Connect with us

Tempat Wisata Semarang Dan Sekitarnya

Informasi

Tempat Wisata Semarang Dan Sekitarnya

Tempat Wisata Semarang Dan Sekitarnya – Sebagai ibu kota provinsi Jawa Tengah, Semarang memiliki daya tarik tersendiri, terutama di bidang pariwisata. Sedikit yang tahu bahwa Lawang Sewu dan Kota Tua adalah tempat wisata utama Kota Semarang. Namun, siapa sangka Kabupaten Semarang sendiri memiliki objek wisata andalan, ternyata tidak menarik.

Berbeda dengan Kota Semarang, Kabupaten Semarang sendiri menawarkan berbagai tempat wisata yang indah dan asri. Bukan berarti destinasi wisata hanya ada di lereng gunung. Tempat wisata tersebut antara lain lapangan olahraga, tempat makan, dan tempat bersejarah.

Tempat Wisata Semarang Dan Sekitarnya

Tempat Wisata Semarang Dan Sekitarnya

Meski terbilang masih baru, tempat wisata ini sudah banyak dikunjungi wisatawan dari Semarang maupun luar Semarang. Tak hanya tempat makan, Dusun Semilir juga menawarkan berbagai spot foto dan wahana menarik.

Wisata Di Semarang: 22 Yang Hits Banget (wajib Kamu Kunjungi Tahun Ini)

Yang menarik dari Dusun Semlir adalah adanya kawasan baru bernama “Europe Square”, di mana Anda bisa menikmati suasana Santorini, Venesia dan banyak tempat lainnya dengan menaiki tram ala Eropa.

Selain itu, bagi Anda yang menyukai tantangan bisa mencoba seluncuran Dusun Semilir yang tingginya mencapai 27 meter. Meski tinggi, wahana ini dijamin aman saat meluncur ke bawah tube. Anda juga dapat memilih untuk meluncur pada trek warna pilihan Anda.

Jika ingin mencoba bisa datang ke Dusun Semilir yang terletak di Jalan Seokarno-Hatta No 49, Bawen, Kabupaten Semarang. Jam kerja adalah 11.00-19.00 pada hari kerja dan 11.00-19.00 pada hari libur.

Kalaupun ke Kabupaten Semarang rasanya mustahil jika tidak ke Candi Gedong Songo. Terletak di Desa Kandy, KC, candi ini merupakan monumen bersejarah agama Hindu. Bandungan, Kabupaten Semarang.

Tempat Wisata Menarik Di Sekitar Sragen

Dinamakan Candi Gedong Songo, hanya 5 candi yang masih berdiri kokoh. Setiap candi memiliki ketinggian yang berbeda dan Anda dapat menjelajahinya dengan berjalan kaki atau menunggang kuda.

Seiring berjalannya waktu, kini wisata Gadong Songo tidak hanya untuk candi saja, tetapi juga “Ayanas Gadong Songo” untuk kawasan baru. Anda perlu membayar Rp 20.000 untuk berfoto di Ayanas Gudong Songo karena kawasan ini menawarkan spot foto yang menarik seperti balon udara.

Masih di kawasan Bandungan, Umbul Sidomukti menawarkan berbagai area, kolam renang, outdoor, dan gubuk kopi. Area utama Umbul Sidomukti adalah kolam renang yang bersumber dari mata air Gunung Ungaran. Anda bisa berenang sambil menikmati pemandangan yang indah.

Tempat Wisata Semarang Dan Sekitarnya

Usai berenang Anda bisa singgah di Pondok Kopi Ambol Sedomukti. Sambil minum kopi panas dan sarapan, kamu juga bisa menikmati pemandangan kota Semarang dari atas.

Tempat Wisata Di Semarang: 39 Rekomendasi Lengkap

Selain itu ada sebuah gua di Ambal Sadumukti yang disebut Goa Thiruth atau Mula. Gua tersebut konon memiliki satu sisi tepat di depan gaj. Meski terlihat menyeramkan, pemandangan di ujung goa ini sangat indah. Anda bisa berfoto di sana.

Areal kamp Mawar masih satu tempat dengan Ambole Sedomukti, hanya berjarak beberapa meter. Tempat ini sangat cocok untuk Anda berkumpul bersama teman atau keluarga sambil menikmati pemandangan malam kota Semarang dan sekitarnya. Tidak hanya itu, Anda juga bisa melihat banyak gunung di sekitarnya seperti Gunung Mirbabu, Gunung Tolomeo, dan Gunung Cinta.

Soal fasilitas, ada kamar pooja, kamar mandi, dan warung, jadi tidak perlu khawatir. Selain itu, tenda pengelola area Mover Camp juga ditawarkan, cocok untuk anda yang tidak ingin ribet, karena tenda ini dipasang langsung oleh pengelola Mover Camp.

Sebagai taman bermain terbesar di Jawa Tengah, Saluka Theme Park tidak pernah sepi dari wisatawan. Berlokasi di Jalan Fatmawati No. 154, Tandang, Taman Saluka Semarang mudah dijangkau wisatawan dari luar Semarang.

Main Air Di Desa Wisata Pesona Garda Di Kabupaten Semarang

. Tiket ini merupakan tiket sekali jalan, jadi Anda bebas naik wahana sebanyak yang Anda mau. Menjelang sore, Anda bisa menikmati sunset dan melihat Gunung Mirbabu dari wahana Kakarwala.

Gumuk Reko Sepakung menawarkan banyak wahana, salah satunya sky swing. Ayunan yang tingginya 800 meter ini wajib anda coba karena saat anda meninggalkan ayunan ini anda akan merasakan udara segar yang sejuk dan tentunya akan sangat mengasyikkan. Tidak hanya itu, Anda bisa berjalan melewati jembatan dan melihat kawah sedalam 300 meter.

Berlokasi di Ambarawa, Kabupaten Semarang, destinasi wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi keluarga. Dengan konsep hiburan yang inovatif, Elling Benning sendiri menawarkan restoran untuk tempat makan keluarga, serta terdapat wahana dan spot foto untuk bermain anak-anak.

Tempat Wisata Semarang Dan Sekitarnya

Meski belum sepopuler tempat wisata di Kabupaten Semarang lainnya, Krag Law sayang jika dilewatkan. Tempat ini jauh dari keramaian dan jarang dikunjungi, sehingga tempatnya masih bersih dan asri.

Liburan Sekolah, Inilah 5 Tempat Wisata Di Semarang Paling Hits Yang Wajib Dikunjungi

Kurug Lo terletak di Desa Kalidisid, Kabupaten Semarang. Dibutuhkan sekitar 30 menit untuk mencapai air terjun ini. Namun perlu berhati-hati karena jalur menuju air terjun ini masih sangat terjal dan sulit untuk diseberangi.

Meski tempatnya jauh, namun begitu Anda mendekati air terjun ini, segala penat Anda akan sirna dengan keindahan Krug Lu. Selain tempatnya yang indah dan bersih, air di Craig Lo juga sangat bersih. Anda pasti tidak akan menyesal mengunjungi air terjun ini.

Itulah 8 tempat wisata di Semarang yang wajib Anda kunjungi. Bisa jadi tempat rekomendasi untuk liburan akhir pekan bersama keluarga, pacar atau sahabat.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sendiri. Apakah ada di antara Anda yang merencanakan perjalanan ke Semarang? Semarang memiliki banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di kotamadya yang terbentang luas di pulau Jawa ini.

Wisata Kota Semarang Paling Populer, Pilihan Destinasi Yang Mengasyikkan

Mulai dari wisata Semarang yang bernuansa alam hingga wisata edukasi, wisata kuliner, dan destinasi wisata keluarga, wisata Semarang memang wajib dikunjungi bagi Anda yang belum pernah ke Semarang.

Mengklaim sebagai kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia, Semarang merupakan kawasan yang sangat luas. Berbagai tempat wisata menarik di Semarang juga bisa dilihat di kawasan yang luas ini. Rasa ingin tahu? Simak selengkapnya di bawah ini ya teman-teman!

Ini adalah tempat wisata Semarang pilihan pertama yang harus Anda kunjungi. Meski tidak masuk dalam daftar tempat wisata baru Semarang, Kota Lama tetap menjadi destinasi akhir pekan favorit masyarakat Semarang dan sekitarnya. Kota Lama diklaim sebagai tempat yang tepat bagi Anda yang menyukai fotografi di lingkungan jadul.

Tempat Wisata Semarang Dan Sekitarnya

Pada tahun 1920-an, Indonesia masih menjadi jajahan Belanda, dan Kota Lama awalnya merupakan pos perdagangan. Anehnya, bangunan-bangunan tua masih kokoh berdiri di kawasan ini. Hal ini tentunya membuat sektor pariwisata Kota Semarang semakin menarik dan menggairahkan.

Tempat Wisata Di Ungaran, Kab. Semarang

Wisata Semarang Buat kamu yang suka shopping? Ya. Berlibur ke kota Semarang, jangan lupa singgah sejenak di Kampung Batik Semarang, destinasi wisata belanja Semarang. Terletak di Jalan Batak, kawasan dimana para pengrajin batik di Semarang membuat dan menjual produknya secara langsung. Ada banyak desain batik khas Semarang yang bisa dipilih dan harga yang ditawarkan sangat terjangkau dan cocok untuk Anda yang berkantong ketat.

Menariknya, selain melihat langsung proses pembuatan batik, di sini Anda juga bisa memotret lukisan-lukisan cantik yang ada di depan tembok. Pastinya akan membuat momen liburan Anda menjadi lebih menarik dan menyenangkan, apalagi jika Anda sedang sibuk liburan bersama keluarga, kerabat atau teman dekat.

Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, ada banyak tempat wisata di Semarang, salah satunya adalah Dusun Semilir Eco Park. Tempat wisata ini terletak di Kabupaten Semarang dan ditawarkan khusus untuk menarik perhatian wisatawan yang berkunjung ke Semarang.

Dusun Semilir Eco Park merupakan destinasi wisata baru di Semarang. Bentuknya yang menyerupai stupa besar menjadi daya tarik tersendiri di sini. Seperti namanya, destinasi wisata ini menawarkan kesejukan dan kesegaran alam. Bagi Anda yang sedang merencanakan perjalanan ke Semarang, Dusun Semilir Eco Park harus masuk dalam daftar liburan Anda.

Wisata Air Di Semarang Penuh Kesegaran, Cocok Usir Udara Panas

Ini adalah tempat wisata keluarga di Semarang. Saluka Fun Park merupakan destinasi wisata unggulan di Kota Semarang dan merupakan tempat bermain yang ideal untuk dikunjungi bersama anak-anak. Mengusung konsep wisata theme park, Saluka Fun Park memiliki beragam permainan yang siap menambah keseruan liburan Anda bersama si kecil.

Wahana favorit di antara tempat wisata Semarang adalah Horizon, bianglala raksasa yang disebut-sebut sebagai wahana terbesar di Jawa Tengah. Dengan mencoba menaiki bianglala di tempat wisata ini, Anda bisa menikmati keindahan kota Semarang dari ketinggian. Takut ketinggian? Anda tidak perlu khawatir karena ada lebih banyak wahana seru yang harus Anda coba.

Pilihan lain untuk wisata Semarang terbaik dan terbaru adalah mengunjungi Clear Slope View Point. Ini adalah objek wisata di mana pengunjung dapat mengambil foto selfie sebanyak yang mereka inginkan dari ketinggian.

Tempat Wisata Semarang Dan Sekitarnya

Terletak di kaki Pegunungan Kelir, tempat wisata ini berjarak sekitar 1 jam perjalanan dari Kota Semarang. Berada di ketinggian sekitar 715 mdpl, pengunjung juga bisa berfoto dengan langit biru hijau dengan latar belakang kawasan perkotaan Semarang dan Umbarwa. Gambar seharusnya menyenangkan, duh!

Rekomendasi Wisata Semarang Hits Terbaru

Tidak perlu jauh-jauh ke Amerika Serikat untuk melihat keindahan Grand Canyon salah satu tempat paling terkenal di dunia ini, diketahui kota Semarang juga memiliki brown canyon di Indonesia. Saat berkunjung ke Brown Canyon di Semarang, Anda akan melihat tebing-tebing tinggi berwarna coklat.

Pemandangan seperti ini tentunya hanya bisa kamu dapatkan jika mengunjungi tempat wisata di Semarang ini. Jangan lupa, abadikan panorama lanskap menakjubkan ini melalui lensa kamera kesayangan Anda. Sebenarnya, Brown Canyon adalah area yang terkubur

Obyek wisata semarang dan sekitarnya, tempat wisata terbaru di semarang dan sekitarnya, wisata daerah semarang dan sekitarnya, wisata alam semarang dan sekitarnya, wisata di semarang dan sekitarnya, wisata semarang dan sekitarnya, objek wisata semarang dan sekitarnya, tujuan wisata semarang dan sekitarnya, tempat wisata di semarang dan sekitarnya, destinasi wisata semarang dan sekitarnya, lokasi wisata semarang dan sekitarnya, tempat wisata daerah semarang dan sekitarnya

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top