Connect with us

Informasi

Penginapan Murah Dekat Gunung Bromo – Gunung Bromo heitz banget akhir-akhir ini ya? Apalagi kalau bukan karena suhunya yang katanya rendah sehingga menyebabkan salju yang mirip salju di Bromo. Wisatawan pun berkumpul untuk melihat fenomena salju Bromo ini.

Maka tidak heran, dalam rombongan liburan yang saya hadiri, banyak yang bertanya tentang penginapan di dekat Bromo. Pada hari seperti itu 3-4 orang mengajukan pertanyaan yang sama.

Penginapan Murah Dekat Gunung Bromo

Perlu diketahui, ada beberapa jalur di Bromo yaitu melalui Probolinggo, Pasuruan, Nongkojajar Malang, dan simpang Malang. Konon bisa lewat Lumajang juga. Intinya, jika Anda sedang mencari akomodasi di dekat Bromo, Anda harus tahu rute mana yang harus diambil terlebih dahulu. Jangan hitung akomodasi di Tosari, Pasuruan, ke Bromo lewat Tumpang Malang tidak akan ketemu Kak.

Hotel Di Bromo Archives

Nah buat yang cari penginapan dekat Bromo via Tumpang Malang, saya punya rekomendasi Wisma Tunggul Ametung.

Tempat ini terletak di Gubukklakah, setelah rest area Poncokusumo, di depan Sunset Gunung Sari dan Coban Pelangi. Sangat mudah ditemukan, karena kawasan ini memiliki beberapa bangunan. Sudah ada di Google Maps tinggal cari Wisma Tunggul Ametung.

Contohnya, setahu saya Gubukklakah adalah desa kedua dan terakhir sebelum kita mencapai kawasan Gunung Bromo. Di puncak lagi masih ada desa Ngadas tapi jalannya sudah agak panjang karena harus melewati hutan dan jurang dengan sudut tajam di kedua sisinya. Jika jalan di Gubukklakah masih berkarakter, Anda tinggal melewati puncak dan antrean panjang di perkampungan penduduknya. Selain itu masih banyak warung makan di kawasan ini dan yang terpenting ada Indomaret! Hidup Indomaret! Selalu menang! Ha ha.

Kembali ke Wisma Tunggul Ametung, hotel ini didesain sebagai bangunan alami dengan segala fasilitasnya menggunakan bambu dan kayu. Selain tempat duduk, di sini juga menawarkan aula semi terbuka untuk acara lengkap dan paket makanan.

Sewa Villa & Penginapan & Homestay Murah Di Gn. Bromo Mulai Dari Rp 8,592

Dari kamar kita bisa menikmati pemandangan yang menyegarkan mata dan bagus untuk berfoto, hey, narsis memang tidak ada habisnya. Dan salah satu kelebihan hotel ini adalah pemandangannya.

Di depan hotel ada kedai kopi yang juga menjual makanan ringan dan mie jadul. Saya pikir mereka menjual makanan berat seperti sayuran segar, saya tidak tahu karena kami datang ke sini kami makan di Warung Gunung Sari Sunset.

Kehadiran kafe ini membuat suasana di Wisma Tunggul Ametung terlihat lebih semarak dibanding hotel lainnya. Jadi tidak terkesan sepi, karena tempatnya di tengah kebun apel dan sayur. Tempat tinggal mereka yang tinggal di tanah.

Penginapan Murah Dekat Gunung Bromo

Mengenai kamar, hal yang membuat saya nyaman dengan Wisma Tunggul Ametung adalah karena kamar-kamarnya seperti wisma atau rumah pada umumnya, kamar-kamarnya tidak berada di dalam rumah. Rata-rata rumah di Poncokusumo adalah rumah dengan kamar mandi bersama, ini masalahnya.

Hotel Di Bromo Dengan View Yang Mengesankan

Selain itu, kamar mandinya juga di dalam dengan fasilitas air hangat. Saya lupa memotret kamar mandinya, yang sebenarnya menggunakan toilet duduk dan memiliki bak serta dinding dan lantai yang diplester semen. Bersih dan harum.

Menambah kenyamanan penginapan ini karena setiap kamar memiliki balkon dengan pemandangan taman dan gunung. Langsung kebayang, pagi-pagi duduk di balkon minum kopi sambil menikmati pemandangan.

Oh iya di dalam kamar juga ada fasilitas hiburan berupa LCD TV, tapi saya kurang tahu channelnya apa. Saya pikir itu cara lokal. Sayangnya di sini tidak ada area wifi, jadi siapkan kuota yang banyak, heheu.

Saat ini terdapat enam kamar di Wisma Tunggul Ametung. Namun saat ini ada pembangunan empat kamar baru yang kemungkinan akan selesai pada akhir Juli. Jadi total ada sepuluh kamar.

Rekomendasi Penginapan Murah Di Sabang Dekat Laut, Mulai 300 Ribuan, Seperti Punya Pantai Pribadi

Harga tiap kamar Rp 300.000 per malam, tergantung okupansi. Jadi, di kamar ada spring bed dan kasur extra bed. Pemilik mengatakan, dia membiarkan orang keluar dari kamar sebanyak yang dia ingin isi, tidak ada biaya tambahan. Jika tidak ada yang menggunakan kamar lagi, maka memungkinkan tamu hotel untuk check-out sekitar jam 3-4 sore.

Biaya sewa kamar sendiri adalah Rp 150.000 dan bebas digunakan selama tidak ada yang menyewa kamar setelah itu. Ruang tamunya sendiri ada TV LCD untuk karaoke, sound system dan elektronik tapi tidak ada player. Ada juga peralatan gym dan mesin baterai yang bisa digunakan. Hotel ini juga menyediakan kursi plastik untuk berbagai acara.

Harga buffet Rp 20.000 per orang dengan menu nasi putih, kerupuk, telur dadar jagung, kotokan rebus, sayur sop, tahu goreng, tempe, telur dadar, dan ikan goreng di jaer. Harga tersebut belum termasuk minuman. Kemarin saya memesan teh dan kopi panas seharga Rp 5.000 per porsi.

Penginapan Murah Dekat Gunung Bromo

Wisma Tunggul Ametung hanya tersedia di Air BnB. Nah, bagi yang belum punya kartu kredit seperti saya, bisa langsung menghubungi pihak hotel melalui WhatsApp di 082140884341 atau cek Instagram di @persinggahanuntungulametung.

Guesthouse Gunung Bromo, Bromo

Jarak Wisma Tunggul Ametung dari Bromo sendiri sekitar 1 jam. Di Wisma Tunggul Ametung mereka juga menawarkan paket Bromo tapi saya tidak tahu tarifnya. Atau bisa juga menggunakan jasa travel agent lain seperti Kejaksaan Agung, katanya penjemputan di Poncokusumo lebih murah dibandingkan penjemputan di Malang.

Saya belum bilang Wisma Tunggul Ametung recommended atau tidak untuk akomodasi karena rencananya menginap di sini akhir Juli. Tapi dilihat dari kesan pertama pemilik yang fleksibel dan ramah dengan harga yang murah dan fasilitas yang bagus, menurut saya akan bagus.

Dan ketika saya menginap malam hari dan ada acara disini, saya edit lagi postingannya. Itu juga melengkapi gambar yang hilang.

Ya! Akhirnya saya pun pergi ke bromo bersama keluarga besar suami saya dan tentunya saya juga ada kumpul-kumpul selama menginap di Wisma Tunggul Ametung.

Penginapan Murah Di Malang 50 Ribu Sampai 200 Ribu 2023, Dekat Batu Bagus

Kesimpulan menginap di Wisma Tunggul Ametung dari sisi positif, home stay serasa di rumah sendiri. Mungkin karena semua kamar hotel dipesan oleh keluarga kami sehingga kami tidak khawatir dengan tamu lain.

Sumpah, selama di Rumah Tunggul Ametung, orang bingung. Mulai dari mobil mainan hingga sepeda motor, semuanya telah diuji coba oleh anak-anak. Lalu para tetua karaoke sampai jam 1 siang, lempar kain dan makan macam-macam, rumah gelap gulita. Seolah-olah lebih diinginkan, secara bertahap hubungi staf. Dan bagusnya permintaan kita selalu dikabulkan.

Kasur di kamar tidur king nyaman bahkan digunakan secara berkelompok. Selain itu, mereka menyediakan 4 kasur per kamar sebagai tempat tidur tambahan (eh, saya belum memeriksa setiap kamar, semuanya ada 4)

Penginapan Murah Dekat Gunung Bromo

Untuk prasmanan saat arisan, menunya cukup banyak. Worth it banget dengan harga Rp 20 ribu per orang. Ada sayur sop, dua pot sayur lodeh, dua nampan perkedel jagung dan tempe goreng, telur dadar, kotokan rebus, lele goreng, sambal dan kerupuk. Ini enak, seperti di rumah. Ada banyak sisa menu yang bisa dia gunakan untuk makan malam bersama yang lain, padahal hampir semua peserta administrasi ada di sana, lho. Saya khawatir itu tidak cukup karena kita kehabisan waktu.

Obyek Wisata Gunung Bromo, Kapan Kamu Mau Ke Sini?

Sedangkan poin negatifnya sinyal disini susah banget, kayaknya cuma donatur merah yang paling cepat. Tidak semua kamar menggunakan lantai kayu, hanya kamar atas saja. Air panasnya pakai tabung gas semangka dan saat kami duduk banyak gas yang keluar dari kamar mandi termasuk punyaku, untung habis pas mau check out. Jika tidak punya gas, ada dapur kecil di koridor di atas ruangan yang bisa digunakan untuk merebus air.

Mengenai kamar mandi, kamar mandinya bersih. Fasilitas di dalamnya juga lengkap, ada wastafel plus cermin, kloset duduk dan mesin cuci jet tapi cuci kloset pakai tangan, bathtub dan shower air panas. Tapi untuk beberapa alasan kamar mandi masih berbau tidak sedap setelah digunakan. Hal ini masih menjadi misteri bagi saya, karena saya sudah sering tinggal di daerah pegunungan, entah itu percontohan ataupun hotel berbintang, kamar mandinya sering mengeluarkan bau yang mengganggu setiap kali digunakan.

Mungkin karena rumahnya dirahasiakan, jadi ada masalah dengan pemesanan kamar. Jadi ibu lupa ingat bahwa saya juga sudah memesan kamar. H-2 minggu, ibu bertanya lagi apakah saya menyewa rumah dan kapan saya akan menggunakannya. Ini katanya harga sewa kamar harusnya Rp 500.000 tapi buat saya cukup bayar Rp 250.000. Nah, saya sudah bayar semuanya lunas, dan waktu itu katanya biaya kamar Rp 150.000. Untung saja soal sewa kamar dan transfer uang masih disimpan, jadi ibu baru ingat saya sudah bayar lunas sesuai harga aslinya, heheu. Jadi bagi yang menyediakan ruang acara, jangan lupa diingatkan sebelum hari H. Saya khawatir ibu lupa menulis catatan seperti saya. Untungnya, acara kemarin sukses tanpa kendala berarti.

Dan sepertinya biaya sewa kamar akan berubah menjadi Rp 500.000 karena rumah baru saja direnovasi menjadi lebih besar dan lebih bagus. Sayangnya saya masih memberikan harga lama heheheh Gunung Bromo merupakan tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan di Provinsi Jawa Timur. Dengan ketinggian 2.329 mdpl, Gunung Bromo melewati empat kabupaten, yakni Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang. Berkunjung ke Gunung Bromo belum lengkap rasanya jika tidak menunggu matahari terbit di atas Penanjakan. Karena itu, lebih baik menginap di hotel di Bromo.

Homestay Tengger Asri 2, Penginapan Murah 3 Kamar Tidur Di Bromo

Dulu, sebagian besar hotel di Bromo hanya digunakan sebagai tempat persinggahan wisata. Namun dalam lima tahun terakhir, akomodasi Bromo mulai berkembang dan meningkatkan layanannya karena beberapa wisatawan mulai merasa ingin menghabiskan lebih banyak waktu menjelajahi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Namun hotel-hotel di Bromo terus memperbanyak fasilitas untuk memuaskan para tamunya. Berikut enam hotel di Bromo yang bisa Anda pilih.

Plataran Bromo adalah resor jaringan bintang

Penginapan murah di dekat gunung bromo, penginapan sekitar gunung bromo, penginapan di dekat bromo, penginapan murah gunung bromo, penginapan dekat bromo, penginapan murah di bromo backpacker, penginapan sekitar bromo murah, penginapan di dekat gunung bromo, penginapan dekat gunung bromo, penginapan dekat bromo malang, penginapan dekat bromo murah, penginapan dekat bromo termurah

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.