Connect with us

Informasi

Penginapan Di Pemandian Air Panas Ciater – Setelah mendaki Gunung Parang via ferrata, kami berangkat ke kota Purwakarta pada sore hari. Rencana awalnya adalah untuk tinggal di kota dan melihat Air Mancur Menari, yang hanya tersedia pada akhir pekan. Tetapi ketika kami tiba di kota dan melihat tempat untuk tidur, ternyata semuanya sudah penuh.

Kami tidak menyerah, jadi kami pergi ke Wanayasa, tujuan kami adalah Resor Giri Tirta Kahuripan, berharap masih ada kamar yang tersedia. Saat sampai di Giri Tirta, kamar juga sudah penuh dipesan, padahal hari sudah gelap. Akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke Ciater.

Penginapan Di Pemandian Air Panas Ciater

Dengan mengandalkan Peta, dan melewati jalan yang berkelok-kelok dan gelap, kami sampai di perempatan dan mengambil jalan lain menuju Subang. Berkendara melewati perkebunan teh yang gelap dan jalan yang kasar (berbatu dan berlubang) dan berharap mobil tidak mogok di tengah jalan hahaha. Kami akhirnya sampai di Ciater sekitar jam 9 malam.

Pemandian Air Panas Ciater Subang

Awalnya kami ke Hotel Sari Ater, masih ada kamar kosong seharga Rp. 900.000 per malam. Tidak sesuai budget, pilih hotel yang direkomendasikan banyak calo dekat hotel. Lewat stasiun kereta, masuk beberapa hotel, akhirnya kontrak di hotel ketiga dengan tarif Rp. 300.000 per malam. Ya disini hotelnya ada air panas alami, ada juga kolam renang dengan air panas alami.

Pagi-pagi sekali kami jalan-jalan ke Sari Ater Hot Spring yang jaraknya sekitar 100 meter dari hotel. Di depan orang banyak, banyak turis berkumpul di depan gerbang. Bus berhenti sebagai tanda bahwa pagi atau subuh telah tiba. Tiket masuk per orang sekitar Rp. 30.000.

Di dalam, seperti Wana Wisata, terdapat berbagai restoran, musala, toilet, dll. Ada banyak kolam yang semua airnya berasal dari sumber air panas alami. Mengingat kawasan ini sangat dekat dengan Tangkuban Perahu yang merupakan gunung berapi aktif, maka tidak asing lagi dengan sumber air panas seperti tempat lain di Indonesia yang terdapat gunung berapi aktif.

Di sini Curug Jodo tidak terlalu tinggi, tapi yang membuatnya istimewa adalah air panasnya. Pengunjung tidak diperbolehkan mendekati air terjun, sehingga kawasan di sekitar air terjun ditutup oleh pihak pengelola. Di sungai di bawah Curug Jodo terdapat sebuah kolam besar, disinilah pengunjung berkumpul untuk menikmati kolam air panas. Di sini kami tidak bermaksud untuk mandi, melainkan hanya merendam kaki dengan air hangat.

Pemandian Air Panas Ciater Tiket & Wahana Februari 2023

Kami melanjutkan perjalanan pulang pada siang hari. Jangan lupa sebelum pulang kita beli oleh-oleh khas Subang yaitu Mananasi Masu yang harganya sangat murah dibandingkan Jakarta atau Bogor. Jalan lain Purwakarta-Lembang adalah jalan tol, bukan jalan raya. Disini kami berfoto di perkebunan teh dimana kami tidak bisa menikmati keindahan tadi malam.

Kami mengunjungi air terjun ini saat berada di Subang tanpa rencana sebelumnya. Dalam perjalanan menuju Purwakarta kami melihat plang jalan menuju Curug Cijalu yang jaraknya 7 km dari pinggir jalan.

Akses ke area air terjun berupa jalan berkerikil/rusak. Perjalanan ke sini didominasi oleh perkebunan teh. Untuk menuju pintu masuk saya harus membayar tiket sekitar Rp. 20.000/orang (kamu lupa…??). Dari Gerbang 1 lanjutkan sekitar 3 km ke Gerbang II. Kemudian berteduh di bawah pohon rindang.

Penginapan Di Pemandian Air Panas Ciater

Keluar dari mobil dan rasakan langit pegunungan. Udaranya sangat sejuk dan dikelilingi pepohonan besar. Hal ini kami rasakan karena kawasan ini berada di kawasan Hutan Lindung Gunung Burang.

Villa Pulo Sari Ciater

Kalau ke air terjun kita harus jalan kaki, ke Curug Cijalu sekitar 300m, melewati camp dan undakan batu. Sebelum Curug Cijalu, sekitar 100 meter kita akan sampai di Curug Cibuntu, air terjun kecil yang unik. Air terjun, mengalir menuruni lereng yang terjal. Tidak ada yang mandi di sini, pengunjung hanya berfoto.

Dari Cibuntu sekitar 100 meter Anda akan menemui Air Terjun Cijalu. Air terjun ini jatuh di atas tebing vertikal setinggi sekitar 85m. Jenis batuan di sini tahan terhadap erosi sehingga tidak terbentuk kolam/kolam dalam di sini. Air terjun ini bisa dilihat dari kejauhan. Banyak pengunjung yang berjalan di sekitar area air terjun dan banyak yang mandi karena airnya dangkal.

Menurut artikel yang saya baca, ada air terjun lain yang berjarak 1,5 km dari air terjun Cijalu bernama Curug Cilemper, namun karena aksesnya yang sulit/belum dibuka, air terjun ini tidak banyak dikunjungi pengunjung. Saya harap saya bisa mengunjunginya suatu hari nanti…!!!

Kamis, 4 Juni 2020 Desa Wisata Ciwaluh – Curug Ciawitali Ini adalah perjalanan kami setelah beberapa bulan berdiam diri di rumah akibat COVID-19. Dan kami memberanikan diri untuk melakukan tour ini karena sudah ramai dan banyak tempat wisata yang dibuka, termasuk Desa Wisata Ciwaluh. Tempat wisata Kampung Ciwaluh terletak di Kampung Ciwaluh-Cigombong, masih di Bogor. Untuk memasuki kota ini kita akan melewati gerbang Lido. Jam 6 pagi saya berangkat dari Bogor dengan 3 motor bersama Revan, Erland, Jay dan Liki. Perjalanan menuju Ciwaluh memakan waktu sekitar 1,5 jam. Rute yang kami tempuh adalah Tajur sampai pertigaan Ciawi, kemudian ke Sukabumi hingga sampai di Lido. Di Lido kami harus melewati pos pemeriksaan, saat ditanya mau kemana, kami menjawab kota Ciwaluh dan diperbolehkan lewat. Di kawasan ini terdapat Lido Resort di pinggir danau, selain itu juga terdapat Lido World/Trump Project yang saat ini sedang dibangun. Ini proyek Dona

Saran Villa Untuk Rombongan Di Ciater

Kami melanjutkan perjalanan dari Curug Satu dan Rumah Pohon, lalu menuju Curug Ciseeng. Itu adalah topik yang sangat berbeda pertama kali dan kedua kalinya di sini. Sekarang tertata rapi, dengan tangga batu, ruang ganti, dan banyak toilet. Nuansa ‘alami’ air terjun ini agak hilang karena semak-semak dan pohon bambu ‘bersih’. Kami datang ke sini Hasby, Abay dan keponakannya, teman-teman dari Track. Akhirnya kami berburu air terjun bersama ketika kami pergi ke air terjun Cikoneng dan air terjun Kiara. Turun ke air terjun, tangga bambu sudah disiapkan. Tangga ini didesain untuk berputar tidak tegak lurus sehingga sangat aman untuk semua orang. Tangga tersebut tidak langsung turun, melainkan dibangun jembatan langsung di sisi lainnya sehingga pengunjung dapat mengambil gambar air terjun dari jembatan tersebut. Dari jembatan tersebut kita bisa menikmati keseluruhan air terjun. Curug Ciseeng dari atas Curug Ciseeng dari jembatan Curug Ciseeng dari bawah

Jika kita mendengar nama Air Terjun Cibeureum, pastilah disebut Air Terjun Cibeureum di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango di Cibodas-Cianjur. Namun ternyata masih ada lagi air terjun Cibeureum, meskipun memiliki nama yang sama dan masih termasuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango namun lokasinya berbeda yaitu di Desa Perbawati, Selabintana-Sukabumi. Namun, masih ada 2 Curug Cibeureum yang saya kunjungi yaitu Pamijahan dan Sukamakmur keduanya berada di Kab. Bogor. Karena takut terlalu banyak tidur saat akan ke Sukabumi suatu hari nanti, saya dan Revan memutuskan pada hari Sabtu sore, 13 Oktober 2018, sekitar pukul 15.30 kami akan tidur di kota Sukabumi dan bisa langsung menuju Curug Cibeureum disana. . di pagi hari. Hindari macet, terutama Cicurug, hingga sampai di Sukabumi, kota sekitar Maghrib. Malam ini kami menginap di sebuah hotel di Jalan Siliwangi. Kami pergi ke tempat itu pagi-pagi sekali sekitar jam 7:30. Di sebelah Peta dengan kata kunci ‘Pondok HaCiater adalah kawasan wisata pemandian air panas yang populer. Udara sejuk di sekitar Ciater membuat semua orang betah berlibur atau menginap di sini untuk bersantai. Ciater sangat dekat dengan kota kembang, Bandung. Jarak antara Bandung dan Ciater hanya sekitar 40 KM atau Anda bisa berkendara selama kurang lebih 1 jam 30 menit. Karena banyak turis yang ke Ciater, banyak hotel atau losmen atau losmen yang dibuka di dekat tempat wisata ini. Menempatkannya pada daftar akomodasi terbaik di Ciater berikut ini. 1. Gracia Spa Resort Berjarak 9 kilometer dari Gunung Tangkuban Perahu, Gracia Spa Resort memiliki spa sumber air panas belerang yang dapat meremajakan tubuh. Nah, tidak hanya memiliki kolam renang berpemanas, tempat ini juga memiliki vila dengan kamar tidur yang nyaman. Vila-vila di Gracia Spa Hotel tidak hanya dilengkapi dengan baik, tetapi juga memiliki dapur dan ruang tamu. Vila ini juga memiliki kolam renang pribadi. Ketika Anda tinggal di sini, Anda mendapatkan layanan kamar, sarapan, dan parkir gratis. Di Gracia Spa Resort terdapat kafe dan restoran yang menyajikan makanan enak. Kunjungi Gracia Spa Resort di Jalan Blok Dawuan, Desa Cikondang, Ciater, Kabupaten Subang. Alamat: Jl. Blok Dawuan, Desa Cikondang, Ciater, Nagrak, Kec. Ciater Kabupaten Subang Nomor Telepon : (022) 82782441 2. Ciater Spa Resort Merencanakan liburan bersama keluarga atau teman? Mungkin Anda bisa menginap di Ciater Spa Resort. Pasalnya, hotel ini menawarkan privasi bagi mereka yang ingin menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga dan teman. Selain itu, Ciater Spa Resort menawarkan banyak fasilitas unggulan, seperti layanan kamar 24 jam, restoran, Wi-Fi di tempat umum, fasilitas pertemuan, bar, layanan laundry, layanan pijat, kolam renang. , mainan untuk anak-anak. area dan meja penerima tamu 24 jam. Ciater Spa Resort terletak di Jalan Raya Ciater, Subang. Alamat: Jl. Raya Ciater, Palasari, Kec. Ciater Nomor Telepon Kabupaten Subang : (0260) 470351 3. Hotel Sari Ater Hotel Sari Ater merupakan penginapan di Ciater yang paling populer dan digemari para wisatawan. Pasalnya, hotel bintang 3 ini menawarkan lingkungan yang mewah dan damai. Tidak hanya di area hotel, tetapi juga di dalam kamar. Sari Ater Hotel adalah hotel yang unik dengan pelayanan prima. Sementara itu, ada beberapa fasilitas yang bisa Anda nikmati selama menginap di sini, mulai dari resepsionis 24 jam, Wi-Fi di area publik, restoran, layanan wisata, layanan pijat, taman bermain, anak-anak, kolam renang, dan resepsionis 24 jam. . Alamat Hotel Sari Ater berada di Jalan Raya Ciater, Subang, Bandung. Alamat:

Penginapan di ciater dengan kolam air panas, pemandian air panas di ciater, penginapan air panas ciater, hotel pemandian air panas ciater, hotel di ciater yang ada pemandian air panas, penginapan dekat pemandian air panas ciater, hotel di ciater pemandian air panas, penginapan di pemandian air panas gunung pancar, penginapan pemandian air panas ciater, penginapan pemandian air panas, pemandian air panas ciater, harga penginapan di pemandian air panas ciater

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.