Connect with us

Wisata Di Pangandaran Green Canyon

Informasi

Wisata Di Pangandaran Green Canyon

Wisata Di Pangandaran Green Canyon – Di penghujung bulan suci Ramadhan akan tiba saatnya hari raya Idul Fitri yang akan menjadi tempat berkumpulnya kerabat dan sahabat setelah disibukkan dengan aktivitas masing-masing. Dengan berkumpulnya anggota keluarga besar, mengunjungi objek wisata seringkali menjadi cara untuk menikmati waktu bersama.

Nah bagi yang berada di Jawa Barat, ada destinasi wisata yang menarik untuk dinikmati bersama keluarga. Tempat tersebut bernama Green Canyon atau dikenal juga dengan nama Cukang Taneuh. Layaknya Green Canyon di Amerika, lihat keindahan alam salah satu primadona Pangandaran!

Wisata Di Pangandaran Green Canyon

Wisata Di Pangandaran Green Canyon

1. Green Canyon versi Indonesia berjarak kurang lebih 31 km dari pusat Pangandaran. Terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran

Body Rafting In Green Canyon Pangandaran

2. Di tengah Green Canyon ada jembatan darat yang menghubungkan desa. Oleh karena itu, masyarakat setempat menyebutnya Cukang Taneuh yang berarti jembatan darat.

3. Menikmati keindahan alam Green Canyon harus dilakukan dengan perahu yang bisa disewa seharga Rp 150.000 untuk kapasitas 5 sampai 6 orang.

4. Kejernihan air berwarna biru kehijauan tampak jelas di musim kemarau dan siap memukau Anda. Berbeda jika musim hujan debit airnya tinggi dan berwarna coklat.

5. Selama berwisata di Green Canyon akan banyak terdapat batu-batu alam yang terbentuk secara alami dan menambah keindahan tempat wisata ini.

Lokasi Utama Green Canyon

7. Green Canyon juga dekat dengan tempat wisata lainnya lho, seperti Pantai Sharp Rock Shark Rock yang memiliki view menarik.

9. Di sini kamu bisa menikmati bermain air sambil rafting bersama teman-teman. Pengalaman yang tak terlupakan dijamin!

Dengan keindahan alam yang memukau mata, saya yakin Anda tidak akan mau membuang waktu untuk menikmati pesona alam Indonesia ini.

Wisata Di Pangandaran Green Canyon

IDN Times Community adalah media yang menyediakan wadah untuk menulis. Semua karya tulis menjadi tanggung jawab penulis Pariwisata di Jawa Barat yang identik dengan mall, adventure park dan pusat perbelanjaan. Siapa tahu Jawa Barat juga memiliki wisata alam yang menakjubkan yaitu Green Canyon.

Pesona Pangandaran! Ini 5 Objek Wisata Populer, Instagramable Bukan Pantai Tapi Cocok Dikunjungi Saat Liburan

Green Canyon atau yang lebih dikenal dengan Cukang Taneuh oleh warga setempat terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis. Kurang lebih 31 km dari Kota Pangandaran. Asal usul nama Green Canyon adalah dari turis Perancis yang datang pada tahun 1993. Hal ini dikarenakan air sungai yang berwarna hijau dan banyaknya lumut hijau di sisi tebing yang membuatnya populer dengan nama Green Canyon.

Bagi warga sekitar, Cukang Taneuh berarti jembatan darat. Hal itu karena di lembah dan jurang Green Canyon terdapat jembatan darat yang digunakan petani setempat untuk menjangkau lahan pertanian mereka.

Jika Anda berada di luar Jawa Barat, Anda bisa menggunakan transportasi udara atau darat menuju Kota Bandung. Dari Bandung naik bus ke Pangandaran. Setelah sampai di Terminal Pangandaran, Anda bisa naik minibus menuju Terminal Cijulang dan melanjutkan perjalanan dengan ojek atau sewa mobil.

Untuk mencapai Green Canyon sendiri dari Dermaga Ciseureuh, Anda harus menempuh perjalanan selama 30-45 menit menggunakan perahu kayu modern yang disebut juga “Ketinting”. Biaya per orang untuk ketinting ini adalah 75.000 rupiah dengan kapasitas maksimal lima orang dan beroperasi mulai pukul 07.30 hingga 16.00.

Cukang Taneuh (green Canyon) West Java

Perahu ini akan membawa Anda menyusuri sungai. Sepanjang perjalanan, Anda akan disuguhi pemandangan pepohonan hijau yang menjulang di sepanjang tepian sungai. Jika beruntung, Anda bisa melihat beberapa hewan di sekitar sungai. Anda juga bisa menikmati air terjun yang jatuh di sisi tebing.

Dan keindahan yang ditawarkan Green Canyon, Anda akan dibuat takjub. Jadi jangan lupa siapkan kamera anda untuk perjalanan menyusuri sungai. Tembak objek indah yang sayang untuk dilewatkan. Jangan lupa siapkan casing kamera anti air karena di sini Anda akan banyak berinteraksi dengan air.

Dalam perjalanan sedikit lebih jauh di ketinting, nanti Anda akan bertemu dengan beberapa aliran sungai yang memungkinkan Anda untuk berenang. Anda bisa berenang di air sungai yang super jernih sambil melihat ikan-ikan yang berenang.

Wisata Di Pangandaran Green Canyon

Anda dapat menjelajahi gua dengan stalaktit dan stalagmitnya. Selama perjalanan perahu, Anda juga bisa menikmati suara air yang jatuh di tebing.

Green Canyon Destinasi Wisata Yang Mempunyai Daya Tarik Alam Yang Indah Di Kabupaten Pangandaran

Jika Anda menyukai tantangan yang memacu adrenalin, Anda bisa mencoba terjun ke sungai dari bebatuan setinggi 5 meter atau mencoba atraksi panjat tebing. Sedangkan bagi mereka yang menyukai ketenangan, berperahu dan memancing akan menjadi pilihan yang menyenangkan.

Salah satu kegiatan yang suka dilakukan wisatawan adalah Body Rafting. Harga yang ditawarkan antara 150.000 rupiah hingga 250.000 rupiah. Paket arung jeram ini tidak hanya arung jeram, tetapi Anda juga bisa berenang di air jernih Green Canyon, melompat dari tebing yang tingginya mencapai 9 meter dan juga trekking.

Jika Anda tidak memiliki cukup makanan, satu-satunya tempat untuk menjualnya adalah di sekitar tempat parkir di pintu masuk. Ada beberapa restoran yang menyajikan makanan sunda dan seafood. Ada juga beberapa gerobak makanan yang menjual bakso, bubur ayam dan lain-lain.

W. Kenakan sepatu anti selip, karena Anda akan sering berjalan di bebatuan yang licin. Cobalah memakai sandal gunung untuk membuat Anda lebih nyaman.

Green Canyon, Pangandaran Jawa Barat

Ini. Yang terpenting, jangan membuang sampah sembarangan! Bawalah kantong sampah plastik khusus untuk menjaga keindahan Landmark Green Canyon. Bukankah sayang jika Green Canyon yang terkenal dengan airnya yang jernih tercemar oleh tangan kita sendiri?

Jam buka objek wisata ini mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Khusus pada hari Jumat, Green Canyon dibuka pada pukul 13.00, setelah sholat Jum’at.

Biaya masuk ke Green Canyon berkisar antara 150.000 hingga 250.000 rupee tergantung paket wisata yang Anda pilih.

Wisata Di Pangandaran Green Canyon

Selain terkenal sebagai kota fashion, Bandung juga dikenal sebagai gudang kuliner yang unik dan kekinian. Berbicara mengenai kekinian, kali ini ATW akan membahas…

Green Canyon Pangandaran, Jawa Barat

Banana Room – Situs Resmi Apa yang terlintas di benak Anda saat memikirkan olahraga golf? Printing ekslusif dan mahal pastinya…

San Terra Malang kini menjadi salah satu permata baru dalam jajaran atraksi Apple City. Nasib Florawisata bisa dibilang mendadak…

Pancar Garden Sentul (el_ferdinand) Pancar Garden Sentul, tempat meeting dan kafe paling lucu dengan menu super lengkap. Meskipun untuk…

Bagi Anda yang belum familiar, Larantuka merupakan salah satu kawasan yang tergolong underrated sebagai destinasi wisata jika Anda berada di… Deret tempat wisata alam di Pangandaran tidak hanya Pantai Pangandaran dan Green Canyon. Tak kalah cantik dan menantang!

Tempat Wisata Istimewa Di Pangandaran

Hingga saat ini, Pangandaran dikenal sebagai ‘Grand Canyon’-nya Jawa Barat. Wisatawan yang ingin menikmati keindahan ngarai ala Grand Canyon Arizona hanya datang ke Pangandaran. Di kota ini terdapat tebing terjal dan di dalamnya terdapat air terjun yang indah. Tebing inilah yang ternyata mirip dengan Grand Canyon Arizona. Bernama Green Canyon Pangandaran, tempat wisata alam di Pangandaran ini tak kalah peminatnya.

Berada di ujung selatan pulau Jawa, Pangandaran telah berkembang menjadi salah satu destinasi wisata paling potensial di Jawa Barat. Promenade utama pasti tidak jauh dari pantai.

Selain Green Canyon di atas, tempat wisata alam Pangandaran yang paling terkenal adalah Pantai Pangandaran. Dengan ombaknya yang bergelombang dan besar, dilengkapi dengan berbagai wahana air yang lengkap, Pantai Pangandaran tidak pernah sepi saat liburan.

Wisata Di Pangandaran Green Canyon

Meski kedua destinasi wisata alam ini cukup terkenal, sebenarnya Pangandaran masih memiliki banyak destinasi wisata alam yang tak kalah indah dan menarik. Sebagai:

Paket Body Rafting Green Canyon ( Cukang Taneuh ) Pangandaran

Baca juga: Cari Tempat Santai? Ukur Liburan di 11 Bumi Perkemahan di Jawa Barat 1. Pantai Batu Hiu

Tanah Lot adalah pulau Jawa, itu adalah nama pantai Batu Hiu. Tempat wisata alam di Pangandaran ini menawarkan panorama pantai pasir putih kecoklatan dengan ombak besar dan tebing di tepi pantai. Di tebing ini juga terdapat bukit hijau yang bisa digunakan untuk menikmati deburan ombak pantai Batu Hiu dari atas.

Penamaan pantai Batu Hiu sendiri bukan tanpa alasan. Konon di pantai ini terdapat sebuah batu karang raksasa yang bentuknya mirip sirip ikan hiu jika dilihat dari atas bukit. Pantai Batu Hiu berjarak 14 km dari Pangandaran. Letaknya tidak terlalu jauh, jadi jika sudah berada di pesisir pantai Pangandaran, tidak ada salahnya mampir ke destinasi ini.

Keusik berarti pasir dan Luhur berarti tinggi, sehingga nama Pantai Keusik Luhur. Nama ini diberikan bukan tanpa alasan. Konon keberadaan bebatuan besar di pesisir pantai menyebabkan gelombang laut menjadi besar. Akibatnya, banyak pasir terangkat ke atas tebing. Karena itulah pantai ini dinamakan Pantai Kuisik Luhur atau Pantai Pasir Tinggi.

Green Canyon Pangandaran, Explore Sungai Dan Gua Yang Instagramable

Di pantai Keusik Luhur, wisatawan benar-benar bisa menikmati pemandangan saat ombak besar datang dan pecah dengan bebatuan raksasa di bibir pantai. Begitu seru dan sedikit menakutkan, namun ada perasaan tersendiri ketika suara ombak berhasil mencapai tubuh kita.

Wisatawan yang datang ke pantai ini pasti merasakan sensasi menginjak bebatuan dan menikmati suara deburan ombak. Namun Anda harus waspada dan hati-hati, terutama saat air pasang sedang tinggi.

Pantai Karapyak terletak di Desa Bagolo, Kalipucang, Kabupaten Pangandaran. Dari arah kota Pangandaran, wisatawan harus menempuh jarak sekitar 20 km.

Wisata Di Pangandaran Green Canyon

Pantai Karapyak terbilang masih terbilang “perawan” karena jarang dikunjungi wisatawan. Pantainya masih bersih dan asyik untuk menyejukkan diri. Biasanya anak muda juga memanfaatkan pantai ini untuk berkemah dan mandi di hammock.

Harga Body Rafting Green Canyon Pangandaran

Dengan pasir putih dan garis pantainya yang landai, tempat wisata alam di Pangandaran ini mulai menarik perhatian wisatawan. Jadi sebelum ramai dan terkenal seperti pantai Pangandaran, segera booking liburan ke pantai ini.

Layaknya pantai lain yang memiliki filosofi penamaan, Pantai Karang Nini juga memiliki filosofi tersendiri. Nama ini disematkan karena konon di pantai ini terdapat karang yang mirip dengan sosok nenek atau kalau dalam bahasa sunda.

Wisata green canyon pangandaran, masuk green canyon pangandaran, harga green canyon pangandaran, paket wisata green canyon pangandaran, tiket green canyon pangandaran, rafting green canyon pangandaran, villa di green canyon pangandaran, htm green canyon pangandaran, green canyon pangandaran, penginapan green canyon pangandaran, penginapan di green canyon pangandaran, tarif green canyon pangandaran

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top