Connect with us

Wisata Pacitan Pantai Klayar

Informasi

Wisata Pacitan Pantai Klayar

Wisata Pacitan Pantai Klayar – Selain sebagai kota seribu goa, Pacitan juga dikenal dengan keindahan pantai daerahnya, dan Pantai Bening adalah salah satunya. Hamparan pasir putih yang dikelilingi oleh dua bukit karang di kanan dan kirinya terbentang dengan ombak jernih yang pecah di bibir pantai.

Selain sebagai kota seribu goa, Pacitan juga dikenal dengan keindahan pantai daerahnya, dan Pantai Bening adalah salah satunya. Hamparan pasir putih yang dikelilingi oleh dua bukit karang di kanan dan kirinya terbentang dengan ombak jernih yang pecah di bibir pantai. Anda bisa berjalan ke tebing di sebelah kanan dan menikmati pemandangan indah Clear Beach dari gardu pandang.

Wisata Pacitan Pantai Klayar

Wisata Pacitan Pantai Klayar

Pantai Bening terletak di Pasitan, di sisi selatan Jawa Timur dan berbatasan dengan Wonogiri di Jawa Tengah, terletak di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pasitan, sekitar 40 km sebelah barat Kota Pasitan.

Harga Tiket Masuk Pantai Klayar Pacitan Terbaru

Clear Beach memiliki banyak keindahan dan rahasia yang unik. Keindahan – pasir putih, karang raksasa seperti Sphinx di Mesir, seruling laut, mata air alami, air terjun, dan tebing yang menakjubkan. Lebih banyak turis mancanegara daripada turis domestik yang mengetahui Clear Beach karena Clear Beach lebih dikenal melalui internet daripada pemberitaan media offline.

Ada 2 jalur alternatif yang bisa anda tempuh menuju objek wisata Pantai Bening yaitu dari Jawa Timur dan Yogyakarta – Wonosari-Wonogiri. Rute kedua ini hanya memakan waktu 3-4 jam dan dapat ditempuh dengan menyewa mobil selama 24 jam atau membawa kendaraan sendiri.

Bisa dibilang perjalanan menuju objek wisata Pantai Klayar Pacitan terbilang mudah karena jalannya sudah diaspal dengan baik. Namun jalan mulai berubah saat menuju Pacitan di Wonogiri, apalagi jika ingin mengambil jalan pintas dari jalan desa, kemungkinan besar akan menemukan jalan berbatu atau beraspal namun berlubang.

Jadi bagi anda di jawa yang ingin menikmati keindahan pantai dengan harga yang relatif murah tidak perlu jauh-jauh. Nikmati mengabadikan momen bersama keluarga dan teman di Clear Beach yang eksklusif dan indah. Pantai-pantai di Pacitan sangat menawan bukan? Hope Clear Beach bisa menjadi salah satu destinasi liburan dalam agenda akhir pekan Anda! [Anggey/], PACITAN – Hari Raya Idul Fitri 1438 H akan menjadi saat yang indah bagi Anda dan keluarga. Selain tetap terhubung, hal lain yang bisa dilakukan adalah mengunjungi tempat-tempat wisata terpopuler. Pacitan memiliki banyak tempat wisata yang masih alami dan layak untuk dikunjungi.

Pantai Klayar Pacitan, Amazing View From The Top

Dan untuk lebaran kali ini, berikut lima tempat wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi saat lebaran. Mengapa dianjurkan? Pasalnya, selain panorama wisata alam yang indah, di lima tempat wisata Pasitno juga digelar event-event seni budaya khusus di lima tempat wisata Pasitno saat libur lebaran. Jadi, mengunjunginya memberi Anda dua keuntungan: salah satu atraksi alam dan hiburan dari berbagai program tersebut.

Terletak di Dusun Kendal, Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, Pantai Klyar tidak diragukan lagi merupakan salah satu pantai terbaik di Pasigtan dan Indonesia. Sarana dan prasarana akan ditingkatkan hingga tahun 2017. Idul Fitri. Renovasi gerbang yang berwarna-warni dan menarik, pelebaran dan pengaspalan jalan serta perluasan tempat parkir mobil Clear Beach di sisi selatan mendapat banyak perhatian.

Pantai yang terkenal dengan seruling laut ini digadang-gadang menjadi favorit pengunjung saat libur lebaran tahun ini, apalagi saat libur lebaran. Tak ketinggalan, Reog Ponorogo Sing Ludro Desa Halak pada Lebaran hari kelima semakin menyedot perhatian pengunjung. Jadi, silahkan berkunjung ke pantai ini, tapi tetap jaga kebersihan dan keindahan pantainya, jangan membuang sampah sembarangan.

Wisata Pacitan Pantai Klayar

Tujuan wisata lain yang direkomendasikan untuk dikunjungi pada tahun 2017. Untuk liburan lebaran ada Pantai Telang Rea. Jauh dari pusat kota Pacitan, pantai ini merupakan pantai yang direkomendasikan untuk menikmati liburan lebaran di Pacitan. Meski harga tiket masuknya relatif lebih mahal dibandingkan tempat wisata lain di Pasiton, namun fasilitas pantai seperti hotel, restoran, dan taman air cukup lengkap.

Obyek Wisata Alam Pacitan Ini Dijamin Bikin Liburan Imlek Makin Seru

Selain itu, pada Lebaran tahun ini, Manajemen Pantai Telang Riya sejak tahun 2017 lalu. 26 Juni hingga 2 Juli akan ada musik dangdut live. Jadi, tidak ada salahnya jika keluarga berlibur ke pantai di kawasan Teluk Pacitan ini.

Selain itu, rekomendasi liburan Anda untuk libur lebaran tahun ini adalah Pantai Soge yang terletak di Dusun Soge, Desa Sidomulyo, Kecamatan Nagadiro. Berada di kawasan Pacitan Southern Route (JLS), pantai ini menawarkan keindahan alam.

Manajemen lokal tidak hanya akan menikmati pemandangan alam, tetapi juga menarik tempat nongkrong di Jembatan Soge, dan pada tahun 2017, 27 Juni akan menjadi tuan rumah pertunjukan seni dan musik dangdut. Ini mungkin menjadi daya tarik utama dari pantai ini. Sama seperti Green Ocean Road di Australia.

Jauh dari Pantai Soge terdapat Pantai Pidakan yang menawarkan wisata alam yang tak kalah indahnya. Dengan kerikil yang menutupi hampir seluruh permukaan pantai, pantai ini direkomendasikan saat perayaan Idul Fitri. Selain pesona alam dan kebersihan pantainya, pantai yang dikelola Posdaya Dadirejo dan Karang Taruna Yudha Taruna ini akan menggelar hiburan musik live selama enam hari nonstop.

Pantai Di Pacitan Ini Wajib Kamu Kunjungi

Hiburan Wisata Pantai Jetak Tulakan Pidakan selama 6 hari akan dimulai pada tahun 2017. Selasa, 27 Juni pukul 09.00 hingga 16.00 WIB bersama Om Duta Nada Musica Lorok Pasitan. Kemudian pada Rabu (28/06/2017) pukul 09.00-16.00 WIB – R Pro Musica Pacitan. Kamis 29/06/2017 Ada musik Koes Plus Mania Pacitan. Kemudian pada Jumat (30/06/2017) akan ada musik Keroncong Pacitan. Sabtu, 2017 pada tanggal 1 Juli diadakan Pak Thu Musica Lorok Pasitan dan pada hari Minggu (02/07/2017) diadakan Kesenian Reog Ponorogo.

Selain itu, objek wisata yang direkomendasikan saat Ramadan adalah Pasitan Indah yang terletak di Desa Dadapan, Kelurahan Pringkuku atau di pinggir jalan raya Pasitan-Solo.

Selain panorama keindahan hutan pinus yang terkenal, Lebaran kali ini, pengelola setempat juga menggelar pameran seni Pesitan yang unik di Kethek Ogleng dari Sanggar Seni Kondro Wanoro di Kecamatan Nawangan.

Wisata Pacitan Pantai Klayar

Pertunjukan Tari Cathek Oglang akan digelar mulai Selasa 27 Juni 2017. Sabtu, 2 Juli, mulai pukul 10.00 hingga 14.00 WIB. Bekerja sama dengan GL Malta Tour and Travel, tarian Kethek Ogleng akan menampilkan pertunjukan bernama Wanoro Timbrung yang menceritakan kisah Panji Asmara dan Devi Sekartaji.

Tak Perlu Bingung, Berikut Rekomendasi Wisata Pantai Di Pacitan

Selain lima tempat wisata yang paling direkomendasikan, masih banyak tempat wisata di Pasitan yang bisa dijadikan referensi saat menikmati liburan lebaran di Pasitan. Beberapa tempat wisata tersebut antara lain Desa Bomo, Goa Gong di Kecamatan Punung, Pantai Banyu Tibo di Desa Vidor Kecamatan Donorojo, Pemandian Air Pansa Tirta Husada di Kecamatan Arjosari dan beberapa objek wisata lainnya. Harga Tiket Masuk Pantai Clear: Rs. 10.000 Rp. 15.000 Jam kerja : 24 jam. Nomor telepon :-. Alamat/Lokasi: Kendal, Sendang, Donorojo, Pasitan, Jawa Timur, Indonesia, 63554.

Letaknya tepat di Samudera Hindia, sehingga kawasan pantainya terkenal dengan ombaknya yang dahsyat. Namun keindahan pantainya tidak meninggalkan pesonanya. Seperti Pantai Bening di Pasitan, Jawa Timur.

Sampai saat ini Pacitan terkenal dengan banyak tempat wisata pantai, salah satunya Bening. Keindahannya tak kalah dengan pantai Bali. Bersama dengan pasir putih dan laut biru jernih menciptakan kesan liburan yang tak terlupakan.

Pengunjung tidak perlu khawatir dengan biaya untuk menikmati objek wisata yang menakjubkan ini. Karena tiket masuknya sangat murah dan sangat terjangkau. Hal yang sama berlaku untuk tarif parkir yang tersedia untuk semua kendaraan.

Pariwisata Pacitan, 6 Bulan Pasca Badai Cempaka

Pengunjung dapat menikmati atraksi ini kapan saja. Karena bekerja setiap hari dan 24 jam sehari. Namun, tentunya pengunjung juga harus berhati-hati jika ombak sedang tinggi.

Perpaduan antara laut biru, pasir putih dan hijaunya kelapa membuat pantai ini menjadi salah satu tujuan wisata favorit. Foto: Tabung Gmap/MWID

Begitu memasuki area pantai, pemandangan yang mengesankan akan terbuka. Terutama hamparan pasir putih yang akan menemani setiap langkahmu. Seperti tepukan lembut dan tidak tergesa-gesa di telapak kaki.

Wisata Pacitan Pantai Klayar

Selain itu, angin sepoi-sepoi membawa aroma khas pantai yang sangat menenangkan. Anda akan disambut oleh deburan ombak yang disertai dengan suara air yang menyapu pantai. Terakhir, warna biru menyatu dengan putihnya pasir.

Menikmati Uniknya Seruling Alam Pantai Klayar Wisata Pacitan

Clear Beach terlihat semakin eksotik karena diapit oleh pepohonan mirip beech. Juga, dengan bebatuan yang berdiri gagah siap menjadi penahan ombak besar. Perpaduan antara laut, pasir putih, pepohonan dan bebatuan membuat panorama yang luar biasa.

Clear Beach memiliki bebatuan yang tersebar di sekitarnya. Terumbu karang berukuran besar dan dapat mendorong gelombang kembali ke arah pantai. Bebatuan ini juga terlihat sangat kokoh saat berdiri dengan warna bebatuan khas bebatuan pantai.

Selain itu, hal unik lainnya adalah terdapat sebuah batu besar dengan bentuk yang berbeda-beda. Bentuk batu ini terlihat seperti patung sphinx yang berbentuk singa seperti di Mesir. Satu-satunya perbedaan adalah tidak ada ukiran pada bagian muka karena terbentuk secara alami.

Meski tidak persis sama, siluetnya sangat mirip. Seperti sphinx yang menjaga laut. Tak heran pengunjung menyebutnya patung Sphinx dan menjadikannya spot foto favorit.

Pantai Klayar Pacitan, Uniknya Sphinx Kw Dan Seruling Samudra

Tebing di Clear Beach benar-benar unik. Berbeda dengan patung Sphinx, ada batu seruling paus lainnya. Batuan ini tidak berbentuk ikan paus, hanya batu biasa.

Namun yang membuatnya unik adalah batu ini bisa menyemburkan air seperti ikan paus. Saat meludah, ia mengeluarkan suara seperti peluit ikan paus. Itulah mengapa disebut “seruling paus”.

Padahal semburan airnya berasal dari ombak yang menghantam batu berlubang. Air berasal

Wisata Pacitan Pantai Klayar

Pantai klayar pacitan map, foto pantai klayar pacitan, homestay pantai klayar pacitan, youtube pantai klayar pacitan, mitos pantai klayar pacitan, gambar pantai klayar pacitan, pantai klayar pacitan, pantai klayar pacitan jatim, wisata pantai klayar pacitan, hotel pantai klayar pacitan, penginapan pantai klayar pacitan, obyek wisata pantai klayar pacitan

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top