Connect with us

Tempat Yg Wajib Dikunjungi Di Lombok

Informasi

Tempat Yg Wajib Dikunjungi Di Lombok

Tempat Yg Wajib Dikunjungi Di Lombok – Lombok sering dianggap sebagai salah satu pulau tropis terbaik di Indonesia. Setelah Bali, Pulau Lombok selalu menjadi destinasi wisata favorit baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Tahukah Anda bahwa tidak hanya Bali tetapi juga Lombok memiliki pantai Kuta. Pantai ini merupakan bagian dari kawasan wisata Mandalika Lombok Tengah.

Tempat Yg Wajib Dikunjungi Di Lombok

Tempat Yg Wajib Dikunjungi Di Lombok

Selain menikmati keindahan pantainya, Anda juga bisa mendaki perbukitan di sekitar Pantai Seger di kawasan ini. Pemandangan dari atas bukit adalah Pantai Kuta yang berpasir putih.

Tempat Wisata Di Lombok 2021 Yang Wajib Dikunjungi, Salah Satunya Air Terjun Tiu Teja

Taman Wisata Pusuk Sembalun terletak di lereng Gunung Rinjani di Desa Sembalun Bumbung Lombok Timur. Berada di ketinggian sekitar 1250 mdpl, destinasi wisata ini memiliki pemandangan yang unik.

Pantai Tanjung Aan terletak di bagian selatan Lombok Tengah. Pantai ini sangat mudah diakses karena terletak 15 menit dari pusat kota Mataram

Pantai Tanjung Aan menawarkan panorama yang sangat menawan. Pasirnya putih dan halus, airnya biru. Tak heran jika pantai yang satu ini menyegarkan mata dan pikiran Anda.

Rumah Pohon Gangga memiliki konsep yang mirip dengan Taman Wisata Pusuk Sembalun, yaitu dek observasi yang ditinggikan. Rumah Pohon Gangga terletak di desa Gangga Mumas di Lombok Utara.

Destinasi Wisata Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Di sini Anda bisa memanjakan mata dengan pemandangan alam yang serba hijau. Lokasinya yang berada di dekat air terjun juga menambah keindahan Rumah Pohon Gangga.

Bukit Selong atau Bukit Beleq terletak di Desa Sembalun Loang, Kecamatan Lombok Timur, Kabupaten Sembalun. Dari atas Bukit Selong, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat indah, terutama perbukitan yang indah dan hamparan sawah yang berwarna-warni.

Tak jauh dari Bukit Selong, Anda juga bisa mengunjungi Air Terjun Madu. Lokasinya masih di kawasan Sembalun, tepatnya Desa Bilok Petung, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur.

Tempat Yg Wajib Dikunjungi Di Lombok

Ketinggian air terjun ini mencapai 20 meter. Airnya bersih dan hijau. Dari kejauhan air terjun ini memancarkan keindahannya dan menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan.

Tempat Wisata Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Aik Nyet Sesaot adalah taman wisata hutan yang terletak di Dusun Aik Nyer, Desa Sesaot, Kecamatan Lombok Barat, Kabupaten Narmada. Tempat ini cocok bagi yang ingin rehat dari hiruk pikuk karena tidak ramai.

Mata air di tempat ini sangat jernih dan menyegarkan. Selain itu, air yang mengalir di antara batu-batu besar menambah keindahan tempat ini.

Pasalnya, pasir putihnya bercampur dengan pecahan karang merah yang pecah diterjang ombak, dan pasirnya bercampur. Lokasinya hampir berada di ujung selatan Pulau Lombok, atau sekitar 2,5 jam dari pusat kota Mataram.

Air Terjun Tiu Teja terletak di Desa Santong, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara. Dengan tinggi 40 meter dan lebar 10 meter, air terjun ini cocok untuk Anda yang ingin berdamai dengan panorama alam yang hijau. Keadaannya masih sangat asri, tumbuh dengan tanaman yang rimbun dan hijau.

Bukan Pantai, 6 Tempat Wisata Di Lombok Ini Wajib Dikunjungi!

Ketiga pulau kecil ini sebenarnya sangat indah di Lombok. Ketiganya menawarkan pasir putih, air laut jernih, dan udara segar.

Kembang api dan pertunjukan untuk menyambut tahun baru dapat dilihat di Gili Trawangan. Gili Meno cocok untuk mereka yang menginginkan kedamaian dan ketenangan, karena pulau ini paling damai.

Sedangkan di Gili Air, Anda dapat menikmati taman air alami yang menakjubkan dengan lima tempat khusus seperti Air Wall, Air Slope, Frogfish Point, Segaluh dan Malang Reef.

Tempat Yg Wajib Dikunjungi Di Lombok

Ketiga pulau ini mudah dijangkau. Anda hanya perlu melalui Pelabuhan Bangsal dan membutuhkan waktu sekitar 45 menit. Tempat Wisata Lombok Jakarta Lombok adalah tujuan liburan favorit bagi banyak orang. Hal ini karena Lombok menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Bahkan, wisata pantai dan pulau Lombok sudah terkenal hingga ke mancanegara.

Travel Wishlist Ke Lombok Bareng Suami Setelah Pandemi Usai

Siapa yang belum pernah mendengar tentang Gili Trawangan? Nama Gili di Lombok mungkin sudah tidak asing lagi bagi wisatawan yang menyukai keindahan laut. Daya tarik utama Lombok adalah Nusa Tenggara Barat, menawarkan pantai tepi laut yang indah dan pemandangan bawah laut yang menakjubkan.

Tempat wisata Lombok begitu lengkap. Mulai dari wisata bawah laut, pegunungan, pantai yang indah, wisata budaya hingga Mandalika dengan sirkuit balap internasionalnya. Banyak orang akan menuju Lombok nanti untuk acara MotoGP di Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika.

Desa Sade di Lombok Tengah, NTB dan desa wisata lainnya sudah mulai terlihat peningkatan kunjungan wisatawan. Hal ini disebabkan dibukanya Mandalika International District.

Pantai Senggigi adalah tujuan wisata tertua dan paling terkenal di Lombok. Pantai ini memiliki pantai yang panjang dengan pasir putih. Pantai ini menawarkan panorama perbukitan yang mengelilingi objek wisata yang indah.

Tempat Wisata Reliji Yang Ada Di Lombok, Cocok Untuk Kamu Yang Hobi Wisata Spritual. Apa Saja?

Hutan Wisata Pusuk terletak di sebelah utara, dekat wilayah Lombok Utara. Di sini, wisatawan bisa menikmati iklim pegunungan dan bertemu dengan kelompok kera yang tinggal di hutan Pusuk. Ini adalah daerah perbukitan.

Taman Narmada merupakan salah satu tempat wisata di Lombok Barat yang menarik untuk dikunjungi karena lokasi wisatanya yang unik dan kuno. Lokasi destinasi wisata ini berada 10 km sebelah timur Mataram, ibu kota Nusa Tenggara Barat.

Meski tidak sepopuler jalur pendakian Senaru dan Senalu, Torea digunakan penduduk setempat sebagai “jalan pintas” untuk langsung menuju Danau Segara Anak. Foto: Andi Jatmiko.

Tempat Yg Wajib Dikunjungi Di Lombok

Gunung Rinjani merupakan simbol tempat wisata di Lombok yang menjadi incaran wisatawan yang berkunjung ke sana. Rinjani terletak di ketinggian 3726 mdpl dan memiliki anak gunung Baru Jari (Baru Jadi) yang dikelilingi oleh Danau Segara Anak.

Peta Wisata Lombok Terpopuler, Mudahkan Perjalanan Liburan Dengan Waktu Singkat

Menurut sejarawan, ketinggian Rinjani pada awalnya lebih dari 5000 m. Namun, saat Rinjani meletus, ia terpotong dan muncul danau di tengahnya.

Tanjung Mekar merupakan kawasan konservasi penyu yang hidup di sekitar tebing dan sepanjang pantai yang membentang dari selatan ke utara. Tanjung Mekar berbentuk daratan yang menjorok ke laut dengan tebing batu menjulang seperti atap rumah. Bagi penduduk setempat, pemandangan di sini seperti lukisan tiga dimensi yang menakjubkan.

Gili Sulat adalah sebuah pulau kecil yang terletak 1,5 km timur laut Pulau Lombok. Sekitar 500 meter ke barat laut adalah pulau Gili Loang. Gili Sulat dan Gili Lawang merupakan pulau kecil (gili) yang dapat dijadikan destinasi ekowisata.

Kedua kandang ini memiliki potensi hutan bakau dan taman bawah laut yang indah. Namun, sebenarnya ada area kecil berpasir putih dan terkadang area tersebut menjadi rumah bagi lumba-lumba.

Tempat Wisata Di Lombok Terpopuler Dan Paling Diminati Wisatawan

Wisatawan juga tidak boleh melewatkan Desa Wisata Sade yang terletak di desa Rembitan di kecamatan Pujut. Desa suku Sasak ini terletak di tepi jalan utama yang menghubungkan Mataram dengan wilayah Lombok di sebelah selatan.

Desa wisata Sade masih dihuni oleh suku Sasak yang masih menjaga tradisi nenek moyang mereka. Destinasi wisata di Lombok ini memiliki rumah tradisional beratapkan jerami yang dibersihkan dengan kotoran sapi dan terlihat mengkilat. Wisatawan dapat membeli banyak souvenir dan lagu yang dibuat oleh Saskatchewans.

Selain menikmati keindahan alam, destinasi wisata Lombok juga menawarkan wisata budaya. Salah satunya adalah wisata budaya di desa Sukarara. Sebuah desa kecil yang menjadi salah satu sentra tenun tradisional di Lombok.

Tempat Yg Wajib Dikunjungi Di Lombok

Seperti namanya, Pantai Kuta Lombok terletak di Desa Kuta di Lombok Tengah. Namanya hampir mirip dengan Pantai Kuta di Bali, namun pantai ini memiliki luas yang lebih kecil dari Pantai Kuta di Bali.

Cerita Keluarga Fauzi: Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Lombok Tengah

Bentuknya menyerupai kelambu putih panjang dan jatuh dari ketinggian 40 meter, sehingga disebut “Irns Falls”. Air terjunnya sangat halus sehingga pengunjung tidak merasakan sakit saat bermain langsung di bawahnya. Resor wisata di Lombok ini berada di lantai 2-3, dikelilingi oleh dinding batu hijau yang rimbun.

Masjid Kuno Bayan merupakan masjid tertua masyarakat Bayan di negara bagian Lombok Utara. Masyarakat Bayan mempraktikkan Islam dengan campuran tradisi Vatu Telu yang hanya ditemukan di Lombok. Bayans suka mengadakan upacara adat yang sering menarik wisatawan.

Desa Humantar merupakan desa yang masuk dalam wilayah Kecamatan Kayangan di Kabupaten Lombok Utara. Desa ini masih mempertahankan tradisi dan adat istiadat para leluhur. Dusun Dasan Belek merupakan pusat kegiatan masyarakat yang kental, penduduk asli Dusun Dasan Belek menganut agama Islam, nuansa Islam sangat kental di desa ini.

Gili Trawangan bak diva tempat wisata di Lombok Utara. Gili Trawangan sudah mendunia. Banyak wisatawan mancanegara yang terus mengunjungi Gili Trawangan karena keindahan laut dan pulau-pulau kecilnya yang menawan.

Tempat Wisata Di Lombok Yang Indah Dan Jarang Diketahui Traveller

Pantai Sir terdiri dari pasir putih bersih dan pantainya ditumbuhi pepohonan. Kejernihan air lautnya menarik wisatawan untuk berenang, menyelam dan berenang di pantai ini, sedangkan laut dalam Pantai Sear tumbuh subur di berbagai kawasan terumbu karang.

Mandalika merupakan kawasan ekonomi khusus (KEK) yang fokus pada pariwisata. Tempat Anda di kawasan ini adalah: Pantai Kuta, Pantai Seger, Pantai Serenting, Bukit Merese, Pantai Tanjung Aan, Batu Payung dan Pantai Gerupuk.

Gili Air adalah salah satu dari tiga Gili yang terkenal di Lombok, Gili Trawangan dan Gili Meno. Gili Air adalah pulau yang paling dekat dengan Lombok. Pengunjung dapat melihat kuda laut, penyu, ikan berwarna-warni, dan kehidupan laut lainnya.

Tempat Yg Wajib Dikunjungi Di Lombok

Gili Meno merupakan salah satu dari tiga pulau kecil di Lombok, selain Gili Trawangan dan Gili Air yang merupakan kawasan wisata bahari. Terdapat taman burung dengan koleksi burung langka dari Indonesia dan mancanegara.

Tempat Wisata Di Lombok Yang Wajib Dikunjungi

Pantai Tangsi juga sering disebut Pantai Pink. Terletak di desa Sekaroh di kecamatan Jerowaru wilayah Lombok Timur, pantai ini memiliki ciri khas tersendiri. Pantai Tansi memiliki pasir pantai berwarna merah muda. Inilah salah satu tempat wisata di Lombok

Tempat wajib dikunjungi di singapore, tempat wisata lombok wajib dikunjungi, tempat yg wajib dikunjungi di singapore, tempat wajib dikunjungi di lombok, tempat wisata di lombok yang wajib dikunjungi, tempat wajib dikunjungi di singapura, tempat wajib dikunjungi di bali, yang wajib dikunjungi di lombok, tempat wisata wajib dikunjungi di lombok, tempat yang wajib dikunjungi di lombok, tempat yg wajib dikunjungi di singapura, tempat wajib dikunjungi di makassar

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top