Connect with us

Waktu Yang Tepat Untuk Papsmear

Informasi

Waktu Yang Tepat Untuk Papsmear

Waktu Yang Tepat Untuk Papsmear – Tes Pap 101: Gambaran Umum, Prosedur dan Hasil Apa itu Tes Pap dan Mengapa Kita Membutuhkannya? Cari tahu semua yang perlu Anda ketahui tentang pap smear dan di mana mendapatkannya di Malaysia.

Pap smear (Papanicolaou) adalah prosedur pemeriksaan yang mencari kelainan di bagian bawah rahim (uterus) yang membuka ke dalam vagina. Setelah mengumpulkan sel, ahli kesehatan memasukkannya ke dalam botol larutan khusus. Setelah dikirim ke laboratorium, ahli patologi akan memeriksa kelainan pada sel. Seorang ahli patologi adalah seorang dokter yang berspesialisasi dalam temuan laboratorium.

Waktu Yang Tepat Untuk Papsmear

Waktu Yang Tepat Untuk Papsmear

Sekarang Anda mungkin berpikir bahwa karena tes Pap dapat mendeteksi kelainan sel pada leher rahim, itu juga dapat mendeteksi penyakit menular seksual. Namun, tidak seperti itu. Hasil pap smear tidak akan memberi tahu Anda jika Anda memiliki PMS. Untuk ini, Anda memerlukan tes lain seperti tes ereksi vagina basah.

Pemeriksaan Pap Smear Untuk Kanser Serviks

Tujuan utama tes Pap adalah untuk mencari sel prakanker atau perubahan abnormal pada sel serviks yang dapat mengindikasikan kanker serviks. Dengan tes Pap secara teratur, wanita dapat mendeteksi sel abnormal dan mengobati kanker serviks sehingga dapat dicegah atau disembuhkan.

Selain itu, beberapa dokter merekomendasikan “penyaringan bersama”, yang berarti sel-sel tertentu yang diambil dari kanker serviks diuji untuk human papillomavirus (HPV). Namun, jangan ragu untuk memilih sendiri tes HPV, terutama jika tes Pap Anda menunjukkan hasil yang tidak normal.

Setiap wanita membutuhkan tes Pap jika mendeteksi sel prakanker atau kanker serviks. Tapi, tentu saja, ada kriteria tertentu.

Ada banyak jawaban untuk pertanyaan ini, jadi mari kita mulai dengan pendekatan umum: Menurut National Cancer Society, Anda harus menjalani tes Pap setiap 3 tahun kecuali hasil Anda menunjukkan kelainan. Jika dokter Anda melihat alasannya, ia menganjurkan agar Anda mengulangi pemeriksaan lebih dari sekali setiap 3 tahun.

Mengenal Pap Smear, Fungsi, Proses, Serta Efek Sampingnya

Pada usia 30 tahun, Anda akan memenuhi syarat untuk tes HPV, yang dapat Anda lakukan setiap 5 tahun sekali. Sekali lagi, selama Anda mendapatkan hasil yang normal.

Sekarang pertanyaan selanjutnya adalah: apakah saya memerlukan tes Pap dan tes HPV? Apakah mungkin untuk mendapatkan hanya satu dari tes ini?

Tes Pap umumnya direkomendasikan untuk wanita berusia antara 25 dan 29 tahun. Setelah Anda mencapai usia 30 tahun, dokter Anda kemungkinan besar akan merekomendasikan agar Anda menjalani tes HPV.

Waktu Yang Tepat Untuk Papsmear

Namun, Anda dapat mengikuti kedua tes tersebut secara bersamaan atau terpisah. Lagi pula, tes ini memeriksa dua hal yang berbeda: satu mencari sel abnormal dan yang lain menunjukkan adanya virus yang dapat menyebabkan kanker serviks.

Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Melakukan Tes Pap Smear?

Berhubungan seks atau aktif secara seksual merupakan salah satu kriteria untuk melakukan pap smear. Jika Anda belum berhubungan seks atau belum berhubungan seks, apakah itu berarti Anda tidak perlu tes?

Para ahli mengatakan orang yang belum pernah berhubungan seks atau yang tidak aktif secara seksual memiliki risiko lebih rendah terkena kanker serviks. Namun, Anda masih dapat mempertimbangkan untuk melakukan tes Pap. Dokter menjelaskan bahwa meskipun sebagian besar kasus kanker serviks disebabkan oleh penyakit menular seksual seperti HPV, masih ada faktor risiko lain seperti riwayat keluarga dan merokok.

Anda bisa mendapatkan skrining serviks gratis di Malaysia dengan National Cancer Society Malaysia. Anda dapat membuat janji di sini.

Dengan sedikit biaya, Anda dapat mengikuti tes Pap di cabang Klinik Noor Sejahtera di seluruh Indonesia.

Kapan Waktu Terbaik Untuk Melakukan Kolposkopi?

Pastikan untuk menjadwalkan janji temu dua minggu setelah menstruasi Anda mulai mempersiapkan tes Pap Anda. Jika jadwal ini tidak memungkinkan, cobalah membuat janji setidaknya seminggu sebelum haid berikutnya. Menurut laporan, dimungkinkan untuk mendapatkan sampel jaringan serviks yang sangat bersih selama ini.

Gerakan ini dapat mengiritasi jaringan atau menghilangkan sel abnormal, yang dapat memengaruhi hasil tes Pap.

Selain itu, disarankan untuk mengenakan setelan dua potong. Sebaiknya bawa juga pembalut wanita atau panty liner, karena mungkin ada sedikit noda setelah tes Pap.

Waktu Yang Tepat Untuk Papsmear

Bagian pertama biasanya merupakan bagian dari wawancara kesehatan dimana dokter akan menanyakan beberapa pertanyaan tentang kesehatan Anda, terutama kesehatan reproduksi dan seksual Anda. Untuk alasan ini, adalah bijaksana untuk menyiapkan jawaban atas pertanyaan umum berikut.

Rutin Pap Smear 3 Tahun Sekali Untuk Cegah Kanker Serviks :: Newfemme :: Artikel

Setelah wawancara medis, dokter akan menunjukkan kamar dan memberi Anda waktu untuk melepas pakaian dalam dan mengenakan gaun. Penting juga untuk mengosongkan kandung kemih Anda. Setelah itu, berikut ini dilakukan.

Setelah prosedur selesai, dokter akan memberi Anda waktu untuk berganti pakaian dan kemudian duduk untuk memberi tahu Anda saat hasilnya tersedia. Jika Anda memiliki pertanyaan tambahan, ini adalah waktu terbaik untuk menanyakannya.

Selain sedikit risiko bercak, tidak ada efek samping yang diharapkan, sehingga Anda dapat menjalani hari seperti biasa.

Waktu yang diperlukan untuk mendapatkan hasil Pap smear tergantung pada klinik tempat Anda melakukan prosedur tersebut, namun biasanya hasilnya sudah siap dalam waktu 3 minggu. Beberapa bisa memakan waktu hingga satu setengah bulan.

Kapan Saat Terbaik Melakukan Pap Smear?

Namun perlu diketahui bahwa meskipun tes Pap umumnya merupakan alat terbaik untuk mendeteksi kanker serviks, tes Pap tidak selalu 100% akurat. Dalam dosis kecil, proses skrining bisa melewatkan sel kanker. Selain itu, kanker serviks tumbuh dengan lambat, sehingga pemeriksaan rutin sangatlah penting.

Sekarang, bagaimana jika dokter Anda memberi tahu Anda bahwa hasil Anda tidak normal? Apa maksudmu ? Ada 5 opsi di sini, dan itu adalah sebagai berikut.

ASCUS adalah temuan Pap smear abnormal yang paling umum; Ini mengacu pada sel skuamosa abnormal yang tidak diketahui signifikansinya. Ini berarti ahli patologi telah menemukan sel abnormal dan mungkin mengindikasikan infeksi HPV, tetapi perubahan tersebut mungkin disebabkan oleh penyebab lain seperti peradangan atau menopause.

Waktu Yang Tepat Untuk Papsmear

LSIL adalah singkatan dari lesi intraepitel skuamosa tingkat rendah. Ini berarti ahli patologi telah menemukan perubahan seluler yang mungkin tidak normal; Mereka biasanya disebabkan oleh infeksi HPV dan hilang dengan sendirinya.

Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Melakukan Pemeriksaan Pap Smear?

HSIL, di sisi lain, mengacu pada lesi intraepitel skuamosa derajat tinggi. Ini sering menunjukkan perubahan sel yang lebih serius yang mungkin mengindikasikan pra-kanker atau kanker.

Sel kelenjar atipikal (AGC) adalah temuan Pap smear abnormal lainnya. Sel kelenjar adalah sel umum serviks dan rahim. Hasil ini menunjukkan bahwa dokter telah menemukan sel-sel kelenjar yang mencurigakan yang mungkin mengindikasikan pra-kanker atau kanker.

Setelah menerima diagnosis abnormal, apa langkah selanjutnya? Langkah selanjutnya tergantung pada usia Anda dan jenis hasil abnormal yang Anda dapatkan. Beberapa opsi yang mungkin direkomendasikan oleh dokter Anda adalah:

Memberikan perhatian kepada orang yang dicintai di semua tingkatan. Profesional perawatan kesehatan kami yang terlatih dapat memberikan pendampingan, perawatan, perawatan malam, terapi di rumah, dan lainnya untuk membuat orang yang Anda cintai tetap aktif dan terlibat.

Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri

Berikan orang yang Anda cintai perawatan terbaik hari ini! Lengkapi formulir di bawah ini untuk konsultasi gratis dengan tim Care Advisor kami.

Jia Hui adalah pemasar konten yang suka membantu orang lain dan berharap menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik dengan cara apa pun yang dia bisa. Di waktu luangnya, Anda akan menemukannya makan es krim dan kentang goreng bersama neneknya yang berusia 80 tahun.

Mulailah hari ini dengan konsultasi gratis dan cari tahu mengapa ribuan orang Malaysia mempercayai kami untuk menyediakan perawatan rumah terbaik bagi mereka.

Waktu Yang Tepat Untuk Papsmear

Personalisasikan perawatan di rumah untuk orang yang Anda cintai Cari tahu mengapa ribuan orang Malaysia bergantung padanya untuk memberikan perawatan yang lebih baik. Bulan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya upaya skrining atau deteksi dini pada kanker serviks, mengigat hinga saat ini angka kejadian dan matian akibat kanker servic d indonesia masih tertinggi kedua setela kanker payudara.

Cara Atau Tekhnik Pengambilan Secret Vagina Untuk Pemeriksaan Pap Smear

Cervix Mmpunay Peran Dalam Menjaga Rahim Tetap Tertup Dan Menjaga Janin Tetap Berada Di Dalam Rahim Selama Ke Hamilan. Sebagaimana kita tahu bahwa serviks dapat diserang oleh virus paling ganas yang dapat menghilangkan kanker yaitu Human papilloma virus (HPV).

Kanker Serviks Merupakan Salah Satu Penyebab Utama Ke Matian Wanita Di Seluruh Dunia. mataman akibat kanker serviks dapat teres meninkat apabila tidak dilakukan tindakan pengendalian dan penathalaksanan yang tepat. Cara terbaik untuk mencegah kanker serviks adalah pemeriksaan rutin dengan pap smear, IVA, pembesaran IVA dengan tes gineskopi, kolkoskopi, servikografi dan HPV.

Namun dengan kondisi Indonesia sebagai negara merkuba yang paling pasauai adalah IVA karena teknikya mudah dan sederhana, bayanya murah, tinkat sensitifitasgna tinggi, sepat serta kukup akurat untuk mengem sabda pada tahap kelaiker prandan.

Skrining dini adania kanker serviks ini dapat dilakukan oleh perempuan yang telah aktif melakukan hubungan seksul tertama pada usia 30-50 tahun. Pemerixan dapat dilacukan rendah 5 tahun sakali. Terlambatnya skrining dini kanker serviks menjadi salah satu penyebab berkembangnya kanker serviks karena merca yang terdiagnosis kanker malakukan pemerixan jam sudah timbul ghangla. Itu Bhararti Cancer Hall Sudah Berada Pada Stadium

Kenali Fungsi Pap Smear Untuk Mencegah Kanker Serviks

Waktu makan yang tepat untuk diet, waktu yang tepat untuk memompa asi, waktu yang tepat untuk aqiqah, waktu yang tepat untuk minum air putih, waktu yang tepat untuk menambah tinggi badan, waktu yang tepat makan oatmeal untuk diet, waktu yang tepat untuk trading forex, waktu yang tepat untuk trading, waktu yang tepat untuk olahraga, waktu yang tepat untuk sedekah subuh, waktu yang tepat untuk pompa asi, waktu yang tepat untuk makan

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top