Connect with us

Wisata Bogor Yang Murah Dan Hits

Informasi

Wisata Bogor Yang Murah Dan Hits

Wisata Bogor Yang Murah Dan Hits – Dinamakan kota hujan, kota dengan iklim dingin ini selalu menjadi pusat perhatian. Sebagian besar masyarakat yang berasal dari daerah Bogor maupun luar Bogor menjadikan Bogor sebagai tujuan wisata. Banyak juga tempat wisata di Bogor yang murah untuk dikunjungi.

Jadi, saat akhir pekan atau musim liburan, Bogor selalu ramai dikunjungi wisatawan. Buat kamu yang punya waktu dan ingin bersantai di kawasan Bogor, berikut kami tampilkan rekomendasi wisata yang wajib kamu kunjungi!

Wisata Bogor Yang Murah Dan Hits

Wisata Bogor Yang Murah Dan Hits

Harga tiket masuk: Rp 5.000,00 per orang di hari kerja, Rp 10.000,00 per orang di akhir pekan

Tempat Wisata Puncak Instagramable Banget !!

Gunung Pankar merupakan tempat wisata alam di Bogor yang menawarkan pemandangan hutan pinus yang indah dan terjaga. Selain bisa berkemah, Anda juga bisa melakukan banyak aktivitas wisata di sini, mulai dari bersepeda, hiking, berkuda.

Ada juga kolam air panas di sekitar gunung yang bisa Anda gunakan untuk relaksasi. Sebagian masyarakat masih mempercayai bahwa dengan kandungan belerang, air dari Air Panas Gunung Pankar dapat menyembuhkan radang sendi dan berbagai penyakit kulit.

Bagi Anda yang suka mendaki, Anda harus mengunjungi salah satu tempat wisata murah di Bogor yaitu Taman Nasional Gunung Gede Pangarango. Meliputi area seluas 21.975 hektar, taman nasional ini merupakan vegetasi terbaik untuk menumbuhkan berbagai tanaman unik, antara lain tanaman kantong semar, rasmala, anggrek hutan, dan jamur bercahaya.

Selain berbagai jenis tumbuhan, Taman Nasional Gunung Gede Pangarango juga menjadi rumah bagi berbagai satwa liar seperti kumbang, rusa, coyote, macan tutul, sigung, rangkong dan lebih dari 250 jenis burung.

Wisata Bogor Yang Murah Meriah, Aman Buat Kantong!

Jika dulu Anda harus pergi ke Jepang untuk melihat bunga sakura, kini Anda bisa melihat keindahan bunga sakura di Taman Sakura. Taman Sakura terletak di kawasan Kebun Raya Sibodas dengan luas 85 hektar dan berada di ketinggian 1300 – 1425 meter di atas permukaan laut.

Kebun Raya Sibodas yang merupakan lokasi Taman Sakura ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas antara lain area parkir yang luas, area bermain anak, toilet, kantin, mushola dan paviliun terbuka yang biasa digunakan sebagai tempat pertunjukan teater. .

Bagi Anda yang ingin melihat panorama alam Bogor terbaik dari atas atau melihat lampu kota Bogor yang menakjubkan di malam hari, Bukit Alessano wajib Anda kunjungi.

Wisata Bogor Yang Murah Dan Hits

Selain pemandangan alam yang menakjubkan di pagi dan malam hari, Bukit Alessano juga merupakan bukit dengan tempat menarik untuk fotografi. Bagi Anda yang suka berburu foto untuk diunggah ke media sosial, Anda akan menemukan banyak foto bagus di sini.

Tempat Wisata Anak Kota Jakarta,dijamin Anak Anda Tidak Bosan Dan Akan Senang

Jika anda menyukai keindahan dan tidak keberatan harus melalui jalur trekking yang cukup panjang, anda bisa mengunjungi salah satu tempat wisata murah di Bogor yaitu Kurug Sibaling.

Alam yang indah, dikelilingi tebing-tebing coklat yang sempurna sebagai latar belakang foto, akan membuat siapa pun merasa nyaman saat berwisata ke sini. Anda juga bisa memanjakan diri dengan berendam dan berenang di kolam air terjun yang airnya mengalir turun dari tebing.

Pemandian Air Panas Tirta Sanita Siseng merupakan pemandian air panas seluas 8 hektar. Air panas yang digunakan untuk berendam di salah satu tempat wisata murah di Bogor ini berasal dari gunung kapur dengan kandungan belerang yang tinggi.

Selain itu, air panas yang biasa digunakan untuk mandi di Pemandian Air Panas Tirta Sanita Siseng juga mengandung garam yang dapat membuat kulit menjadi lebih lembut setelah berendam. Selain berendam di air panas, ada juga wahana outbond yang bisa menjadi hiburan seru antara lain high rope, flying fox, bola air, motocross, sepeda air, fancy trance dan monorail.

Jam Operasional Dan Harga Tiket Masuk Wisata Bogor Fruit Garden Yang Sedang Hits Dan Murah Meriah

Paintball, rumah balon, bom mobil, tempat persewaan ATV dan tempat terapi ikan tidak jauh di belakang. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Pemandian Air Panas Tirta Sanita, baca: Wisata Bogor – Melihat Pemandian Air Panas Tirta Sanita

Selain menjadi salah satu tempat wisata murah di Bogor, Gunung Batu Jonggol menjadi salah satu tempat populer di Instagram yang banyak dikunjungi selebritis. Bagi Anda yang jarang atau tidak pernah mendaki gunung, mendaki Batu Jonggol merupakan aktivitas wisata yang menyenangkan karena gunungnya tidak terlalu tinggi.

Gunung Batu Jonggol hanya 875 mdpl, sehingga cocok untuk pemula yang baru pertama kali mendaki gunung. Kemudian di area puncak, pemandangan alam terbuka dengan awan yang memesona lengkap dengan deretan rerumputan hijau beserta tebing bebatuan menjadi backdrop yang sempurna untuk foto-foto Anda.

Wisata Bogor Yang Murah Dan Hits

Kebun Raya Bogor merupakan taman wisata yang dibuat oleh Gubernur Jenderal G.A.G.Ph van der Kappelen dengan luas 87 hektar. Daerah ini adalah rumah bagi 15.000 spesies pohon dan tumbuhan.

Tempat Wisata Alam Murah Di Bogor

Selain dapat mempelajari berbagai jenis pohon dan tumbuhan, wisatawan di Kebun Raya Bogor juga dapat mengunjungi Museum Zoologi yang memamerkan berbagai tulang dan hewan yang diawetkan seperti burung, serangga, kepiting, ikan dll.

Situ Gede merupakan sebuah danau dengan suasana yang tenang dengan pemandangan alam yang sempurna dengan kombinasi rawa dan bukit yang bisa menjadi latar belakang foto Anda. Situ Gede berada di pinggir Alas Dramaga dengan luas tanah mencapai 6 hektar.

Anda bisa menyusuri tepi danau, berkeliling danau dengan sepeda air, berfoto di jembatan yang ada di tengah danau atau menunggu sunset yang indah di sini.

Selain Pemandian Air Panas Tirta Sanita Siseng, Bogor juga memiliki tempat wisata lain berupa pemandian air panas, seperti Pemandian Air Panas Sipare. Air alami yang mengalir di pemandian ini berasal dari perbukitan sekitar.

Objek Wisata Anak Murah Meriah Daerah Puncak Bogor, Solusi Terbaik Liburan Hemat Di Akhir Pekan

Pemandian Air Panas Sipere memiliki iklim yang sejuk dan dilengkapi dengan dua kolam utama berukuran sedang. Jika tidak ingin berendam atau berenang bersama banyak orang, Anda juga bisa menyewa private pool yang disediakan pengelola.

Taman Wisata Macarsari merupakan taman dengan luas 624 hektar. Sejak lama, Taman Wisata Macarsari yang diresmikan pada tahun 1995 ini tidak hanya disuguhi taman tetapi juga banyak tanaman berupa sayuran dan tanaman hias.

Kawasan yang luas ini juga memiliki berbagai spot foto serta wahana seru. Ada juga Hobbit House, Savannah Adventures, Waterfall Building, ATV, Atraksi Air, Outbound Area dan area bermain anak. Untuk informasi lebih lanjut tentang Taman Wisata Mekarsari, baca: Wisata Bogor – Taman Wisata Mekarsari

Wisata Bogor Yang Murah Dan Hits

Curug Cigamea adalah air terjun batu kembar yang mengalir pada ketinggian 30 meter dan 5 meter. Ada juga kolam di bawah batu karang yang bisa Anda gunakan untuk mandi dan berenang.

Tempat Wisata Di Bogor Instagramable Paling Hits 2022

Anda juga bisa menemukan fasilitas yang cukup lengkap seperti rest area, toilet dan kafe. Jauh dari tempat wisata juga terdapat penginapan yang bisa Anda sewa saat pulang larut malam.

Jam buka: Senin hingga Kamis 09.00 – 14.00 WIB, Jumat 09.00 – 11.00 WIB dan 14.00 – 16.00 WIB

Istana Bogor yang terletak di sebelah Kebun Raya Bogor merupakan salah satu istana kepresidenan Bogor yang menjadi saksi sejarah panjang kemerdekaan Indonesia. Tempat wisata di bogor murah ini masih dibuka untuk umum dan merupakan salah satu wisata sejarah dan edukasi di bogor.

Luas Rashtrapati Mahal adalah 28,4 hektar dan luas bangunan 14.892 meter persegi. Bangunan megah bergaya neo klasik ini terdiri dari tiga bagian yaitu bangunan utama, bangunan sayap kiri dan bangunan sayap kanan.

Tempat Wisata Di Sentul, Bisa Menyatu Dengan Alam Indah

Perpustakaan istana kepresidenan memamerkan berbagai lukisan dan lebih dari 4.500 buku. Untuk informasi lebih lanjut tentang Istana Bogor, baca: Istana Bogor, Wisata Sejarah dan Edukasi di Bogor

Telaga Varna selalu menjadi tujuan wisata di Bogor yang terjangkau dan cocok untuk berwisata jauh dari hiruk pikuk kota. Selain telaga kecil dengan air jernih berwarna biru, pesona hutan dengan rimbunnya tanaman hijau menjadi pemandangan yang istimewa di sini.

Selain berfoto, Anda juga bisa berkeliling danau dengan perahu di Danau Varna. Sebagai habitat monyet dan berbagai burung liar, Anda akan sering menjumpai satwa tersebut di Telga Varna saat berlibur.

Wisata Bogor Yang Murah Dan Hits

Kampung Sindang Barang merupakan kawasan perkampungan adat Sunda tertua yang telah ada sejak abad ke-12 dan memiliki sekitar 22 rumah adat dengan fungsi yang berbeda-beda. Ada rumah adat yang digunakan sebagai tempat menyimpan beras, tempat penduduk, balai pertemuan dan ada juga yang digunakan sebagai tempat wisatawan.

Low Budget, Tapi Pengen Liburan? Ini 5 Destinasi Wisata Bogor Yang Populer, Instagramable Dan Murah Meriah

Di sini wisatawan juga bisa belajar tentang sejarah bangunan tradisional di desa Sindang Barang, budaya Sunda, dan berbagai kesenian Sunda termasuk seperangkat gamelan yang biasa digunakan untuk mengiringi tarian tradisional Sunda.

Pemandangan alam yang indah, udara yang sejuk, dan suasana yang tenang membuat tempat wisata terjangkau di Bogor ini selalu menjadi pilihan banyak orang. Sebagai destinasi wisata berkonsep resort, Anda bisa menginap dengan tarif kamar mulai dari INR 250 ribu per malam.

Dan jika Anda tidak berniat untuk menginap tetapi hanya ingin mengunjungi keluarga Anda, Anda dapat menghabiskan Rp. 5.000,00 dapat dibayarkan sebagai tiket masuk. Sarana olahraga dan wisata yang tersedia juga lengkap, antara lain:

Selain mengunjungi salah satu tempat wisata murah di Bogor yang disebutkan di atas, ada baiknya Anda membeli oleh-oleh untuk keluarga sebelum pulang. Untuk rekomendasinya, baca: 10 Oleh-Oleh Khas Bogor yang Terkenal

Tempat Wisata Di Bogor Yang Murah Dan Hits

Masih belum puas dengan daftar di atas? Sepi, tapi masih banyak tempat wisata lain yang bisa dikunjungi, diantaranya sekarang: Tempat Wisata di Bogor: Top 31

Tempat wisata baru di bogor yang lagi hits, wisata hits bogor, wisata jogja yang hits, wisata bogor yang lagi hits, tempat wisata hits di bogor, tempat wisata di bogor yang murah dan hits, tempat wisata di bogor yang lagi hits, wisata hits di bogor, wisata bogor yang hits, wisata bogor hits instagram, wisata puncak bogor hits, wisata bali yang hits

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top