Connect with us

Ranca Upas Wisata Alam Di Bandung

Informasi

Ranca Upas Wisata Alam Di Bandung

Ranca Upas Wisata Alam Di Bandung – Kampung Kai Ranka Upas merupakan tempat wisata di Bandung yang dikenal sebagai tempat paling menarik bagi wisatawan untuk berkumpul bersama keluarga, bersantai, menikmati liburan dan berkemah. Atau disebut juga dengan Ranka Upas.

Perkebunan teh yang luas, kebun yang asri, banyak aktivitas yang bisa dilakukan dan tentunya udara Bandung yang sejuk dan bersih merupakan pengalaman wisata yang tak terlupakan yang bisa dialami di Ranka Upas.

Ranca Upas Wisata Alam Di Bandung

Ranca Upas Wisata Alam Di Bandung

Bagi yang ingin mengunjungi kawasan wisata alam di Bandung dengan ketinggian 1700 mdpl, berikut ulasan lengkapnya!

Destinasi Wisata Terbaik Bandung Untuk Liburan Di Akhir Tahun

Harga tiket masuk: Rp 20.000,00 per orang, tidak termasuk tiket boarding. Untuk informasi detail tentang nilai keluaran yang tercantum di bagian keluaran di bawah ini.

Terletak di ketinggian 1700 meter di atas permukaan laut, Pusat Wisata Ranka Upas adalah tempat terbaik untuk bersantai. Udara sejuk bersuhu 17 derajat hingga 20 derajat akan menjadi teman melepas penat.

Selain memiliki lingkungan alam asri yang dipenuhi perkebunan teh yang luas, masih banyak tempat wisata lain yang bisa Anda temukan diantaranya:

Anda akan melihat ratusan rusa yang hidup di alam bebas di habitat aslinya, dan pengunjung juga diperbolehkan untuk bertemu dengan mereka secara langsung. Jika mau, Anda bisa memberi makan rusa yang boleh ditemui pengunjung ini.

Info Lengkap Wisata Ranca Upas Ciwidey Bandung: Tiket Dan Camping

Jika Anda tidak membawa makanan untuk memberi makan rusa, ada tempat untuk membeli makanan rusa di pusat pengunjung. Anda hanya perlu membayar Rp 15.000,00 untuk membeli makanan rusa berupa wortel dan kangkung.

Kegiatan wisata ini sangat menarik bagi wisatawan terutama anak-anak. Saat berkunjung ke sini mereka akan mendapatkan edukasi tentang kegiatan wisata lainnya serta hewan rusa.

Hanya saja di Ranka Upas banyak satwa yang tidak dilindungi. Jika Anda ingin mengajak anak Anda melihat berbagai jenis binatang, Anda juga bisa datang ke Taman dan Kebun Binatang Lembang. Selengkapnya baca: Taman dan Kebun Binatang Lembang, Wisata Edukasi Bandung yang Menawan

Ranca Upas Wisata Alam Di Bandung

Jika sudah puas bermain dengan rusa dan merasa lelah, Anda bisa menghilangkan rasa lelah dengan mandi air hangat. Selain dapat mengendurkan otot yang tegang untuk menghilangkan rasa lelah, air panas belerang juga bermanfaat untuk mengobati berbagai penyakit kulit.

Tempat Wisata Nuansa Alam Di Bandung Dengan Harga Tiket Murah Meriah, Cocok Untuk Akhir Tahun Dan Natal 2022

Dengan segala manfaat tersebut, banyak orang yang berkunjung ke Ranka Upas tidak melewatkan kesempatan untuk berendam di pemandian air panas Ranka Upas.

Jika anak-anak ingin berenang dan berbasah-basahan, tersedia kolam renang dan waterboom yang bisa digunakan. Tempat ini memiliki kolam air panas. Waterboom ini memiliki perosotan yang cukup tinggi.

Anda bisa merogoh kocek Rp 15.000,00 untuk menikmati fasilitas kolam renang dan waterboom serta kolam air panas di Ranka Upas.

Dalam Ranka Upas terdapat berbagai jenis asana yang dapat digunakan. Nah, bagi Anda yang sedang mencari tempat meeting terbaik pasti bisa memilih wisata Bandung ini sebagai pilihannya. Beberapa kegiatan rekreasi, olahraga, dan aktivitas luar ruangan yang menyenangkan dapat Anda temukan di Ranka Upas antara lain:

Wisata Alam Terbaik Di Jawa Barat Yang Lagi Hits (2022)

Anda juga dapat menikmati kegiatan memanah, menunggang kuda, dan bersepeda. Jika Anda ingin berkeliling Ranka Upas menggunakan mobil Land Rover juga bisa. Track atau lintasannya cukup panjang untuk Anda lewati.

Jika Anda merasa lapar setelah berkeliling dan bermain di berbagai kompetisi outdoor, Anda bisa langsung menuju Cafe Ranka Upas yang terletak di sepanjang jalan utama kawasan wisata ini. Gerbang masuk yang ikonik menjadikannya tempat yang wajib dimiliki untuk backdrop foto modern Anda.

Kafe ini hadir dengan konsep semi outdoor dengan struktur beratap dengan meja kayu dan berbagai kursi. Ruang makan ini juga memiliki area taman yang hijau dengan bunga-bunga yang cantik. Bagi Anda yang suka makan mie kuah panas sambil minum kopi sambil bersantai, Anda harus menikmatinya di kafe ini.

Ranca Upas Wisata Alam Di Bandung

Soal harga makanan yang dijual di kafe ini terbilang terjangkau. Untuk makanan harga mulai dari 15.000,00 sedangkan untuk minuman harga mulai dari 10.000,00.

Wisata Ranca Upas Ciwidey Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Jika Anda sedang mencari tempat wisata di Bandung yang cocok untuk berkemah, wisata ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Ranka Upas memiliki area camping yang luas dan bisa digunakan untuk camping hingga 1.000 orang.

Namun, jika Anda membawa lebih dari 40 orang berkemah, disarankan untuk memesan tempat berkemah terlebih dahulu. Biaya pemesanan adalah 500 ribu rupiah. Namun booking fee ini belum termasuk tenda atau extra bed yang disewa secara terpisah.

Ada taman selfie besar di sekitar bumi perkemahan. Anda juga bisa mendapatkan foto yang bagus untuk diposting di media sosial.

Terdapat taman selfie di Ranka Upas sebelum Anda memasuki area camping. Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 untuk berswafoto di taman selfie ini.

Ranca Upas Ke Lembang, Untuk Wisatawan Satriamekar Bekasi

Selain Ranka Upas, masih banyak spot camping unggulan lainnya di Bandung, salah satunya adalah Graphic Sicole. Informasi Wisata Grafika Sicole, Baca : Grafika Sicole, Wisata Alam di Lembang Bandung

Banyak tempat wisata yang disuguhkan dengan keindahan tempat-tempat yang indah sehingga Ranka Upas tidak hanya dijadikan tempat untuk mengunjungi keluarga, tetapi juga dijadikan sebagai tempat foto atau video sebelum menikah.

Pemandangan pegunungan, kebun teh yang terbentang luas, rerumputan hijau yang asri, taman selfie yang ditata sedemikian rupa sehingga menjadi backdrop foto terbaik Anda.

Ranca Upas Wisata Alam Di Bandung

Selain wisata tersebut, masih banyak tempat wisata lain di Bandung yang bisa menjadi tempat bagus untuk melakukan pemotretan atau video prewedding. Salah satunya adalah The Great Asia Bandung. Baca: The Great Asia Afrika Mendunia di Bandung

Serunya Camping Bareng Keluarga Di Ranca Upas Ciwidey

Berbicara tentang pariwisata memang tidak akan ada habisnya. Anda bisa menemukan banyak referensi wisata dengan menawarkan pemandangan yang bagus dan fasilitas yang lengkap. Beberapa rekomendasinya adalah: 35 tempat wisata di Lembang Bandung yang hits dan populer

Atau Anda butuh liburan tapi tidak punya perjalanan ke mana-mana? Jangan khawatir, Anda bisa merencanakan perjalanan terbaik Anda ke Bandung dengan membaca: Holiday Hits ala Influencer – Itinerary Bandung 3 Hari 2 Malam Gratis.

Bagi anda yang sedang berada di Bandung, berikut ulasan singkat tentang Wisata Alam Ranka Upas yang bisa menjadi tempat lain untuk anda kunjungi. Dapatkan pengalaman perjalanan terbaik di luar sana, selamat berlibur!

Review Lembang Wonderland – Menjelajahi tempat wisata di Bandung tidak lengkap rasanya jika tidak menyebut Lembang. Farm House, Tangkuban Perahu, atau…

Informasi Ranca Upas Upasan Untuk Wisatawan Cibeber Purwakarta

Selain terkenal sebagai kota fashion, Bandung juga dikenal sebagai gudang yang unik dan modern. Berbicara tentang yang terbaru, kali ini ATW akan membahas…

Banana Room – Situs Resmi Apa yang terlintas di benak Anda ketika memikirkan permainan golf? Perkiraan kebenaran yang unik dan mahal, tepatnya …

San Terra Malang menjadi salah satu permata baru di objek wisata Apple City. Kawasan Floravista yang satu ini spontan bisa disebut…

Ranca Upas Wisata Alam Di Bandung

Pancar Garden Sentul (el_ferdinand) Pancar Garden Sentul, tempat nongkrong dan kafe yang asyik dengan menu makanan super lengkap. Namun… Kampung Cai Ranca Upas, Bandung merupakan kota yang memiliki berbagai tempat wisata dan memiliki keindahan tersendiri bagi para wisatawan.

Ranca Upas Di Bandung

Bandung selalu mendapat julukan “Paris of Java” karena Bandung merupakan pusat fashion di pulau Jawa.

Selain itu, Bandung juga merupakan kota yang romantis dan menawan dimana terdapat berbagai bangunan dan struktur dengan pesona kuno dan artistik yang membawa keunikan tersendiri bagi kota ini.

Bandung memiliki berbagai macam kegiatan wisata mulai dari wisata kuliner, belanja, pendidikan, hiburan hingga berbagai wisata alam.

Bandung mirip dengan dataran tinggi dan sejuknya udara di sana. Maka tak heran jika Bandung memiliki sederet tempat wisata alam yang layak untuk dikunjungi.

Penangkaran Rusa Di Kampung Cai Ranca Upas

Saat anda berkunjung ke tempat ini, anda akan disuguhi pemandangan alam yang indah serta udara sejuk dan udara segar yang akan menenangkan pikiran anda.

Ya, tempat ini sangat cocok bagi Anda yang sedang berlibur di Bandung untuk melepas penat dari rutinitas kerja di kampung halaman.

Wisata Desa Cai Ranca Upas di Bandung ini awalnya dikenal hanya sebagai tempat berkemah dan juga dikenal sebagai tempat penangkaran rusa.

Ranca Upas Wisata Alam Di Bandung

Namun, seiring berjalannya waktu kawasan tersebut diubah menjadi tempat perkemahan sekaligus tujuan wisata oleh pemerintah dan warga setempat.

Wisata Hutan Lindung Ranca Upas

Wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, selain bisa piknik, Anda juga bisa mengedukasi anak-anak tentang lingkungan alam dan hewan.

Ada juga area outdoor yang bisa memikat pengunjung. Keistimewaan lain dari kawasan ini adalah adanya sumber air panas.

Untuk parkir, Anda hanya perlu membayar 2.000 untuk roda dua dan 4.000 untuk roda 4, sedangkan roda enam atau bus dikenakan biaya 20.000.

Namun yang perlu Anda ketahui adalah bahwa Anda harus membayar harga yang berbeda untuk masing-masing tur ini, tetapi jangan khawatir karena tiket individu lebih murah.

Wow … Cantiknya Foto Instagram Ranca Upas Ciwidey Ini!

Semua kompetisi saat ini dibatasi harga tiketnya 15.000 kecuali Fun Games yaitu 75.000, Paint Ball 90.000.

Bagi yang ingin berkemah atau bermalam di kawasan ini, Anda bisa menyewa peralatan lengkap dengan harga berbeda sesuai kemampuan masyarakat.

Harga mulai dari 150.000 untuk 2-3 orang dan hingga 700 ribu untuk jumlah orang yang sangat banyak. Pusat wisata ini memiliki ruang penyimpanan 500.000.

Ranca Upas Wisata Alam Di Bandung

Kawasan wisata desa Cai Rancau sangat profesional dan mudah ditemukan, dekat dengan Wisata Kawah Putih dan Kebun Teh Civede.

Ranca Upas, Ciwidey, Bandung — The Hardest Thing You Don’t Know

Jika Anda bingung harus ke mana, Anda bisa menemukan lokasinya di Google Maps. Tenang saja, rute yang ditempuh mudah dan bisa dilalui oleh kendaraan apapun termasuk bus wisata.

Keuntungan mengunjungi Cai Rancau Upas adalah Anda juga dapat mengunjungi banyak tempat wisata di Bandung di sekitar Desa Cai Rancau Upas Ciwidey.

Meski tempatnya untuk wisata alam, bangunannya tertata apik dan meyakinkan

Penginapan di ranca upas bandung, glamping ranca upas bandung, ranca upas bandung camping, villa ranca upas bandung, hotel ranca upas bandung, bobocabin ranca upas bandung, wisata ranca upas bandung, ranca upas bandung, wisata ranca upas, penginapan ranca upas bandung, hotel di ranca upas bandung, wisata di ranca upas

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top