Connect with us

Tempat Wisata Paling Indah Di Bangka Belitung

Informasi

Tempat Wisata Paling Indah Di Bangka Belitung

Tempat Wisata Paling Indah Di Bangka Belitung – Siapa bilang Pangal Pinang tidak memiliki wisata alam yang memukau? Sekilas, Anda mungkin mengira tidak ada apa-apa di ruang dalam ruangan ini. Bahkan di kaki Pinang yang terletak di Kepulauan Bangka Belitung ini terdapat banyak tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi, yang tidak kalah dengan keindahan Karimunjawa atau Nepal Van Java. Terutama bagi Anda yang ingin menghilangkan kesibukan yang membuat Anda lelah.

Pangkal Pinang adalah salah satu tempat wisata alam terindah di Indonesia. Dari pantai yang indah hingga taman air yang memukau, Anda dapat menemukan banyak hal untuk menghabiskan akhir pekan di sini. Di bawah ini adalah daftar 7 tempat wisata alam tersembunyi yang bisa Anda kunjungi di Pangkal Pinang.

Tempat Wisata Paling Indah Di Bangka Belitung

Tempat Wisata Paling Indah Di Bangka Belitung

Pantai Pasir Wee merupakan tempat wisata alam di dekat Bandara Pangkal Pinang yang memiliki garis pantai yang luas. Bahkan jika Anda menginginkan sepak bola, Anda bisa. Biasanya sebagian besar penduduk datang ke sini untuk mencari makan dengan cara memancing. Mereka menggali sedikit dari permukaan pasir. Selain indahnya pantai berpasir putih, di tempat ini Anda juga bisa menikmati es kelapa sambil berteduh di bawah rimbunnya pohon pinus.

Tempat Wisata Pantai Terindah Di Bangka Belitung

Banyak orang menyebut danau air biru ini Kaolin karena airnya memiliki warna biru jernih. Perairan biru daerah perbatasan Bangka saat Anda melakukan perjalanan dari Bandara Pangkal Pinang ke Toboali. Blue Water merupakan tempat wisata alam di dekat Bandara Pankal Pinang dan indah untuk dilihat. Meski awalnya tercipta karena penambangan yang tidak aktif, perpaduan kapur putih sempurna dan air biru murni menciptakan keindahan yang luar biasa.

Pantai Batu Behole yang banyak dikunjungi wisatawan ini terletak di Kecamatan Pangkalan Baru, Desa Batu Behole, berjarak sekitar 60 km dari ibu kota Kabupaten Bangka Tengah, dan 10 km dari Bandara Depati Amir untuk menuju Pantai Batu Behole. . Batu Behole mendapatkan namanya dari sebuah desa yang dimulai dari tebing di tepi laut. Batu ini dulunya memiliki lubang yang mirip dengan pintu masuk gua, namun sekarang batu tersebut terkubur di dalam tanah dan tidak terlihat.

Selain keindahan pantainya yang menarik, pantai ini memiliki pasir putih yang sangat bersih dan halus dan pantai ini juga memiliki panorama matahari terbit yang sangat indah, sangat cocok untuk duduk dan menyaksikan matahari terbit. Banyak orang datang ke sini untuk mencari ikan segar, karena di daerah ini terdapat tempat berlindung nelayan.

Masyarakat desa Batu Behole juga mengawetkan ikan dengan cara digarami dan masyarakat dapat membeli ikan asin dari desa ini dengan harga yang terjangkau. Batu Behole adalah salah satu desa yang terletak di Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia dan merupakan tempat wisata alam yang wajib dikunjungi.

Pantai Rambak Di Bangka

Jika anda sedang mencari tempat wisata selain pantai di Bangka Belitung, tempat ini bisa menjadi pilihan anda. Tamansari atau Taman Wilhelmina terletak di sisi barat Residentshuis Te Pangkalpinang op Bangka dan di sisi timur Gedung Pertemuan Panti Wangka (Societeit Concordia), sebuah fasilitas pendukung yang dirancang oleh Van Benzenhorn. Rumah berfungsi sebagai taman, konservatori, tempat olah raga ringan dan tempat berangin (zich onspannen).

Luas Tamansari saat ini adalah 3.780 m². Wakil Presiden Republik Indonesia Dr. Pada Agustus 1949, Mohammad Hatta meresmikan Monumen Taman Sari yang bernilai sejarah. Bentuk tugu dibangun dengan arsitektur asli dan menarik yang terdiri dari 3 bagian dengan obor segi delapan dengan 17 anak tangga di bawahnya, yaitu tugu diresmikan pada hari ke-17 gerakan kemerdekaan.

Undak segi delapan tersebut diartikan sebagai bulan delapan atau Agustus saat Bung Hatta membuka Monumen Gerakan Kemerdekaan. Saat ini Taman Wilhelmina telah berganti nama menjadi Tamansari setelah kemerdekaan dan berganti nama menjadi Jalan Merdeka (Residence Strat). Nama tersebut juga digunakan sebagai nama sebuah kecamatan di Pangalpinang tempat Tamansari berada.

Tempat Wisata Paling Indah Di Bangka Belitung

Selain pantai berpasir di pagi hari, pantai Sampur juga cocok untuk melepas penat di akhir pekan. Lokasinya tidak jauh dari Pantai Pasir Padi. Keindahan tempat ini telah menurun karena aktivitas penambangan, namun setelah aktivitas ditutup, Anda dapat kembali menikmati keindahan pantai ini. Di sini Anda bisa melihat pantai yang indah dengan pemandangan dari aktivitas para nelayan mencari ikan di tempat ini. Pantai Sampur terletak di Jalan Sampur (Pangkalan Baru), Pangalpinang, Bangka-Belitung 33171, Indonesia.

Paket Tour Bangka 2 Hari 1 Malam

Pantak Tapak dewa juga sering disebut pantai Tapak antu. Daya tarik utama tempat itu adalah lubang yang mirip dengan telapak kaki kanan pria itu, yang menurut legenda merupakan kaki hantu yang sering mengunjungi pantai. Setelah diselidiki lebih lanjut, ada jejak yang terlihat seperti roda kereta mainan hantu anak laki-laki yang sedang berjalan di area tersebut.

Pemandangan di tempat ini tidak kalah dengan pantai lainnya di Pangkal Pinang dan masuk dalam daftar tempat romantis di Pangkalpinang. Airnya sangat jernih, bebatuan besar dan pepohonan berbunga menghiasi pantai membuat tempat ini sangat indah. Pantai Telapak Kaki Dewa terletak di Jalan Batu Behole, Bank Sentral, Indonesia.

Ada banyak pantai yang wajib Anda kunjungi di Pangkal Pinang. Pantai Tanjung Bunga salah satunya dengan kontur pantai yang terjal dan daya tarik utamanya adalah bebatuan kemerahan dan bentuknya yang unik. Situs ini sebelumnya digunakan sebagai tambang ilegal oleh penduduk setempat dan beberapa kerusakan tambang masih terlihat.

Namun Anda tetap bisa leluasa menikmati keindahan tempat ini. Di sini Anda bisa menyusuri pemandangan pantai dan gunung untuk menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga. Anda juga dapat menemukan kuil dan tempat suci yang sangat dekat dengan tempat ini.

Tempat Wisata Di Pulau Bangka

Kepulauan Bangka Belitung dikenal dengan tingkat toleransi antaragama yang tinggi. Namun di balik semua itu, Anda bisa menemukan banyak hal unik di sini.

Nah guys, keindahan alam tempat ini sayang untuk dilewatkan. Inilah tempat wisata alam tersembunyi Pangal Pinang yang bisa Anda kunjungi untuk bersantai di akhir pekan. di mana kamu? Buat pecinta kuliner, jangan lupa cek informasi tempat wisata kuliner di Jakarta ya! Pulau Bangka merupakan pulau terbesar kesembilan di Indonesia. Pulau Belitung, pulau kembaran Pulau Bangka, menjadi populer berkat novel laris Laskar Pelangi karya Andrea Hirata. Penyatuan kedua pulau ini membentuk sebuah negara; Yakni Provinsi Bangka Belitung yang berdiri sejak tahun 2000 yang beribukotakan Pangal Pinang.

Layaknya pulau kembarnya, Pulau Bangka memiliki banyak destinasi pantai yang indah. Batu-batu granit besar telah menjadi ciri mencolok dari garis pantai pulau itu. Pantai yang masih asli, jauh dari keramaian, adalah tempat yang tepat untuk beristirahat dan bersantai. Selain pantainya, Pulau Bangka juga memiliki Danau Kaolin. Danau tersebut merupakan tambang timah tua dengan warna biru yang indah dan eksotik.

Tempat Wisata Paling Indah Di Bangka Belitung

Selain tempat wisata yang terkenal dengan pantai dan danau kaolin, ada tempat wisata lain yang tak kalah indahnya di Pulau Bangka. Mulai dari mendaki gunung, air terjun, hingga padang pasir, pasti akan menawarkan pengalaman perjalanan yang tak terlupakan.

Wisata Pantai Bangka Belitung Terbaru Yang Sudah Buka, Ada Cemara Beach Hingga De Locomotief

Ingin tahu lebih detail objek wisata apa saja yang bisa Anda kunjungi selama berada di Pulau Bangka? Informasinya ada di sini.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Danau Kaolin merupakan danau yang tercipta dari penambangan timah. Setelah kandungan timbalnya hilang, danau ini pun memantulkan warna biru langit yang sangat indah. Selain danaunya yang biru, Kaolin Air Bara juga memiliki danau hijau yang menambah daya tariknya.

Jika ingin merasakan suasana yang berbeda, Anda bisa datang pada sore hari untuk menikmati pemandangan matahari terbenam yang sangat indah.

Tempat wisata ini juga merupakan bekas industri pertambangan di Pulau Bangka. Pegunungan dan Gurun Pasir Palawan di Desa Namang akhir-akhir ini menjadi destinasi wisata baru yang menarik untuk dikunjungi. Lokasi perbukitan yang menyatu dengan gurun tersebut berjarak sekitar 800 meter dari koordinat hutan Palawan. Sinar matahari yang hangat menerpa Pulau Banca menambah vitalitas dan membuatnya tampak seperti Gurun Atacama Chili.

Tempat Wisata Terbaik Di Bangka Belitung, Panorama Alam Eksotis Dan Menawan

Pantai Matras terletak di Kecamatan Sungai Liat, sekitar 33 km dari Pangal Pinang. Pantai ini merupakan yang terpanjang di Bangka, jadi jangan heran jika pemandangan lautnya seolah tak ada habisnya. Hanya 30 menit berkendara dari Pangkal Pinang, Anda sudah bisa menikmati air laut yang biru jernih dan memesona. Pasir pantai yang lembut dan bongkahan batu granit yang memukau di tepi pantai juga akan menjadi daya tarik tersendiri dari pantai ini.

Pantai lain yang wajib Anda kunjungi di Bangka adalah Pantai Tikus. Disebut Pantai Tikus karena banyak jalur tikus di sepanjang pantai yang konon menjadi jalan para penambang liar untuk mendapatkan timah. Pantai Tikus terdiri dari dua pantai terkenal lainnya yaitu Pantai Rebo dan Pantai Tikus Emas. Fasilitas seperti tempat parkir, ruang ganti dan taman bermain juga lengkap.

Pantai Tikus juga biasa disebut Pantai Pura karena terdapat sebuah pura di bagian atas pantai. Anda bisa mengunjungi Pura Puri Agun dan menikmati pemandangan pantai Tikus yang luar biasa. Letaknya yang berada di sisi timur laut Pulau Bangka menjadikannya tempat favorit untuk berburu sinar senja yang berpendar tenang.

Tempat Wisata Paling Indah Di Bangka Belitung

Pantai Parai Tenggiri terletak dekat dengan pantai Matras. Pantai ini cukup ramai dikunjungi wisatawan karena merupakan resort yang sangat terkenal.

Tempat Wisata Di Bangka Belitung Yang Cocok Untuk Santai, Pesona Alam Hingga Sejarah

Wisata bangka belitung, tempat wisata di bangka belitung, wisata pantai di bangka belitung, paket wisata bangka belitung, wisata pulau bangka belitung, tempat wisata di kepulauan bangka belitung, tempat wisata di bangka belitung selain pantai, objek wisata di bangka belitung, wisata ke bangka belitung, wisata pantai bangka belitung, tempat liburan di bangka belitung, wisata di bangka belitung

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top