Connect with us

Oleh2 Khas Jogja Dan Harganya

Informasi

Oleh2 Khas Jogja Dan Harganya

Oleh2 Khas Jogja Dan Harganya – Yogyakarta sangat populer di kalangan wisatawan. Semuanya ada disini, harga terjangkau. Dari wisata kuliner hingga wisata alam, Yogyakarta memiliki semuanya. Saking sempurnanya, Anda mungkin masih bingung mencari oleh-oleh apa.

Salah satu yang tidak bisa kita lewatkan adalah cita rasa khas Bakpia khas Yogyakarta. Popularitasnya masih belum tertandingi, meski belakangan ini bakpia mulai bermunculan. Setidaknya ada empat nama bakpia yang kerap menjadi tujuan wisata hingga saat ini.

Oleh2 Khas Jogja Dan Harganya

Oleh2 Khas Jogja Dan Harganya

Salah satu bakpia modern yang sedang berkembang saat ini adalah bakpia kukus Tugu Jogja. Anda bisa menemukannya di Jalan Kaliurang KM 5, nomor 10 A. Toko buka setiap hari mulai pukul 06:00 hingga 22:00.

Oleh Oleh Khas Yogyakarta Paling Enak

Sekotak 10 komputer mulai dari Rp 25.000 untuk rasa hijau dan merah. Sedangkan rasa keju dan coklat harganya Rp 30.000. Dibanding patok, Bakpia Tugu Jogja memiliki tekstur yang lembut luar dalam.

Kelezatan salak pondoh atau salak Super Sleman tidak perlu diragukan lagi. Bahkan salak ini sudah diekspor ke New Zealand lho! Salak yang biasa tumbuh di lereng Gunung Merapi ini memiliki rasa manis yang segar.

Jika ingin berbelanja sekaligus berwisata, datanglah ke Kampung Gandang. Kawasan ini terletak di kawasan Sleman dan menawarkan layanan privat termasuk taman bermain.

Cokelat Kota Pelajar asli ini adalah karya Thiery Detournay. Monggo menggunakan coklat asli Indonesia dari Jawa, Sumatera dan Sulawesi. Kualitasnya tak kalah nikmat dengan cokelat Belgia.

Souvenir Khas Jogja Yang Dapat Dijadikan Oleh Oleh

Ada banyak rasa yang bisa Anda cicipi. Diantaranya durian, mangga, mangga, cabe merah, coklat putih, coklat hitam, dll. Perbedaan Cokelat Monggo terletak pada bahan yang digunakan di dalamnya

Yogyakarta tidak ketinggalan dengan tren kue modern para seniman Indonesia. Salah satunya adalah Jogja Scrummy yang memiliki empat cabang, salah satunya berlokasi di Jalan Brigjen Katamso tahun 198. Kue karya Dude Harlino ini memadukan brownies yang moist dan

Jogja Scrummy harganya sekitar Rp45.000. Ada banyak rasa yang bisa dipilih antara lain talas, coklat, keju, srikaya, mangga, karamel, cake dan masih banyak lagi.

Oleh2 Khas Jogja Dan Harganya

Siapa bilang Anda tidak bisa mendapatkan taman rumah sebagai oleh-oleh? Ada dua jenis gudeg yaitu basah dan kering. Kalau mau dibawa pulang, beli gudeg kering.

Oleh Oleh Bakpia Pathok Yang Enak Di Jogja

Gudeng bisa bertahan hingga tiga hari. Sebaiknya segera simpan di lemari es. Salah satu gus paling terkenal di Yogyakarta adalah Yu Djum di Jalan Kaliurang 5.

Jajanan ini tak lekang oleh waktu. Kue mochi ala Yogyakarta ini memiliki tekstur berisi kacang cincang. Secara umum, yangko menyenangkan, manis, dan memiliki rasa yang pas.

Sangat mudah menemukan yangko di Yogyakarta. Hampir semua toko souvenir pasti menyediakannya. Harganya sekitar Rp 15 ribu per kotak.

Bakso tahu identik dengan Semarang dibandingkan dengan Yogyakarta. Namun, Anda masih bisa melihatnya di Yogyakarta. Namanya tasub (bakso tahu).

Daftar Tempat Membeli Oleh Oleh Di Jogjakarta, Dijamin Puas

Meski tanpa wali, tetap berlaku selama enam bulan. Harga yang dipatok untuk 5-10 buah sekitar 32 ribu Rp. Anda bisa membelinya di Jalan Laksda Adisucipto KM 7, 6.

Tak kalah yongko, geplak ini juga sangat mudah ditemukan di Yogyakarta. Geplak adalah kelapa, gula, dan pewarna makanan, yang membuatnya lembut. Geplak memiliki banyak variasi seperti nangka, durian, coklat dan vanila.

Belalang atau walang goreng merupakan salah satu kuliner khas daerah Gunung Kidul. Tidak sulit untuk melihatnya di jalan menuju tempat wisata populer di Gunung Kidul.

Oleh2 Khas Jogja Dan Harganya

Diet ini bisa bertahan hingga sebulan, harganya dipatok Rp 20-30 ribu. Rasanya asin dan renyah, pasti bikin ketagihan.

Makanan Tradisional Yang Mulai Punah Namun Membuat Anda Serasa Muda Kembali Yogya

Itulah beberapa oleh-oleh khas Yogyakarta yang enak dan wajib dibawa pulang saat liburan di Jogja. Yang mana yang membuat Anda mencicipi? Jogja memiliki pesona tersendiri yang dikunjungi wisatawan.

Salah satunya memiliki suasana klasik yang mampu menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain sebagai kota yang indah, Jogya memiliki banyak objek wisata alam, budaya, dan sejarah, terutama kuliner yang menjadi daya tarik wisatawan. Sehingga sangat tepat jika banyak orang menghabiskan waktu luangnya untuk berlibur di Jogja.

Dari segi makanan/ oleh-oleh khas jogja ternyata jogja memiliki banyak ragam oleh-oleh untuk dibawa pulang oleh wisatawan. Dimulai dengan makanan, diakhiri dengan pakaian dan aksesoris. Berikut beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Jogja

Bakpia merupakan salah satu makanan khas kota Yogyakarta yang sering dijadikan sebagai oleh-oleh setelah istirahat kota. Bakpia ini memiliki rasa yang manis dan unik, serta tidak mudah basi sehingga dapat Anda bawa dalam perjalanan jauh.

List Bakpia Khas Jogja Yang Wajib Dicoba

Sedangkan untuk bakpia banyak sekali jenis bakpia yang beredar, namun pilihan yang paling diingat dan digemari adalah dua jenis bakpia yaitu bakpia patok 25 dan bakpia kurnia sari.

Kedua jenis bakpia ini memiliki rasa yang berbeda seperti rasa hijau, keju, coklat, durian dan nanas. Bakpia ini memiliki umur simpan paling lama yaitu 6-10 hari. Selain umur simpannya yang lama, makanan ini tergolong makanan yang sehat, karena tidak mengandung bahan pengawet sehingga sangat aman untuk dikonsumsi.

Selain untuk makanan, batik bisa dijadikan oleh-oleh khas Jogja. Selain Jogja, banyak kota di Jawa yang identik dengan pakaian batik. Meski Jogja bukan bagian dari kota di Jawa Tengah, namun tetap memiliki budaya yang mirip dengan Jawa Tengah.

Oleh2 Khas Jogja Dan Harganya

Hal ini dapat kita lihat melalui pakaian kerajaan yang mereka gunakan. Batik khas jogja berbeda dengan batik lainnya, yang membedakan adalah warna yang digunakan.

Oleh Oleh Khas Jogja Yang Murah Dan Tahan Lama

Dua warna primer yang sering digunakan yaitu putih dan coklat sehingga agak gelap. Selain warna, motif batik khas Jogja ini juga berbeda dengan batik lainnya, yaitu motif khas Jogja yang menjadi simbol filosofi Hindu Jawa.

Membeli batik ini sangat mudah karena banyak produsen besar di kota ini yang menjual batik khas Jogja. Namun di kota ini 2 tempat paling populer yang dikunjungi wisatawan adalah Jalan Mlioboro atau Pasar Beringharjo.

Jalan ini merupakan jalan yang benar-benar menjadi titik fokus para wisatawan yang mencari oleh-oleh khas Jogja. Harga batik di sini murah yaitu sekitar 50.000 juta. Toko ini dikatakan memiliki koleksi batik paling akurat dengan harga paling terjangkau, sehingga sangat cocok untuk mereka yang memiliki anggaran terbatas.

Kembali ke makanan khas Yogyakarta, makanan ini juga digandrungi oleh para wisatawan. Desain dari piring ini sangat unik, berbentuk bulat tidak beraturan. Makanan ini terbuat dari kelapa parut dan dicampur dengan gula. Warna makanan ini berbeda-beda, sehingga lebih menarik untuk dicicipi.

Varian Bakpia Kukus Tugu Jogja! Jual Lapis Kukus Pahlawan, Lapis Kukus Surabaya, Jual Lapis Kukus, Lapis Kukus Enak, Oleh

Makanan ini bisa dijadikan pengganti nasi karena memiliki kandungan gula yang cukup untuk membuat orang kenyang dalam waktu yang lama. Anda bisa langsung menuju kawasan Jalan Wahid Hasyim Bantul untuk membeli geplak paling enak ini. Di sini ada toko yang sangat terkenal menjual geplak.

Soal harga jangan khawatir, geplak di toko ini dibandrol dengan harga 16.000. namun, harga ini dapat berubah pada musim tertentu, seperti liburan dan tahun baru.

Dari sekian oleh-oleh khas Jogja, salak pondok satu-satunya yang khas Jogja berbentuk buah. Buah ini banyak dijual di Kabupaten Sleman, khususnya di bagian utara provinsi Jogja. Hampir semua tempat di Sleman menjual salak buah, salah satunya Jalan Tempel-Turki. Banyak salak pondok yang dijual di tempat ini karena industri perkebunan salak pondok berada di sini.

Oleh2 Khas Jogja Dan Harganya

Salak ini memiliki rasa manis yang unik, menjadikannya buah yang paling disukai wisatawan untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh khas Jogja.

Jenis Oleh Oleh Khas Bantul Yang Paling Terkenal

Berbeda dengan gudeg biasa yang cepat basi sehingga tidak bisa dibawa pulang saat liburan, gudeg ini bisa disimpan hangat dan dijadikan oleh-oleh setelah liburan, panas kering. Gudeg umumnya terdiri dari dua jenis, yang satu dingin dan yang lainnya panas. Gudeg kering paling enak dibawa pulang.

Tidak banyak perbedaan antara gudeg kering dan basah, yang membedakan hanyalah proses memasaknya, dimana gudeg kering membutuhkan waktu lebih lama untuk dimasak dibandingkan dengan gudeg basah. Gudeg kering ini akan bertahan maksimal 3 hari dan akan bertahan lebih lama lagi jika disimpan di lemari es atau freezer.

Gudeg ini banyak dijual di Jalan Kaliurang 5. Gudeg Yu Djum tepatnya. Anda bisa menikmatinya di mode ini atau memesan paket oleh-oleh untuk dikembalikan ke kota masing-masing.

Kerajinan perak merupakan oleh-oleh khas Jogja berupa aksesoris. Kerajinan perak ini banyak dijual di Totage yang hanya berjarak 5 km dari pusat kota Jogja. Tempat ini sudah dikenal sebagai sentra produksi kerajinan perak sejak lama yaitu sejak zaman kerajaan Mataram.

Harga Bakpia Kukus Tugu Jogja

Selain itu, ada gerabah khas Jogja yang tidak bisa tidak Anda bawa pulang. Dibandingkan dengan gerabah di tempat lain, gerabah Jogja memiliki kualitas yang sangat baik dan memiliki berbagai bentuk mulai dari guci, pot bunga, lampu hias, bahkan asbak rokok.

Yang lebih menarik lagi, Anda bisa langsung melihat proses pembuatan gerabah ini, dari full shot.

Pastikan Anda membawa kaos ini sebelum pulang agar bisa dijadikan oleh-oleh untuk dibagikan kepada sanak saudara dan kerabat dekat. T-shirt ini identik dengan kata-kata lucu yang akan membuat Anda tertawa.

Oleh2 Khas Jogja Dan Harganya

Terakhir oleh-oleh khas Jogja yang bisa anda bawa pulang di Yangko, masakan ini merupakan salah satu makanan khas Jogja yang terbuat dari adonan kental. Ini memiliki banyak bahan seperti strawberry, durian dan melon.

Jangan Tinggalkan Yogyakarta Sebelum Mencicipi 3 Makanan Khas Ini!

Selain bakpia, salah satu makanan khas Jogja yang bisa dijadikan oleh-oleh adalah coklat monggo. Colat monggo diambil dari bahasa Jawa yang berarti

Oleh2 khas malang dan harganya, oleh2 khas manado dan harganya, oleh2 khas jogja, oleh2 khas semarang dan harganya, makanan khas singapura dan harganya, oleh2 baju khas jogja, tempat oleh2 khas jogja, oleh2 khas jogja murah, makanan oleh2 khas jogja, oleh2 khas jogja malioboro, oleh2 khas jogja terbaru, pusat oleh2 khas jogja

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top