Connect with us

Wifi Yang Bagus Di Pekanbaru

Informasi

Wifi Yang Bagus Di Pekanbaru

Wifi Yang Bagus Di Pekanbaru – Tentunya internet sudah menjadi kebutuhan bagi banyak orang. Dengan adanya internet, banyak sekali kesenangan yang bisa didapat, termasuk berbelanja dengan banyaknya pasar yang bermunculan saat ini.

Dan tidak hanya dengan situasi epidemi saat ini yang memaksa sebagian orang untuk tetap berada di rumah, maka internet diperlukan untuk tetap berhubungan dengan dunia luar, baik bekerja dari rumah / WFH atau sekedar untuk melihat perkembangan di dunia luar dan media sosial.

Wifi Yang Bagus Di Pekanbaru

Wifi Yang Bagus Di Pekanbaru

Ditambah dengan kebutuhan pembelajaran jarak jauh oleh siswa dan guru online sudah menjadi kebutuhan banyak orang. Termasuk saya, bagi saya, saya membutuhkan internet untuk mendukung aktivitas saya di internet.

Provider Penyedia Jasa Internet Murah Pekanbaru Kota Akses Cepat Harga Terjangkau

Cerita berawal dari kebakaran server Telkomsel di Pekanbaru yang mematikan sementara jaringan di Sumatera. Kebakaran pada Agustus 2020, tak lama setelah Telkomsel mengambil tindakan dalam beberapa hari, jaringan sudah aktif, meski belum beroperasi penuh.

Sejak kejadian itu, koneksi internet smartphone saya yang sebenarnya menggunakan jaringan Telkomsel menjadi semakin lambat, bahkan internet untuk menelepon selalu mati.

Selain itu, saya menggunakan PC dan laptop di rumah, berbagi hotspot dari smartphone saya. Paket internet bulanan yang saya ambil sekitar 20 GB. Harganya menurut saya sangat mahal dibandingkan dengan kualitas jaringannya.

Singkat cerita Karena tidak ingin lama-lama mengalami gangguan jaringan, saya mencetuskan ide untuk menggunakan Blue Label Internet Red Label sebagai rumah indie. Karena sudah ada orang yang menggunakan Indihome di gedung saya, tidak sulit untuk menghubungi tim Indihome untuk pemasangan di rumah saya. Kemudian saya ditawari berbagai paket Indihome dan akhirnya saya memutuskan untuk memilih Indihome dengan kecepatan 10 Mbps.

Keliling 4 Negara Di Asia Heritage Pekanbaru

Untuk tarif yang ditawarkan, saya masih ingat harga 10mbps per bulan yaitu sekitar 300.000/bulan ditambah biaya pemasangan 150.000 yang dibayarkan sekali pada bulan pertama. Tarif yang saya bicarakan saat ini adalah tarif lokal saya, jadi mungkin berbeda dari satu daerah ke daerah lain. Dan waktu. Sebelum membahas lebih lanjut, saya rasa perlu untuk membahas apa itu mbps.

Tadi sudah saya sebutkan bahwa kecepatan internet yang ditawarkan adalah 10 mbps, jadi apa itu mbps? Mbps adalah singkatan dari Megabits per second, atau dalam bahasa Indonesia disebut Megabits per second. Jika 10 mbps, kecepatan transfer data yang ditawarkan adalah 10 mb per detik.

Oh iya, mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan kata mb dan sering kita lihat ukuran file di komputer. Misalnya file musik 10 Mb atau file dwg autocad 20 Mb di bawah ini.

Wifi Yang Bagus Di Pekanbaru

Jika kita tidak hati-hati, bisa disimpulkan bahwa dengan paket kecepatan internet 10 mbps, hanya membutuhkan waktu 1 detik untuk mendownload sebuah file. Anggapan ini salah karena jika diperhatikan dengan seksama, mbps dan mbps itu berbeda. Jika semua provider Indihome berukuran 10 MBps, maka secara teori memang file mp3 yang disebutkan di atas hanya membutuhkan waktu 1 detik untuk mendownload.

Promo & Diskon 2023 Di Benteng Hotel Pekanbaru

Sebagai perbandingan, Mbps lebih kecil dari MBps. Meski hurufnya ditulis sama, ada perbedaan pada huruf “B”. Dalam Mbps, huruf “B” ditulis dengan huruf kecil / besar.

Lalu apa bedanya? Untuk lebih mudah memahaminya, mungkin bisa dibandingkan dengan satuan panjang cm dan mm, satuannya berbeda, untung yang satu menggunakan huruf ‘c’ dan yang lainnya ‘m’ jadi tidak diragukan lagi.

Setelah mengetahui tentang mbps dan mbps, muncul pertanyaan untuk mempermudah kenapa ISP anda speednya tidak hanya mbps saja? Untuk memudahkan bagi yang ingin memilih paket internet mengetahui tanpa harus mengetahui apa itu byte dan bit.

Satuan bit biasanya digunakan untuk kecepatan di bidang telekomunikasi, ada yang menyebutnya kecepatan transfer data antar perangkat keras. Jadi ISP Internet mengikuti pola ini dengan memanggil kecepatan layanan mbps.

Prime Park Hotel Pekanbaru, Pekanbaru

Jadi kalau bicara tentang kecepatan mbps, saya harap anda bisa mengerti dan dari sini kita nantinya bisa memilih kecepatan internet yang pas untuk kita.

Setelah ditawari dan setuju untuk memilih paket internet 10 mbps, teknisi dari ISP Indihome datang ke rumah saya 3 hari kemudian. Kata teknisinya akan di cek dulu jaringannya. Tidak butuh waktu lama bagi teknisi untuk kembali dan mengatakan jaringan sudah penuh dan mereka tidak dapat menambah pelanggan.

Kemudian teknisi pulang dan berpamitan dan saya informasikan ke bagian penjualan/pemasaran yang memberikan jenis paket kepada saya. Dia kemudian menyempatkan diri untuk bertanya kepada teknisi. Selang beberapa waktu, penjual menjelaskan bahwa saya tidak bisa mendapatkan layanan jaringan Indihome. Lalu saya tanya, apa solusi untuk masalah saya?

Wifi Yang Bagus Di Pekanbaru

Selain apa yang disampaikan oleh penjual, saya juga menelepon teknisi dan mendapat jawaban yang sama, ditambah informasi yang mengatakan dapat dipasang nanti jika orang tidak berlangganan di Komplek.

Harga Whiz Prime Hotel Sudirman Pekanbaru Terbaru 2023

Oleh karena itu, saya akhirnya memutuskan untuk tidak memasang internet di rumah dan hanya menerima jaringan saat ini.

Tetapi beberapa hari kemudian, tanpa diduga, sekelompok orang datang untuk membagikan selebaran dan mengatakan bahwa pada akhir bulan ini, di gedung saya akan ada instalasi Internet ikon Stroomnet + (sekarang dikenal sebagai ikon Stroomnet). “ICONNET”), yang juga merupakan anak perusahaan PLN. Ini adalah selebaran.

Siapa Ikon +? Pemain baru di bidang layanan Internet? Berikut jawaban yang saya kutip dari iconpln.co.id

Pada tahun 2001, ICON+ memulai kegiatan komersialnya dengan Network Operations Center yang berlokasi di Gandul, Cinere. Sebagai bagian dari PT PLN (Persero), pengembangan ICON+ difokuskan untuk memenuhi kebutuhan PT PLN (Persero) terhadap jaringan telekomunikasi.

The 10 Best Pekanbaru Hotels With A Pool Of 2023 (with Prices)

Namun sejalan dengan kebutuhan industri telekomunikasi, dengan ketersediaan dan kehandalan ICON+ secara konsisten memperluas bisnisnya dengan memanfaatkan kemampuan jaringan telekomunikasi serat optik PT PLN (Persero) yang unggul.

Di Jawa dan Bali untuk kebutuhan umum. ICON+ menjalin kerjasama dengan perusahaan dan institusi lain, terutama perusahaan yang kegiatan operasionalnya membutuhkan jaringan telekomunikasi yang lengkap dan handal.

Sejak tahun 2008, ICON+ telah membangun sambungan telekomunikasi secara terus menerus dan bertahap hingga ke pelosok Indonesia dengan meningkatkan penggunaan “network rights” (RoW) PT PLN (Persero) dengan jangkauan di seluruh Indonesia. Hal ini sejalan dengan visi “menjadi penyedia solusi TIK terkemuka di Indonesia berbasis jaringan melalui pemanfaatan aset strategis”. ICON+ juga terus melakukan inovasi produk dan layanan dengan mengutamakan kualitas jaringan dan teknologi terkini.

Wifi Yang Bagus Di Pekanbaru

Karena kebetulan kompleks saya didatangi grup dari Icon+, jadi saya dengan mudah mendaftarkan dan mencatat nama dan email saya di grup tersebut, lalu saya diminta menunggu dan mengecek email tersebut, yang datang 2-3 hari kemudian.

Kost Ac Putri Dekat Uir Baru Murah Fasilitas Lengkap Free Wifi Kamar Mandi Dalam Bisa Harian

Namun cara daftar dan berlangganan stroomnet (ikonnet) dapat dilakukan dengan memasukkan data diri Anda pada form pendaftaran dengan mengunjungi link dibawah ini. Proses berlangganan akan dikonfirmasi oleh sistem atau melalui tim penjualan Stromnet ICONNET.

Dari email ke ID pelanggan, ID pelanggan yang diberikan kepada saya sama dengan ID pelanggan meteran listrik saya. Dalam email tindak lanjut untuk pembayaran, juga disediakan pendaftaran transaksi sebagai berikut:

Jumlah yang harus dibayar dan nomor rekening akan ditampilkan pada halaman konfirmasi pembayaran. Jika informasi sudah benar, pilih True.

Setelah saya mengikuti langkah/cara pembayaran yang disebutkan di atas tidak masalah, hanya beberapa menit setelah menyelesaikan transaksi, email verifikasi tiba seperti gambar di bawah ini.

Jual Chuango Awv Plus Wifi Alarm System Di Pekanbaru

Setelah pembayaran saya diverifikasi 4 hari kemudian, seorang teknisi datang ke depan rumah untuk memasang Internet Stroomnet (ikon). Tidak butuh waktu lama, sekitar 2 jam untuk menyelesaikan instalasi. Pemasangan dilakukan dimulai dengan menarik kabel dari tiang listrik terdekat dan masuk ke dalam rumah.

Ingat, jangan bayangkan Internet dicabut dari saluran listrik. Listrik dan Internet itu berbeda, dan terhubung melalui satu tiang yang sama, tiang PLN.

Setelah selesai install dengan paket kecepatan 5 mbps saya pilih untuk 1 laptop, 1 PC dan 2 smartphone, saya sangat puas. Tidak ada masalah dalam menggunakan 2 smartphone, 1 komputer dan 1 komputer saat digunakan bersama.

Wifi Yang Bagus Di Pekanbaru

Berdasarkan hasil pengujian terlihat bahwa kecepatan internet saya sesuai dengan speed pack yang dipilih di awal instalasi. Kemudian, agar lebih percaya diri, saya mencoba bereksperimen dengan layanan speedtest.net dan hasilnya

Pekanbaru 2023 Top Things To Do

Hasilnya masih seperti yang diharapkan. Demikian artikel pengalaman menggunakan Stromnet Wifi Broadband Internet Network ICON+PLN. Artikel atau bagian ini membutuhkan sumber atau referensi yang muncul dalam publikasi pihak ketiga yang kredibel. Dan jika kualitasnya terus seperti ini, tidak mungkin saya mencoba layanan Stromnet ICON+ lainnya.

Namun tidak menutup kemungkinan kedepannya Broadband Stroomnet ICON+ mengalami kemunduran atau karena saat ini masih dalam tahap promosi, maka layanan ini bagus. Oleh karena itu, saya akan memperbarui artikel ini di masa mendatang sejalan dengan evolusi yang saya temui. Akhir kata semoga bermanfaat.

(17 Maret 2021) Saya sudah menggunakan Stroomnet selama kurang lebih 5 bulan dan hari ini jaringan masih stabil. Bisa dikatakan koneksi hampir tidak pernah terputus walaupun akses terputus sesekali tetapi kurang dari satu jam dalam 24 jam dan 5 bulan ini bisa dihitung dengan jari maka saya katakan koneksi Hampir tidak pernah. Mengganggu.

Kekurangan yang saya rasakan selama 5 bulan terakhir yang bisa menjadi masukan untuk ikon + menjadi lebih baik adalah tentang cara pembayaran. Jika pembayaran tidak mendukung penggunaan software seperti T*kopedia atau Sh*pee sebagai penanda elektrik. Dan jika rekening transaksi kita

Oyo 91066 Wisma Cemara, Tampan, Pekanbaru

Pasang wifi di pekanbaru, jaringan wifi di pekanbaru, wifi di pekanbaru, wifi murah di pekanbaru, wifi selain indihome di pekanbaru, pasang wifi murah di pekanbaru, provider wifi di pekanbaru, hotel bagus di pekanbaru, dokter mata yang bagus di pekanbaru, dokter kandungan yang bagus di pekanbaru, wifi yang ada di pekanbaru, kolam renang di pekanbaru yang bagus

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top