Connect with us

Tempat Wisata Baru Di Sumatera Barat

Informasi

Tempat Wisata Baru Di Sumatera Barat

Tempat Wisata Baru Di Sumatera Barat – Padang News – Kabar terbaru Sumatera Barat hari ini : Kota Padang memiliki banyak objek wisata di kawasan timur. Beberapa di antaranya viral di TikTok.

Sementara itu, wisatawan yang berkunjung ke Kota Padang mengetahui dan mengunjungi objek wisata kawasan barat.

Tempat Wisata Baru Di Sumatera Barat

Tempat Wisata Baru Di Sumatera Barat

Seperti, Pantai Padang, Pantai Air Manis, Pantai Pasir Jambak, Pantai Nirwana, Pantai Caroline, Bukit Padang, Bukit Gado-Gado dan lain-lain.

Spot Foto Instagramable Di Payakumbuh, Ada New Zealandnya Sumbar

Jelas bahwa wisata di Kota Padang tidak hanya tentang pantai. Di sebelah timur Kota Padang terdapat tempat wisata. Diantaranya, ada sungai, sungai, gua, dll.

Berikut hal-hal menarik untuk dikunjungi di Kota Padang Timur yang dihimpun dari Instagram @pariwasita.padang dan sumber lainnya:

Lubuk Tempurung terletak di Distrik Guo, Desa Kuranji, Distrik Kuranji. Air terjun Lubuk Tempurung memiliki tinggi 37 meter.

Situs ini terletak di tengah hutan dan berada di atas Sungai Batang Guo. Airnya dingin dan sangat jernih.

Tempat Wisata Di Sumatera Barat Yang Lagi Hits

Jika diperhatikan, Lubuk Tempurung mengalami depresi seperti cangkang. Makanya orang menyebutnya Lubuk Tempurung.

Untuk mencapai tempat ini sangat mudah dari pusat kota Padang, sekitar 17 kilometer menyusuri jalan bagus dari Bypass-Balai Baru ke Perumnas Belimbing.

Kemudian lanjut ke daerah Guo yang berjarak 3 km dilanjutkan dengan sepeda motor atau jalan kaki sejauh 350 m.

Tempat Wisata Baru Di Sumatera Barat

Lubuk Tempurung merupakan salah satu dari empat tempat wisata di kawasan timur yang akan dibenahi pemerintah Kota Padang pada tahun 2022.

Tempat Wisata Di Dharmasraya Paling Hits & Wajib Dikunjungi!

Lubuk Paraku adalah salah satu tempat pemandian di Lubuk Kilangan (Luki). Pemandian ini juga unik di kolam berwarna biru. Udaranya segar dan sejuk.

Air yang mengalir dari Lubuk Paraku digunakan untuk mengalirkan air waduk Rasak Bungo yang nantinya akan digunakan untuk memasok listrik ke pabrik Semen Padang.

Pemandian Lubuk Minturun terletak di kawasan Koto Tangah. Kamar mandinya sendiri sudah tua dan tua.

Daerah sekitarnya indah karena keteduhan lingkungan yang masih hangat. Untuk kamar mandi, jelas pemandian Lubuk Minturun menawarkan toilet yang lengkap.

Paket Wisata Pulau Mandeh Sumatera Barat, Destinasi Laut Yang Memesona

Salah satu hal yang membuat pengunjung senang dengan wisata ini adalah biaya masuk dan parkir yang murah. Selain tentunya juga karena kenyamanan dan sifat yang baik.

Selain itu, Pemandian Lubuk Minturun masih menjadi tempat favorit warga Padang maupun pengunjung dari mancanegara seperti Balimau.

Air Terjun Ngungun Saok terletak di Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah. Destinasi tersebut juga populer di media sosial dan banyak dikunjungi wisatawan.

Tempat Wisata Baru Di Sumatera Barat

Penduduk asli pasti berhasil sampai ke sana. Namun pengunjung tidak bisa menghindari kemiringan curam 80 derajat.

Lokasi & Harga Penginapan The Edge Harau Glamping 2022

Namun perjuangan menuju ke sana akan terbayarkan karena di sepanjang aliran sungai akan banyak ditemui keindahan dan ketenangan, yang paling menarik adalah gua dengan tepian dan air Ngungun Saok.

Bukit Nobita terletak di Desa Kampung Jua, Kecamatan Lubuk Begalung. Tempat tersebut bernama Bukit Batu Rarang, namun dinamakan Gunung Nobita karena berasal dari kartun Doraemon.

Dalam film tersebut tokoh Nobita sering pergi bermain di gunung belakang sekolahnya. Dari puncak gunung ia dan temannya sangat antusias melihat kota.

Dari pusat kota Padang, Gunung Nobita dapat ditempuh dalam waktu 20 menit menggunakan sepeda motor atau mobil dengan jarak tempuh 10 kilometer.

Rekomendasi Destinasi Panorama Indah Indonesia

Untuk mencapai puncak Gunung Nobita, pengunjung harus mengeluarkan banyak tenaga karena beberapa jalurnya curam dan menurun.

Saat mendekati puncak, pengunjung akan melihat sebuah kapal besar berdiri tepat di atas Gunung Nobita.

Dari atas perahu Anda bisa melihat seluruh kota Padang dari perbatasan timur Bukit Barisan di sisi barat Samudera Hindia.

Tempat Wisata Baru Di Sumatera Barat

Air terjun Lubuk Hitam juga dikenal sebagai air tiga. Nama ini muncul karena terdapat tiga tingkatan air yang tinggi dengan bentuk yang berbeda-beda.

Tiga Tempat Wisata Yang Lagi Booming Di Kota Padang, Yaitu

Pasar ini terletak di kaki Bukit Barisan, tersembunyi di Desa Koto Lubuk Hitam, Desa Teluk Kabung Utara, Kecamatan Teluk Kabung.

Jaraknya sekitar 25 kilometer dari kota Padang. Waktu tempuh menuju desa ini adalah satu jam perjalanan dari pusat kota.

Awal jalan menuju sungai menanjak melewati perkebunan kakao masyarakat. Kali ini permukaan jalan tidak terbuat dari beton, melainkan jalan setapak yang dibuat warga agar bisa masuk air.

Dari tempat parkir ke baris pertama membutuhkan waktu 10 menit, sedangkan dari level air pertama ke level kedua membutuhkan waktu 20 menit.

Tempat Wisata Indonesia Mirip Luar Negeri, Enggak Kalah Cantik!

Perjalanan menuju air sangat sulit. Secara umum jalurnya sangat terjal dan licin dengan tanjakan dan turunan.

Jika Anda banyak berjalan, Anda akan sampai di hutan tropis yang masih memiliki keindahan. Itu disertai dengan kicau burung dan suara berbagai jenis serangga.

Di udara, suara air juga terdengar jelas. Suaranya sangat bertenaga dan membangkitkan semangat. Pseudo-pseudo, lapisan air kedua mulai muncul di kejauhan.

Tempat Wisata Baru Di Sumatera Barat

Sarasah Air atau yang populer dengan sebutan Sarasah Gariang ini terletak di Bukit Sarasah, Desa Koto Baru, Ulu Gadut, Desa Limau Manis Selatan, Kecamatan Pauh.

Tempat Wisata Di Bogor Terbaru, Hits, Dan Instagramable

Ada akses jalan yang membutuhkan 30 menit berjalan kaki untuk mencapai pasar ini.

Di Batu Busuak, Desa Lambung Bukik, Kecamatan Pauh, banyak tempat yang bisa dikunjungi. Di dalamnya terdapat sungai biru dengan banyak ikan dan jembatan.

Dua tren di Batu Busuak inilah yang paling terlihat di media TikTok hingga saat ini. Banyak penggemar yang beraktifitas di Batu Busuak.

Mencapai kawasan ini tidaklah sulit. Dari pusat kota Padang, sekitar 15 kilometer menuju Universitas Andalas, belok kiri dan ikuti jalan yang ada.

Alasan Wisata Sumatera Barat Harus Masuk Daftar Liburan Kamu

Bendungan Batu Busuak menyuplai Pembangkit Listrik Kuranji (PLTA). Jembatan yang sudah ada sejak zaman Belanda ini memiliki panjang 20 meter dan lebar 2 meter.

Berdiri di atas jembatan, kita bisa melihat dengan jelas panorama alam yang indah. Dari sawah yang luas hingga kebun manusia yang indah.

Airnya yang begitu jernih, dijamin membuat pengunjung langsung tergoda untuk menyelam. Laut dengan air biru dan banyak ikan viral di TikTok.

Tempat Wisata Baru Di Sumatera Barat

Gua Kelelawar terletak di Desa Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan. Bentang alamnya berada di ketinggian 100 meter di atas permukaan laut.

Potret Marawa Beach Club Milik Raffi Ahmad Nagita

Lokasi Gua Kelelawar berada di sebelah kantor PT Semen Padang di Indarung atau sekitar 16 km dari pusat pemerintahan kota Padang di Aia Pacah. Jaraknya 3 kilometer dari pintu masuk PT Semen Padang.

Ada dua jalur menuju Goa Kelelawar, yaitu melalui Rasak Bungo, Jalan Raya Padang-Solok dan Gerbang Kabau.

Agar lebih mudah diakses, akses ke Gua Kelelawar harus melalui Tanduk Kabau, karena kendaraan roda empat bisa mengaksesnya.

Ada banyak dekorasi modern, yaitu stalagmit dan stalaktit yang terlihat dan tersebar di berbagai bagian gua dengan bentuk yang berbeda.

Tempat Wisata Di Alahan Panjang Yang Sayang Dilewatkan

Kini banyak mata air dari mulut gua yang terhenti dan mengalir ke pelabuhan dari dalam gua untuk meningkatkan kualitas Gua Kelelawar.

Temukan berita Padang – berita terbaru di Sumatera Barat hari ini dari Mari gabung dengan berita terbaru Grup Telegram, caranya klik https://t.me/id, dan gabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda. Ibukota Sumatera Barat dan desa-desa sekitarnya memiliki sumber daya alam yang unik, yang dapat menjadi daya tarik wisata tersendiri.

Menara jam di Bukittinggi adalah salah satunya. Selain itu banyak sekali tempat wisata di Padang yang bisa anda kunjungi saat liburan yang mungkin berbeda dengan sebelumnya.

Tempat Wisata Baru Di Sumatera Barat

Apakah Anda pernah berjalan di atas jembatan kayu untuk berkeliling air dan hutan bakau dengan yang terbaik dan alami? Nah, kamu pasti bisa mencobanya di Kantor Pariwisata Banto Rayo Koto Tangah, Tilatang Kamang Agam, yang merupakan objek wisata wajib di Padang!

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Padas Grojok Lampung Terbaru

Wisata rohani di Padang? Tentu saja itu mungkin! Masjid Tuo Kayu Jao merupakan masjid tertua di Minangkabau yang berusia lebih dari 400 tahun, strukturnya yang unik dan letaknya yang unik membuat masjid ini wajib dikunjungi oleh wisatawan di Padang.

Gua Batu Kapal terletak di ladang minyak yang kaya di selatan Solok, dan merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Sumatera Barat. Dekorasi stalagtit dan stalagmit yang menakjubkan di dinding gua adalah daya tarik yang tidak boleh dilewatkan!

Pulau Pamutusan merupakan salah satu tempat wisata di Padang yang wajib anda kunjungi. Dengan pemandangannya yang indah, wajar jika pulau kecil ini mulai menarik banyak wisatawan. Anda juga bisa snorkeling di sekitar pulau dan mengagumi terumbu karang.

Siapa sangka tambang batu bara dijadikan tempat wisata dan Padang serta sekitarnya yang menarik dan indah. Telaga Biru di Sawahlunto salah satunya, dimana telaga buatan ini menampung air dengan warna biru yang indah. Dikelilingi oleh panorama yang indah, tempat ini pasti indah.

Objek Wisata Menarik Di Timur Kota Padang, Nomor 8 Viral Di Tiktok

Salah satu landmark Padang terbaru di Sumatera, Masjid Raya Sumatera Barat memiliki gambaran rumah tradisional Minangkabau. Karena keunikannya, tempat ini juga menjadi tujuan wisata religi bagi pengunjung ibu kota Sumatera Barat ini.

Salah satu tempat terbaik untuk menikmati Danau Maninjau adalah di Taman Lawang, Agam. Tidak hanya asyik dari atas, Anda juga bisa menemukan banyak wisata untuk menyebut liburan singkat

Tempat wisata di solok sumatera barat, tempat wisata di sumatera barat, tempat wisata sumatera barat, tempat wisata terkenal di sumatera barat, tempat wisata di pesisir selatan sumatera barat, tempat wisata di padang sumatera barat, tempat wisata di sumatera barat terbaru, tempat wisata terbaik di sumatera barat, tempat wisata menarik di sumatera barat, wisata baru sumatera barat, tempat wisata di daerah sumatera barat, tempat wisata di payakumbuh sumatera barat

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top