perbelanjaan tertua di Malang. Di food court ini, Anda bisa menemukan olahan mi yang enak dengan harga yang sangat terjangkau. Setidaknya satu menu lengkap berharga kurang dari Rp. 20.000

Sebagai salah satu mie terkenal di Malang, warung ini menyajikan mie jamur lengkap dengan baksonya. Anda bisa menyantap mie kenyal dengan kuah beraroma dan jamur yang diolah dengan sempurna. Ketika Anda mengunjungi Malang, Anda harus datang ke sini dan memiliki semangkuk mie.

Selain mengunjungi Maling, ada baiknya juga berwisata kuliner ke kota tetangga Maling, Surabaya. Baca Juga: 10 Tempat Kuliner di Surabaya yang Wajib Dikunjungi

Makanan Khas Malang Yang Wajib Dicoba

Setelah membahas aneka olahan mi dan bakso, kini saatnya Anda menikmati suguhan ringan yang pas dengan dinginnya angin malam. Namanya Ronde Tetoni dan terletak di Jalan Zain Al Arafin Malang. Toko yang melayani berbagai kalangan dan sudut ini telah dibuka sejak 1948 dan masih hidup dan sehat.

Makanan Khas Kota Semarang Yang Paling Enak Dan Wajib Dicoba, Nomor 7 Sangat Menggugah Selera

Kenikmatan Ronde Tetoni tidak perlu diragukan lagi. Bahkan penguasa kuliner di Indonesia seperti Bak Bonden rela datang ke kancah kuliner Malang. Meski tempatnya kecil dan sangat sederhana, rasa yang akan Anda dapatkan sangat baik. Nyatanya, satu mangkuk bulat saja tidak akan memuaskan Anda kecuali Anda ingin membungkus beberapa porsi.

Menu utama kedai ini adalah sudut dan bulat. Ada dua jenis putaran, yang pertama adalah putaran kering dan yang kedua adalah putaran basah. Kedua makanan ini sama-sama nikmat dan menghangatkan tubuh. Jahe giling terbaik digunakan dan bola ketan berisi kacang tumbuk manis tidak pernah gagal membuat camilan sederhana ini terkesan.

Bubur ayam bisa banyak muncul di berbagai daerah, apalagi yang biasa seperti di Bandung. Namun, Bubur Ayam Khas Malang ini diolah dengan cara yang sangat sederhana, tetap hidup dan tetap menjadi favorit para pecinta Chinese food yang halal, enak dan bisa disantap kapan saja.

Bubur Ayam Agus Jalan Simpang Wilis No. Terletak di 4 Miskin. Deretan warung ini menjual bubur paling enak se-Malang. Dari pagi hingga malam hari, Anda bisa menikmati bubur dengan tekstur lembut dan berbagai topping lezat seperti ayam suwir, bawang goreng, dan sayuran hijau seperti daun bawang dan seledri.

Makanan Khas Malang Yang Wajib Dicoba

Selain menjual aneka olahan bubur, warung khas ini juga menjual aneka masakan seperti olahan mie, bakso, dan lumpia. Harga makan di tempat ini sekitar Rp 25.000,- cukup murah untuk hidangan lezat dan melegenda yang terkadang harus antre untuk mendapatkan satu porsi.

Dibuka pertama kali pada tahun 1967, warung yang menjual aneka olahan beras ketan ini cukup populer di kalangan wisatawan. Letaknya yang strategis dan hanya beberapa meter dari Alon Alon Batu menjadikan Malang sebagai destinasi kuliner.

Makanan khas solo yang wajib dicoba, makanan khas jogja yang wajib dicoba, makanan khas bandung yang wajib dicoba, makanan yang wajib dicoba di jakarta, makanan yang wajib dicoba di jogja, makanan yang wajib dicoba di bali, kuliner malang yang wajib dicoba, makanan malang yang wajib dicoba, makanan khas bogor yang wajib dicoba, makanan yang wajib dicoba di semarang, makanan bali yang wajib dicoba, makanan yang wajib dicoba di bandung

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top