Connect with us

Pantai Paling Bagus Di Gunung Kidul Jogja

Informasi

Pantai Paling Bagus Di Gunung Kidul Jogja

Pantai Paling Bagus Di Gunung Kidul Jogja – Sebagian besar pantai terbaik Jogja terletak di kawasan Gunung Kidul. Tempat ini populer di kalangan wisatawan karena banyaknya pantai dengan keindahan yang sangat indah. Bagi Anda yang berencana ke Jogja, simak artikel ini.

Jogja adalah salah satu provinsi di Pulau Jawa yang memiliki banyak tempat wisata. berupa pegunungan, perbukitan dan pantai. Maka tak heran jika kota ini menjadi salah satu tujuan wisata favorit.

Pantai Paling Bagus Di Gunung Kidul Jogja

Pantai Paling Bagus Di Gunung Kidul Jogja

Pantai Parangtritis merupakan salah satu daya tarik kota Jogja. Pasalnya, pantai ini tidak jauh dari pusat kota, hanya berjarak sekitar 27 km. Itu sebabnya banyak wisatawan mengunjungi pantai ini.

Indrayanti Beach (gunung Kidul)

Pantai Indrayati terletak di pesisir Gunung Kidul. Pemandangan yang indah dan asri menjadikan pantai ini salah satu pantai yang paling diminati oleh para wisatawan. Perpaduan antara pasir putih, hamparan air laut berwarna biru dan biru kehijauan, serta langit biru menjadikan tempat ini layak untuk dilihat.

Jika Anda ingin lebih banyak jalan-jalan, cobalah pergi ke Pantai Timang. Pantai di kawasan Gunung Kidul merupakan jalan yang sulit. Untuk menuju pantai ini Anda harus melewati jalan berbatu.

Jika ingin ke batu karang di seberang pantai, Anda bisa menggunakan kabel yang sudah disediakan oleh sopir. Badai badai adalah tantangan tersendiri. Pantai Timang juga mengikuti pameran serupa di Korea Selatan.

Pantai drini tidak kalah indahnya dengan pantai lainnya. Di pantai ini Anda akan melihat sebuah batu karang besar yang ditumbuhi tumbuhan hijau.

Indrayanti, Pantai Gunung Kidul Paling Bagus Dan Eksotis

Anda bisa naik ke atas batu karang ini dan melihat pantai Drini dari kedua sisinya. Ini termasuk sisi pantai yang tenang dan sisi pantai dengan ombak yang kasar.

Pantai Jogan memiliki keistimewaan alam yang berbeda dengan pantai-pantai sebelumnya. Di sini Anda akan menemukan air terjun yang jatuh tepat di tepi pantai menuju ke laut. Jadi Anda akan mendapatkan air tawar dan air asin di sini. Untuk melihat air terjun ini usahakan datang saat musim hujan, tidak perlu liburan ke Jogja ke Malioboro, Prambanan, Kraton dan Ratu Boko. Jika Anda memiliki lebih banyak waktu di Yogyakarta, coba cari pantai di kabupaten Gunung Kidul (Ada banyak pantai di Yogyakarta. Anda dapat menemukan informasi tentang daftar pantai di Yogyakarta di Blog Traveloka).

Parangtritis bukan satu-satunya pantai di Jogja. Gunung Kidul memiliki beberapa pantai yang tenang dan alami.

Pantai Paling Bagus Di Gunung Kidul Jogja

Ada ribuan pantai di Gunung Kidul. Memiliki pasir putih dan air jernih. Pantai-pantai di Gunung Kidul menjadi tempat favorit mahasiswa di Jogja untuk membangun tenda, bercengkrama dengan teman dan menikmati suasana.

Wisata Pantai Gunung Kidul Paling Memorable

Pantai Siung terletak sekitar 70 km dari kota Jogja dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar dua jam. Pantai ini sangat berbatu. Nama pantai ini juga terkait dengan bebatuan. Di pantai ini terdapat sebuah batu karang besar yang bentuknya seperti gigi monyet dan disebut Siung Wanara. Kata Siung diadopsi untuk menamai pantai indah ini. Dalam bahasa Jawa, siung berarti gigi anjing.

Bagi yang menyukai panjat tebing, Pantai Siung menjadi tempat yang menyenangkan untuk melatih hobi ini. Tebing-tebing di Pantai Siung banyak digunakan untuk panjat tebing. Ada lebih dari 250 jalur panjat tebing di Pantai Siung. Di Pantai Siung terdapat camp yang bisa Anda gunakan untuk mendirikan tenda jika ingin bermalam di Pantai Siung.

Pok Tunggal adalah salah satu pantai terindah di Jogja. Pasir pantainya terlihat putih dan lembut. Layaknya Pantai Siung, Pantai Pok Tunggal juga dikelilingi oleh terumbu karang yang membuat pemandangan semakin indah. Pantai Pok Tunggal masih baru. Pantai ini mulai dibuka pada tahun 2012. Pantai ini memiliki banyak keistimewaan. Salah satu sumber air tawar tersebut berasal dari aliran bawah tanah

Nama pantai ini diambil dari sebuah pohon di sana. Pantai ini berada di kawasan yang sama dengan pantai Siung yaitu kawasan Tepus.

Wisata Jogja Di Gunung Kidul Yang Wajib Dikunjungi Update 2021

Nama pantai ini adalah Pantai Pulang Sawal atau disingkat Pantai Pulsa. Pemilik kafe di sana bernama Indrayanti. Namun, orang sudah mengenal pantai ini sebagai Pantai Indrayanti. Berada di Kecamatan Tepus, Pantai Indrayanti memiliki pasir putih dan air yang jernih. Bermain air memang menyenangkan

Pantai Pulang Sawal atau dikenal dengan nama Pantai Indrayanti memang sangat ramai namun keindahan pantai ini masih terjaga dengan baik. Pantai ini baru. Ada hotel, restoran, dan tempat makan. Pantai ini dikelilingi oleh bebatuan besar. Tersedia juga gazebo-gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai sambil menikmati udara pantai yang tenang dan sunyi.

Pantai Sundak merupakan salah satu pantai yang memiliki nilai sejarah di Jogja. Lokasi pantai ini berada di kecamatan Tepus tepatnya di kota Sidoharjo. Alasan nama pantai ini unik. Alkisah, sekitar tahun 1976, ada kejadian menarik. Seekor anjing peliharaan sedang bermain di sana dan memasuki gua. Di dalam gua anjing bertemu dengan babi. Karena lapar, anjing itu ingin memakan bangau itu, tetapi bangau itu berusaha menghindarinya. Akhirnya, ada pertarungan di antara mereka. Singkatnya, anjing tersebut memenangkan pertarungan dan berhasil memakan daging babi.

Pantai Paling Bagus Di Gunung Kidul Jogja

Perilaku ini diperhatikan oleh pemilik anjing tersebut dan kemudian dia melihat ke dalam gua. Di dalam gua, pemiliknya menemukan mayat babi yang belum dimakan anjingnya. Nah, dari kejadian inilah muncul nama Sundak yang merupakan kependekan dari anjing dan landak. Sebelum menjadi Sundak, pantai ini bernama Pantai Wediembel

Pantai Di Gunungkidul Yogyakarta Dalam Setengah Hari!

Pantai ini terletak di kecamatan Tanjungsari. Seperti pantai lainnya di Gunung Kidul, Pantai Krakal indah dengan pasir putih dan ombak yang lembut. Sebagian besar pantainya berbatu, ada ikan-ikan kecil.

Ombak di pantai Krakal juga menyenangkan bagi para peselancar. Pantai ini juga besar. Ada banyak hotel dan restoran di sekitar pantai

Pantai Baron terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari. Pantai ini sangat terkenal di Jogja. Pantai ini memiliki karakter yang berbeda. Salah satunya adalah keberadaan saluran air bawah tanah. Air sungai mengalir ke laut.

Pantai ini juga memiliki fasilitas seperti pasar ikan, tempat bermain anak-anak dan perahu motor. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang digunakan sebagai tempat untuk melakukan kegiatan bahari sukarela yang dilakukan oleh para nelayan. Upacara ini dilaksanakan pada hari pertama bulan Suro dalam penanggalan Jawa. Ada beberapa bukit di pantai ini yang membuat pemandangan menjadi indah

Pantai Ngrawe, Pendatang Baru Di Gunungkidul Dengan Pemandangan Yang Indah Betul

Pantai ini terletak di kecamatan Tanjungsari. Termasuk Pantai Baron dan Pantai Krakal. Orang sering menyebut trio pantai Baron, Kukup, Krakal. Ketiga pantai ini sering digunakan dalam satu perjalanan liburan.

Pantai Kukup memiliki pasir putih yang lembut. Keunikan pantai ini adalah memiliki batu karang besar yang menjorok ke laut. Melihat bebatuan ini mengingatkan kita pada pantai Tanah Lot di Bali.

Gagasan di pantai Ngobaran ini adalah bahwa pasir putih bertemu dengan air biru untuk menunjukkan keindahan pantai yang sebenarnya, yaitu budaya yang hidup di sana. Tempat ini memiliki 4 tempat ibadah untuk 4 kepercayaan yang berbeda dimana keempat bangunan tersebut dibangun secara bersamaan. Salah satu tempat pemujaan yang paling kentara di sini adalah bangunan mirip candi lengkap dengan gambar dewa berwarna putih. Konon, bangunan tersebut dibangun pada tahun 2003 untuk menampung Brawijaya V, salah satu keturunan raja Majapahit. Di pantai ini terdapat sebuah gereja sederhana yang menghadap ke selatan (menghadap pantai). Agar jamaah yang ingin sholat disana tidak tersesat, terdapat penunjuk arah kiblat yang dibuat oleh masyarakat setempat.

Pantai Paling Bagus Di Gunung Kidul Jogja

Jika Anda datang di pagi hari, Anda akan melihat penduduk setempat memetik rumput laut di sekitar pantai. Dari kejauhan, rumput laut tampak seperti sawah di pesisir pantai. Cantik

Pantai Di Jogja, Secuil Pesona Alam Daerah Istimewa Yang Bikin Malas Pulang

Lokasi pantai ini berada di sebelah timur pantai Ngobaran. Di pantai ini Anda bisa menikmati pemandangan indah perbukitan kapur yang indah. Pasir di pantai ini putih dan bersih. Di pantai Ngrenehan, Anda bisa melihat banyak perahu nelayan untuk menangkap ikan

Setiap bulan purnama pada hari Hindu Nyepi diadakan upacara Melasti di pantai ini. Di pantai Ngrenehan Anda bisa melihat aktivitas para nelayan seperti memperbaiki perahu, membuat jaring atau mengangkat ikan. Seru!

Pantai Sepanjang terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari. Disebut demikian karena pantai ini merupakan yang terpanjang di antara pantai-pantai lain yang ada di Gunung Kidul. Pantai Sepanjang masih baru dan sepi. Tidak ada bangunan permanen di pantai. Hanya ada rumah-rumah sederhana yang ditutupi daun-daun kering

Ombak di Pantai Sepanjang tergolong rendah. Bagi yang bingung dan ingin menenangkan pikiran, Anda bisa berjalan perlahan tanpa alas kaki di long beach.

Teras Kaca Pantai Ngluluran, Spot Foto Terbaik Gunung Kidul Jogja Yogyakarta

Ciri khas Pantai Drini adalah adanya pulau kecil yang membelah pantai menjadi dua bagian yaitu timur dan barat. Anda bisa berjalan ke pulau untuk melihat pantai dari sana. Di pulau ini santigi yang oleh penduduk setempat disebut drini tumbuh subur. Karena itulah nama pantai ini adalah Pantai Drini

Dibutuhkan sekitar 2 jam dari kota Jogja untuk mencapai pantai yang indah ini. Pantai Sadranan sepi.

Cottage di pantai gunung kidul, pantai gunung kidul yang bagus, penginapan di pantai gunung kidul, pantai yang paling bagus di gunung kidul, resort di pantai gunung kidul, pantai terindah di gunung kidul, pantai cantik di gunung kidul, pantai gunung kidul jogja yang paling bagus, pantai bagus di jogja gunung kidul, pantai di gunung kidul, hotel di pantai gunung kidul, pantai paling bagus di gunung kidul

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top